Download GCam APK Untuk Semua Perangkat Terbaru (2022)

Gcam APK

Google sebagai raksasa teknologi terus berbenah dan melakukan sejumlah terobosan baru yang dapat menunjang aktivitas manuasia. Baru-baru ini mereka telah merilis ponsel Pixel 5 dan mengeluarkan aplikasi kamera terbaru bernama GCam APK alias Google camera 8.1 / 8.3 / 8.4.

Kelebihan kamera Google versi 8.1 ini adalah adanya fitur Storage Safe Mode. Dengan fitur ini Anda bisa menyimpan  lebih banyak foto dan video.  Google kamera 8.1 memiliki segudang fitur yang akan memanjakan Anda. Fitur-fitur keren ini antara lain: fitur night sight untuk memotret dengan Mode potrait, beralih secara cepat, tampilan UI yang jauh lebih segar dan adanya fitur cinematic pan yang canggih. 

Namun, sayang sekali segala fasilitas keren ini hanya bisa Anda nikmati pada ponsel Pixsel android 11.  Bagi Anda yang menggunakan ponsel jenis lain tentu Anda akan gigit jari. Tetapi Anda tidak perlu merasa kuatir karena kami akan memberikan panduan step-by-step bagaimana bisa mengunduh serta menginstal Google camera 8.1 ini di ponsel android Anda dengan mudah.

Adapun untuk versi Smarthone yang lebih rendah kami juga akan sajikan beberapa keuntungan kepada anda berupa link GCam Apk yang mendukung. Penasaran kan, bagaimana kelanjutannya? Simak terus artikel ini hingga selesai. Kali ini selain link yang dibagikan kami akan memberikan panduan lengkap bagi Anda bagaimana cara instalasi APK Google Cam versi MOD yang bisa Anda gunakan untuk segala jenis ponsel android.

Review GCam (Google Camera) APK

Sebelum Anda melakukan aksi mengunduh aplikasi Google Camera 8.1 / 8.3 / 8.4 APK ini, Anda perlu memahami bahwa aplikasi kamera Google hanya untuk pengguna ponsel Pixel besutan Google saja. Sehingga Anda akan merasa kecewa. Apabila android Anda tidak support terhadap aplikasi modifikasi ini.

Ada beberapa jenis aplikasi android yang tidak support dengan kamera Google Camera APK MOD ini antara lain; ponsel Samsung versi lama. Mulai dari seri C, J dan beberapa ponsel merek OnePlus. Aplikasi Google kamera APK ini sudah di desain sedemikian rupa sehingga kompatibel dengan ponsel android Anda. Yaitu generasi android 10 dan 11.

Google kamera biasa disingkat dengan GCam. Merupakan aplikasi kamera terbaik besutan Google.  Awalnya aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi pengguna Pixel dan Nexus saja.  Sehingga aplikasi Google kamera ini hanya bisa Anda temukan pada Google Playstore menggunakan perangkat tertentu.

Sebagai raksasa teknologi, Google berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Termasuk dengan hadirnya Google kamera ini. Mereka telah mendesain Google camera sedemikian rupa untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik walaupun Anda hanya menggunakan kamera spesifikasi rendah.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Google kamera yang membuat Anda jatuh hati untuk memilikinya. Di antara fitur canggih yang terdapat di dalam Google camera adalah panorama, photo sphere dan lens blur.

Anda bisa melakukan perubahan format kualitas video pada setting aplikasi Google camera Anda dengan mudah. Google kamera ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. Kamera belakang mampu merekam hingga UHD 4K, HD1080p hingga HD720p. Kamera depan memiliki spesifikasi kamera HD1080p, HD480p dan HD720p.

Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Google Camera APK

Sebelum memanfaatkan sebuah aplikasi, tentu Anda punya alasan kuat mengapa perlu menggunakannya. Begitu juga ketika Anda menginstall aplikasi GCam APK ini. Anda perlu punya alasan kuat mengapa Anda menginstal dan menggunakannya di ponsel Anda. 

