10+ Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik dan Gratis

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Tak hanya ditemui di luar negeri, bahasa Inggris sudah cukup akrab di lingkungan dalam negeri. Anda pun tak perlu khawatir lagi karena 10+ aplikasi translate Inggris Indonesia hadir untuk mempermudah komunikasi.

Terdapat sejumlah aplikasi yang bisa Anda install untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Ketika menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia, Google Translate memanglah masih menjadi pilihan utama. Hal ini karena eksistensinya sudah banyak dikenal dan digunakan oleh banyak orang.

Penerjemah yang dapat diakses secara daring ini memudahkan dan mempercepat pencarian. Sebab, Anda tidak perlu mencari kata secara manual seperti pada kamus. Dengan kata lain, ketika mengetikkan kata tertentu, dalam beberapa detik saja terjemahannya sudah muncul.

Aplikasi Google Translate bisa digunakan tanpa internet. Fiturnya yang gratis dapat Anda manfaatkan mulai dari tulisan tangan, percakapan, buku frase, kamera, dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Baca juga: 10 Aplikasi Translate Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia Terbaik

10+ Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris-Indonesia

Selain Google Translate, terdapat sejumlah layanan penerjemah bahasa Inggris Indonesia yang tersaji dalam bentuk aplikasi. Berikut ini aplikasi translate Inggris Indonesia yang dapat Anda coba.

1. iTranslate

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

iTranslate merupakan aplikasi yang tersedia pada Android dan iOS yang menyediakan layanan penerjemah dari berbagai bahasa. Terdapat kurang lebih 80 pilihan bahasa yang dapat Anda terjemahkan.

Keunggulan aplikasi ini selain Anda dapat menerjemahkan dalam bentuk teks, iTranslate juga mewadahi penerjemahan dalam bentuk suara. Selain itu, tampilannya yang sepintas mirip Google Translate, sederhana, dan mudah digunakan menambah poin plus dari aplikasi ini. Anda juga bisa langsung mendownload aplikasinya disini.

Namun, jika ingin menerjemahkan secara offline dengan 40 pilihan bahasa, membuka percakapan suara, dan mengakses tenses, Anda harus mengupgrade fiturnya ke premium.

2. Microsoft Translator

Anda termasuk pengguna Microsoft tapi belum pernah mendengar aplikasi ini? Microsoft Translator adalah produk dari Microsoft yang memberikan layanan menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia.

Tak hanya itu, Microsoft Translator juga mewadahi lebih dari 60 bahasa dan mampu mendeteksi gambar atau tangkapan layar untuk diterjemahkan. Menariknya lagi, Anda dapat mengunduh hasil terjemahan dalam bentuk dokumen dan bisa dibaca secara offline. Klik link ini untuk bisa mendownload aplikasinya.

3. Translate Now

Aplikasi translate Inggris Indonesia selanjutnya adalah Translate Now. Tak kalah dengan aplikasi lainnya, pilihan aplikasi ini mampu menerjemahkan lebih dari 110 bahasa, termasuk kalimat bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya.

Layanan yang tersedia juga mewadahi penerjemahan dalam bahasa dalam bentuk gambar, foto, atau suara. Anda dapat menerjemahkan percakapan beda bahasa melalui conversation mode. Fitur ini juga dapat diakses secara real time.

4. UDictionary Translator

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Translator yang satu ini hadir dengan pilihan lebih dari 108 bahasa. Layanan yang ditawarkan pun hampir sama meliputi penerjemahan bahasa melalui teks, gambar, dan suara.

Namun, UDictionary Translator menawarkan keunggulan berupa pelafalan aksen Inggris versi American dan British. Tak hanya itu, Anda juga dapat belajar grammar melalui fitur grammar check. Menarik bukan? Jika Anda ingin mendownload aplikasinya, silakan klik link berikut.

Baca juga: 8 Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus yang Sering Digunakan

5. Yandex Translate

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Layanan penerjemah yang satu ini merupakan penerjemah yang berasal dari Rusia. Yandex Translate sering disebut sebagai “Google”nya orang Rusia. Terdapat 97 pilihan bahasa yang ditawarkan.

Yandex dilengkapi dengan fitur auto-spelling yang berguna dalam memperbaiki kesalahan penulisan kata. Sekali menerjemahkan, Anda dapat menginput hingga 10 ribu kata. Fantastis sekali ya!

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Android atau iOS. Nah Yandex Translate juga menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin belajar bahasa Rusia. Segera download aplikasi translatenya disini.

