Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Download AetherSX2 APK + PS2 BIOS Terbaru 2022

4 min read

AetherSX2 APK

Industri Video Game kembali di buat heboh dengan berita rilisnya AetherSX2 sebuah Emulator PS2 baru yang lebih canggih dan ringan. Setelah sekian lama menunggu akhirnya orang – orang yang suka dengan Game PS2 bisa bernapas lega dan berbahagia dengan satu lagi rekomendasi APK Emulator PS2 yang dapat mereka andalkan.

Emulator adalah perangkat lunak yang memungkinkan sebuah perangkat mengakses beberapa aplikasi atau software lain yang tidak berasal dari Sistem yang sama. Misalnya kamu bisa mengakses Aplikasi Android di Laptop atau Game PS2 di HP Android begitupun sebaliknya.

Sejauh yang kami ketahui di Google Play Store ada satu lagi aplikasi emulator PS2 untuk Android yang cukup populer dan menjadi andalan banyak Gamers. Ini adalah DamonPS2 yakni sebuah perangkat emulator PlayStation 2 yang baru-baru ini telah menerima beberapa kontroversi terkait pengembangan yang di kerjakan.

Dan akhirnya mendengar kabar rilisnya emulator baru hari ini AetherSX2 (Tahap Awal), Emulator dari PlayStation 2 dirilis untuk Android di Google Play Store. Banyak yang penasaran dan bertanya-tanya Bakal seperti apakah jadinya? Menjawab ini Javasiana.com akan menjelaskan beberapa hal terkait AetherSX2 dibawah ini.

Review AetherSX2 Apk

AetherSX2 (Aether SX2, Aether SX 2) adalah emulator konsol PS 2 untuk platform Android. Kamu dapat memainkan game yang sebelumnya hanya ada di PS2 menggunakan Perangkat Android yang tentunya lebih ringan dan simple sehingga dapat dibawa kemana-mana.

Perangkat Emulator PS 2 ini dirilis menjadi emulator yang bersifat open source dan gratis untuk semua orang. Dengan itu, emulator bisa dimanfaatkan tanpa root android meski dengan kebutuhan bios dan sebagainya. Dengan memilikinya kamu bisa memainkan banyak Game PS2 Lawas yang sudah lama di Produksi.

Meskipun ada beberapa kasus buruk seperti yang terjadi pada DamonPS2 lalu yang dianggap mencuri Kode atau sering kali dianggap sebagai bentuk pembajakan. Emulator PS2 adalah satu-satunya jalan bagi kalian untuk memainkan GAME PS2 di Android dan merasakan Nostalgia spesialnya bagi para gamers lama.

AetherSX2 buatan Tahlreth berikut ini adalah buah dari Kerja Keras dan keteketunan dari pengemabang sehingga lahirlah Emulator aplikasi gratis yang dikerjakan sebagai hobi untuk waktu luang. Pada saat penulisan, ini masih dalam tahap yang sangat awal sehingga mungkin banyak fitur yang masih error atau belum dirilis didalamnya, namun ini masih dapat digunakan untuk beberapa Permainan Konsole.

Baca juga: Higgs Domino (N) Mod Apk

Fitur AetherSX2 Apk

AetherSX2 BIOS merupakan emulator PlayStation 2 untuk Android yang masih baru bisa dikatakan ini masih dalam tahap awal dari pengembangan game . Berita rilisnya AetherSX2 menjadi daya tarik sendiri bagi para Gamers PS2 yang sudah lama menunggu keberadaan Emulator ini lagi.

Emulator tersebut dapat di unduh oleh semua orang Gratis dan tanpa “trik” seperti DamonPS. Meski Aplikasi tersebut tergolong masih baru dan belum lama ini di rilis. AetherSX 2 memiliki beragam fitur yang canggih dan beberapa pilihan game seru yang bisa dimainkan.

Biar tidak penasaran? Berikut kami bahas fitur dari AetherSX yang sudah lama di tunggu rilisnya di Google Play Store oleh ribuan orang seperti kalian.

Gratis Unduhan

AetherSX2 Apk merupakan emulator yang bisa dinikmati semua orang karena bersifat Open Sorce Gratis. Meski daftar game yang kompatibel untuk perangkat ini masih sedikit, tetapi emulator sudah tersebut bekerja dengan performa yang optimal dan ini juga gratis di Unduh untuk semua orang.

Emulator ini juga dinilai cukup menjanjikan. Di channel resminya, kamu bisa menonton video dari berbagai tes pada game seperti Tekken 5, Bloody Roar 3, Persona 4, Ratchet & Clank, dan lainnya. Bahkan di Google Play Store sendiri AetherSX2 yang masih tahap awal sudah diunduh lebih dari 50.000 kali oleh pengguna dari Seluruh Dunia.

Tanpa Iklan

Biasanya Emulator Gratisan memanfaatkan popularitasnya yang meningkat untuk menghasilkan uang dari Iklan yang di tambahkan pada aplikasi. Ini merupakan salah satu cara untuknya mendapat feed balasan dari kerja yang ia lakukan selama proses pengembangan berlangsung.

Ringan

Ukuran aplikasi ini juga terbilang sangat ringan bila di sandingkan dengan beberapa aplikasi emulator serupa lainnya. AetherSX2 masih lebih baik bila di tinjau dari sisi ukuran dan user interface, kamu bisa menggunakan Emulator tersebut dengan mudah dan menyenangkan untuk bermain game dan bernostalgia dengan PS2 di dalamnya.

