7+ Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia Terbaik 2022

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Ingin berkunjung ke daerah Makasar atau sekitarnya namun belum mengenal bahasa Bugis sama sekali? Beberapa aplikasi translate bahasa Bugisdi bawah ini mungkin cocok untuk dijadikan sebagai pegangan media belajar bahasa Bugis dari nol.

Pasalnya, dengan mengunduh salah satu aplikasi penerjemah bahasa Bugis, Anda akan mengenal kata-kata bahasa Bugis beserta artinya dalam bahasa Indonesia. Bisa juga menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Bugis sehingga mempermudah Anda saat belajar menuturkan kata-kata sederhana dalam bahasa Bugis.

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia Gratis

Menggunakan aplikasi translate bahasa Bugis dapat mempermudah seseorang yang hendak belajar atau menerjemahkan bahasa Bugis. Terdapat beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendalami bahasa Bugis. Cek selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung ke Indonesia

1. Kamus Bugis

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Anda bisa menggunakan aplikasi Kamus Bugis untuk dijadikan sebagai aplikasi translate bahasa Bugisandalan. Kenapa? Sebab aplikasi satu ini terbilang cukup lengkap dan mudah digunakan.

Selain memiliki fitur terjemahan bahasa Indonesia, aplikasi ini juga memiliki kemampuan dalam hal terjemahan bahasa Inggris. Itu sebabnya, bisa digunakan oleh orang luar negeri yang sama-sama ingin belajar bahasa Bugis.

Selain lengkap dengan terjemahan kata-kata bahasa Bugis, aplikasi ini juga dilengkapi dengan frasa yang diurutkan berdasarkan abjad. Tentu hal ini membuat pencarian kata yang hendak diterjemahkan bisa dilakukan dengan semakin mudah.

Memiliki tampilan sederhana, membuat aplikasi buatan developer Douglas Laskowske ini tidak akan mengganggu konsentrasi Anda yang hendak belajar secara serius maupun santai.

Bisa dipasang di Android dengan OS minimal yang bervariasi dan memiliki ukuran hanya 2,7 MB, membuat aplikasi Kamus Bugis berhasil memikat lebih dari 5 ribu downloader dari Google Play Store.

2. Kamus Bahasa Bugis ke Indonesia (Offline)

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Memiliki nama yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, membuat banyak orang seringkali keliru dan menganggap keduanya merupakan aplikasi yang sama.

Bedanya, aplikasi translate bahasa Bugissatu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Developer RasaBaik. Selain itu, dilengkapi dengan adanya fitur pencarian kata yang memudahkan Anda saat hendak menerjemahkan bahasa Bugis ke bahasa Indonesia dalam waktu lebih cepat.

Kamus Bahasa Bugis bisa diunduh pada perangkat dengan OS minimal Android 4.0. Memiliki ukuran yang hanya sebesar 2,4 MB, membuat pemasangan aplikasi ini tidak akan memenuhi penyimpanan di ponsel Anda.

Diunduh sudah lebih dari 5 ribu downloader melalui Google Play Store, membuktikan bahwa fitur yang ada di aplikasi ini cukup menarik dan bisa diandalkan untuk siapapun yang hendak belajar bahasa Bugis.

3. Kamus Bahasa Bugis Offline

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi translate bahasa Bugis bernama Kamus Bahasa Bugis Offline yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Dengan mengunduh aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline, Anda bisa menerjemahkan kata-kata dalam bahasa Bugis ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya. Meskipun dari segi namanya menunjukkan adanya penggunaan secara offline, namun ternyata menyajikan juga penggunaan yang diakses secara online. Jadi, Anda bebas menentukan opsi penggunaan mana yang paling nyaman.

Uniknya, Anda dapat menemukan fitur saran pencarian frasa yang jarang ditemukan pada aplikasi penerjemah bahasa Bugis lainnya. Keunggulan ini semakin membuat seseorang menjadi lebih paham saat hendak melakukan translate bahasa Bugis.

Aplikasi keluaran Parchus Studio ini memiliki ukuran 6,5 MB saja. Selain itu, ramah digunakan oleh pengguna HP dengan OS minimal Android 4.1.

Diunduh lebih dari seribu downloader melalui Google Play Store, cukup menunjukkan bahwa aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline ini bisa diandalkan.

