Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

2 Cara Membuat Foto Profil FB Kosong Termudah 2022

4 min read

Cara Membuat Foto Profil FB Kosong

Apakah kamu sedang mencari cara membuat foto profil fb menjadi kosong? Jika iya maka kamu ada di halaman yang tepat. Karena melalui artikel ini kami akan menjelaskan beberapa hal singkat terkait dengan foto profil di Facebook. Serta bagaimana orang-orang memanfaatkan bagian tersebut di akun media sosial miliknya.

Apa itu Facebook? Saya rasa hampir semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Facebook. FB yang merupakan Platform Media Sosial yang sudah puluhan tahun ada diantara kira sudah cukup dikenal di berbagai kalangan masyarakat. Entah muda atau Tua FB adalah nama yang cukup familiar bari Masyarakat.

Facebook merupakan Platform untuk berbagi momen indah kepada orang lain dengan mudah dan simpel ada banyak yang bisa kamu lakukan dengan Aplikasi FB, Karena sangking banyaknya fitur, menu dan lain sebagainya di FB. Beberapa orang yang masih awam bahkan masih belum menyadari beberapa fungsi tersembunyi di Aplikasi ini. Sama seperti ketika kamu menggunakan WA, Twitter, IG dan lainnya bila diabaikan.

Baru-baru ini kami sadar bahwa Foto Profil FB merupakan identitas paling penting agar kalian mudah ditemukan oleh orang-orang yang mengenal kamu. Namun sebagian juga tidak ingin ditemukan dengan mudah sehingga memutuskan untuk mengosongkan bagian ini.

Adapun panduan serta pembahasan lengkap mengenai cara membuat foto profil fb yang kosong dapat kamu pelajari lebih tepatnya setelah kamu membaca beberapa informasi penting berikut.

Apa itu Foto Profile FB Kosong?

Sebagaimana mestinya sebuah Aplikasi Media Sosial seperti Facebook digunakan untuk mencari teman dan berinteraksi, Foto Profil sendiri ialah merupakan sarana dalam bentuk media gambar yang dapat mempresentasikan identitas seseorang baik melalui foto wajah atau seluruh bagian badannya.

Ketika sebuah foto di upload sebaiknya itu dapat mencerminkan siapa jati diri kamu yang sebenarnya, sebaiknya sebelum mengunggaf foto profil kamu memikirkan dengan baik-baik tentang foto apa yang akan kamu unggah. Alangkah baiknya bila foto yang di upload merupakan foto yang asli dan normal sebagai mestinya “Tidak Nyentrik”.

Sehingga teman-teman atau orang yang penasaran dengan kamu bisa temukan Akun media sosial yang sebenarnya dengan mudah dan cepat. Namun sayangnya tidak semua orang ingin mengungkap identitas sebenarnya dari dirinya. Hal ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki akun kedua (cadangan) dan biasanya lebih aktif untuk digunakan dalam kegiatan sembunyi-sembunyi agar privasinya tidak terekspos.

Secara umum ketika kamu menggunakan Akun FB untuk pertamakalinya, bagian foto profil ini akan kosong. Untuk laki-laki avatar foto yang digunakan ialah avatar dengan gaya potongan rambut pendek sedangkan untuk wanita menggunakan avatar dengan rambut panjang minimal adalah sebahu.

Jika teman-teman penasaran bagaimana cara menggunakan foto profil facebook yang kosong, Langkah-langkah cara membuat dan memasang foto profil tersebut ada dibawah ini.

Baca juga: Cara Auto Like FB

Cara Membuat Foto Profil FB Kosong

Cara pertama yang bisa kamu praktekkan untuk memasang foto profil facebook menjadi keberadaan yang kosong ialah dengan menghapus foto yang digunakan di Galeri Akun Media Sosial masing-masing. Ini dapat dilakukan semua orang dengan sangat mudah dan cepat.

Adapun bagi yang masih bingung bagaimana cara menghapus foto profil di FB untuk menjadikannya kosong, Berikut adalah panduan selengkapnya. (Disini saya mencontohkannya menggunakan Aplikasi Facebook Lite di HP)

1. Buka Facebook.

2. Lalu login menggunakan akun facebook masing-masing.

3. Ketik username dan password facebook yang benar, kemudian klik masuk.

4. Buka bagian profil facebook.

5. Kemudian masuk ke bagian koleksi foto facebook kalian.

6. Pilih foto profil.

7. Temukan foto profil yang digunakan, Klik sekali untuk melihat.

8. Jika sudah ketemu foto profilnya, tekan pada bagian titik tiga letaknya di pojok kanan atas.

9. Terakhir, Klik hapus foto.

10. Selesai.

Setelah semua tahapan diatas dikerjakan dengan benar, maka perubahan pada profil sudah bisa dilihat pada akun media sosial yang digunakan. Jika cara diatas tidak berhasil atau menurut kamu metode yang di praktekkan tidak sesuai dengan harapan kamu bisa temukan cara lainnya untuk membuat profil kosong di fb berikut.