Google kamera memiliki beberapa fitur canggih yang mampu memadu-padankan secara otomatis hasil kamera dengan kualitas HDR + dan saturasi yang sangat tinggi. Kualitas ini dihasilkan secara natural tanpa perlu melakukan banyak settingan.  Sehingga Anda yang awam sekalipun bisa memanfaatkan Google camera dengan baik.

Bukan hanya itu, aplikasi Google kamera ini memiliki kualitas yang sangat tajam bahkan mendukung hingga 8 x zoom. Menarik, bukan?

Bukan hanya kualitas foto hasil rekaman video Google camera sangat bagus. Salah satu indikasinya adalah banyaknya format yang tersedia dalam pengaturan. Anda juga dimanjakan dengan berbagai fitur saat melakukan perekaman. Mulai dari gerakan lambat (slow motion) dengan tambahan audio. 

Google kamera juga dilengkapi dengan Mode potret. Memanfaatkan fitur ini Anda bisa melakukan pendeteksian objek secara akurat saat melakukan pemotretan. Sehingga saat Anda memotret dengan Mode ini akan memperoleh gambar yang jauh fokus dan berkualitas.

Fitur Google Camera MOD APK

Kelebihan utama Google camera MOD APK Modifikasi adalah bisa Anda gunakan untuk segala jenis ponsel android. Walaupun begitu, fitur aplikasi Google camera versi MOD ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang terdapat pada Google Pixel dan Nexus. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan Google camera versi Modifikasi ini pada android Anda.

Berikut fitur canggih yang terdapat dalam aplikasi Google kamera APK MOD:

1. Motion Photos

Salah satu fitur tercanggih dari kamera ini ialah terletak pada fitur Motion Photonya, bayangkan anda bisa mengambil banyak foto sekaligus dan menjadikannya dalam satu format yakni .Gif (Gambar bergerak).

2. HDR dan HDR+ enhanced

Tak mau kalah dengan software foto kamera lainnya, Kali ini GCam juga telah merilis fitur yang sangat dibutuhkan oleh semua fotografer yakni HDR dan HDR+. Dengan teknologi High Dynamic Range yang canggih maka hasil foto yang dirpoduksi akan lebih detail dan dengan warna yang akurat.

3. Slow Motion

Seperti yang tadi sudah dikatakan selain kualitash pengambilan gambar anda juga dimanjakan dengan fitur Slow Motion yang mampu menciptakan efek memperlambat video dengan FPS atau Frame per second tertentu. Selain itu ada juga opsi untuk menambahkan audio.

4. Efek Tambahan

Selain efek slow ada juga efek – efek lainnya yang tak kalah keren, yakni:

  • Efek Kamera lensa-blur
  • Wide-angle
  • Photosphere
  • Portrait

5. Panorama

Fitur panorama adalah yang paling terkenal oleh para fotografer alam, dengan opsi tersebut anda bisa menghasilkan foto alami untuk view pemandangan alam anda. Dimasa depan anda tidak perlu repot untuk bergonta – ganti kamera atau lensa untuk mendapatkan kesesuaian.

6. TopShot

Ini merupakan fitur kamera canggih lainnya yang mampu mengambil 10 hasil jepretan sekaligus hanya dalam satu gerakan ketukan.

7. Night Sight

Jika kamera HP nada sebelumnya sangat sulit digunakan untuk memotret gambar atau foto dalam keadaan gelap atau malam. maka salah satu fitur terbaik GCam APK yakni Night Sight dapat menyelesaikannya, pengguna kini bisa mengambil foto di malam hari dengan keadaan jernih.

8. Super Res Zoom

Fitur yang memungkinkan anda untuk memperbesar suatu objek yang akan difoto tanpa pecah dengan jangkauan yang lebih besar dari biasanya.

9. Astrophotography

Jika mode panorama sebelumnya digunakan untuk foto-foto di langit? Maka mode ini berbeda, ini lebih mengutamakan kualitas foto saat memotret langit – langit agar menjadi lebih jelas.

