7 Aplikasi Translate Bahasa Padang di Android Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Padang

Dunia teknologi saat ini sudah semakin berkembang dan canggih, hal ini tentunya akan memudahkan segala aktivitas, termasuk dalam mempelajari bahasa. Seperti halnya Aplikasi translate bahasa Padang yang bisa membantu Anda untuk mempelajarinya.

Masyarakat Padang dalam kesehariannya menggunakan bahasa Minang untuk berkomunikasi. Mungkin jika Anda memiliki saudara atau teman yang berasal Padang, Anda akan penasaran apa yang sedang mereka bicarakan.

Dengan adanya aplikasi penerjemah bahasa, seperti halnya bahasa Minang, Anda akan lebih mudah mempelajarinya. Yuk cek ulasannya berikut, seputar rekomendasi aplikasi bahasa Minang yang bisa Anda gunakan!

7 Pilihan Aplikasi Translate Bahasa Padang Gratis

Mengenai aplikasi terjemah bahasa, seperti halnya bahasa Minang, terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan. Disini kami akan merekomendasikan aplikasi yang semuanya dapat Anda unduh secara gratis di Google Playstore.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan secara online maupun secara offline. Anda bebas untuk menginstall aplikasi yang mana saja, karena setiap aplikasi  memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing.

Berikut adalah daftar aplikasi translate bahasa Padang yang kami rekomendasikan yang telah kami rangkum dari beberapa sumber, diantaranya:

Baca juga: 10+ Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik dan Gratis

1. Aplikasi Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap

Aplikasi Translate Bahasa Padang

Aplikasi Translate Bahasa Padang yang satu ini bisa Anda gunakan secara offline tanpa perlu terhubung ke internet. Aplikasi Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap ini dapat menerjemahkan berbagai kata dalam bahasa Padang atau Minang ke Bahasa Indonesia.

Koleksi berbagai kata-kata nya diklaim terdapat lebih dari puluhan ribu kata Bahasa Padang. Akan tetapi, belum terdapat fitur yang memungkinkan Anda untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Padang atau Minang.

Untuk tampilan UI designnya, aplikasi kamus yang satu ini terbilang sangat sederhana, dengan begitu memudahkan ketika seseorang menggunakannya. Menariknya, dalam aplikasi ini, juga disediakan game game trivia lengkap beserta kuisnya.

Aplikasi Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap dikembangkan oleh developer dari Azklabs Mobile serta sudah di download oleh lebih dari 10 ribu kali.

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di PlayStore

2. Aplikasi Kamus Bahasa Minang Offline

Aplikasi Translate Bahasa Padang

Selanjutnya, aplikasi penerjemah bahasa Minang yang bisa Anda pilih yakni Kamus Bahasa Minang Offline. Aplikasi ini merupakan besutan dari Arcus Studio dan dapat Anda gunakan tanpa sambungan internet karena bisa digunakan secara offline.

Ukurannya sendiri sangat ringan, yakni hanya berukuran 6.5 MB. Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda dalam menerjemahkan Bahasa Padang ke Bahasa Indonesia maupun sebaliknya. 

Tampilannya sangat sederhana, hingga akan membuat Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Sudah lebih dari lima ribu pengunduh yang telah menginstal aplikasi Kamus Bahasa Minang Offline di handphone android mereka.

Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di PlayStore

3. Aplikasi Kamus Minang Offline

Masih dengan jenis offline, aplikasi Kamus Minang Offline juga dapat Anda jadikan pilihan. Aplikasi yang satu ini menyediakan banyak pilihan kata hingga puluhan ribu kosakata Minang.

Bukan hanya dapat menerjemahkan Bahasa Minang ke Bahasa Indonesia, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Padang. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Al Barokah serta sudah di download dan diinstal lebih dari seribu kali di Google Playstore.

Aplikasi Kamus Minang Offline memiliki ukuran yang cukup ringan, yakni sebesar 4.2 MB, yang bisa digunakan tanpa paket internet alias offline.

4. Aplikasi Ngomong Padang

Ngomong Padang adalah aplikasi penerjemah bahasa Minang yang memungkinkan Anda dapat menerjemahkan Bahasa Padang dengan sangat mudah. Di aplikasi ini, Anda dapat mempelajari percakapan sehari-hari dalam Bahasa Minang.

Sebut saja, dari mulai menghitung angka, bahasa gaul, bahasa umum, sampai dengan bahasa tambahan. Memungkinkan Anda dapat berkomunikasi dengan lancar dalam berbahasa Minang dengan menguasai aplikasi Ngomong Padang.

Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang developer yang bernama Selada MK dan aplikasi ini sudah diinstall lebih dari 10 ribu kali di Google Play Store. Anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas ruangnya, Ngomong Padang hanya berukuran ringan, yakni sebesar 4.5 MB, jadi tidak heran jika memang aplikasi ini menghadirkan tampilan antarmuka yang cukup sederhana.

