Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

8 Rekomendasi Emulator PS2 Untuk HP Android Terbaik 2022

4 min read

PS2 pernah menjadi alat konsol terbaik dan legend guna menyajikan game-game pada masanya, meski sekarang sudah muncul beberapa generasi lanjut nya seperti Playstation 5 (PS5) namun masih banyak orang pecinta game menggunakan PS2, karena memiliki nilai kebanggan, kenyaman serta kesenangannya sendiri. Sehingga, kali ini akan menjabarkan informasi tentang emulator PS2 Android terbaik yang bisa kamu gunakan.

Apalagi buat kamu penggemar PS2, tepat sekali jika berada di artikel ini karena tentunya kamu bisa memainkan gamenya melalui Android dengan segala macam game Ps2 Seperti Grand Theft Auto (GTA) hingga game-game populer PS2 lainnya. Maka dengan bantuan emulator PS2 Android terbaik akan menghubungkan ratusan game di Android yang populer tersebut.

Jadi, sekarang kamu bisa dengan mudah memainkan game PS2 terpopuler melalui bantuan emulator yang bisa dimainkan di Android. Tidak perlu khawatir tentang berat ukuranya, karena bantuan emulator ini cukup hadir dengan ukuran yang ringan. Jadi, tunggu apalagi yuk simak informasinya sampai habis di bawah sebagai berikut :

8 Rekomendasi Emulator PS2 Untuk HP Android Terbaik 2022

Ada banyak macam emulator bisa kamu mainkan game PS2 di Android, dengan bantuan aplikasi ini tentu akan membawamu bernostalgia pada game-game bernuansa PS2 yang populer pada masanya, sekaligus tempat yang cocok untuk melepaskan penat dengan bersantai dan bermain game di Android mu.

Daripada berlama-lama, langsunga saja baca informasinya melalui artikel di bawah ini!

1. PPSSPP – PSP Emulator

Ada pula emulator PS2 Android terbaik yaitu PPSSPP – PSP Emulator yang sangat populer dengan unduhan sebanyak 50 juta karena aplikasi ini memiliki kelebihan tidak main-main yaitu dapat mengatur settingan grafik sesuai dengan spesifikasi ponsel Android.

Namun, perlu diperhatikan bahwa emulator ini hanya bisa dimainkan game yang memiliki format CSO dan ISO karena memang game ini berasal dari PPSSPP, selain pengaturan bisa disesuaikan juga memiliki ukuran yang sangat ringan dan mudah untuk digunakan oleh siapapun pemain game PS2.

Tabel Detail:

DetailPPSSPP – PSP Emulator
DeveloperHenrik Rydgard
OS MinimalAndroid 2.3 ke atas
Ukuran16 MB
Rating (Google Play)4,4/5
Link Download:Google Play Store

2. Play!

Emulator PS2 Android terbaik yaitu datang dari Play! Play! Ini sendiri merupakan salah satu aplikasi yang menjamin kamu untuk bernostalgia dengan game-game PS2 legendaris dengan beberapa keunggulan yang bisa dirasakan melalui user interface yang mudah dipahami serta sederhana penggunaannya.

Play! Akan dengan mudah dapat membaca hampir semua ISO pada game PS2 secara otomatis, tentu dengan ukuran yang kecil alias ringan ini. Jadi, cocok dan sesuailah dengan ruang yang cukup untuk digunakan di ponsel Android.

Tabel Detail:

Detail Play! – PS2 Emulator
DeveloperInfinoxDev
OS MinimalAndroid 3.0 ke atas
Ukuran9.8 MB
Rating (Google Play)4,4/5
Link Download:Google Play Store

3. Damon PS2 Pro

Ketiga, emulator PS2 Android terbaik datang dari Damon PS2 Pro. Emulator ini membutuhkan sedikit biaya yang harus dikeluarkan, karena emulator ini berbayar atau tidak gratis. Tapi, tidak perlu khawatir dan masalah karena emulator PS2 Android terbaik ini memang layak untuk dibeli.

Jaminannya emulator ini bisa memainkan game-game yang tergolong berat, jadi kamu akan terbebas dari masalah tersebut. Kelebihan lainnya, emulator ini menggunakan kode cheat saat sedang memainkannya. Untuk mendapatkan hasil game yang lebih baik serta lancar gunakan HP Qualcomm Snapdragon 835/845.

Tabel Detail:

Detail Damon PS2 Pro – PSP Emulator
DeveloperDamonPS2 Emulator Studio
OS MinimalAndroid 5.1 ke atas
Ukuran25 MB
Rating (Google Play)3.7/5
Link Download:Google Play Store

4. PSP Emulator Gold Pro

Emulator PS2 Android terbaik selanjutnya yaitu PSP Emulator Gold Pro. Emulator ini akan menghasilkan grafis cukup untuk memuaskan pemain game PS2 di Android. Sekaligus ukuran emulator terbilang ringan yaitu tidak lebih dari 25 MB, serta emulator ini bisa berjalan dengan baik di berbagai macam ponsel Android.

