Apa Itu Akun RP Dan Berbagai Istilah Wajib Anak Roleplayer Tahu!

Apa Itu Akun RP

Para generasi milenial tentu tidak asing lagi dengan roleplayer atau yang biasa dikenal dengan RP. Roleplayer adalah bahasa gaul yang kerap digunakan oleh generasi milenial untuk sebuah kegiatan menirukan suatu peran. Apa itu akun RP? Pada dasarnya RP atu roleplayer memiliki tujuan utama yakni mempromosikan artis yang akan diperankan.

Tokoh atau peran yang sering dimainkan adalah Kpop, Hollywood serta tokoh-tokoh. Pertama kali roleplayer dilakukan melalui media sosial twitter, namun saat ini dapat ditemukan dengan mudah melalui telegram dikareakan terdapat berbagai fitur pada telegram yang cukup lengkap untuk digunakan game roleplayer.

Bermain Game Roleplayer

Bagi anda yang masih penasaran apa itu akun RP, mungkin anda akan lebih paham jika diberikan informasi lengkap lainnya yang terkait dengan RP atau roleplayer. Tujuan seseorang memainkan RP adalah mempromosikan idola untuk menjadi lebih terkenal lagi terlebih jika anda menjadi seorang fans garis keras atau benar-benar ngefans dari salah satu idola maupun grup terkenal.

Tema dalam permainan roleplayer pun sangat beragam, namun tidaklah jauh dari seorang maupun grup idola yang digemari. Terdapat beberapa tema yang saat ini sering bermunculan yakni anime, Hollywood dan Kpop member. Untuk dapat memainkan apa itu akun RP, terdapat beberapa aturan yang harus anda pahami terlebih dahulu.

Anda dapat memainkan roleplayer melalui media sosial telegram dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Pastikan anda telah menginstall aplikasi telegram untuk dapat memainkan roleplayer. Apabila belum memiliki, anda dapat mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  2. Apabila telah terinstall pada handphone, pastikan anda mendaftarkan akun dengan nomor hp yang aktif. Kemudian anda dapat membuat akun telegram baru menggunakan nama artis maupun idola yang anda perankan sesuai dengan keinginan.
  3. Ubah username ID serta bio yang terdapat pada akun sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa untuk menggantinya sesuai nama idola yang ingin diperankan. Anda dapat memanfaatkan adanya bio aesthetic yakni bio yang dapat diubah dengan menggunakan font keren dan indah.
  4. Pasang foto profil dengan foto idola yang anda inginkan, anda dapat mendownloadnya melalui internet maupun sumber lainnya guna melengkapi foto profil pada game roleplayer. Kemudian anda dapat mulai mencari teman sesama pemain roleplayer menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan RolePlay Promote.
  5. Pilih tombol pencarian pada pojok kanan atas dan ketik RolePlay Promote. Selanjutnya akan muncul beberapa channel telegram. Anda dapat memilih keseluruhan jika ingin menghandle semuanya dan memilih salah satu saja.
  6. Apabila seluruh langkah sudah selesai, anda dapat masuk dalam channel tersebut yang didalamnya terdapat chatting dengan isian ID username.

Baca juga: Apa Itu BBB di RP?

Apa itu Akun RP?

Akun RP adalah akun media sosial yang digunakan oleh anak Roleplayer memerankan tokoh artis atau idola mereka di berbagai media sosial yang populer saat ini. Umumnya ini berwujud akun samaran di platforms facebook, instagram, twitter, line, whatsapp, telegram dan banyak lagi lainnya.

Setelah membahas Apa itu akun RP tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan tentang aturan dalam permainan. Beberapa aturan tersebut diantaranya :

  1. Menentukan terlebih dahulu aktris maupun aktor yang akan anda tiru
  2. Membuat akun sosial media sesuai keinginan
  3. Menggunakan nama atau usernama ID sesuai dengan nama idola ataupun artis
  4. Memasang foto yang sesuai dengan nama idola
  5. Mencari grup untuk sarana promosi dan menambah teman
  6. Memperkenalkan diri sesuai dengan idola yang akan ditiru
  7. Memulai interaksi dengan teman roleplayer lainnya
  8. Tidak diperbolehkan untuk mengungkap jati diri yang sesungguhnya apalagi informasi pribadi
  9. Anda dapat menentukan sendiri untuk menjadi IC atau In Character maupun OOC atau Out Of Character yang berarti anda hanya dapat menggunakan nama idola melainkan karakter
  10. Melaksanakan tugas sesuai dengan idola

Setelah mengetahui tentang apa itu akun RP, tujuan, cara mendaftar serta aturan – aturan di dalam roleplayer terdapat beberapa istilah yang seringkali digunakan ketika sedang bermain. Apabila anda ingin melakukan permainan, tentu anda harus mengetahui berbagai istilah tersebut.

Baca juga: Nama GC RP Yang Bagus

Istilah Roleplayer

Terdapat beberapa singkatan yang umum ditemui sehingga mudah dipahami, namun terdapat beberapa istilah yang cenderung menggunakan kata kasar sehingga ketika anak – anak yang memainkannya, pastikan orang tua turut mendampingi. Beberapa istilah tersebut diantaranya :

  • Fambest, berarti family and bestie atau keluarga dan teman
  • Newbie, berarti pemula
  • Wb, berarti welcome back
  • Accfr, berarti acc friend request
  • Fl, berarti friend list
  • Hd, berarti header
  • Ava, berarti foto profil
  • Seme, berarti pasangan uke
  • Femme, berarti pasangan butchy
  • Ubab, berarti babu

Apa itu akun RP dan beberapa istilah kini telah anda ketahui, sehingga anda dapat memulai untuk memainkannya dengan mudah hanya melalui media sosial telegram. Meskipun RP atau roleplayer dapat dimainkan dengan sangat mudah, anda perlu mewaspadai beberapa hal yang mungkin terjadi ketika bermain apa itu akun RP. Selamat bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.