7 Aplikasi Translate Bahasa Makassar Gratis di Android Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Makassar

Dapat berkomunikasi melalui berbagai macam bahasa menjadi salah satu hal yang Anda inginkan bukan? Salah satunya dapat berkomunikasi dalam berbagai macam bahasa daerah termasuk bahasa Makassar. Itu sebabnya, peran aplikasi translate bahasa Makassar sangat Anda butuhkan.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat dengan mudah mengartikan kosakata bahasa Makassar yang mungkin belum diketahui. Selain itu, aplikasi translate dalam bahasa Makassar ke bahasa Indonesia juga membuat Anda bisa mengkomunikasikan setiap katanya dengan baik dan benar.

7 Aplikasi Translate Bahasa Makassar ke Indonesia Terbaik

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa Makassar atau dikenal juga sebagai bahasa Bugis. Bahasa tersebut sering digunakan di Sulawesi Selatan termasuk Makassar.

Baca juga: 8 Aplikasi Remote AC Terbaik untuk Android

Jika Anda hendak menuturkan bahasa Makassar di wilayah-wilayah tersebut, dan Anda belum menguasai bahasanya. Maka Anda tak perlu khawatir lagi, karena kini ada aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk belajar dan menguasai bahasa Makassar :

1. Kamus Bugis Offline

Aplikasi Translate Bahasa Makassar

Aplikasi pertama yang dapat Anda coba adalah aplikasi Kamus Bugis Offline. Sesuai dengan namanya, meskipun tidak terhubung dengan koneksi internet, Anda masih bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi satu ini seperti spek penelusuran, zoom halaman, kosakata lengkap, interface yang sederhana, dan juga adanya teks penelusuran terjemahan yang bisa disalin dan ditempel.

Anda bisa dengan mudah mendalami bahasa Makassar melalui aplikasi terjemahan dari Developer Al Barokah ini. Pasalnya, aplikasi translate bahasa Makassar atau bahasa Bugis ini menyajikan terjemahan yang diurutkan sesuai abjad.

Selain itu, bisa dipasang di ponsel android dengan OS minimal Android 2.3 dan tidak akan memberatkan ponsel Anda. Pasalnya, Kamus Bugis Offline hanya berukuran 3,2 MB saja sehingga tidak memakan banyak tempat.

2. Kamus Bugis

Aplikasi Translate Bahasa Makassar

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Kamus Bugis ini juga memiliki fungsi untuk menerjemahkan bahasa Bugis atau bahasa Makassar ke dalam bahasa Indonesia. Selain bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, aplikasi Kamus Bugis juga dapat menerjemahkan bahasa Bugis atau bahasa Makassar ke dalam bahasa Inggris.

Oleh sebab itu, bisa dipakai orang-orang dari luar negeri sekalipun yang hendak mempelajari bahasa Makassar.

Keunggulan dari aplikasiini adalah dikenal sebagai aplikasi yang cukup lengkap dengan kata dan frasa sudah sesuai abjad. Tentu kondisi ini dapat membuat Anda semakin mudah dalam mempelajari bahasa Makassar. Selain itu, tampilannya yang sederhana juga membuat siapa pun yang menggunakan aplikasi ini akan merasa nyaman dan lebih konsentrasi saat belajar.

Aplikasi keluaran developer Douglas Laskowske ini memiliki ukuran 2,7 MB saja dan sudah didownload oleh lebih dari 5.000 pengguna Google Play Store.

3. Kamus Bahasa Bugis Komplet (Offline)

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan Kamus Bahasa Bugis Komplet (Offline) untuk dijadikan sebagai media penerjemah bahasa Bugis atau bahasa Makassar ke bahasa Indonesia.

Sebagaimana dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi satu ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store dan dapat digunakan meskipun ponsel tidak terhubung dengan internet.

Menariknya, dalam aplikasi Kamus Bahasa Bugis Komplet (Offline) ini Anda dapat menjumpai halaman Belajar Aksara Lontara. Melalui halaman tersebut, Anda dapat mempelajari Aksara Lontara lengkap dengan artinya.

Aplikasi buatan Parcus Studio ini memiliki ukuran 3,9 MB saja sehingga lagi-lagi tidak akan memberatkan ponsel Anda. Selain ringan, aplikasi Kamus Bahasa Bugis Komplet (Offline) bisa diunduh oleh pengguna ponsel dengan OS minimal Android 4.0.