10. Fitur Lainnya:

  • Mampu mendeteksi objek bagian tepi
  • Melakukan klik foto dengan Mode Potrait
  • Merekam dengan Mode slow motion (gerakan lambat) dengan menambahkan audio
  • Bisa menambahkan bingkai sesuai dengan spesifikasi kamera
  • Mendukung  zoom hingga 8 kali pembesaran

Download GCam APK

Syarat utama agar Anda bisa melakukan instalasi Google camera APK ini android Anda harus dalam keadaan sudah root. Apabila Anda tidak melakukan root terhadap android Anda, maka Anda tidak bisa menginstall Google camera APK ini di ponsel android Anda.

Tetapi jangan kuatir, masih ada solusi bagi Anda yang tidak mau root. Anda bisa melakukan instalasi Google camera APK MOD ini Tanpa Root terlebih dahulu. Nah alasan lain kenapa banyak yang lebih memilih menggunakan Gcam MOD salah satunya ialah karena bisa digunakan tanpa root hp android terlebih dahulu.

Apabila Anda tidak ingin melakukan proses instalasi dengan mengunduh file pada konfig yang memakan waktu lama Anda ada juga bisa mengunduh file Google camera sesuai dengan jenis ponsel yang Anda gunakan. Berikut beberapa link dan lokasi pengunduhan aplikasi Google camera terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda:

Kumpulan GCam Mod APK Dari Berbagai Pengembang

GCam APK 8.4

GCam APK 8.3

GCam APK 8.2

GCam Latest Version

Kumpulan GCam APK + Config Terpopuler

Pada ponsel android berikut adalah kumpulan aplikasi GCam MOD terpopuler beserta config GCam yang anda butuhkan.

Kumpulan GCam APK Berdasarkan Port

Ada setidaknya belasan GCam.apk berdasarkan Port GCam yang populer. Kamu bisa menemukan file GCam yang kalian cari dengan membuka folder link dibawah ini. [Klik pada nama pengembang untuk melihat file mereka]:

Kumpulan GCam APK Berdasarkan Device Yang Digunakan

Berikutnya pada ponsel android dibawah ini admin bagikan beberapa tautan download aplikasi GCam lengkap berdasarkan jenis / merk / tipe HP yang digunakan.

Asus

Coolpad

Realme

Razer Phone

Motorola

Xiaomi

Samsung

Sony

Cara Download GCam APK [All Device]

Karena saking banyaknya jenis GCam di Internet yang dibagikan, sebagai pengguna android pasti akan merasa bingung. Terlebih lagi mengingat fakta bahwa tidak semua aplikasi GCam dapat 100% bekerja dengan baik pada tipe / merk / jenis smartphone satu dengan yang lainnya.

Diatas kami sudah bagikan beberapa link download GCam seperti yang anda inginkan, namun bagaimanapun juga tidak semua perangkat mencakup link dan tempat unduhannya. Seperti yang bisa anda lihat sendiri, jika merasa bahwa jenis smartphone anda mungkin tidak ada di dalam daftar link GCam diatas.

Maka anda bisa memanfaatkan keberadaan BOT GCam yang ada di Telegram untuk membantu anda menemukan file APK GCam + Confignya lengkap. Adapun untuk informasi selengkapnya bisa cek tulisan admin dibawah ini!

Cara Menggunakan Bot GCam di Telegram

gcam apk

Telegram selain dikenal sebagai aplikasi perpesanan instan dan cepat juga memiliki segudang manfaat lain didalamya, misalnya dengan memanfaatkan bot didalamnya anda dapat mengunduh file GCam yang cocok pada ponsel anda. Untuk itu tak usah berlama – lama lagi berikut adalah petunjuk cara menggunakan bot GCam di Telegram:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi telegram.
  • Selanjutnya cari atau temukan grup GCam Indonesia.
  • Caranya klik ikon cari > ketik username @GcamIndo > klik OK.
  • Atau klik link undangan GCam Indo < Disamping.
  • Setelah masuk ke Grup tersebut > Klik join untuk bergabung.
gcam apk
  • Adapun untuk menemukan Link GCam yang anda cari, Caranya sangat mudah kamu tinggal masukin kata kunci GCam berdasarkan Merk HP anda misal “Xiaomi Redmi 8”.
gcam apk
  • Maka setelah itu akan muncul link download GCam terbaik yang bisa di unduh.
  • Berikutnya klik link tersebut dan ikuti instruksi selanjutnya.

