Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Apa itu Mutualan di Telegram? Berikut Penjelasannya

3 min read

Apa itu Mutualan di Telegram

Media sosial tempat yang asyik untuk berbagai berbagai hal, bukan hanya sekedar tanya jawab kabar. Bisa juga mencari informasi, mendapatkan berita, belajar bisnis, dan belajar lainnya. Maka dari itu, di masa sekarang diperlukan seseorang memiliki media sosial entah itu Instagram, Facebook, Twitter atau lainnya. Namun, kali ini kita akan membahas tentang media Telegram.  Apa itu mutualan di Telegram?

Istilah mutualan merupakan istilah baru dan gaul yang sering dipakai anak-anak muda saat berselancar di Telegram. Sebenarnya masih ada banyak istilah lain, tapi kali ini kita akan membahas mutualan yang lagi tren agar kita tidak ketinggalan informasinya.

Telegram sendiri merupakan salah satu aplikasi yang berhubungan dengan chatting yang lagi naik daun baru-baru ini. Fitur-fitur di dalamnya pun seperti layaknya Whatsapp, messenger dan lainnya. Namun, telegram memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Jadi, tidak heran jika aplikasi ini digandrungi dan naik daun yang berfungsi untuk berbagai keperluan komunikasi dan informasi.

Dan telegram itu bukan aplikasi baru loh ya! Telegram, aplikasi lama yang sedang naik daun sekarang ini. Dan buat kamu pemakai baru telegram pastinya belum mengerti apa itu mutualan di Telegram.

Nah, yuk kita sekarang bahas apa itu mutualan di Telegram! Dan setelah mengetahui apa itu mutualan di Telegram, kita akan lanjut bagaimana cara bermutualan di Telegram yang akan dibahas menyeluruh di artikel ini. Yuk, simak!

Apa itu Arti Mutualan di Telegram?

Peran teknologi yang besar ini mengharuskan dan menuntut seseorang untuk terus beradaptasi. Seperti telegram yang akan berguna untuk urusan komunikasi dan berbagi informasi. Jadi, buat kamu pengguna telegram tentunya tidak hanya pengguna saja. Kita harus mengetahui istilah-istilah yang muncul dalam aplikasi telegram. Salah satunya, mutulan. Apa itu arti mutualan di telegram?

Mutualan di telegram artinya sama kaya mutualan pada media lainnya yaitu berbagi. Berbagai dalam arti saling memfollow atau follback, atau memberikan umpan balik yang sama seperti langkah yang dilakukan orang lain. Jadi, mutualan bukan hanya digunakan dalam pengguna instagram, facebook atau media lainnya.

Kita juga bisa membranding diri melalui Instagram dengan memanfaatkan fitur-fiturnya, contohnya semakin banyak follower seseorang akan dianggap memiliki reputasi diri yang baik di mata pengguna Telegram lainnya. Jadi, kita bisa mengartikan apa itu mutualan di telegram dengan timbal balik atau minta saling follow.

Seperti yang dijelaskan di atas, kita bisa saling merekomendasikan teman yang bisa dipercaya untuk saling follow. Dan tentunya, kita juga bisa direkomendasikan teman kita untuk muntual dengan follower mereka. Dengan begitu, follower akan berdatangan untuk saling ingin berteman.

Baca juga: Bot Nulis Di Telegram

Cara Mutualan di Telegram

Mutualan yang sebenarnya lebih ramai digunakan di twitter ini, tidak berbeda jauh cara untuk mutualan di telegram. Mutualan di Telegram sangat mudah untuk dipelajari, dipahami dan dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mutualan di Telegram. Mutualan yang akan membawa kita saling terhubung.

Nah, ini dia beberapa cara mutualan di Telegram yang bisa kita gunakan untuk terhubung, berteman, ataupun terkoneksi dengan seseorang yang ini kita jadikan mutualan.

