13 Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik di Tahun 2022

Aplikasi Edit Foto PC

Sekarang ini, semua orang menggunakan foto untuk berbagai macam keperluan. Ada yang memang mengambil potret untuk kepentingan pekerjaan hingga yang berfoto untuk sosial media. Namun, semua foto ini tidak akan terlihat menarik tanpa sentuhan aplikasi edit foto terbaik. Ada berbagai macam pilihan yang dapat digunakan jika Anda ingin unduh aplikasi edit foto PC dengan Gratis. 

Tentunya, Anda juga harus mengedit foto sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dengan mengedit foto, Anda akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Bahkan, tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Ada berbagai macam aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk pengeditan sekarang ini. Yuk, simak daftar aplikasi yang memungkinan untuk editing!  

Daftar 13 Aplikasi Edit Foto PC Gratis Terbaik

Aplikasi Edit Foto PC

Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk Anda gunakan dalam mengedit foto. Setiap aplikasi juga mempunyai perbedaan karena filter yang disediakan juga berbeda. Anda dapat mengunduh yang tepat untuk membuat hasil foto menjadi lebih baik. Tentunya, tidak harus mengeluarkan uang dalam beberapa aplikasi gratis. Berikut daftar aplikasi yang dapat digunakan dengan mudah. 

1. Adobe Photoshop – Photo & Design Software

Aplikasi Edit Foto PC Adobe Photoshop

Pilihan pertama yang dapat digunakan untuk kemudahan sendiri dalam mengedit adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini adalah dasar editing untuk semua orang dalam penggunaan PC. Ada berbagai macam hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan photoshop. Anda dapat mengedit brosur atau poster dengan mudah. Jadi, pengeditan foto pasti bukan masalah yang besar. 

Aplikasi ini juga masih digunakan oleh profesional atau desainer dalam fotografi. Bahkan, banyak orang mendapatkan uang dengan menggunakan aplikasi ini. Anda dapat mengisi software ini jika belum ada di dalam perangkat. Selain itu, dapat berlangganan dengan mengeluarkan biaya 283 ribu setiap bulannya. Sudah ada banyak fitur yang diberikan dalam pengeditan foto.

Baca juga: 17 Aplikasi Edit Foto iOS / iPhone Aesthetic Gratis Terbaik

2. Adobe Lightroom

Aplikasi Edit Foto PC Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto PC ini dapat dikatakan hampir sama dengan photoshop. Hanya saja, beberapa orang lebih mudah memahami aplikasi ini. Hal ini dikarenakan Anda hanya perlu fokus ke dalam filter. Cukup berikan berbagai macam filter yang menarik dalam foto Anda dengan one touch.  Anda dapat mengatur cahaya dan juga gradasi. Bahkan, ada tutorial dalam aplikasi untuk memudahkan. 

3. Photoscape

Aplikasi Edit Foto PC Photoscape

Pilihan lain yang dapat Anda gunakan untuk mengedit adalah Photoscape. Aplikasi ini menarik perhatian banyak orang karena dapat dimanfaatkan secara gratis. Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang lagi. Selain itu, sudah ada akses lengkap untuk berbagai macam fitur yang disediakan. Bahkan, langkah pemakaian juga mudah dan ada berbagai macam key features. 

Anda juga dapat menggunakan red eye removal jika ada masalah cahaya pada gambar. Dapat memanfaatkan fitur batch editor hingga menggunakan combine atau color picker. Kelebihan lainnya dari aplikasi adalah adanya fitur splitter dimana Anda dapat memisahkan satu foto menjadi beberapa bagian. Jelas sangat cocok untuk mengedit foto yang cepat. 

4. DxO Photolab

Aplikasi Edit Foto PC DxO Photolab

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan dengan mudah dalam proses pengeditan adalah DxO photolab. Aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang karena hasil editan terlihat menarik seperti profesional. Dibandingkan dengan berbagai macam aplikasi lainnya yang ada, tools dari aplikasi ini jauh lebih sulit untuk dipahami. Walaupun begitu, dapat membuat hasil foto yang menarik. 