Selain file GCam.apk ada juga config GCam berdasar merk hp anda yang bisa di unduh disana. Namun anda perlu mencobanya satu persatu sampai anda bisa menemukan versi GCam yang paling cocok untuk dipakai.

Daftar HP Pada Bot GCam Telegram

Seperti yang dijelaskan pada langkah – langkah diatas, bahwa untuk menemukan file GCam yang sesuai anda perlu mengirim kata kunci yakni berupa nama merk / tipe hp yang benar. Adapun dibawah ini merupakan kata kunci pada Merk / Jenis / Tipe HP yang bisa anda pakai untuk menemukan file GCam.apk yang di inginkan.

Asus

  • a. Asus ROG Phone 1
  • b. Asus ROG Phone 2
  • c. Asus ROG Phone 3
  • d. Asus ROG Phone 5
  • e. Asus Zenfone 3
  • f. Asus Zenfone 4
  • g. Asus Zenfone 5
  • h. Asus Zenfone 5Z
  • i. Asus Zenfone 6
  • j. Asus Zenfone 6Z
  • k. Asus Zenfone 7
  • l. Asus Zenfone 7 Pro
  • m. Asus Zenfone 8
  • n. Asus Zenfone Live L1
  • o. Asus Zenfone Max M2
  • p. Asus Zenfone Max Plus (M2)
  • q. Asus Zenfone Max Pro M1
  • r. Asus Zenfone Max Pro M2
  • s. Asus Zenfone Zoom S

Google Pixel

  • a. Google Pixel
  • b. Google Pixel 2 (seri)
  • c. Google Pixel 3
  • d. Google Pixel 4

HTC

  • a. HTC U10
  • b. HTC U11
  • c. HTC U12+

Huawei

  • a. Honor 7A
  • b. Honor 7X
  • c. Honor 8X
  • d. Huawei Nova 2 Lite
  • e. Huawei Nova 3i
  • f. Huawei P20
  • g. Huawei P20 Pro
  • h. Huawei P30 Pro
  • i. Huawei Y7 Pro

LeEco

  • a. LeEco Le 2
  • b. LeEco Le Pro 3
  • c. LeEco Le Max 2

Lenovo

  • a. Lenovo K5 Pro
  • b. Lenovo P2
  • c. Lenovo S5
  • d. Lenovo Z2 Plus

LG

  • a. LG G5
  • b. LG G6
  • c. LG G7 (ThinQ)
  • d. LG V30
  • e. LG V50 (ThinQ)

Motorola

  • a. Moto G5
  • b. Moto G5S Plus
  • c. Moto X4

Nokia

  • a. Nokia 5
  • b. Nokia 6 / 6.1
  • c. Nokia 7+ / 7.1
  • d. Nokia 8
  • e. Nokia 9 (Pureview)

Oppo

  • a. Oppo A1K
  • b. Oppo A11
  • c. Oppo A12
  • d. Oppo A15
  • e. Oppo A15s
  • f. Oppo A31 (2020)
  • g. Oppo A33 (2020)
  • h. Oppo A5 (2020)
  • i. Oppo A52 (2020)
  • j. Oppo A53 (2020)
  • k. Oppo A54
  • l. Oppo A72
  • m. Oppo A9 (2020)
  • n. Oppo Find X2
  • o. Oppo Find X2 Pro
  • p. Oppo Find X3 Pro
  • q. Oppo F7
  • r. Oppo F7 Pro
  • s. Oppo F9
  • t. Oppo F11
  • u. Oppo F11 Pro
  • v. Oppo F19
  • w. Oppo K3
  • x. Oppo Reno 2
  • y. Oppo Reno 2F
  • z. Oppo Reno 3
  • a2. Oppo Reno 3 Pro
  • b2. Oppo Reno 4
  • c2. Oppo Reno 4F
  • d2. Oppo Reno 5
  • e2. Oppo Reno 5 Pro
  • f2. Oppo Reno 6
  • g2. Oppo Reno 6 (5G)
  • h2. Oppo Reno 6 Z

