7+ Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Terbaik dan Gratis di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Belajar bahasa asing menjadi salah satu topik yang cukup hangat dewasa ini. Termasuk belajar bahasa Rusia. Bagi Anda yang ingin belajar bahasa Rusia, 5+ aplikasi belajar bahasa Rusiaberikut dapat mempermudah proses belajar Anda.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat menerjemahkan bahasa Rusia ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Tentu dapat membuat Anda semakin mudah dan lancar ketika hendak berkomunikasi dalam bahasa Rusia.

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Terbaik

Menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia bisa dilakukan menggunakan berbagai macam cara. Salah satu cara yang sering digunakan adalah melalui Google Terjemah atau lebih dikenal sebagai Google Translate.

Google Translate hadir sebagai layanan penerjemah secara online maupun offline yang membantu Anda untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa yang ada di dunia. Termasuk bahasa Rusia. Mudah dalam penggunaannya, membuat banyak orang lebih memilih Google Translate untuk mencari makna setiap kata atau kalimat dibandingkan dengan menggunakan kamus konvensional.

Selain hadir dalam bentuk website, Google juga menyediakan aplikasi Google Translate sehingga bisa digunakan kapan pun tanpa membutuhkan koneksi internet. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menerjemahkan bahasa Rusia ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya secara gratis.

Baca juga: 7+ Aplikasi Cek Tagihan PDAM Online Terbaik Seluruh Indonesia

Selain aplikasi Google Translate, Anda bisa mencoba belajar bahasa rusia melalui 5+ aplikasi belajar bahasa Rusia yang ada di bawah ini dengan mudah. Berikut nama aplikasi translate bahasa Rusia yang bisa Anda coba.

1. Busuu

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Aplikasi untuk belajar bahasa Rusia yang dapat Anda coba kali ini bernama Busuu. Anda dapat mengunduh aplikasi satu ini untuk ponsel jenis Android maupun iOS. Melalui aplikasi Busuu, Anda dapat belajar kosakata Rusia, dialog, praktik, hingga kuis.

Pelajaran praktik percakapan yang ada di aplikasi Busuu membantu Anda mengetahui apakah Anda sudah bisa menggunakan ungkapan dalam bahasa Rusia dengan benar atau belum.

Salah satu keunggulan dari Busuu adalah keunggulannya yang bisa dijalankan secara offline. Selain itu, pelajaran bahasa Rusia yang disajikan tidak hanya tersedia untuk penutur bahasa Inggris saja. Melainkan tersedia untuk penutur bahasa lain seperti bahasa Indonesia, Jepang, Italia, Spanyol, dan lainnya.

Anda bisa memiliki lebih dari 150 unit per pelajaran sehingga memungkinkan Anda dapat terhubung dengan pengguna aplikasi Busuu lainnya.

Melalui aplikasi Busuu, memungkinkan orang lain mempelajari bahasa ibu Anda. Busuu juga dilengkapi dengan penawaran kursus belajar bahasa asing khususnya bahasa Rusia.

2. Clozemaster

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Cocok untuk pengguna iOS dan Android membuat Clozemaster cukup friendly bagi Anda yang hendak belajar bahasa Rusia.  Meskipun hanya tersedia untuk penutur bahasa Inggris, Jerman, Italia, Jepang, dan beberapa bahasa asing lainnya tanpa adanya bahasa Indonesia, namun pengembang aplikasi ini percaya bahwa Clozemaster cocok untuk pembelajaran bahasa Rusia di tingkat apapun.

Sistem pembelajaran yang ada di dalamnya pun terus dikembangkan. Salah satunya, melalui pengembangan sistem ekspos pengguna melalui layanan tes bentuk wacana dengan tantangan berupa kata-kata yang dikosongkan.

Titik fokus aplikasi Clozemaster terletak pada pembelajaran kosa kata bahasa Rusia yang paling umum. Selain itu, ada pada pengujian kemahiran dalam tata bahasa. Mulai dari kata benda, kata kerja, kata sifat, dan sebagainya.

Baca juga: 9 Cara Nonton Bola Online Gratis Melalui Aplikasi live Streaming

3. Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Tersedia untuk penutur bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Jepang, Prancis, dan Jerman, membuat aplikasi Memrise digunakan banyak orang.

Khususnya bagi pengguna Android dan iOS yang ingin memperdalam ilmu belajar bahasa Rusia.