Tabel Detail:

Detail PSP Emulator Gold Pro – PSP Emulator
DeveloperHenrik Rydgard
OS MinimalAndroid 2.3 ke atas
Ukuran16 MB
Rating (Google Play)4,4/5
Link Download:Google Play Store

5. AetherSX2

Selanjutnya, ada emulator PS2 Android terbaik dengan pemakain yang ringan yaitu AetherSX2. Aplikasi ini merupakan buatan Tahlreth yang bisa kamu unduh secara gratis pada Google Play Store. Namun, jika kamu ingin menggunakan bantuan aplikasi ini kamu harus menggunakan spesifikasi HP Android yang tinggi agar bermain game dapat lancar.

HP Android yang disarankan dengan prosesor Snapdragon, dengan menggunakan 4 core seperti core Geekbench 5 termasuk ringan hingga Cortex-A75 dengan skor 500. Jika sudah begitu, kamu harus juga mematikan multi-threaded VU agar performanya tidak terlalu berat saat digunakan untuk game.

Tabel Detail:

DetailAetherSX2 – PSP Emulator
DeveloperTahlreth
OS MinimalVaries with device
UkuranVaries with device
Rating (Google Play)4,4/5
Link Download:Google Play Store

6. Multi PSX Emulator

Ada juga emulator yang dikembangkan oleh Studio MXE yaitu Multi PSX Emulator. Multi PSX Emulator ini juga bisa dimainkan game PS1, seperti Gameboy, Nintendo dan lain sebagainya. Selain itu, emulator ini juga memiliki ukuran yang tidak terbilang kecil atau ringan yaitu tidak lebih dari 20 MB saja.

Tabel Detail:

Detail Multi PSX Emulator – PSP Emulator
DeveloperStudio MXE
OS MinimalAndroid 4.0 ke atas
Ukuran20 MB
Rating (Google Play)8.2/10
Link Download:Apkpure

7. Gold PS2 Emulator

Emulator yang satu ini tidak kalah hebatnya, karena sudah diunduh lebih dari 10 ribu serta memiliki ukuran yang cukup ringan tergantung pada ponsel Android yang digunakan. Lebihnya lagi, emulator ini mudah untuk digunakan dan pemrosesan datanya cukup cepat, walaupun beberapa kali mungkin bisa mengalami force close karena emulator ini tidak banyak di support untuk beberapa spesifikasi HP Android.

Tabel Detail:

Detail Gold PS2 Emulator – PSP Emulator
DeveloperPPSS2 Emulator
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
Ukuran8 MB
Rating (Google Play)4.7/10
Link Download:Apkpure

8. Dolphin Emulator

Terakhir, ada emulator Dolphin Emulator yang dapat kamu coba gunakan untuk memainkan game PS2 di Android. Kelebihan emulator ini juga sangat ringan, sehingga tidak akan mudah lag dan data diproses oleh emulatornya juga cepat. Namun, sayangnya tampilan pada tombol atau layarnya kurang menarik sekaligus ada beberapa tombol yang susah untuk digunakan atau ditekan.

Tabel Detail:

Detail Dolphin Emulator – PSP Emulator
DeveloperDolphin Emulator
OS MinimalAndroid 5.0 ke atas
Ukuran18 MB
Rating (Google Play)4.0/5
Link Download:Dolphin Emu.Org

Baca juga: Rekomendasi Emulator PS2 Untuk PC Terbaik

Rekomendasi Game PS2 yang Bisa Dicoba Dimainkan

Emulator PS2

Sama halnya dengan emulator yang banyak, game – game PS2 populer pada masanya pun juga begitu banyak. Maka dari itu, sedikit mengintip apa saja sih game yang bisa dicoba untuk memainkannya sekaligus bernostalgia, diantaranya sebagai berikut :

1. Guitar Hero

Game yang membutuhkan kecepatan serta ketepatan tangan ini populer pada masanya, sekaligus pemain dapat menikmati lagu yang diputar untuk menyelesaikan misi pada game seperti I love Rock and Roll, Smoke on the Water dan lain sebagainya. Hal tersebut menambah nilai ketika sedang main, layaknya gitaris professional.

2. FIFA Street 2

Selanjutnya ada game FIFA Street 2 merupakan game buatan EA Sport. Game sepak bola pada masanya, dengan berbagai trik-trik keren yang disajikan dalam permainannya. Game ini populer pada masanya, sekaligus cocok untuk dimainkan guna menambah semangat layaknya pemain sepak bola hebat dengan team yang hebat.

3. Naruto : Ultimate Ninja 3

Siapa orangnya tidak kenal dengan game PS2 ini? Wah, game ini cocok banget dimainkan buat kamu penggemar kartun Naruto. Naruto sendiri merupakan kartun anime terbaik sepanjang masa dengan penggemarnya yang tersebar dimana-mana. Kalau gamenya sendiri pun cukup menantang dan tidak jauh berbeda, karena game ini merupakan game pertarungan dengan karakter-karakter pada kartun Naruto.

Beberapa game di atas nyatanya ada banyak game yang legendaries lainnya seperti Grand Theft Auto (GTA), PES 2014, God of War, Final Fantasy X dan lain sebagainya. Kamu bisa memainkan game tersebut dalam ponsel Android dengan bantuan emulator. Jadi, semoga informasi tentang Emulator PS2 Android terbaik bisa memotivasi diri untuk memainkan game legendaries guna membangun kenangan indah di masa lalu. Semoga bermanfaat!

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.