Razer

  • a. Razer Phone
  • b. Razer Phone 2

Realme

  • a. Realme C1
  • b. Realme C2
  • c. Realme C3
  • d. Realme C11
  • e. Realme C12
  • f. Realme C15
  • g. Realme C17
  • h. Realme C20
  • i. Realme C21
  • j. Reame C25
  • k. Realme Narzo
  • l. Realme Nazro 20
  • m. Realme Narzo 20 Pro
  • n. Realme Narzo 30A
  • o. Realme Narzo 30 Pro
  • p. Realme U1
  • q. Realme 2 Pro
  • r. Realme 3
  • s. Realme 3 Pro
  • t. Realme 5
  • u. Realme 5i
  • v. Realme 5 Pro
  • w. Realme 5S
  • x. Realme 6
  • y. Realme 6 Pro
  • z. Realme 7
  • a2. Realme 7i
  • b2. Realme 7 Pro
  • c2. Realme 8
  • d2. Realme 8 Pro
  • e2. Realme X
  • f2. Realme XT
  • g2. Realme X2
  • h2. Realme X2 Pro
  • i2. Realme X3 Super Zoom
  • j2. Realme X50
  • k2. Realme X50 Pro

Samsung

  • a. Samsung A20s
  • b. Samsung A30
  • c. Samsung A5 (2017)
  • d. Samsung A50
  • e. Samsung A50s
  • f. Samsung A52
  • g. Samsung A7 (2018)
  • h. Samsung A70
  • i. Samsung A71
  • j. Samsung A72
  • k. Samsung A8 (2018)
  • l. Samsung A8 Plus (2018)
  • m. Samsung A80
  • n. Samsung M31
  • o. Samsung M51
  • p. Samsung M62
  • q. Samsung S6
  • r. Samsung S7
  • s. Samsung S7 Edge
  • t. Samsung S8
  • u. Samsung S9
  • v. Samsung S9 Plus
  • w. Samsung S10
  • x. Samsung S10e
  • y. Samsung S10 Lite
  • z. Samsung S10 Plus
  • a2. Samsung S20
  • b2. Samsung S20 FE
  • c2. Samsung S20 Plus
  • d2. Samsung S21
  • e2. Samsung S21 Plus
  • f2. Samsung S21 Ultra
  • g2. Samsung Note 8
  • h2. Samsung Note 9
  • i2. Samsung Note 10
  • j2. Samsung Note 10 Plus

Sony

  • a. Sony Xperia 1
  • b. Sony Xperia 5
  • c. Sony Xperia XZ

Vivo

  • a. Vivo S1
  • b. Vivo S1 Pro
  • c. Vivo V9
  • d. Vivo V9 Youth
  • e. Vivo V11
  • f. Vivo V11 Pro
  • g. Vivo V15
  • h. Vivo V15 Pro
  • i. Vivo V20
  • j. Vivo V20 SE
  • k. Vivo X60 Pro
  • l. Vivo Y12
  • m. Vivo Y12i
  • n. Vivo Y12s
  • o. Vivo Y15
  • p. Vivo Y17
  • q. Vivo Y19
  • r. Vivo Y20
  • s. Vivo Y20s
  • t. Vivo Y30
  • u. Vivo Y30i
  • v. Vivo Y50
  • w. Vivo Y51
  • x. Vivo Z1 Pro

Xiaomi

  • a. Xiaomi Black Shark 1
  • b. Xiaomi Black Shark 3
  • c. Xiaomi Black Shark 3 Pro
  • d. Xiaomi Redmi 3S
  • e. Xiaomi Redmi 3X
  • f. Xiaomi Redmi 4
  • g. Xiaomi Redmi 4A
  • h. Xiaomi Redmi 4 Prime
  • i. Xiaomi Redmi 4X
  • j. Xiaomi Redmi 5
  • k. Xiaomi Redmi 5A
  • l. Xiaomi Redmi 5 Plus
  • m. Xiaomi Redmi 6
  • n. Xiaomi Redmi 6A
  • o. Xiaomi Redmi 6 Pro
  • p. Xiaomi Redmi 7
  • q. Xiaomi Redmi 7A
  • r. Xiaomi Redmi 8
  • s. Xiaomi Redmi 8A
  • t. Xiaomi Redmi 8A Pro
  • u. Xiaomi Redmi 9
  • v. Xiaomi Redmi 9A
  • w. Xiaomi Redmi 9C
  • x. Xiaomi Redmi 9T
  • y. Xiaomi Redmi 10X (4G)
  • z. Xiaomi Redmi 10X Pro (4G)