Aplikasi edit foto pc Gratis ini juga mempunyai banyak fitur yang menarik perhatian. Dengan begitu, para pengguna pasti merasa lebih puas dalam mengedit potret. Aplikasi ini memang ditujukan untuk orang yang sudah mengerti proses editing.  Lebih banyak dimanfaatkan oleh fotografer profesional juga. Namun, Anda juga dapat mengunduh aplikasi dan mempelajari langkah penggunaan. 

Untuk mendapatkan penawaran terbaik dari berbagai macam tools yang ada, Anda dapat melakukan pengunduhan pada aplikasi. Namun, tidak kompatibel untuk semua perangkat dalam pengeditan. Anda harus mempunyai laptop i5 ke atas dengan memanfaatkan RAM 8 GB dan juga VGA 1 GB. Tentunya, harus mempunyai dukungan open CL juga untuk digunakan. 

5. Adobe photoshop elements 

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto adalah Adobe Photoshop elements. Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan dan mudah digunakan. Semua editan yang ada dapat dilakukan secara otomatis sehingga tidak akan membuang waktu Anda. Namun, tidak dapat melakukan pengeditan yang rumit. Hanya untuk foto yang diedit secara simpel saja. 

Anda tidak harus merasa familiar dengan berbagai macam tools yang ada dahulu. Untuk menggunakan aplikasi dengan mudah, Anda harus mempunyai spesifikasi perangkat yang sesuai. Anda harus mempunyai perangkat dengan minimal RAM 8 GB dan juga memanfaatkan CPU intel generasi ke 8. Cari yang memang setara jika tidak punya gen 8. 

Selain memberikan penawaran akan langkah pengeditan yang mudah, ada berbagai macam fitur lainnya yang dapat digunakan. Jika Anda merasa penasaran dengan aplikasi, Anda dapat menggunakan free trial jauh lebih dulu. Lalu, jika sudah merasa cocok dengan aplikasi dan ingin memanfaatkannya untuk pengeditan yang lebih cepat. Maka, Anda dapat langganan aplikasi.

Baca juga: 15 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tercepat

6. Corel paintshop pro 

Corel paintshop pro

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk kenyamanan sendiri dalam proses mengedit adalah Corel paintshop pro. Aplikasi edit foto PC ini juga menarik perhatian karena dapat digunakan dengan mudah. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang menarik perhatian. Jadi, wajar halnya jika aplikasi menjadi pilihan untuk profesional dalam dunia fotografer. 

Aplikasi ini juga dapat dikatakan sebagai saingan berat untuk Adobe photoshop yang sudah lama ada dalam dunia editing. Banyak tools yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto dan hasilnya tidak kalah menarik dengan memanfaatkan Photoshop. Ada berbagai macam seri dari aplikasi ini yang semuanya mempunyai fitur berbeda satu dengan lainnya. 

Anda dapat coba menggunakan aplikasi untuk mengasah kemampuan edit.  Dengan banyaknya fitur yang tersedia, aplikasi dapat dikatakan murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar $ 63.99 dalam pembelian lisensi. Hanya dengan 800 ribuan saja sudah mendapatkan aplikasi edit yang dapat digunakan selamanya. Gunakan laptop i5 ke atas dan mendukung Direct X 12.

7. GIMP

GIMP

Pilihan lain yang banyak orang gunakan dalam editing adalah GIMP. Aplikasi ini juga menarik perhatian karena hasil yang diberikan menarik perhatian. Aplikasi ini disukai banyak orang karena mempunyai banyak fitur setara dengan Photoshop. Namun, kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak harus mengeluarkan uang. Anda dapat menggunakan aplikasi secara gratis dalam mengedit. 

Aplikasi ini banyak digunakan oleh desainer dan juga fotografer karena hampir semua tools yang tersedia mirip dengan software berbayar. Padahal, Anda tidak harus mengeluarkan uang dalam pemakaian sebelumnya. Jadi, wajar jika menarik perhatian banyak orang. GIMP juga mempunyai sifat open source sehingga mendapatkan nilai plus dari para pengguna. 