Baca juga: Nama FB Keren, Kece dan Lucu Lengkap A – Z

Cara Membuat Foto Profile Facebook Menjadi Kosong

Pada dasarnya setiap orang memiliki pola pikir dan keinginan yang berbeda untuk tiap-tiap individunya. Tak terkecuali bagaimana cara mereka dapat bertindak dalam melakukan keinginannya tentang Akun Media Sosial yang baru saja dibuatnya. Menghapus foto profil fb untuk membuatnya kosong adalah praktek yang sederhana.

Jika kamu ingin mengubah foto profil dengan avatar foto kosong maka langkah-langkah serta bahan untuk membuat foto menjadi kosong ada dibawah ini.

  • Download Foto Avatar Profil Facebook

Dibawah ini adalah link download foto profil fb kosong yang dapat di unduh oleh semua orang.

foto profil fb kosong
foto profil fb kosong
  • Jika sudah selesai mengunduh, Berikutnya Buka aplikasi facebook dan masuk ke akun facebook kamu seperti biasanya.
  • Masuk ke bagian menu profil akun.
  • Lalu tekan ikon kamera disamping foto profil fb untuk menggantinya.
  • Pilih unggah foto, lalu unggah foto profil kosong tadi.
  • Terakhir, klik perbarui.

Baca juga: Bio FB Keren dan Aesthetic

Tujuan Menggunakan Foto Profil FB Kosong

Dengan mengganti foto profil di akun media sosial menjadi foto kosong, tentu ada tujuan yang ingin dicapai oleh setiap orang. Seperti yang kami telah jelaskan diatas Foto Profil ini berperan penting sebagai identitas pemilik akun agar mudah dikenali.

Di sisi lain masih ada ribuan orang di Facebook yang mana mungkin tidak ingin menampilkan Foto Profil di akun masing-masing dengan berbagai macam alasan diantaranya:

Tidak Ingin Ditemukan

Ada beberapa tipe individu yang anti banget dengan yang namanya media sosial seperti Facebook namun untuk alasan yang mendesak mereka terpaksa membuat akun pada waktu itu. Agar profil mereka tidak ditemukan oleh orang yang mungkin dikenalnya banyak hal dilakukan oleh orang ini.

Salah satunya dengan mengosongkan foto profil serta nama samaran untuk mengelabui banyak orang disininya yang penasaran dengan keseharian ia di media sosial.

Tidak ingin Informasinya Bocor

Media sosial facebook kerap dijadikan sasaran bagi para Hacker yang memiliki niat jahat. Karena itulah kenapa kamu perlu meninjau kembali informasi dan data yang telah kamu ungkapkan di social media, bijaksananya kamu tidak perlu membagikan alamat dimana kamu tinggal.

Dan seminimal mungkin tidak mengungkap foto tentang keluarga kamu dimana pun selama tidak diperlukan. Ini adalah cara paling aman untuk mencegah tindakan peretasan yang dapat merugikan kamu dan keluargamu di Rumah.

Mengungkap Ekspresi

Beberapa hari ini menggunakan Foto profil kosong kerap dilakukan banyak warganet +62 di tahun-tahun baru ini. Biasanya ini dilakukan untuk mengungkapkan ekspresi baik cowok maupun cewek yang lagi galau. Atau bersikap misterius tiba-tiba untuk menarik perhatian seseorang yang biasanya memperhatikannya.

Yang jelas menggunakan foto profil kosong merupakan hal yang lumrah dan dapat dilakukan. Tidak ada aturan untuk setiap orang harus menggunakan foto profil yang jelas dan sebenarnya, selama menurutmu itu akan menimbulkan perasaan tidak nyaman. Maka kamu bisa menghapus akunnya sesuai dengan keinginan.

Akhir Kata

Demikian adalah pembahasan lengkap cara membuat dan menggunakan foto profil kosong di fb. Sampai disini seharusnya kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk memasang foto yang kosong agar tidak sembarang orang bisa mengenali kamu di media sosial.

Terlepas dari itu memutuskan untuk menggunakan foto profil kosong juga menyebabkan mungkin akun facebook kalian memiliki sedikit teman karena orang-orang di luar sana tidak akan mudah menemukan akun media sosial dengan foto yang kosong.

Namun kembali lagi pilihan ada di tangan kalian, selama itu keinginan kamu sebagai pemilik SAH Akun saya rasa tidak ada yang salah dengan hal ini.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.