Download GCam OPPO A5S Terbaik [Night Mode]

Untuk sebuah teknologi, inovasi sangat penting. Termasuk dengan istilah Gcam OPPO A5S, dimana istilah tersebut merupakan hal baru dalam dunia gadget. Perlu dimengerti terlebih dulu apa definisi dari istilah tersebut dengan baik untuk dapat mengerti teknologinya.

Teknologi gcam ini pada dasarnya merupakan teknologi terbaru, bukan hanya untuk HP OPPO saja tapi juga ponsel keluaran terbaru sekarang ini. termasuk pastinya pada gcam OPPO A5S ini. Teknologi ini merupakan inovasi yang berasal dari Google, yang biasa disebut google camera (gcam). Sehingga, semua hal yang berhubungan dengan teknologi tersebut adalah buatan dari google.

Karena ini teknologi terbaru, tentunya penggunaannnya pun juga baru-baru ini. Sehingga, teknologi ini memang hanya terdapat pada beberapa jenis smartphone keluaran terbaru salah satunya OPPO A5S.

Fitur GCam OPPO A5S

Setelah mengetahui definisi dari teknologi ini, maka Anda juga harus paham fitur yang tersedia agar bisa menggunakannya. Adapun fitur pada Gcam OPPO A5S terdiri dari:

Night Shift

Pertama adalah fitur night shift, yaitu sebuah fitur gcam pada OPPO yang menjadi fitur unggulan. Night shift mode atau mode malam ini berfungsi untuk mengambil sebuah objek foto secara penuh dan dengan pencahayaan yang tinggi, dimana hal ini bisa ditemukan pada OPPO A5S ini. Mengapa menjadi fitur unggulan, karena night mode ini memiliki daya tarik dalam pengambilan gambar.

HDR Plus

HDR Plus merupakan fitur salah satu dari gcam OPPO A5S yang bisa memberikan detail sebuah hasil foto menjadi sangat jelas dan lebih terlihat semuanya. Fitur ini selalu ada pada aplikasi gcam di beberapa merek smartphone, bukan hanya untuk jenis OPPO ini saja.

Zoom

Fitur selanjutnya adalah zoom yang cukup berhubungan dengan istilah google camera ini. Dimana terdapat perbedaan yang cukup kentara antara kamera ponsel biasa dengan kamera gcam untuk penggunaan fitur ini.  Yaitu, penggunaan zoom dengan gcam akan memiliki kemampuan 13 kali perbesar, sedangkan tipe biasa hanya memiliki kemampuan memperbesar 3 kali.

Baca juga: GCam Redmi Note 7 APK

Portrait and Landscape

Untuk fitur terakhir adalah portrait dan landscape. Yaitu, artinya kemampuan mengambil gambar fotonya memiliki lebar 150 derajat dari keseluruhan resolusi kamera. Fitur ini pun juga berhubungan dengan bentuk posisi foto yang dihasilkan.

Cara Efektif Install GCam OPPO A5S

Bagaimana cara menggunakannya agar Anda bisa memanfaatkan fitir-fitur canggih yang terdapat pada Gcam OPPO A5S ini. Hal pertama yang terlintas adalah melakukan penginstallan terlebih dulu., yaitu dapat dilakukan dengan cara:

1. Download Aplikasi GCam

gcam oppo a5s

Sebelum mulai menginstall, pastikan Anda mengunduh lebih dulu aplikasi yang dibutuhkan. Download aplikasi melalui link tertentu yang mudah dicari, yaitu yang dicari adalah google camera Apk. Atau jika anda tidak keberatan anda bisa memanfaatkan link yang kami bagikan dibawah ini.

2. Install Aplikasi

Setelah diunduh, langsung saja Anda install aplikasi gcam tersebut pada smartphone. Agar bisa mulai menggunakan aplikasinya. Menginstall aplikasi ini tidak terlalu sulit, jika Anda sudah menemukan aplikasi yang dimaksud.

3. Buka dan Pilih Menu BSG

Jika aplikasi sudah terinstall, buka langsung aplikasi tersebut lalu pilih salah satu menu yaitu menu BSG. Dimana menu ini merupakan model input yang akan mempengaruhi hasil foto akhirnya.

4. Pilih Pengaturan Kamera

Selesai menyiapkan semua yang berkaitan dengan aplikasi, langsung Anda beralih pada pengaturan kamera pada ponsel. Pilih front camera atau back, dan Anda ganti dengan pixel 3.

