Apa Arti SLR di RP (Roleplayer)? Berikut Penjelasannya

Apa Arti SLR di RP

Mengetahui apa arti SLR di RP penting saat ingin menggunakan istilah ini dalam percakapan. Roleplay atau yang lebih dikenal dengan RP merupakan sebuah permainan di mana seseorang memerankan karakter lain yang dikenalnya di kehidupan sehari-hari.

Karakter yang diperankan tersebut, bermacam-macam mulai dari superhero, karakter artis, tokoh kartun, dan sebagainya. Bahkan, bisa juga aktor dan penyanyi. Roleplay ini dimainkan oleh seseorang yang disebut dengan roleplayer. Dia akan berusaha untuk menirukan perkataan ataupun tindakan dari orang yang diidolakannya tersebut.

Apa yang menjadi kebiasaan artis atau tokohnya, akan coba diduplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Kurang pas rasanya jika ada yang mengatakan bahwa roleplay ini mirip dengan sebuah parodi. Alasannya, parodi dilakukan untuk humor dan membuat penontonnya tertawa. Namun pada roleplay ini, tidak harus menambahkan unsur humor dan kelucuan di dalamnya.

Aturan-aturan Yang Perlu Diketahui Dalam Roleplayer

Jika anda sudah mulai tertarik dengan dunia roleplayer dan mencari tahu apa arti SLR di RP, ada sejumlah aturan yang harus dipahami supaya tidak mengganggu orang lain. Selain itu, supaya privasi tetap terjaga karena permainan dilakukan di dunia maya. Berikut ini adalah aturan-aturan tersebut:

Baca juga: Apa itu OVT di RP (Roleplayer)?

1. Ada Karakter Yang Ditiru

Sebelum memahami pengertian Rp, perlu diketahui juga bahwa semua permainan harus punya aturan. Alasannya, supaya bisa dilakukan dengan lebih menantang dan menarik. Kemudian, akan menjaga reputasi permainan tersebut agar tetap membuat nyaman para pemain.

Dalam dunia roleplayer yang memakai media internet sebagai wadahnya, Ada sejumlah aturan yang harus dipahami dan dan dihindari ketika mencoba meniru karakter yang diidolakan.

2. Menjaga Privasi

Seorang roleplayer harus berusaha menyembunyikan identitas aslinya di dunia maya. Segala hal yang berbentuk foto, vidio, maupun file suara yang bisa mengungkap identitas asli disarankan tidak dibagikan ke berbagai grup chat maupun akun milik pribadi.

Berikutnya, juga tidak disarankan untuk berkomunikasi dengan video call atau telepon dengan sesama anak Rp. Identitas asli jangan dibagikan di dunia Rp dan dibatasi dengan nama inisial. Kebocoran nama bisa menggagalkan upaya roleplay ini.

Hal spesifik misalnya alamat, dan juga foto tempat tinggal sebaiknya tidak diperlihatkan karena nantinya bisa mudah ditebak siapa orang asli pemain roleplay. Berusahalah untuk berperan sebagai idola di akun media sosial maupun grup Rp. Jangan sampai berbagi informasi atau identitas lain dan bocor di dunia nyata.

3. Respect

Sebelum membahas apa arti SLR di RP, hal berikutnya yang menjadi aturan bermain yaitu respect atau hormat kepada para pemain lama. Saling menghargai sesama pemeran roleplayer akan semakin membuat game ini menyenangkan serta membuat dunia semakin leluasa.

Terlebih lagi, jika ingin jangka panjang memainkannya karena merasakan manfaat. Tidak boleh secara sembarangan untuk mengganti maupun menambah peraturan sepihak di permainan roleplay ini.

Bagaimana menjaga tutur kata, adalah bentuk penghormatan lainnya kepada karakter idola yang sedang dimainkan. Jangan sampai penampilan anda sebagai roleplayer malah menghasilkan kecaman karena banyak haters yang bisa menjelekkan nama idola.

4. Trust

Di dalam dunia Rp, kepercayaan ini sangat mahal dan sulit untuk meyakinkan orang bahwa andalah yang ada dibalik Akun roleplay tersebut. Oleh karenanya, akan lebih baik tidak mudah menyebarkan informasi dan juga tetap menjaga tutur kata. Waspada dan mencari alternatif solusinya bisa anda lakukan di internet.

Karena itulah, dianjurkan sekali untuk tidak gampang menyebarkan informasi serta menjaga tutur kata karena banyak pertimbangan, sebelum akhirnya mencoba suatu karakter. Perkataan kita akan mencerminkan Seperti apa kepribadian dan orang lain akan menilai salah satunya dari apa yang kita bicarakan.

Baca juga: Nama FB Keren

Apa Arti SLR di Roleplayer

Kembali kepada pembahasan, apakah apa arti SLR di RP? Kepanjangannya adalah sorry late reply. Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia maka berarti “maaf, lama membalas”.

Secara penggunaan, singkatan ini dipakai untuk memberikan informasi kepada lawan bicara bahwa meminta maaf karena telah lama membalas chatting atau SMS. Mungkin ada kesibukan lain yang dikerjakan sebelumnya, tidak membaca notifikasi, atau memang tidak tahu ada pesan masuk.

Contoh penggunaan SLR

Setelah tahu apa arti SLR di RP, contoh bagaimana penggunaan kata ini di dalam percakapan cukup mudah. Ilustrasi dibawah ini menceritakan direct message atau DM di Instagram dari seorang fans kepada roleplayer.

A: Assalamualaikum, Idolaku apa kabar? Gimana keadaannya apa sudah sembuh?

B: SLR, tadi aku lagi istirahat. Alhamdulillah sekarang udah baikan, mungkin cuma perlu banyak tidur lagi aja.

Bagaimana? Cukup sederhana bukan penggunaan SLR di dalam roleplay ini. Anda juga bisa menggunakannya dalam pembicaraan sehari-hari. Asalkan, orang yang diajak bicara tersebut sama-sama mengerti atau memahami artinya.

Jadi, apa arti SLR di RP adalah “sorry late reply” yang memberitahukan bahwa permohonan maaf karena telat membalas chatting, SMS, maupun direct message di media sosial. Dengan roleplay yang semakin banyak diminati, akan banyak timbul istilah-istilah baru dan perlu Anda ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.