Baca juga: 7 Aplikasi Translate Bahasa Padang di Android Terbaik

4. Kamus Bahasa Bugis

Aplikasi selanjutnya merupakan aplikasi translate bahasa Makassarciptaan Rasa Baik bernama Kamus Bahasa Bugis. Melalui aplikasi tersebut, Anda akan menjumpai nuansa halaman aplikasi yang didominasi warna hijau dengan kemudahan pencarian frasa lebih cepat.

Tidak heran jika sudah lebih dari 5 ribu downloader menginstall aplikasi ini melalui Google Play Store. Jika Anda tertarik, Anda juga bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store. Aplikasi satu ini bebas diunduh kapan pun oleh siapapun selagi Anda termasuk pengguna HP dengan OS minimal Android 4.0.

Memiliki ukuran sangat ringan yakni hanya 2,4 MB saja, tentu tidak akan memakan ruang penyimpanan pada ponsel Anda dengan terlalu banyak.

5. Kamus Bahasa Bugis Offline

Meskipun memiliki nama hampir serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, namun masing-masing aplikasi ini merupakan aplikasi berbeda dengan fungsi yang hampir sama.

Melalui aplikasi translate bahasa Makassar bernama Kamus Bahasa Bugis Offline, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan kata-kata bahasa Bugis ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya.

Sesuai dengan namanya, Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini secara offline atau bisa digunakan meskipun tanpa menggunakan paket internet.

Menariknya, Anda bisa mencantumkan usulan frasa dalam aplikasi ini sehingga terdapat turunan kata-kata lain yang bisa keluar ketika hendak diterjemahkan. Sebagai contohnya ketika menuliskan kata “kamu” maka akan keluar frasa-frasa seperti “dirimu” dan lain sebagainya.

Meskipun terkadang muncul berbagai macam iklan sebab aplikasi ini tergolong gratis, tenang saja, sebab hadirnya iklan tidak akan mengganggu proses belajarmu dengan aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline.

Nah, aplikasi buatan developer Parchus Studio ini sudah berhasil menarik perhatian banyak orang yang dibuktikan dengan lebih dari 1000 pengunduhan melalui Google Play Store.

Memiliki ukuran 6,5 MB, membuat aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline masih tergolong ringan dan bisa di install di HP Android apapun. Khususnya dengan HP OS minimal Android 4.1.

6. Kamus Daerah Indonesia

Melihat dari namanya, tentu Anda sudah dapat menebak bahwa aplikasi satu ini tidak hanya menyediakan fitur translate satu bahasa daerah saja. Melainkan beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia. Termasuk bahasa Bugis atau bahasa Makassar.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menerjemahkan beberapa bahasa seperti bahasa Bali, Aceh, dan lainnya termasuk bahasa Makassar ke dalam bahasa Indonesia secara offline.

Aplikasi buatan developer Skynet Dumai ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Memiliki ukuran aplikasi yang hanya sebesar 2,3 MB saja, tentu tidak akan memberatkan ponsel Anda. Apalagi ramah untuk ponsel Android tipe apapun dengan OS minimal Android 2.3.3.

Baca juga: 12+ Situs Live Streaming Bola Gratis

7. Kamus Lengkap Bahasa Bugis

Selain beberapa daftar aplikasi di atas, Anda juga bisa mencoba aplikasi Kamus Lengkap Bahasa Bugis yang dikenal cukup komplit sesuai dengan namanya.

Berbagai macam terjemahan hari, waktu, warna, bilangan, jam, panggilan keluarga, dan lain sebagainya, bisa Anda peroleh di aplikasi tersebut.

Aplikasi buatan developer Reyhan Alfatih Studio ini memiliki ukuran cukup ringan yakni hanya 3,7 MB saja sehingga tidak menguras penyimpanan ponsel Anda.

Keunggulan fiturnya sudah dibuktikan dengan adanya 10 ribu lebih pengunduh yang menginstal aplikasi tersebut melalui Google Play Store.

Aplikasi Translate Bahasa Makassar Membantu Anda Mendalami Bahasa Makassar

Demikian deretan aplikasi translate bahasa Makassar yang bisa Anda unduh untuk menerjemahkan bahasa Makassar ke bahasa Indonesia. Jika Anda membutuhkan berbagai macam aplikasi penerjemah atau aplikasi bermanfaat lainnya, langsung saja kunjungi website kami javasiana.com. Berbagai macam rekomendasi aplikasi menarik dan bermanfaat bisa Anda temukan disana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.