Apa Itu Emkos di Aplikasi Tiktok dan Telegram? Ini Jawabannya

Apa Itu Emkos di Aplikasi Tiktok dan Telegram

Bermain sosial media merupakan sesuatu hal yang bisa menghilangkan kejenuhan apalagi ketika sedang tidak ada kerjaan. Salah satunya yaitu memainkan yang saat ini sedang ramai seperti telegram. Apalagi bagi kamu pengguna telegram pasti sudah tidak asing lagi dengan kata emkos bukan? Lalu apa itu Emkos baik untuk Tiktok maupun Telegram?

Sebenarnya kata Emkos ini sudah sering dipakai pada sosial media seperti Tiktok. Namun, pada RP di Telegram ini, istilah ini kerap sekali dipakai untuk memerankan sebuah karakter. Meksipun demikian masih banyak para pengguna Telegram ini belum mengerti apa itu Emkos?

Apa Itu Emkos?

Sebenarnya kata Emkos ini merupakan sebuah singkatan dari email kosong. Dimana Emkos ini kerap sekali akan dipakai untuk mendaftarkan para pengguna tiktok tanpa harus membuat email baru. Jadi disini kamu hanya memasukkan email secara sembarangan.

Bagi kamu yang ingin membuat akun sosial media lebih dari satu akun, maka kini kamu tidak perlu lagi membuat email yang banyak juga. Kamu cukup masukkan emkos ini saja. Tahukah kamu bahwa email kosong ini tidak hanya dipakai pada TikTok saja akan tetapi di permainan RP Telegram pun bisa dipakai.

Istilah ini bisa dikatakan mampu membuat banyak orang penasaran untuk memahami makna dan fungsi dari Emkos ini sendiri. Banyak juga orang yang penasaran dan banyak bertanya bagaimana cara membuat Emkos ini? 

Baca juga: Apa itu Headshot?

Emkos Pada Telegram

Ini adalah salah satu layanan yang mungkin sampai saat ini masih memmbuat banyak orang bingung mengenai layanan Emkos di telegram. Sebenarnya apa itu Emkos? Jika diperhatukan ada saja istilah baru yang mulai dipakai di telegram, dimana ini merupakan sesuatu yang baru yang akan memudahkan sekaligus akan mampu memeberikan keuntungan secara tidak langsung dari aplikasi ini.

Tetunya dengan begini maka pastilah akan jarang atau kebiasaan netizen Indonesia yang menyingkat istilah tertentu, sehingga bagi mereka yang baru mendengarnya pastilah akan terasa aneh. Proses penyingkatan pun biasanya hanya dilakukan untuk menghemat waktu, atau untuk membuatnya semakin lebih terdengar keren atau bahkan bisa jadi juga supaya nanti lebih singkat saat ingin mengetiknya.

Lalu, apa itu Emkos di Telegram? Ya Emkos merupakan singkatan dari kata Email Kosong. Apabila kamu perhatikan pada saat mendaftar Telegram, maka kamu bisa memilih untuk memakai Nomor Telepon atau Email. Namun tidak semua orang yanh mempunyai nomor yang aktif untuk bisa didaftarkan Telegram.

Ditamabah lagi jika kamu adalah seorang pemain RP. Tentu saja, mau atau tidak mau akan ketahuan bahwa kamu menggunakan nomor palsu? Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang mulai mencari cari nomor kosong gratis yang nantinya akan bisa digunakan.

Tidak hanya menggunakan nomor kosong, namun juga kamu juga bisa memakai email kosong untuk mendaftar telegram. Jika ingin memakai email kosong atau emkos ini sendiri sebenarnya hampir sama seperti memakai nomor kosong di Telegram. Hanya saja disini kamu tidak diharuskan mengambil nomor dari aplikasi atau website tertentu, namun bisa melakukannya di Telegram itu tanpa susah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Nama Filter IG Masker Wajah

Cara Membuat Emkos Untuk Tiktok

  1. Pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka aplikasi TikTok di smartphone.
  2. Lalu kemudian silahkan masuk ke menu profil lalu tap dibagian icon segitiga terbalik yang ada di sebelah username TikTok kamu.
  3. Selanjutnya tap tambah akun (icon +), kemudian kamu akan diberikan pilihan untuk mendaftar TikTok lagi dan pilih gunakan nomor telepon atau email.
  4. Kemudian setelah itu muai lengkapi data identitas diri kamu untuk mendaftar seperti tanggal lahir.
  5. Jika nanti sudah sudah lengkap, kemudian tap lanjutkan dan pilih pada bagian email.
  6. Untuk masalah email ini kamu pun bisa mengisi username secara asal saja. Namun jangan lupa di akhir lalu tambahkan pilih salah akan menggunakan akhiran @gmail.com, @yahoo.com atau @outlock.com.
  7. Kemudian tap lanjutkan lalu verifikasi untuk langkah berikutnya.
  8. Selanjutnya jangan lupa untuk inputkan password minimal 8 karakter, dan selesai.

Nah, yang demikian tadi merupakan pembahasan lengkap tentang Apa itu Emkos beserta cara membuatnya di TikTok, Jika anda punya pertanyaan atau memiliki pernyataan yang ingin disampaikan. Anda bisa mengirim beberapa pesan kepada kami melalui kolom komentar, Sekian dan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.