Xiaomi 2

  • a. Xiaomi Redmi K20
  • b. Xiaomi Redmi K30
  • c. Xiaomi Redmi K30 Pro
  • d. Xiaomi Redmi K40
  • e. Xiaomi Redmi Note 3
  • f. Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  • g. Xiaomi Redmi Note 4
  • h. Xiaomi Redmi Note 4 Pro
  • i. Xiaomi Redmi Note 4X
  • j. Xiaomi Redmi Note 5A
  • k. Xiaomi Redmi Note 5
  • l. Xiaomi Redmi Note 5 Pro
  • m. Xiaomi Redmi Note 6
  • n. Xiaomi Redmi Note 7
  • o. Xiaomi Redmi Note 8
  • p. Xiaomi Redmi Note 8 Pro
  • q. Xiaomi Redmi Note 9
  • r. XIaomi Redmi Note 9 Pro
  • s. Xiaomi Redmi Note 9S
  • t. Xiaomi Redmi Note 10
  • u. Xiaomi Redmi Note 10 Pro
  • v. Xiaomi Redmi Note 10S
  • w. Xiaomi Mi A1
  • x. Xiaomi Mi A2
  • y. Xiaomi Mi A2 Lite
  • z. Xiaomi Mi A3

Xiaomi 3

  • a. Xiaomi Mi 5
  • b. Xiaomi Mi 5s
  • c. Xiaomi Mi 5X
  • d. Xiaomi Mi 6
  • e. Xiaomi Mi 6X
  • f. Xiaomi Mi 8
  • g. Xiaomi Mi 8 Lite
  • h. Xiaomi Mi 9
  • i. Xiaomi Mi 9 Lite
  • j. Xiaomi Mi 9 SE
  • k. Xiaomi Mi 9T
  • l. Xiaomi Mi 10
  • m. Xiaomi Mi 10 Pro
  • n. Xiaomi Mi 10T
  • o. Xaiomi Mi 10T Pro
  • p. Xiaomi Mi 11
  • q. Xiaomi Mi 11 Lite
  • r. Xiaomi Mi 11 Pro
  • s. Xiaomi Mi 11 Ultra
  • t. Xiaomi Mi Note 3
  • u. Xiaomi Mi Note 10
  • v. Xiaomi Mi Max
  • w. Xiaomi Mi Max 2
  • x. Xiaomi Mi Max 3
  • y. Xiaomi Mi Mix
  • z. Xiaomi Mi Mix 2
  • a. Xiaomi Mi Mix 2S
  • b. Xiaomi Pocophone F1
  • c. Xiaomi Poco F2 Pro
  • d. Xiaomi Poco F3
  • e. Xiaomi Poco M3
  • f. Xiaomi Poco X2
  • g. Xiaomi Poco X3
  • h. XIaomi Poco X3 GT
  • i. Xiaomi Poco X3 Pro

ZTE

  • ZTE Nubia Red Magic 3

Lainnya

  • a. Gcam Biasa
  • b. Gcam Bulkin
  • c. Gcam Exynos
  • d. Gcam Huawei
  • e. Gcam onFire
  • f. Gcam Parrot

Cara Menggunakan Config Google Camera

Mengunduh file Google kamera APK MOD sesuai dengan jenis ponsel Anda. Anda bisa mengunduh file Google camera APK MOD yang ada di dalam konfig. Mengapa perlu mengunduhnya terlebih dahulu? Tujuannya adalah agar android Anda bisa mendapatkan semua fitur yang ada dalam aplikasi Google kamera ini secara penuh. 

