Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

10 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik 2022 (Tanpa Watermark)

4 min read

Aplikasi Edit Video TikTok

Aplikasi Edit Video TikTok adalah salah satu kebutuhan media sosial yang berfokus pada pembuatan video singkat. Aplikasi ini memiliki pertumbuhan cepat di dunia dan memiliki jumlah pengguna terbesar. Penggunaan TikTok sendiri saat ini didominasi oleh remaja dan generasi z.

TikTok memiliki sebuah layanan atau fitur utama yang menarik. Layanan dari aplikasi ini mengijinkan Anda untuk mengedit dan mengunggah video sesuai keinginan dan mengikuti tren TikTok yang berubah cepat. Berikut ini daftar rekomendasi aplikasi edit video TikTok khusus untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video TikTok

Aplikasi TikTok sendiri sudah memiliki fitur editing bawaan ada aplikasinya, namun banyak pengguna masih ingin memaksimalkan video yang mereka unggah. Pada akhirnya, banyak aplikasi pendukung yang dapat Anda unduh untuk edit video TikTok di hp atau perangkat lain. Berikut daftar lengkapnya.

1. InShot

Aplikasi Edit Video TikTok

Aplikasi pertama adalah InShot yang mungkin sudah cukup familiar dengan Anda. Dengan menggunakan InShot, Anda dapat dengan leluasa mengedit video karena aplikasi ini mudah untuk digunakan. Semua fitur untuk mengedit video ada di sini.

Dengan InShot, Anda dapat mengedit serta memotong video Anda, menggabungkan video, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah memasukkan musik ke dalam video, sehingga video yang dihasilkan akan menjadi lebih menarik. Inshot tersedia bagi perangkat Android dan iOS.

Keuntungan lainnya dari Inshot adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menggunakan fitur-fitur tersebut. Setelah mengedit video, Anda dapat langsung membagikannya di TikTok atau aplikasi lain. Namun, untuk menghilangkan watermark, ada biaya tambahan sebesar $1.99.

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik

2. Magisto

Aplikasi Edit Video TikTok

Aplikasi edit video TikTok gratis selanjutnya adalah Magisto, dimana Anda dapat menggunakan fitur editing sesuka hati. Aplikasi ini dengan mudah akan membantu Anda membuat beragam video storytelling yang cocok untuk postingan TikTok.

Magisto dirancang untuk membuat video marketing, sehingga banyak template dan fitur edit yang bisa Anda gunakan. Terlebih, Anda tidak hanya bisa mengakses Magisto dari perangkat Android atau iOS saja, namun juga dari situs Magisto.com.

3. Kinemaster

Aplikasi Edit Video TikTok

Kinemaster menjadi aplikasi yang banyak digunakan untuk mengedit secara leluasa di smartphone. Selain karena support dengan perangkat Android dan iOS, aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi pemula. 

Kinemaster juga memiliki fitur lengkap dengan performa yang baik dan tentunya gratis. Berikut sedikit tutorial cara edit video di TikTok menggunakan aplikasi Kinemaster.

  1. Unduh aplikasi Kinemaster di Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi.
  3. Pilih video yang akan Anda edit dengan memilih menu browser.
  4. Untuk melakukan pemotongan frame, Anda dapat memilih ikon gunting di area bawah video.
  5. Untuk mengatur kecepatan video, Anda pilih ikon jam di area bawah video.
  6. Untuk menambahkan teks atau subtitle, gunakan layer, lalu pilih tambahkan teks, pilih warna dasar teks.
  7. Anda juga dapat menambahkan audio ke dalam video Anda.
  8. Jika sudah selesai, simpan projek tersebut atau langsung mengekspornya.

4. CapCut

Aplikasi Edit Video TikTok

Aplikasi selanjutnya ialah CapCut, aplikasi edit video yang viral di TikTok karena kemudahannya dalam mengelola editing video. Selain itu, CapCut memiliki berbagai macam filter yang dapat Anda aplikasikan pada gambar atau video Anda. fitur gratis pada aplikasi ini tidak meninggalkan watermark pada video Anda.

CapCut bekerja pada Android, iOS, dan juga bisa dijalankan pada emulator PC. Lalu, bagaimana cara kerja aplikasi ini? Beginilah cara edit video TikTok di CapCut yang dapat Anda ikuti dengan mudah.