Baca juga: 7 Aplikasi Translate Bahasa Makassar

4. Kamus Bahasa Bugis Lengkap (Offline)

Selanjutnya aplikasi translate bahasa Bugis, Anda bisa menggunakan Kamus Bahasa Bugis Lengkap (Offline) sebagai media penerjemah bahasa Bugis ke dalam bahasa Indonesia.

Tidak kalah menariknya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Kamus Bahasa Bugis Lengkap (Offline) juga memiliki keunggulan dan karakteristik tersendiri. Selain bisa dioperasikan tanpa koneksi, aplikasi ini juga menyediakan fitur unik bernama Belajar Aksara Lontara.

Melalui fitur tersebut, Anda bisa memperdalam asal usul dari aksara Lontara lengkap dengan artinya hanya dalam satu aplikasi saja.

Aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh developer bernama Arcus Studio ini berhasil menarik hati lebih dari 10 ribu pengguna melalui Google Play Store.

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak kalah ramah dengan aplikasi sebelumnya. Yakni hanya berukuran 3,9 MB saja sehingga tidak akan mengganggu penyimpanan di perangkat Anda. Selain itu, ramah juga bagi pengguna HP dengan OS minimal Android 4.0.

Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store.

5. Kamus Bugis Indonesia

Masih dengan aplikasi translate bahasa Bugis yang namanya hampir serupa dengan aplikasi sebelumnya, Anda bisa mencoba Kamus Bugis Indonesia guna menerjemahkan bahasa Bugis ke bahasa Indonesia.

Berbagai fitur yang mendukung fungsi penerjemah seperti zoom layar, pencarian, dan lain sebagainya membuat aplikasi Kamus Bugis Offline cukup menarik perhatian banyak orang. Buktinya, aplikasi ini sudah berhasil diunduh oleh lebih dari seribu pengguna HP dengan OS minimal Android 2.3 melalui Google Play Store.

Ukurannya yang ringan yakni hanya 3,2 MB saja dan memiliki desain sederhana hingga kemudahan dalam penggunaannya, menjadi daya tarik lain dari aplikasi Kamus Bugis Offline.

6. Kamus Lengkap Bahasa Bugis

Selain menyediakan fitur terjemahan untuk kata-kata dalam bahasa Indonesia secara umum, Anda juga dapat menerjemahkan istilah-istilah lain seperti arah, warna, hari, jam, dan lainnya menggunakan aplikasi Kamus Lengkap Bahasa Bugis.

Sesuai dengan namanya, aplikasi translate bahasa Bugis ini memang benar-benar lengkap sehingga bisa diandalkan untuk Anda yang hendak menerjemahkan bahasa Bugis.

Aplikasi buatan developer bernama Reyhan Alfatih Studio ini berhasil menarik para downloader hingga lebih dari 10 ribu melalui Google Play Store.

Berukuran 3,7 MB membuat aplikasi Kamus Lengkap Bahasa Bugis ini cukup ramah untuk Anda yang memiliki ponsel dengan penyimpanan terbatas atau sudah hampir penuh. Bisa langsung diunduh oleh HP dengan tipe OS minimal Android 4.0.

Baca juga: 2 Cara Cek Produk BPOM

Selain Aplikasi Translate Bahasa Bugis, Terjemahkan dengan Situs Berikut

Aplikasi Translate Bahasa Bugis

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa situs online untuk melakukan terjemah bahasa Bugis ke dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah melalui alamat berikut, yang dipercaya dapat menerjemahkan bahasa daerah Indonesia dengan akurat. Termasuk menerjemahkan bahasa Bugis ke dalam bahasa Indonesia.

Dengan bermodalkan kuota internet, Anda dapat mengakses berbagai macam bahasa daerah yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan mudah. Dengan demikian, situs ini dapat membantu Anda dalam upaya belajar bahasa daerah termasuk bahasa Bugis.

Penerjemah bahasa Bugis melalui sebuah situs juga cocok digunakan bagi siapa pun yang mengalami perangkat ponsel penuh sehingga tidak bisa diisi aplikasi satu pun.

Selesai sudah pembahasan terkait daftar rekomendasi aplikasi translate bahasa Bugisyang bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa Bugis ke dalam bahasa Indonesia. Bagi Anda membutuhkan berbagai macam aplikasi penerjemah atau aplikasi bermanfaat lainnya, langsung saja kunjungi kami di web Javasiana.com untuk mendapatkan rekomendasi aplikasi terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.