Download GCam Redmi Note 9 APK Terbaik 2022 [+PRO]

GCam Redmi Note 9

Sekarang ini GCam atau yang dikenal juga dengan sebutan google camera Redmi Note 9 dapat dikatakan menjadi sebuah aplikasi kamera yang paling terkenal. Dengan fitur keren yang terdapat di dalamnya, kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat bagus daripada menggunakan kamera bawaan handphone. Karena itulah banyak yang mengincar aplikasi ini.

GCAM ini dapat dioperasikan mulai dari Android pie dan Android 10. Aplikasi ini dipopulerkan berbagai developer populer yang melakukan optimalisasi penggunaannya. Semua fiturnya dapat dioperasikan dengan baik dan segala kelebihannya dapat anda nikmati.

Fitur terbaik yang dimiliki oleh GCam Redmi Note 9 ini salah satunya astrofotografi. Fungsi ini dapat dinikmati pada GCAM 7.0.009. Pada Redmi Note 9 biasa maupun pro, juga dapat anda nikmati cukup baik. Selain itu, ada banyak pula fitur lain yang dapat berfungsi maksimal antara lain super res zoom, HDR plus, night show, slow motion, time lapse dan lainnya.

Fitur Menarik GCam di Redmi Note 9

Terdapat sejumlah fitur di GCAM Redmi Note 9 yang dapat dioperasikan dengan baik. Inilah sejumlah fitur menarik tersebut:

Fitur HDR+

Ini menjadi sebuah alat yang sangat menarik dan membantu kualitas gambar menjadi sangat presisi. Saat didukung dengan kamera bawaan handphone yang resolusi yang baik, akan semakin meningkatkan kejernihannya.

Fitur ZSL

Fitur keren lainnya bisa anda dapatkan dengan memakai ZSL. Saat membidik sebuah gambar berkali-kali tentunya pada umumnya ada jeda. Tetapi dengan menggunakan zsl, Anda dapat mengambil beberapa gambar terus-menerus tanpa ada jeda. Nantinya dapat dipilih manakah gambar yang paling bagus untuk disimpan di galeri.

Super res Zoom

Jika ingin memperbesar gambar yang hendak diambil, bisa menggunakan fitur Zoom ini. Walaupun diperbesar, tetap bisa memberikan kualitas gambar terbaik.

Night Sight

Mengambil gambar di malam hari sering menjadi kendala karena kurangnya pencahayaan. Namun dengan adanya fitur ini Anda tidak usah khawatir karena nanti gambar tetap bisa berkualitas baik.

Slow motion

Mengambil video dengan menambahkan efek dramatis slow motion akan membuat hasil semakin dramatis. Bagi Anda yang merupakan youtuber dan videografer, maka adanya fitur di sini akan sangat membantu membuat konten yang keren.

Time Lapse

Dengan adanya time lapse akan bisa membuat fungsi untuk mengambil video atau gambar dilakukan dengan cepat misalnya ketika mengambil gambar bintang-bintang di langit yang berotasi. Hal ini bisa di memungkinkan.

Astrofotografi

Sesuai dengan namanya, fitur astrofotografi bisa anda gunakan untuk mengambil gambar yang berhubungan dengan bulan atau bintang dengan lebih bagus. Kumpulan bintang akan terlihat jelas meskipun tidak ada cahaya buatan. Mode ini dapat mereduksi guncangan kamera, jadi gambar yang diambil akan lebih stabil.

Baca juga: GCam Redmi Note 8

Spesifikasi umum Xiaomi Redmi Note 9

Sebelum masuk ke aplikasi Google Camera Redmi Note 9, akan dibahas terlebih dahulu handphone yang Anda gunakan terutama bagi pemiliknya. Smartphone Ini memang memiliki ukuran layar cukup lebar yaitu 6,53 inch full HD plus serta desain kamera selfie berlubang di sudut kiri atas. Di sebelah belakang, desain kamera dibuat berbentuk persegi empat dilengkapi sensor membaca jari di bawah.

Redmi Note 9 memakai chipset MediaTek g85 dengan memori 4/64 GB hingga 6/128 GB. Terdapat empat buah kamera belakang di mana kamera utamanya 4,8 megapixel + 8 megapixel untuk jangan luasnya serta 2 megapiksel untuk macro dam depth. Resolusi kamera selfie adalah 13 megapiksel dan memiliki baterai dengan kapasitas besar yaitu 5020 mah.