  1. Unduh aplikasi CapCut dari Store
  2. Buka aplikasi CapCut
  3. Pilih menu “+” pada menu new project
  4. Pilih video yang akan diedit
  5. Menu-menu di bawah akan membantu Anda untuk mengedit.
  6. Untuk menambahkan suara, pilih menu sounds di bawah.
  7. Anda dapat menambahkan tulisan, suara efek, stiker, atau subtitle pada video Anda.
  8. Anda dapat memotong ending logo CapCut di akhir video.
  9. Klik export, jika sudah selesai mengedit
  10. Tentukan ukuran video dan resolusi, serta frame rate. Setelah itu, klik export
  11. Unduh aplikasi CapCut dari Store
  12. Buka aplikasi CapCut
  13. Pilih menu “+” pada menu new project
  14. Pilih video yang akan diedit
  15. Menu-menu di bawah akan membantu Anda untuk mengedit.
  16. Untuk menambahkan suara, pilih menu sounds di bawah.
  17. Anda dapat menambahkan tulisan, suara efek, stiker, atau subtitle pada video Anda.
  18. Anda dapat memotong ending logo CapCut di akhir video.
  19. Klik export, jika sudah selesai mengedit
  20. Tentukan ukuran video dan resolusi, serta frame rate. Setelah itu, klik export

Baca juga: 15 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android

5. Funimate

Aplikasi Edit Video TikTok

Funimate memberikan layanan dimana Anda dapat dengan mudah mengedit video untuk TikTok. Walaupun fitur yang disediakan hanya sedikit, namun kualitas video yang dihasilkan sangatlah baik dibandingkan aplikasi lain.

Aplikasi edit video Tiktok ini juga menyediakan efek-efek yang dapat mendukung kreativitasmu. Funimate sangat cocok untuk membuat video selfie dan loop video. Untuk mendapatkan akses secara gratis, Anda dapat mengunduhnya di Play Store maupun App Store.

6. Snow

Snow

Snow adalah aplikasi selanjutnya yang cocok untuk membuat video TikTok Anda lebih berwarna. Aplikasi ini bermula dari beauty & make up camera dan menambahkan fitur editing pada layanannya. Aplikasi Snow cocok untuk Anda jadikan finalisasi editing pada video Anda.

Fitur yang menjadi kelebihan aplikasi ini antara lain, seperti in-app camera, stickers and AR emojis, dan makeup and beauty filters. Anda dapat mengunduh Snow secara gratis di Play Store dan App Store, serta dapat digunakan di emulator PC.

7. VN Video

VN Video

Aplikasi yang memiliki kepanjangan VN Video Vlog Now ini hadir dengan layanan editing video yang cocok dipakai pemula atau pun profesional. Aplikasi editing sederhana ini ternyata memiliki fitur yang beragam sehingga banyak digunakan orang-orang.

Kualitas hasil video yang tinggi dapat Anda peroleh dari editing aplikasi ini. Anda dapat menemukan aplikasi edit video Tiktok ini di Play Store dan App Store secara gratis. 

Baca juga: 20 Aplikasi Edit Video PC / Laptop Gratis dan Berbayar

8. Zoomerang

8. Zoomerang

Aplikasi ringan berikutnya adalah Zoomerang. Dengan aplikasi editing video ini, Anda akan mendapatkan filter-filter yang selalu up-to-date, sehingga tidak akan ketinggalan tren. Zoomerang terhitung lengkap untuk fitur editing video khususnya untuk TikTok.

Anda dapat berkreasi dengan menggabungkan tiap klip pada filter yang berbeda. Karena keunikannya ini lah, Zoomerang banyak digunakan oleh para pengguna TikTok dan orang umum. Anda dapat menggunakan Zoomerang secara gratis dan mengoperasikannya pada perangkat Android atau iOS.

9. FilmoraGo

FilmoraGo

Jika Anda bertanya edit video tiktok pakai aplikasi apa? Maka ini lah FilmoraGo jawabannya. FilmoraGo menyediakan fitur-fitur editing secara lengkap, serta filter-filter yang beragam. FilmoraGo sangat mudah untuk Anda gunakan meskipun pemula dalam hal editing video.

Anda dapat membeli fitur dan filter tambahan dengan meningkatkan layanan ke FilmoraGo premium agar lebih leluasa dalam mengedit. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena FilmoraGo dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

10. Quik

Quik

Aplikasi terakhir dari daftar rekomendasi ini adalah Quik. Quik berintegrasi dengan GoPro karena aplikasi ini merupakan buatan GoPro itu sendiri. Sebagai layanan kamera adventure terbaik, GoPro juga mengeluarkan aplikasi editing foto dan video yang memiliki fitur lengkap.

Quik menawarkan layanan menarik yang dapat mensinkronisasi video atau foto Anda dengan lagu tambahan. Anda juga dapat melakukan editing sederhana. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Aplikasi edit video TikTok memang sangat beragam, namun Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaannya yang mudah. Anda dapat mencarinya dengan mudah di Play Store atau pun App Store, sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.