Baca juga: 10 Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia Terbaik

5. Aplikasi (Offline) KAMUS MINANG TERLENGKAP 

Aplikasi Translate Bahasa Padang

Aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya, sebut saja KAMUS MINANG TERLENGKAP (Offline). Banyak orang yang sudah mengklaim bahwa aplikasi yang satu ini memiliki koleksi kata serta Bahasa Padang yang lengkap.

Anda dapat mempelajarinya secara cepat dan mudah, karena aplikasi yang satu ini dibekali dengan tampilan yang sederhana. Aplikasi ini disediakan dengan fitur kategori yang sesuai dengan abjad dari setiap kata.

Hal tersebut tentunya dapat memudahkan dalam mencari Bahasa yang akan diterjemahkan. KAMUS MINANG TERLENGKAP (Offline) adalah aplikasi yang memungkinkan untuk Anda jalankan tanpa adanya sambungan internet atau offline. 

Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang developer dari studio Nimrod Studio serta sudah didownload lebih dari seribu kali di Google Play Store.

6. Aplikasi Kamus Daerah Indonesia

Ada pula aplikasi sebagai penerjemah bahasa Padang, yakni Kamus Daerah Indonesia. Satu ini, memiliki koleksi kosa kata dalam Bahasa Minang yang cukup banyak sehingga memudahkan Anda dalam belajar Bahasa Padang atau Minang.

Kamus di aplikasi ini bisa menerjemahkan Bahasa Minang ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Menariknya lagi, bukan hanya bahasa Minang, aplikasi ini juga menyediakan bahasa suku lainnya.

Sebut saja Bahasa Aceh, Bahasa Bali, Bahasa Banjang, Bahasa Betawi, Bahasa Madura, Bahasa Jawa, Bahasa Batak, Bahasa Banten, Bahasa Sunda, dan sebagainya.

7. Aplikasi Kamus Kata Minang Indonesia

Satu lagi untuk menerjemahkan bahasa Padang, Anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini yakni Kamus Kata Minang Indonesia. Tampilan antarmukanya terlihat sederhana seperti halnya Google Translate.

Di aplikasi ini hanya nampak kolom untuk memasukkan Bahasa Minang yang akan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Terdapat pula fitur audio yang dapat memudahkan Anda mempelajari ucapan dalam Bahasa Minang yang baik dan benar.

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh developer dari Sundanologi serta sudah di install lebih dari seribu kali di Google Play Store. Ukuran dari aplikasi ini terbilang sangat ringan dan kecil, yaitu hanya sebesar 3.1 Mb saja.

Baca juga: 8 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus yang Sering Digunakan

Tips Cepat Belajar Bahasa Minang Tanpa Aplikasi Translate Bahasa Padang

Selain dengan aplikasi yang sudah disebutkan mengenai translate bahasa Minang sebelumnya, kami juga berikan tips yang dapat Anda gunakan, agar lebih cepat dalam mempelajari bahasa Minang atau Padang ini.

Anda tentu saja perlu melakukan usaha yang cukup, agar dapat belajar Bahasa Minang secara mendalam. Berikut tips yang akan kami berikan!

  1. Bergaulah dengan orang-orang Padang, dengan begitu Anda bisa langsung mendengar intonasi atau pronounce Bahasa Padang.
  2. Selanjutnya, berkumpul bersama orang-orang Minang, hal ini bisa dilakukan oleh perkumpulan perantau dari kota-kota besar di Indonesia yang merantau ke Padang. Biasanya mereka akan melakukan perkumpulan sebulan hingga tiga bulan sekali. Tidak ada salahnya, jika Anda mengikuti perkumpulan tersebut karena ini merupakan salh satu kesempatan emas yang dapat Anda lakukan untuk memperlancar bahasa Padang.
  3. Terakhir, Anda bisa mengikuti kursus aplikasi translate bahasa Minang, hal ini bisa dilakukan jika Anda tidak dapat bergaul dengan orang-orang Minang. Terlebih jika saat ini Anda tinggal di daerah Sumatera Barat, dengan mudah Anda akan menemukan beragam jasa kursus Bahasa Padang.

Dengan begitu Anda akan diajari oleh guru-guru yang sudah handal yang berasal dari Suku Minang Asli.

Itulah deretan Aplikasi Translate Bahasa Padang serta beberapa tips yang bisa Anda lakukan yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa Minang. Jika Anda membutuhkan berbagai macam informasi seputar aplikasi penerjemah atau aplikasi lainnya, Anda bisa mengunjungi kami di web Javasiana.com. Kami akan memberikan rekomendasi aplikasi-aplikasi menarik dan bermanfaat serta informasi lainnya seputar dunia teknologi, aplikasi, komputer dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.