Sejatinya, tidak semua ponsel pintar support dan kompatibel dengan aplikasi Google kamera ini. Anda bisa mengunduh file APK serta file config pada link di bawah ini:

Link GCam + File Config.xml: https://www.celsoazevedo.com/files/android/Google-camera/

Cara Pasang Config GCam

Tahapan-tahapan instalasi aplikasi Google camera menggunakan file config:

  1. Langkah pertama, Mengunduh aplikasi Google camera serta file config pada link diatas
  2. Lakukan proses instalasi Google camera di ponsel android Anda
  3. Pastikan Anda sudah memberikan izin dengan mengklik “allow” pada pengaturan ponsel Anda
  4. Buka aplikasi Google camera > Masuk ke menu Pengaturan > Pilih More. Lalu tekan Settings
  5. Kemudian klik save settings. Anda bisa memasukkan nama secara random.
  6. Berikutnya, memindahkan file config yang sudah Anda unduh sebelumnya. Bagaimana caranya?
  7. Pindahkan file config yang sudah Anda unduh pada folder download. Tekan Move 
  8. Tekan folder Internal Storage  > Pilih GCam > Tekan Config >Pilih Paste
  9. Pastikan file sudah dipindahkan secara penuh
  10. Kemudian buka aplikasi Google camera
  11. Lakukan penghapusan file config sebelumnya
  12. Anda bisa mengaktifkan file config yang baru dengan cara mengetuk 2 kali pada aplikasi secara random. Otomatis akan muncul jendela baru. Anda bisa memasukkan file config baru kemudian tekan Restore.

Setelah Anda masukkan file config, Anda bisa menjalankan semua fitur yang ada dalam aplikasi Google camera tanpa melakukan aksi root.

Cara Install GCam APK

Setelah memperoleh beberapa link GCam yang sesuai dengan versi Android masing – masing yang anda gunakan. Maka tahapan kita selanjutnya ialah tentang cara instalasi aplikasi Google camera sesuai dengan ponsel maisng – masing. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Langkah pertama, Silahkan anda unduh aplikasi GCam terlebih dahulu sesuai dengan versi yang bekerja pada ponsel anda diatas.
  2. Setelah menyelesaikan tahap pengunduhan, Berikutnya Buka file manager.
  3. Temukan folder download dan file GCam.APK > lakukan proses instalasi.
  4. Apabila ada notifikasi peringatan untuk izinkan instaladi dari sumber tidak dikenal.
  5. Jangan cemas itu adalah hal yang wajar, yang harus anda lakukan adalah pergi ke menu setelan hp > privasi dan keamanan > Lalu klik izinkan.
  6. Jika sudah selesai, maka yang tersisa adalah tahap instalasi aplikasinya.
  7. Setelah instalasi berhasil, Buka Google camera. Tekan  unknown source” untuk memberikan izin aplikasi Google kamera ini pada ponsel Anda.
  8. Tara! Anda bisa menggunakan aplikasi GCam APK ini dengan sempurna.

Kesimpulan

Inovasi Google selalu berorientasi pada kepuasaan pelanggan. Maka, tak ayal segala fasilitas yang Google sediakan bisa diterima oleh konsumennya. Jadilah Google raja dunia maya. Salah satu fitur penting yang Google miliki adalah GCam APK atau Google Kamera. Sebuah aplikasi penting yang khusus untuk pengguna Pixel Google.

Tentu saja Google memonopoli aplikasi ini hanya untuk produknya saja. Tujuan utamamnya adalah untuk menggaet lebih banyak pelanggan setia. Tetapi lagi-lagi, Google tidak bisa menghentikan kreativitas para developer teknologi. Melihat Google membatasi penggunaan Google Kamera hanya untuk produknya saja.

Mereka berlomba-lomba membuat aplikasi MOD-nya. Boleh jadi, aplikasi GCam APK versi MOD adalah bentuk perlawanan dari para developer yang ingin membuktikan bahwa mereka masih eksis dan bisa melakukan sesuatu atas tindakan monopoli yang Google lakukan.

Tetapi bagaimanapun juga, Anda sebagai penikmat teknologi tidak perlu pusing memikirkan sepak terjang mereka di dunia development teknologi tingkat tinggi. Anda cukup menikmati sajian mereka dengan gratis. Caranya pun mudah. Silakan mengunduh aplikasi GCam APK yang Sudah penulis sajikan pada link dalam artikel di atas.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.