5. Aktifkan Mode HDR

Jangan lupa untuk mengaktifkan moder HDR, caranya dengan scroll ke bagian bawah dan temukan mode HDR tersebut. Tujuan mengaktifkannya adalah agar foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam dalam segala hal. Itulah keuntungan mengunakan gcam OPPO A5S.

6. Buka Menu Saturasi

Untuk bagian terakhir, lakukan membuka menu saturasi. Yaitu, untuk menyesuaikan pengaturan pada ponsel sesuai keinginan Anda. Karena saturasi memang diperuntukan agar pengaturan bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan untuk mengambil foto.

Sebelum melakukan semua tahapnya tadi, ada beberapa syarat yang hasrus dipenuhi. Yaitu, diantaranya adalah harus memiliki android dengan versi 9 dan 10 serta wajib mengaktifkan konfigurasi camera 2 API.

7. Inilah Manfaat GCam OPPO A5S

Jika Anda belum terlalu paham apa manfaat dari gcam OPPO A5S, perlu diketahui ada beberapa manfaat yang sangat menarik bisa dirasakan secara gratis. Diantaranya adalah dalam penggunaan kamera akan menjadi lebih baik, karena hasil dari foto tersebut berkali lipat lebih bagus dan lebih jelas.

Selain itu, fitur-fitur yang digunakan pun membuat manfaat gcam ini semakin terasa lebih menarik lagi saat mengambil foto. Yang pasti, menggunakan gcam dengan teknologi yang sudah sangat menjanjikan pastinya akan lebih baik dibandingkan kamera biasa.

Baca juga: GCam Parrot APK

Fakta Menggunakan GCam OPPO A5S

Apalagi yang akan Anda lakukan setelah mengetahui semuanya, pastinya ingin mengetahui cara menggunakannya dengan tepat. Ada yang berpendapat pengguna yang memakai dan menginstall aplikasi ini harus melakukan rooting dulu yang cukup sulit bagi yang awam. Oleh karena itu, ada fakta yang perlu diketahui mengenai penggunaan gcam OPPO A5S yaitu:

1. Penginstallan Tanpa Root

Begitu Anda mengetahui cara pengunduhan dan penginstallan, maka akan mudah untuk Anda menggunakannya karena tidak menggunakan root. Sehingga, pastinya lebih mudah untuk menggunakan dan juga lebih cepat. Hal ini pun akan meringankan para pengguna gcam tersebut.

2. Sumber Aplikasi Gcam

Untuk bisa mendapatkan link yang akan didownlod, biasanya Anda harus mencari sumbernya. Dimana sumber aplikasi gcam ini bisa dicari dan didapat dengan mudah, yaitu situs resmi XDA developers. Namun, ada juga beberapa situs lain yang mudh ditemukan di internet karena penggunaan situs resmi tersebut agak sulit penggunaannya.

3. Versi yang Digunakan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa ada versi-versi tertentu yang menjadi syarat penggunaan gcam OPPO A5S ini. misalnya saja untuk versi Android menggunakan versi mulai dari versi 7 hingga versi 10. Selain itu, versi gcam yang digunakan saat ini adalah versi 7.0 dengan ukuran file 78.2 MB.

Versi ini digunakan untuk tipe OPPO, tapi pada dasarnya beberapa tipe android merek terbaru pun sudah banyak yang mulai menggunakan gcam dengan berbeda pengaturannya. Karena, setiap merek ponsel memiliki cara dan fitur yang sedikit berbeda.

4. Penginstallan atau Unduhan Secara Gratis

Yang terpenting adalah untuk mengunduh dan menginstallnya semua dilakukan secara gratis tanpa biaya apapun. Sehingga, semuanya bisa memanfaatkan aplikasi dengan sepuasnya.

Berdasarkan fakta yang disebutkan, semakin memperjelas bahwa penggunaan gcam OPPO A5S ini sangat mudah untuk dipahami, dilakukan dan juga digunakan. Bagi Anda yang masih awam mengenai teknologi seperti ini, tidak akan terlalu sulit dipahami dari semua penjelasan mengenai gcam tersebut asalkan diperhatikan dengan seksama semua penjelasan dan diikuti semua arahan dengan baik. Oleh karena itu, ikuti secara mendetail semua petunjuknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.