Menjadi satu di antara banyaknya kursus bahasa di aplikasi Memrise, membuat kultur budaya belajar di aplikasi ini cocok bagi pemula yang hendak belajar bahasa asing. Apalagi pelajaran-pelajaran atau kursus yang disediakan diperuntukkan bagi seseorang yang baru memulai belajar atau di tingkat menengah.

Dasar-dasar bahasa Rusia yang ada di Memrise juga mempermudah penggunanya ketika hendak belajar bahasa Rusia dari nol. Bahkan, Anda akan dimanjakan dengan fitur target harian yang semakin mendorong semangat untuk terus belajar bahasa Rusia setiap harinya. Tentu guna mencapai target yang sudah Anda susun sendiri.

Fitur menarik lainnya yang bisa Anda temukan di Memrise adalah adanya sistem poin, laporan progres belajar ke pengguna lain, jelajah lingkungan sekitar dengan terjemahan secara langsung, dan ada fitur pengambilan foto yang bisa diterjemahkan di lain waktu. Mengesankan bukan?

4. Duolingo

Duolingo menjadi aplikasi belajar bahasa yang cukup populer di berbagai kalangan. Baik anak-anak, pelajar, dan orang dewasa, banyak yang memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Rusia dari Duolingo untuk memperdalam wawasan terkait bahasa asing mereka. Termasuk untuk memperdalam kemahiran bahasa Rusia.

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang memiliki lebih dari 6 juta pengguna untuk mempelajari bahasa Rusia. Meskipun hanya tersedia untuk penutur bahasa Inggris, namun tidak sedikit orang Indonesia juga memanfaatkan Duolingo untuk belajar bahasa Rusia.

Pelajaran bahasa dasar, alfabet Kiril, kosakata dalam bahasa Rusia, dan ungkapan per topik sesuai tingkatan, membuat pengguna merasa terus ketagihan untuk belajar bahasa Rusia dalam waktu lama setiap harinya.

Apalagi tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Tentu membuat Duolingo cukup fleksibel untuk digunakan oleh siapapun.

5. HelloTalk

Aplikasi belajar bahasa Rusiayang kelima bernama HelloTalk. Cukup unik dan fleksibel sebab tersedia untuk penutur bahasa apapun, membuat HelloTalk bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi terbaik bagi Anda yang hendak belajar menuturkan percakapan bahasa Rusia.

HelloTalk merupakan aplikasi gratis sebagai media atau platform pertukaran bahasa global langsung dengan penutur aslinya.

Melalui aplikasi HelloTalk, Anda bisa menemukan banyak orang yang bisa diajak untuk bercakap-cakap dalam bahasa asing termasuk dalam bahasa Rusia. Caranya, cukup melakukan panggilan audio atau video dan mulailah melakukan percakapan dalam bahasa Rusia.

Anda dapat berbagi pertanyaan terkait Rusia, budaya Rusia, maupun informasi bermanfaat lainnya kepada para pengguna untuk memunculkan topik informasi sebagai bahan komunikasi.

Baca juga: Cara Cek NISN dan NPSN Siswa Online

6. Graspp

Bagi Anda yang sudah mahir dan menguasai alfabet Rusia, maka Graspp cocok dijadikan aplikasi belajar dalam bahasa Rusia tingkat lanjut.

Pembelajaran yang ada di aplikasi ini bisa dilakukan dengan cukup fleksibel. Sebagai contohnya, Anda bisa mengingat makna lebih banyak dari kata asing dalam bahasa Rusia yang tertera pada buku atau sebuah koran.

Pasalnya, Graspp bisa menerjemahkan kata-kata tersebut secara instan hanya dengan mengarahkan kamera ke koran atau buku berbahasa Rusia yang Anda jumpai. Sayangnya, Graspp hanya tersedia untuk pengguna iOS saja.

7. Remember Limited

Bagi Anda yang hendak memperkaya kosakata dalam bahasa Rusia, maka aplikasi Remember Limited cocok untuk Anda install.

Melalui Remember Limited, Anda bisa memperdalam penguasaan kosakata Rusia sebanyak 20 kata baru setiap harinya. Bahkan, terdapat kata-kata kompleks yang direkomendasikan oleh aplikasi untuk segera Anda pelajari sehingga tidak merasa asing lagi dengan kata-kata tersebut.

Download Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Sekarang!

Demikian beberapa aplikasi belajar bahasa Rusia yang bisa Anda coba untuk memperdalam kemampuan komunikasi dalam bahasa Rusia. Selain bahasa Rusia, Anda juga bisa memperdalam pembelajaran bahasa asing lainnya melalui rekomendasi aplikasi di Javasiana.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.