1. Kontak

Cara mutualan pertama yaitu dengan kontak telepon. Cara mutualan yang mudah ini dapat kita lakukan dengan hanya saling menyimpan kontak nomor telepon, sehingga akun Telegram kita sudah saling terhubung. Itu berlaku jika kita sudah memiliki atau mengetahui kontak dari orang yang ingin kita ajak mutualan.

2. Bergabung dengan Grup Telegram

Buat kita yang tidak memiliki kontak teman, atau kita ingin mutualan di Telegram dengan teman baru kita bisa memanfaatkan fitur-fitur di Telegram salah satunya dengan bergabung dalam grup di Telegram.

Ketiklah atau carilah group Telegram yang sedang kita ingin cari informasinya, disana pastinya kita akan menemukan banyak orang baru yang sefrekuensi menyukai sesuatu hal yang sama, teman baru yang mungkin kita belum saling mengenal. Setelah itu, kita bisa lanjutkan dengan berkenalan dengan orang baru tersebut melalui ruang pribadi atau dalam group.

Untuk pengguna baru Telegram, bingung ya cara mencari grupnya di Telegram? Tidak perlu khawatir, kita bisa mencarinya dengan fitur yang ditawarkan atau disajikan oleh Telegram bernama fitur telusur yang berada di atas dengan tanda seperti lensa teleskop, dan untuk bergabungnya kita tinggal klik gabung yang berada di bawah tengah.

3. Anonymous Chat Telegram

Cara ketiga untuk mutualan di Telegram cukup seru untuk dipraktekkan, kita bisa menemukan dan bertemu pengguna Telegram lain yang mungkin benar-benar kita tidak mengenalnya. Perbedaannya dengan fitur telusur group sebelumnya, kita perlu untuk berkenalan dulu sebelum mengetahui kontaknya.

Karena dalam fitur anonymous ini kita tidak akan menemukan, atau Telegram tidak menampilkan nama dan foto sebagai identitasnya. Jadi, kita perlu untuk benar-benar berkenalan dari awal untuk dapat mengetahui satu sama yang lain.

Dan jika memang kita merasa satu frekuensi, kita bisa melanjutkannya dengan saling menyimpan kontak untuk mengetahui identitas yang dipasang oleh pengguna Telegram tersebut.

4. People Nearby

Cara keempat sedikit mirip dengan penggunaan pada aplikasi chatting Line. Kita bisa menemukan seseorang dan lanjut mutualan dengan orang-orang sekitar yang berada di tempat tinggal kita. Dan untuk memulai menggunakan fitur ini, kita bisa mencari people nearby dengan membuka Telegram dilanjut mengklik menu kontak.

Setelah itu, klik tombol find people nearby atau mencari orang disekitar dan tentu aplikasi Telegram langsung bekerja untuk mencari dan mengarahkannya ke orang yang berada di dekat lokasi kita saat kita ingin mencari teman baru, atau memulai mutualan dengan orang lain.

Perlu untuk diingat bahwa kita harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur lokasi ponsel sebelum kita menggunakan people nearby ini. Jadi, tunggu apalagi bila kita ingin mencari pengguna Telegram di sekitar kita bisa menggunakan fitur people nearby untuk menelusurinya.

Baca juga: Apa itu NN di RP?

Akhir Kata

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang apa itu mutualan di Telegram beserta cara yang dapat kita lakukan. Yang perlu diingat, mutulan bukan hanya sekedar berteman saja. Kita sebagai manusia harus saling menguntungkan agar tidak terjadi toxic pada pertemanan mutualan yang sedang kita bangun.

Artinya mutualan jangan menelan korban dengan salah satu pihak merasa dirugikan. Jadi, mulailah bangun mutualan atau pertemanan pada Telegram dengan baik agar menghasilkan sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi kehidupan kita, serta orang lain. Jadi, apakah sudah punya ide mau pakai cara yang mana untuk bermutualan di Telegram?

Apa itu mutualan di Telegram sudah banyak dicari oleh pengguna Telegram lainnya. Dengan adanya artikel ini diharapkan semua orang yang saling bermutualan mendapatkan sesuatu yang berharga, bermanfaat dan positif untuk bisa dibagikan kepada orang lain di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.