Cara Menginstal GCam Redmi Note 9

Karena aplikasi GCAM Redmi Note 9 ini hanya tersedia untuk tipe handphone tertentu saja, untuk menginstalnya juga bukan dengan cara yang biasa. Anda harus mengizinkan akses aplikasi APK untuk bisa di-instal di handphone ini dengan mengaktifkan izinkan instalasi dari sumber tidak dikenal. Untuk handphone Redmi Note 9, langkah-langkah agar bisa menginstal GCAM ini bisa anda lakukan sebagai berikut:

  1. Unduh file APK GCAM yang bisa dapat anda peroleh di akhir pembahasan!
  2. Selanjutnya, bukalah menu pengaturan.
  3. Berikut masuk ke menu privacy protection yang ada di bawah.
  4. Selanjutnya, anda bisa memilih menu permission > pilih install unknown apps.
  5. Berikutnya pilih aplikasi yang akan diberikan izin untuk di Install.
  6. Kemudian anda bisa mengaktifkan allow from this source.
  7. Selesai. Anda sudah siap menginstal file APK.
  8. Klik file APK yang sudah diunduh sebelumnya untuk GCAM dan anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya sampai proses instalasi selesai dilakukan.
  9. Jika sudah, maka aplikasi GCAM akan muncul icon-nya di layar.

Tips Menggunakan Fitur Astrofotografi di GCam

Setelah berhasil instal GCAM Redmi Note 9, memang ada sejumlah fitur menarik yang bisa Anda coba di dalamnya. Salah satu yang menghasilkan dari GCAM yaitu adanya fitur astrofotografi. adapun Bagaimana langkah menggunakannya sebagai berikut:

  1. Bukalah menu pengaturan dan selanjutnya klik advanced.
  2. Terus ke bawah dan selanjutnya aktifkan lah use astrophotography mode.
  3. Tutuplah aplikasi dan buka lagi kemudian pilih mode night side.
  4. Scroll ke bagian bawah lagi untuk mengaturnya.
  5. Aturlah fokus ke mode infinity dan setting timer 3-10 detik.
  6. Mode astrofotografi untuk GCAM di Redmi Note 9 sudah bisa anda gunakan.

Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Menggunakan GCam Redmi Note 9

Dalam menggunakan GCAM Redmi Note 9 ada beberapa tips yang bisa Anda pahami terlebih dahulu sebelum memakainya seperti berikut:

Memahami Apa Saja Mode Kamera

Di setiap aplikasi kamera pasti ada beberapa mode untuk mengambil gambar. Baik itu panorama, portrait, landscape, dan lainnya. Masing-masing punya kegunaan tersendiri.

Memakai Mode Resolusi Tinggi

Dengan mengatur supaya menggunakan resolusi tinggi, kualitas gambar yang dihasilkan juga semakin tajam. Memang, tidak semua kamera punya spesifikasi ini sehingga yang bisa dilakukan adalah menggunakan digital zoom.

Memperhatikan Rasio

Perhatikan juga aspect ratio GCAM Redmi Note 9 ketika mengambil gambar. Pada umumnya, aplikasi kamera akan mempunyai aspek rasio 4:3 ataupun 16 : 9. Pilih salah satu dari kedua aspek rasio tersebut agar menghindari foto terpotong.

Membersihkan Lensa

Sebagus apapun aplikasi kamera yang dipakai, jika lensanya kotor atau tertutupi debu maka akan mempengaruhi hasil jepretan. Oleh karena itu, anda perlu membersihkannya supaya bisa menghasilkan gambar lebih jernih. Gunakanlah kain bersih dan halus untuk melakukannya.

Mengatur Fokus Secara Manual

Seperti halnya fotografer profesional, hal yang yang terbaik dilakukan untuk mendapatkan gambar paling bagus adalah mengatur fokusnya sendiri. Fitur autofocus ini bisa menyulitkan karena akan membuat gambar terfokus ke objek yang ternyata tidak diinginkan.

Download Gcam Xiaomi Redmi Note 9 APK + PRO

gcam redmi note 9

Itulah beberapa fitur, keunggulan, cara menginstal serta tips menggunakan GCAM Redmi Note 9 supaya hasilnya bagus. Hasil yang fotogenik tentu akan menjadikan anda lebih percaya diri ketika di-upload ke sosial media. Selanjutnya kami juga akan bagikan beberapa tautan untuk mengunduh Google camera Xiaomi Redmi Note 9 APK dibawah ini.

Berikut adalah beberapa daftar GCam Terbaik yang bisa digunakan pada smartphone Redmi Note 9 APK:

GCam 8 (VERSI TERBARU)

GCam 7.3

GCam 6.1

Gcam Nikita 2.0

Dengan menekan tombol download diatas pada masing – masing Gcam maka anda sepenuhnya akan diarahkan menuju ke file unduhan google camera yang di inginkan. Jika ada pertanyaan atau sarana anda bisa mengirimi kami beberapa komentar menggunakan kolom yang disediakan dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.