10 Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia

Mungkin banyak diantara Anda yang berniat untuk mempelajari bahasa Bali, tapi tidak ingin ribet untuk kursus ataupun belajar dari seseorang yang pandai berbahasa Bali. Anda bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan Aplikasi translate bahasa Bali.

Saat ini teknologi sudah berkembang dengan pesat dan memudahkan seseorang dalam melakukan segala sesuatu. Begitu pula dengan mempelajari sesuatu seperti belajar bahasa Bali, Anda tidak perlu pergi untuk berguru kepada seseorang hanya dengan menggunakan smartphone, sudah bisa membantu kepentingan Anda.

Pilihan Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik

Bali merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang sering dikunjungi orang-orang dalam negeri maupun mancanegara. Para  wisatawan banyak juga yang datang ke Bali karena budaya serta bahasanya yang menarik untuk dipelajari.

Akan tetapi, dengan semakin berkembangnya teknologi, Anda bisa lebih mudah belajar bahasa Bali hanya dengan mengunduh aplikasi translate di handphone Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengasah kemampuan berbahasa Bali lebih baik dan dapat membantu Anda agar nanti ketika berwisata kesana tidak terlalu kebingungan.

Pilihlah aplikasi translate dengan fitur-fitur lengkap dan tidak memberatkan smartphone Anda. Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi translate bahasa dengan menawarkan fitur-fitur terbaiknya bahkan bisa Anda unduh secara gratis. Anda hanya perlu memilih aplikasi dengan bijak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: 8 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus yang Sering Digunakan

10 Aplikasi Translate Bahasa Bali Gratis

Adapun beberapa aplikasi Translate Bahasa Bali yang bisa menjadi pilihan untuk Anda gunakan, diantaranya:

1. Aplikasi kamus Indonesia – Bali

Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia

Rekomendasi Aplikasi translate bahasa bali yang pertama yang bisa Anda gunakan yaitu Kamus Indonesia-Bali. Aplikasi ini dapat menerjemahkan kata-kata hingga kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Bali begitupun sebaliknya, dari bahasa Bali ke bahasa Indonesia.

Bukan hanya itu, sebagai penerjemah bahasa bali, aplikasi ini juga dilengkapi dengan aksara huruf Bali atau padanan huruf Bali. Anda tidak perlu khawatir jika HP Anda akan lemot, sebab ruang penyimpanan untuk aplikasi ini hanya 4,9 MB saja.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Google Playstore secara gratis.

2. Aplikasi Kamus Bahasa Bali – Indonesia

Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia

Selanjutnya, Anda bisa mempelajari bahasa Bali dengan aplikasi Kamus Bahasa Bali – Indonesia. Dari segi tampilan, aplikasi ini memang sederhana namun dalam kualitasnya, aplikasi yang satu ini menampilkan terjemahan bahasa Bali ke bahasa Indonesia dengan lengkap. Anda bisa mengunduh aplikasinya di link berikut.

3. Aplikasi Transliterasi Aksara Bali

Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia

Rekomendasi selanjutnya ialah Aplikasi transliterasi Aksara Bali. Aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai penerjemah aksara Bali ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi yang satu ini adalah updatean dari aplikasi translate aksara Bali yang sebelumnya sudah ada. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Playstore Google.

Fitur-fitur terbaru yang terdapat pada aplikasi penerjemah bahasa Bali ini, diantaranya:

  • Memiliki fitur menulis aksara Bali
  • Bahasa Bali yang berbasis Unicode
  • Bisa menerjemahkan secara dua arah yaitu bahasa Bali ke Indonesia dan bahasa Indonesia ke bahasa Bali.
  • Memiliki berbagai jenis font agar pengguna merasa tidak bosan
  • Memiliki fitur untuk membuat tulisan menjadi gambar maupun kartu ucapan.
  • dan fitur-fitur lainnya.

4. Aplikasi Balinese Script Transliteration

Aplikasi selanjutnya yaitu Balinese Script Transliteration juga bisa Anda gunakan sebagai penerjemah bahasa Indonesia ke Bali dan bahasa Bali ke Indonesia dengan mudah. Terlebih dengan fitur bahasa Inggrisnya juga sangat jelas, yang membuat pengguna dari luar negeri dengan mudah bisa menggunakannya untuk mempelajari bahasa Bali.

5. Aplikasi Kamus Bali Indonesia

Selain keempat aplikasi translasi Bali sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini yakni Kamus Bali Indonesia. Aplikasi yang satu ini mempunyai tampilan yang sederhana hingga bisa memudahkan Anda untuk mengakses hingga mempelajari bahasa Bali.