Banyak orang yang menggunakan aplikasi edit foto PC ini untuk kepentingan mengedit foto kemudian membuat logo. Banyak juga yang mengolah gambar dengan menggunakan aplikasi. Tenang saja, aplikasi ini juga dapat Anda jalankan dalam berbagai macam sistem operasi komputer. Ada yang menggunakan Windows kemudian Linux dan juga Mac untuk akses aplikasi. 

8. Skylum Luminar

Skylum Luminar

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain sebagai pilihan untuk mengedit foto dengan mudah. Tidak kalah dengan berbagai macam aplikasi sebelumnya, aplikasi Skylum Luminar juga mempunyai kelebihan dengan banyaknya filter yang tersedia. Ada 45 filter yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto menjadi lebih menarik. Anda tidak hanya dapat menggunakan filter saja dalam mengedit. 

Ada berbagai macam tools yang tersedia dan mendukung proses pengeditan dengan mudah. Anda dapat melakukan akses pada tools yang ada tanpa lelet juga. Biasanya, orang akan merasa kesal dalam pengeditan karena harus menunggu lama. Sementara itu, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda dapat melakukan akses secepat mungkin. Tidak harus menunggu lagi dalam editing. 

Kelebihan lainnya dari aplikasi adalah adanya kemudahan dalam penggunaan tools untuk mengubah warna. Anda juga dapat mengubah tone sesuai dengan keinginan sendiri. Bahkan, dapat memperbaiki lens distortion hingga memberikan pelayanan untuk chromatic pada gambar yang akan Anda edit. Ada juga automatic correction untuk mempercepat pekerjaan Anda dalam editing. 

9. Cyberlink Photodirector

Cyberlink Photodirector

Pilihan aplikasi edit foto PC Gratis lainnya yang dapat Anda gunakan dengan mudah adalah Cyberlink Photodirector. Anda dapat melakukan pengunduhan pada aplikasi dengan mengeluarkan biaya langganan. Tenang saja, harganya juga terjangkau jika Anda sudah tahu daftar penawaran yang diberikan. Berbeda dengan banyaknya aplikasi lain dimana Anda harus mempunyai kemampuan. 

Dalam aplikasi yang satu ini, para pemula juga dapat mengedit. Bahkan, sebagian besar penggunanya adalah para pemula dalam dunia editing.  Semua tools yang ada dapat dikuasai dengan mudah. Jadi, wajar jika menarik perhatian banyak orang juga. Ada berbagai macam tools yang dapat digunakan. Bahkan, tersedia automasi untuk memudahkan para pengguna dalam mengedit. 

Anda juga dapat menggunakan berbagai macam tools yang ada untuk memberikan efek. Aplikasi juga dapat digunakan untuk melakukan tweak pada foto dalam jarak waktu yang lebih cepat. Ada dua versi yang dapat dimanfaatkan dalam langganan. Anda dapat membayar biaya $ 40,99 untuk jenis biasa. Namun, untuk jenis suite lebih mahal yaitu $ 96,99.

Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah karena tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang terlalu besar. Walaupun begitu, aplikasi tetap masuk ke dalam bagian berat untuk dimanfaatkan. Anda harus mempunyai laptop seri i dan pastikan kalau VGA Anda sudah mempunyai memori di atas 128 MB. Aplikasi juga tersedia untuk windows 7 ke atas dan mac OS.

Baca juga: 15 Aplikasi Penghasil Uang Langsung Ke Rekening Terbaik

10. On1 photo raw

On1 photo raw

Aplikasi edit foto PC lain yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh kemudahan sendiri dalam editing adalah On1 photo raw. Anda dapat melakukan RAW conversion dengan menggunakan aplikasi ini. Ada fitur plug in pada aplikasi sehingga Anda dapat menambahkan lightroom dan juga photoshop ke dalam aplikasi. Aplikasi ini juga berkualitas untuk berbagai macam editing lainnya. 

Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk reduce noise atau juga retouching foto. Bahkan, banyak yang menggunakan aplikasi dalam preset effects juga.  Sayangnya, aplikasi ini juga masih mempunyai kekurangan sendiri. Anda harus sabar ketika menunggu gambar diimpor karena prosesnya cukup lama. Selain itu, aplikasi juga mudah lag dalam pemakaian. Namun, harga yang ditawarkan murah. 

11. ACDsee photo studio ultimate

ACDsee photo studio ultimate

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan dengan mudah dalam proses mengedit adalah ACDsee photo studio ultimate. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak harus berlangganan pada Adobe photoshop atau juga adobe lightroom. Aplikasi ini menjadi pilihan sesuai karena merupakan gabungan dari kedua aplikasi tersebut. Banyak tools yang dapat Anda gunakan untuk mengedit juga. 

Software mengedit ini juga mempunyai banyak kelebihan karena ada berbagai macam fitur unik yang dapat dimanfaatkan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini karena performanya sangat dapat diandalkan. Ada juga berbagai macam fitur unik yang membuat aplikasi menjadi semakin menarik. Anda dapat integrasi cloud kemudian menggunakan face recognition hingga geotagging. 

Aplikasi ini juga tersedia untuk pemakaian dalam Windows kemudian MacOS versi yang paling baru. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, Anda harus mempunyai spesifikasi laptop yang sesuai. Minimal laptop adalah i3 atau mencari yang setara. Untuk penggunaan RAM adalah 2 GB dan juga mempunyai ruangan video RAM sebesar 512 MB. 

12. Exposure X6

Pilihan lainnya dalam aplikasi edit foto PC yang dapat Anda gunakan adalah Exposure x6. Aplikasi yang satu ini banyak dimanfaatkan karena mempunyai berbagai macam kelebihan juga. Ada efek tertentu yang dapat digunakan dalam aplikasi. Anda juga dapat mengubah tone yang ada dalam foto dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi juga tersedia dalam bentuk standalone untuk digunakan. 

Kelebihan lainnya dari aplikasi adalah tersedia setidaknya 500 preset untuk dimanfaatkan. Anda dapat membuat foto menjadi lebih menarik dengan menggunakan preset yang tersedia. Tidak hanya ada preset saja. Ada berbagai macam pilihan lainnya yang dapat digunakan dalam fitur pengeditan. Bahkan, cukup lengkap jika untuk mengedit foto biasa saja. 

Anda dapat menggunakan automatic adjustment jika merasa bingung dalam mengedit. Selain itu, ada kelebihan lainnya dalam pemakaian karena tersedia pengeditan warna. Anda bahkan dapat mengatur dalam noise reduction. Hal ini juga dapat disesuaikan dengan karakteristik dari sensor kamera. Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan juga Mac. 

13. Zoner Photo Studio X

Aplikasi Edit Foto PC

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan dalam editing adalah Zoner Photo Studio X. Aplikasi yang satu ini menjadi andalan banyak orang karena dapat digunakan dengan mudah. Aplikasi ini memberikan antarmuka pengeditan menggunakan layer.  Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini memang mirip seperti Photoshop karena mempunyai berbagai macam tools. 

Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan Photoshop, pasti akan lebih mudah memanfaatkan aplikasi ini. Ada RAW photo processing hingga merubah foto menjadi video. Anda juga dapat membuatnya ke dalam bentuk presentasi hingga timelapse. Aplikasi sudah mendapatkan rating tinggi dari banyak orang dan diunduh lebih dari 10 juta orang. 

Tertarik dengan daftar aplikasi edit foto PC Gratis tersebut?  Anda dapat mempertimbangkan pengunduhan atau juga langsung berlangganan. Dengan begitu, dapat mulai mengedit foto yang diinginkan sesuai dengan kenyamanan sendiri. Tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk mempercantik foto jika menggunakan aplikasi yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.