Download GCAM Redmi Note 7 APK Terbaik 2022

GCAM Redmi Note 7 APK

GCAM Redmi Note 7 memang menjadi aplikasi yang banyak dicari sekarang. Bagi yang mungkin belum mengetahui, Google Camera merupakan aplikasi yang dirilis tahun 2014 silam dan dibuat oleh Google. Aplikasi ini menjadi software yang cukup populer karena dilengkapi dengan mode HDR + yang akan menjadikan kualitas gambar sangat baik. Meskipun aplikasinya bisa di-download lewat internet, akan tetapi memang tidak semua versi Android kompatibel dengannya.

Perkembangan yang semakin baik dari waktu ke waktu, membuat GCAM menjadi aplikasi kamera yang sangat populer. Pertama kali dikeluarkan oleh Google, hingga sekarang ini semakin banyak penggunanya, terutama pada handphone pixel. Sekarang ini, GCAM telah memasuki versi ke-7 dengan berbagai fitur yang semakin baik.

Meskipun secara resmi GCAM Redmi Note 7 hanya dapat dinikmati oleh handphone yang dirilis Google, seperti pixel, tetapi sekarang ini banyak developer yang melakukan mod aplikasi. Sehingga, para pengguna handphone dari brand mana pun bisa mulai menggunakannya termasuk pada Redmi Note 7.

Fitur menarik pada GCAM Redmi Note 7

Agar menghasilkan kualitas gambar terbaik, GCAM Redmi Note 7 mempunyai sejumlah fitur yang bisa sangat memanjakan para penggunanya. Sensasi mengambil foto berkualitas akan bisa dirasakan dengan mudah. Inilah beberapa fitur populer yang ada di dalam aplikasi GCAM.

Night Sight

Pada handphone buatan Google misalnya pixel 3 atau pixel 3 XL, fitur ini tersedia pada kameranya. Saat menggunakan fitur ini, kamera akan bisa mengambil gambar lebih jernih dan detail walaupun tanpa harus memakai flash. Ada banyak ulasan yang memakai fitur ini dan memberikan hasil positif.

Hasil jepretannya digadang-gadang lebih bagus daripada ada beberapa tipe iPhone. Ini disebabkan karena teknologi machine learning yang disematkan di dalamnya dan mampu mengkalkulasi warna dari konten visual yang ditangkap.

Foto Booth

Ini menjadi sebuah fitur yang bisa berguna dalam mengambil gambar secara otomatis dalam menangkap momen-momen tertentu. Contohnya, saat sedang menjulurkan lidah, tersenyum di depan kamera, mengerlingkan mata, dan pose lainnya seperti layaknya di sebuah foto booth. Adanya fitur ini akan menjadikan kamera secara terus-menerus mengambil gambar. Sehingga, nantinya Anda bisa memilih manakah gambar yang terbaik dari momen tersebut.

Super Res Zoom

Fitur ini juga sangat keren dan dapat bisa membuat optimalisasi gambar karena memakai machine learning. Fungsinya sendiri yaitu supaya kamera bisa menangkap detail extra ketika zooming terhadap sebuah objek dengan cara memanfaatkan getaran tangan.

Grup selfie

Bagi Anda yang menyukai foto selfie maupun group Selfie, dengan GCAM Redmi Note 7 ini sangat memungkinkan. Sensor wide lens yang ada di aplikasi dapat mengambil gambar lebih luas 184 persen dari pada aplikasi kamera yang lain.

Portrait Mode

GCAM juga dilengkapi dengan portrait mode, yang berfungsi untuk mengatur bokeh di latar belakang. Selain itu, di dalam fitur ini juga ada dua mode yang keren yaitu natural dan soft.

Baca juga: GCam Parrot APK

EIS (Electronic Image Stabilization)

Fitur ini juga menjadi di unggulan dalam GCAM Redmi Note 7 yang berfungsi untuk menjadikan getaran tangan lebih halus sehingga kualitas gambar lebih baik. Fitur ini masih belum banyak ditemui pada handphone Android. Namun jika memakai GCAM, Anda dapat merekam atau mengambil video dengan lebih stabil dan gambar tidak kabur.

Selain ke-6 fitur utama tersebut, GCAM versi terbaru juga memberikan keunggulan lainnya. Beberapa keunggulan lainnya mulai dari mode flash, pengukuran objek lewat augmented reality, transisi praktis antara kamera depan dan belakang, dan juga time lapse.