Controller Configuration

AetherSX2 juga tak lupa dengan Sistem Kontrol pada game yang mungkin membuat beberapa orang cemas mengingat game yang harusnya di mainkan di Konsol yang di akses dari Android. Pengembang tak melupakan opsi ini yang sangat penting sehingga memberikan dukungannya dalam hal ini ialah opsi Controller Configuration.

Ini adalah Fitur yang memungkinkan para pemain untuk menggunakan Controller dari konsol yang berbeda. Sehingga Emulator ini bisa disesuikan sesuai keinginan. Sayangnya, untuk saat ini pengemabangan masih ada di tahap awal dan jika di lihat dari sisi kesempurnaan Emulator masih pada fase Alpha.

Fitur Lainnya:

  • Simulasi sistem
  • Render OpenGL, Vulkan, dan Perangkat Lunak
  • Meningkatkan game ke 1080p dan lebih tinggi
  • Tambalan layar lebar untuk game tanpa dukungan asli
  • Simpan status
  • Dukungan layar sentuh dan pengontrol bluetooth
  • Game dapat dimuat dari gambar disk iso/chd/cso
  • Per pengaturan permainan

Baca juga: Higgs Domino (RP) Mod Apk

Download AetherSX2 Apk – Emulator PS2

Bagi anda yang sangat tertarik untuk mengunduh AetherSX2 dalam tahap awal, maka kamu sudah bisa mengunduhnya dari Google Play Store. Selain itu Gambar BIOS juga diperlukan untuk bermain game ini merupakan tahap yang wajib untuk dilakukan semua orang. Gambar ini harus dibuang dari konsol Anda sendiri, menggunakan aplikasi homebrew.

Jika kamu tidak keberatan kamu bisa mengunduhnya melalui link mediafire yang kami bagikan dibawah ini. Hanya untuk kalian dijamin aman.

Tabel Informasi

Nama FileAetherSX2 Apk
Versialpha-702
Ukuran15 MB
PengembangTahlreth
Terakhir Diperbarui11 Desember 2021

Spesifikasi Android Minimum

Dibutuhkan setidaknya perangkat android yang telah mencapai kinerja yang baik. Kami merekomendasikan setidaknya perangkat yang setara dengan Snapdragon 845. Ini berarti 4 core besar (level Cortex-A75, 500 atau lebih single core Geekbench 5).

Jika kamu hanya memiliki dua inti besar (misalnya SoC seri Snapdragon 700), kamu tidak boleh mengaktifkan VU multi-utas, jika tidak akibatnya kinerja pada perangkat akan menurun.

Dibawah ini ialah link download beberapa File yang akan kamu butuhkan untuk menjalankan perangkat AetherSX2 termasuk Bios – PS2 dan link unduhan game yang kamu inginkan.

Cara Menggunakan Aplikasi AetherSX2

Cara-Setting-AetherSX2

Setelah mengunduh Aplikasi AetherSX2 melalui link yang dibagikan diatas, bersama dengan itu kamu juga telah mengunduh PS2 Bios beserta Game PS2 ISO. Maka selanjutnya kamu bisa menggunakan Aplikasi tersebut selengkapnya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Langkah pertama download AetherSX2, File BIOS dan Game PS2, Jangan lupa Unzip File karena file yang dibagikan dalam Format ZIP.
  2. Selesaikan Unduhan lalu Install Aplikasi Aether SX2 di Perangkat Android.
  3. Buka Aplikasinya, Lalu tekan tombol Next sebanyak dua kali pada halaman awal yang muncul.
  4. Pada menu Setting, Ceklist pada bagian optimal jika perangkat menggunakan Chipset Snapdragon 845 keatas dan Ceklist pada bagian Fast bagi yang menggunakan Chipset dibawahnya. Lalu klik next.
  5. Tahap selanjutnya ialah memasukkan File BIOS yang sudah di Ekstrak tadi.
  6. Caranya cukup tekan ikon (+) lalu buka Folder BIOS dan Pilih BIOS dengan format “scph10000.bin“.
  7. Jika sudah lalu sekarang kamu ceklist pada file BIOSnya. Lalu klik next lagi.
  8. Tahap selanjutnya ialah memasukkan File Game.
  9. Pada tahap ini kamu cukup tekan ikon (+), lalu pilih dan tambahkan Game yang sudah di unduh tadi. Lalu Klik Next Sekali lagi.
  10. Terakhir, Klik Finish.

Baca juga: Kinemaster Diamond Apk

FAQ

1. Apakah AetherSX2 Bisa Digunakan?

Sampai hari ini AetherSX2 adalah emulator PS2 yang bisa digunakan oleh semua orang, Yang paling penting untuk menggunakannya ialah kamu memilki Spek HP yang tidak dibawah required yang dijelaskan diatas serta telah mengunduh beberapa bahan seperti BIOS dan GAME PS2.

2. Spesifikasi Minimum Android?

Setidaknya aplikasi ini membutuhkan perangkat android yang setara dengan Snapdragon 845. Ini berarti 4 core besar (level Cortex-A75, 500 atau lebih single core Geekbench 5).

3. Apakah Game Ini Gratis?

Ya, game ini gratis dan bisa anda gunakan dengan berbagai fitur menarik didalamnya. Karena masih dalam tahap uji pengembang mungkin beberapa masalah pada aplikasi bisa ditemukan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang AetherSX2 yang bisa kami sampaikan, seperti yang anda lihat meski masih dalam tahap pengembangan awal banyak yang tertarik mengunduhnya. Jadi, kami juga memutuskan untuk membagikan beberapa link diatas dan berharap bisa memudahkan kalian semua dalam memainkannya di Rumah. Sekian dan Terimakasih!

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.