Nomor PLN Gratis Untuk Pengaduan, Catat dan Ikuti Panduannya

Nomor PLN Gratis Untuk Pengaduan

Nomor PLN Gratis – General manager PLN unit induk distribusi Jakarta Raya  melakukan suatu pemeriksaan di unit power bank PLN yang ada di Senayan, tepatnya pada kawasan Gelora Bung Karno Jakarta pada tahun 2021.

Pastinya gangguan listrik ini akan bermacam-macam masalah dan kendalanya mulai dari padamnya aliran listrik dan bahkan juga bisa sampai tagihan listrik yang dengan tiba-tiba melonjak tinggi dan tidak wajar.

Nah maka ketika anda mengalami hal tersebut atau kendala-kendala lain dalam pelayanan listrik lainnya, Anda bisa langsung menghubungi nomor PLN pengaduan ataupun melakukan konfirmasi kepada pihak PLN dengan melalui beberapa akses yang telah disediakan.

Pembahasan: Pengaduan PLN Dengan Beberapa Cara Mudah!

SM general affairs PLN UID Jakarta Raya mengungkapkan bahwa terdapat beberapa cara yang dapat digunakan oleh masyarakat ini ketika ingin Menyampaikan keluhan kepada pihak PLN ini.

Selain bisa menyampaikan komplain atau keluhan-keluhan, pelanggan PLN ini juga dapat mengakses dengan mudah kontak center PLN agar bisa langsung untuk menanyakan informasi seputar seluk-beluk kelistrikan ataupun kendala-kendala yang terjadi selama pelayanan yang ada di PLN ini.

 Adapun di bawah ini akan dijelaskan beberapa nomor PLN pengaduan dan akses yang dapat Anda hubungi Ketika anda ingin melakukan suatu aduan atau keluhan terkait pelayanan PLN.

Baca juga: Nomor (WhatsApp) WA Arya Saloka

Pengaduan Melalui Nomor Telepon PLN Gratis

Nomor PLN Gratis Untuk Pengaduan

Yang pertama, Anda dapat mengadu kepada pihak PLN melalui sambungan telepon.  Adapun nomor PLN untuk pengaduan yang bisa anda kontak ini adalah nomor 123 dengan terlebih dahulu Anda harus menyesuaikan dengan kode area kota tempat tinggal Anda. Misalnya ketika Anda tinggal di Kota Semarang, tentu anda dapat menggunakan nomor seperti berikut (024) 123.

Adapun akses pengaduan melalui telepon ini dirasa merupakan salah satu aspek yang paling mudah, sebab anda hanya perlu untuk mengambil handphone dan melakukan sambungan telepon kepada layanan PLN dan layanan ini terbuka selama 24 jam.

Nantinya ketika telah tersambung kepada pihak PLN ini anda akan disediakan oleh 3 pilihan yang harus anda pilih salah satunya. Adapun pilihan tersebut antara lain :

  • Pertama – pertama, tekan “1” yang berguna untuk informasi lebih lanjut seputar tagihan listrik.
  • Lalu, tekan “2” yang berguna untuk informasi lebih lanjut seputar pengaduan gangguan pelayanan PLN.
  • Yang ketiga, tekan “3” yang berguna untuk informasi lebih lanjut seputar layanan penyambungan serta layanan lain.

Hal yang perlu Anda ketahui dan anda perhatikan adalah bahwa layanan ini tidak gratis jadi nanti ketika anda menghubungi nomor PLN pengaduan ini anda akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku.

Baca juga: Kumpulan Nomor WhatsApp (WA) Artis Tik

Pengaduan melalui media sosial

Selanjutnya Anda juga bisa mengadukan keluhan yang anda alami seputar pelayanan listrik via media sosial yang terdapat pada akun resmi milik PLN.

Jadi anda akan di fasilitasi akses akun sosial media resmi PLN pada platform Twitter, Instagram dan juga Facebook. Adapun berikut ini seputar akun media sosial resmi yang dikelola oleh PLN.

  • Facebook : PLN 123
  • Instagram : @pln123_official
  • Twitter : @PLN_123

Selain sosial media tersebut dapat digunakan untuk menyampaikan segala keluhan seputar pelayanan PLN, namun akun sosial media ini pun juga dapat digunakan agar anda dapat mencari tahu  informasi-informasi yang terbaru mengenai pelayanan listrik yang telah disediakan oleh pihak PLN ini.

Baca juga: Nomor WhatsApp (WA) Acell Tik Tok

Pengaduan melalui email

Selain dua cara diatas yang dapat anda gunakan sebagai Pengaduan keluhan Ketika anda mengalami kendala pada pelayanan listrik,  anda pun juga dapat menyampaikan pengaduan melalui situs resminya PLN yakni pln.co.id.

Demikian informasi terkait nomor PLN pengaduan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.