Akan tetapi sayangnya, GCAM Redmi Note 7 ini memang tidak tersedia di play-store. Jadi siapapun yang ingin menikmati fiturnya, harus mengunduh aplikasi APK dahulu. Sekarang ini, ada banyak situs tidak resmi yang bisa menjadi tempat anda mengunduh GCAM.

Hal yang penting yaitu memastikan bahwa anda mengunduh aplikasi yang benar supaya tidak berpengaruh terhadap handphone. Alasannya, memang banyak sekali aplikasi APK mirip GCAM. Jika anda mengunduh aplikasi yang salah tentu ini akan merugikan.

Cara Menginstal Aplikasi GCAM di Redmi Note 7

Bagi anda yang sekarang ini mencari informasi Bagaimana cara menginstal GCAM Redmi Note 7 kami akan menjelaskannya berikut. Sebelumnya, ada sejumlah persyaratan terlebih dahulu bagi sebuah handphone yang bisa di instal GCAM.

  • Sudah memiliki prosesor Snapdragon
  • Sudah di pasang TWRP
  • Menggunakan Android nougat atau marshmallow ke atas
  • Sudah memakai camera 2 api

Pada smartphone Redmi Note 7, sudah memungkinkan untuk menginstal GCAM ini.

Step By Step Menginstal GCAM

Adapun langkah demi langkah agar bisa menginstal GCAM Redmi Note 7 adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi GCAM yang bisa anda peroleh dari berbagai situs di internet yang tentunya harus terpercaya.
  2. Berikutnya, install config. Anda dapat mengunduh dan melakukan instalasi config ini dari sumber lain.
  3. Selanjutnya, install APK GCAM yang telah didownload sebelumnya.
  4. Copy paste pengaturan config yang sudah diunduh sebelumnya berupa file.xml. Salin dan taruh di folder handphone GCam/Configs7/.
  5. Caranya, yaitu dengan melakukan double klik di tombol tab yang ada di sebelah kanan bawah kamera dan berikutnya pilih restore.

Baca juga: GCam Redmi 9C

Cara Menginstal Camera 2 Api

Salah satu yang harus dimiliki oleh handphone aplikasi GCAM Redmi Note 7 yaitu sudah terpasang camera2api. Panduan berikut ini akan memberikan asumsi bahwa anda pernah menginstal mod lain melalui TWRP recovery. Berikut step by step panduannya:

  1. Masuklah ke menu mode recovery via TWRP dan kemudian klik menu install.
  2. Berikutnya Anda bisa mendownload file camera2api.zip dahulu yang filenya banyak tersedia di internet.
  3. Selanjutnya, klik install dan anda jangan memilih reboot after installation.
  4. Setelah melakukan instalasi camera2api, langkah berikutnya Anda dapat klik wipe cache.
  5. Nyalakan ulang handphone atau restart, dan masuklah ke sistem.
  6. Maka, anda sudah berhasil menginstal yang di handphone dan artinya sudah dapat dipakai.

Catatan penting:

Kalau di handphone Redmi telah terinstal face unlock dan diaktifkan, maka GCAM Redmi Note 7 ini akan membuatnya tidak berfungsi meskipun masih ada pilihan face unlock. Aplikasi kamera bawaan juga bisa error dan ini yang bisa menyebabkan nomor 1 terjadi. Kalau anda ingin memasang GCAM, sebaiknya tidak mengaktifkan face unlock.

Apa Saja Kekurangan GCAM?

Memang, tidak ada aplikasi yang 100% sempurna dan pasti memiliki kekurangan termasuk GCAM Redmi Note 7 ini. Beberapa kekurangan tersebut antara lain:

  • Untuk mereka yang serius di bidang fotografi, aplikasi atau fitur di dalamnya dirasa kurang lengkap. Sehingga, bisa kesulitan mengatur kamera sesuai objek yang gambarnya diambil.
  • Aplikasi ini tidak bisa ada pengaturan mengambil video dan foto dalam satu waktu.
  • Aplikasi hanya dapat dipakai pada sistem Android KitKat ke atasnya.

Baca juga: GCam Redmi Note 9 APK

Download GCam Redmi Note 7APK

Itulah sejumlah informasi mengenai kekurangan dan kelebihan GCAM Redmi Note 7. Dengan apa yang telah kami jelaskan di atas, tentu akan membantu Anda yang ingin menggunakan aplikasi GCAM di handphone. Dengan kamera keren, kepercayaan diri Anda juga semakin meningkat.

Berikutnya kami juga akan bagikan beberapa link download GCam terbaik yang bisa digunakan pada HP Xiaomi Redmi Note APK / Redmi Note 7 Pro anda. Temukan versi GCam yang anda inginkan dibawah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.