Baca juga: Apa Arti Bestie Dalam Bahasa Gaul? Bestie Artinya

6. Aplikasi Basa Bali

Aplikasi ini bisa juga Anda gunakan untuk mempelajari bahasa Bali. Basa Bali adalah aplikasi yang mempunyai fitur yang cukup memadai seperti halnya fitur pencarian yang bisa diakses dengan cukup mudah.

Terdapat pusat bantuan serta fitur untuk memberikan kosakata dari aplikasi ini agar Anda bisa share ke siapapun. Download segera aplikasinya disini.

7. Aplikasi Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap

Selanjutnya, aplikasi untuk belajar bahasa Bali yaitu aplikasi buatan TKZ Apps yaitu Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap. Ini adalah aplikasi yang bisa Anda jadikan opsi alternatif lainnya. Tampilannya yang sederhana serta kosakata yang cukup lengkap, dengan aplikasi ini bisa Anda jadikan sarana untuk belajar bahasa Bali.

8. Aplikasi Kamus Bahasa Bali Lengkap Offline

Rekomendasi selanjutnya dari Aplikasi yang satu ini bisa Anda jadikan alternatif lain apalagi dapat Anda gunakan secara offline atau tanpa menggunakan paket internet. Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa Bali ke Indonesia juga sebaliknya.

Dalam aplikasi ini, terdapat fitur aksara Bali untuk yang ingin mempelajari bahasa Bali secara intens. Ditambah desainnya yang terbilang human friendly hingga sesuai untuk digunakan sebagai aplikasi penerjemah bahasa Bali offline.

Aplikasi ini mudah digunakan serta sangat praktis dan bisa dibawa kemana saja. Adapun fitur-fitur dari Aplikasi Translate Bahasa Bali offline ini diantaranya:

  • Tidak perlu koneksi internet karena bisa digunakan secara offline
  • Terdiri lebih dari 1000 kosakata bahasa Bali.
  • Memiliki teks yang tidak mudah di copy-paste oleh siapapun.
  • Tulisan pada aplikasi translate bahasa Bali ini bisa Anda zoom-in.
  • Aplikasinya tidak lemot
  • Aplikasi ini memiliki fitur untuk berbagi.
  • Navigasinya praktis digunakan dan sangat jelas.
  • Ukuran aplikasinya kecil dan ringan sehingga tidak membuat handphone Anda lemot.

9. Aplikasi Nulis Aksara Bali/ Translate Bahasa Bali ke Jawa

Translate dan Nulis aksara bali sekarang bisa dikerjakan jauh lebih mudah dan praktis. Keberadaan Aplikasi Nulis Aksara Bali menjadikannya masuk ke jajaran aplikasi translate bahasa bali di Android yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa Bali ke Jawa juga ke huruf latin. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa Anda dapatkan.

Fitur-fitur ini diantaranya, flashcard digital yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran, hasil dari terjemahan bahasa Bali ini dapat dibagikan ke bentuk gambar maupun teks.

Selain itu, masih banyak lagi fitur yang menarik dari aplikasi Nulis Aksara Bali ini. Anda dapat mengubah font aksara Bali sesuai keinginan yang membuat Anda tidak akan bosan saat belajar aksara Bali atau bahasa Bali ini.

Apabila Anda menyukai warna background aplikasi yang menarik, di translate bahasa Bali ke Jawa ini, Anda juga bisa mendapatkannya. Di aplikasi ini terdapat fitur yang dapat digunakan untuk mengubah background aplikasinya.

Baca juga: Apa itu BPOM? Tugas, Fungsi, dan Cara Mengecek Produk BPOM

10. Aplikasi Balinese Script Transliteration Agus Made

Terakhir ada aplikasi translate yang biasa disebut dengan Balinese Script. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menerjemahkan Bahasa Bali ke Indonesia dengan mudah.

Balinese Script memiliki banyak fitur seperti untuk aksara Bali serta terjemahannya. Bagi Anda yang masih pemula mempelajari bahasa maupun aksara Bali, aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan.

Balinese Script Transliteration Agus Made diklaim menjadi aplikasi terjemahan terbaik saat ini. Mungkin jika Anda penasaran bisa mencobanya terlebih dahulu.

Itulah beberapa Aplikasi Translate Bahasa Bali yang bisa menjadi pilihan Anda. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, proses belajar pun semakin mudah dan cepat, seperti halnya dalam mempelajari bahasa Bali.

Untuk informasi lebih lanjut seputar dunia aplikasi, teknologi, media sosial hingga game Anda bisa mengunjungi website Javasiana dan dapatkan tips dan tutorial lainnya dari website kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.