6. Triplingo

Bagaimana jika ingin liburan ke luar negeri tetapi harus siap sedia dengan aplikasi penerjemah? Aplikasi umum mungkin terkesan lebih sulit. Oleh karenanya, Triplingo menjadi solusi pilihan Anda.

Aplikasi translate Inggris Indonesia ini dikhususkan untuk menemani perjalanan liburan Anda ke luar negeri. Layanannya memuat ungkapan slang, penerjemahan langsung, dan culture crash course yang memudahkan Anda beradaptasi dengan adat istiadat atau kebiasaan di negara tujuan.

Tak hanya itu, Triplingo dilengkapi dengan adanya Wi-Fi dialer yang dapat memanggil nomor telepon. Namun, layanan ini hanya tersedia untuk nomor Amerika Serikat.

7. SayHi

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Sudah banyak menerjemahkan teks bahasa Inggris ke kalimat bahasa Indonesia tetapi sulit dalam pengucapannya? Atau Anda ingin berfokus pada penuturan lisan bahasa Inggrisnya? SayHi menjadi solusi aplikasi yang tepat dengan kelebihan tersebut.

Aplikasi ini sangat mendukung penerjemahan yang dilengkapi aksen sesuai asal bahasanya. Misalnya Inggris British, Inggris American, bahasa Arab, Italia, Prancis, Mandarin, dan sebagainya. Dapatkan aplikasinya sekarang juga.

Hasil terjemahannya pun dapat Anda salin dan Anda bagikan melalui Facebook, Twitter, SMS, atau kanal media lainnya. Bagaimana, tertarik mencoba?

8. Easy Language Translator

Aplikasi yang satu ini menawarkan kemudahan berkomunikasi dalam bahasa asing, khususnya dalam penerjemahan bahasanya. Easy Language Translator didesain untuk digunakan anak-anak sekolah hingga mahasiswa.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan terjemahan dengan tepat dan akurat. Tampilannya yang sederhana dan praktis juga memudahkan pengguna.

Menariknya lagi, output atau hasil terjemahan dari aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna lain. Misalnya dibagikan dalam bentuk sharing link. Selain itu juga dapat disimpan dalam bentuk musik atau MP3.

Baca juga: Apa Arti Bestie Dalam Bahasa Gaul? Bestie Artinya

9. Naver Papago Al Translator

Pemilihan nama aplikasi ini didasarkan pada bahasa Esperanto. Dalam bahasa tersebut, Papago artinya burung beo yang mana burung ini memiliki kemampuan menirukan bahasa orang yang berada di sekitarnya.

Adapun aplikasi yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi penerjemah lainnya. Aplikasi ini mewadahi penerjemahan melalui teks, suara, dan dapat diakses secara offline.

Namun, pembuatan aplikasi ini ditujukan untuk mempelajari dan menerjemahkan bahasa-bahasa yang ada di Asia. Aplikasi ini tepat bagi Anda yang ingin berkunjung ke negara-negara yang masih satu Asia.

10. Textgrabber

Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Textgrabber merupakan aplikasi translate Inggris Indonesia yang unik. Hal ini karena fitur yang ditawarkan cukup beragam dan berbeda dibandingkan aplikasi penerjemah lainnya.

Pada aplikasi Textgrabber, Anda dapat membuat link, alamat, nomor telepon, sekaligus menerjemahkan teks. Selain itu, terdapat lebih dari 100 pilihan bahasa. Hasil terjemahannya pun bisa dicetak pada kertas, suara, dan teks foto.

Keunggulan lainnya, Textgrabber dapat mendeteksi QR Code loh! Font dan gaya terjemahan pun dapat disesuaikan oleh pengguna. Download aplikasi translatenya disini.

11. Dict Box

Aplikasi berikut bisa jadi cocok menjadi pilihan untuk Anda yang masih belajar di bangku sekolah atau universitas. Dict Box merupakan aplikasi penerjemah gratis yang menyediakan fitur multi bahasa dari Cambridge, Oxford, dan Wiki.

Menariknya, Dict Box mewadahi pengoreksian ucapan atau tata bahasa dan mampu menerjemahkan bahasa yang berasal dari jepretan kamera. Artinya, aplikasi ini bisa menjadi teman untuk latihan pengucapan bahasa asing.

Selain itu, aplikasi Dic Box mampu mengintegrasikan web browsernya dengan aplikasi lainnya sehingga Anda dapat menerjemahkan kalimat cukup dengan menginstall Dict Box saja.

Dari deretan aplikasi translate Inggris Indonesia tersebut, mana yang menjadi pilihan Anda? Oh ya, Anda juga dapat melihat rekomendasi aplikasi atau teknologi lainnya pada web Javasiana.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.