Download GCam Vivo Y12 Android 11 APK Terbaik 2022

GCam Vivo Y12

Google Camera Vivo Y12- Baru-baru ini smartphone Vivo kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Gcam Vivo Y12. Seiring dengan berjalannya waktu, tipe-tipe smartphone di Indonesia sudah semakin berkembang dan semakin canggih. Android sendiri memang dirancang khusus untuk perangkat bergerak (layar sentuh) seperti komputer tablet dan smartphone. Perkembangan smartphone juga masih akan terus berkembang hingga saat ini. Berikut diantaranya:

Kelebihan Gcam Vivo Y12

Gcam Vivo Y12 dirilis pada tahun 2021, yang mempunyai 4 fitur kamera utama yaitu 13 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth sensor). Dan 8 MP untuk kamera depan (selfie). Masing-masing dari kamera tersebut bisa digunakan untuk memotret dengan mode potret yaitu untuk membuat buram background atau latar belakang. Ini merupakan bagian dari kamera bawaan ponsel.

Lalu mode astrofotografi yang dimana bisa digunakan untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang redup atau gelap. dan juga ada mode nightsight yang bisa memotret dengan hasil yang bagus pada malam hari serta  HDR10+ yaitu sebuah teknik foto yang akan menampilkan seperti sebuah film atau fotografi.

Baca juga: GCam Poco X3

Perbedaan Gcam Vivo Y12 dengan Android Sejenis

Selain gcam vivo y12, ada smartphone jenis lain yang juga menggunakan fitur gcam, karena fitur ini sangat digemari. Mungkin akan bisa dibedakan antara tipe dari Vivo ini dengan android lain yang sejenis bahkan setingkatnya, tapi perbedaan tersebut terdapat pada kemampuan ponsel bisa menggunakan google camera atau tidaknya.

Selain itu  Gcam versi terbaru juga telah menyediakan banyak pengaturan di dalamnya, seperti ar image, hue, saturation dan lainnya. Tidak hanya harganya yang terjangkau aplikasi ini dan fiturnya sudah di modifikasi oleh para developer agar bisa di install di semua smartphone, sehingga kita tidak perlu menghapus aplikasi bawaan yang ada di smartphone.

Namun kembali lagi pada smartphone masing-masing karena ada smartphone yang prosesornya cepat atau lambat. Sehingga, hal tersebut menjadi pembeda antara tipe android yang satu dengan yang lainnya.

Ciri Smartphone yang Bisa Diaplikasikan Gcam Vivo Y12

Melihat perbedaan antara gcam Vivo Y12 dengan beberapa android lainnya yang juga bisa diandalkan, maka dapat disimpulkan mengenai ciri dari smartphone tersebut. Adapun ciri smartphone yang bisa menggunakan aplikasi gcam adalah:

Bisa Menggunakan Aplikasi Manual Camera Compatibility Test

Ciri pertama adalah bisa menggunakan aplikasi manual camera pada sebuah smartphone android. Apabila semuanya terlihat ceklis atau tanda centang, artinya hal tersebut memang mendukung.

Menggunakan Aplikasi Camera2 API Probe

Selanjutnya ponsel atau smartphone yang menggunakan aplikasi camera2 API Probe lah yang memiliki kesempatan bisa menggunakan aplikasi google camera ini. Harus bisa dipastikan bahwa data hardware support level menunjukkan akses level 3atau full, karena jika limited artinya aplikasi belum mendukung.

Menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon

Masih ada satu ciri lagi, yaitu smartphone android yang bisa menggunakan aplikasi gcam adalah smartphone yang menggunakan prosesor qualcomm snapdragon. Karena, berdasarkan gcam Vivo Y12 yang memang sudah memiliki prosesor tersebut, sudah sangat bisa untuk menggunakan aplikasi ini. Selain itu, juga karena sudah didukung camera2 API.

Alasannya adalah semakin tinggi prosesor, maka akan semakin cepat proses gambarnya yang akan berpengaruh juga pada hasilnya. Namun, pada dasarnya untuk tipe dan merek lain pun tidak perlu khawatir karena masing-masing developer smartphone pun tidak akan tinggal diam untuk meng-upgrade prosesornya serta bagian pendukung lainnya.

Itulah beberapa ciri utama dan memang sudah menjadi ketentuan khusus dalam menjadikan sebuah smartphone benar-benar mendukung aplikasi kekinian ini. Namun, perlu diketahui bahwa hal ini tidak akan berlangsung lama karena tipe smartphone yang tidak termasuk 3 kriteria besar di atas pastinya akan menyusul segera untuk menjangkau semua persyaratan tersebut dimulai dari gcam Vivo Y12 yang sudah ada.

Baca juga: GCam Realme 3

Tips Sebelum Memasang Gcam Vivo Y12

Karena teknologi aplikasi google camera menjadi pusat perhatian banyak orang, sehingga membuat smartphone yang memiliki teknologi sejenis bisa lebih populer dibandingkan yang tidak menggunakannya. Namun, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memasang aplikasi tersebut agar tidak terjadi masalah, yaitu:

Pastikan Camera2 API Aktif

Saat akan menggunakan gcam vivo Y12, tentunya smartphone tersebut harus mempersiapkan sesuatu yang harus dilakukan sebelum menggunakannya. Salah satunya adalah meyakini bahwa Camera2 API sudah aktif saat akan menggunakan gcam. Karena, camera2 API ini sangat berpengaruh terhadap penggunaan gcam.

Camera2 API ini sebagai pengontrol fitur-fitur yang digunakan pada google camera, yang mana penggunaan gcam merupakan sebuah optimalisasi dalam menggunakan sebuah kamera ponsel.

Pergunakan Versi yang Sesuai

Setelah masalah camera2 API tidak ada masalah, selanjutnya Andapun harus memahami bahwa menggunakan google camera harus menggunakan perangkat yang sesuai, salah satunya adalah versi yang sesuai dengan tipe ponsel.

Kelebihan dan Kekurangan Google Camera

Kelebihan

Jika Anda ingin lebih memahami lagi, ada beberapa kelebihan khusus dari penggunaan google camera, yaitu:

  • Dikemas Sederhana
  • Terdapat Fitur Photo Sphere
  • Fitur Panorama Sangat Bermanfaat
  • Fitur Lens Blur Cukup Menarik

Dari sekian banyak fitur yang tersedia untuk menunjang terlaksananya penggunaan google camera dengan optimal, beberapa fitur di atas termasuk sebuah kelebihan yang kentara pada gcam.

Kekurangan

Mungkin Anda hanya akan melihat sisi kelebihannya saja saat menggunakan google camera, tapi sebelum menghadapi masalah sudah seharusnya Anda juga mengetahui kekurangan dari yeknologi ini. Agar bisa mendapatkan solusi ketika terjadi masalah dan bisa langsung teratasi. Kelemahan tersebut diantaranya adalah:

Kurang Lengkap Menurut Komunitas Fotografi

Bagi Anda yang tidak terlalu memahami dunia fotografi atau bukan dari komunitas fotografi, pasti sudah merasakan kepuasan terhadap hasil jepretan dari aplikasi Google Camera Vivo Y12 ini. Padahal sebenarnya bagi para fotografer handal atau anggota komunitas fotografi kalau jenis aplikasi kamera ini masih dirasa kurang lengkap. Karena, terlalu sulit mengatur kamera agar sesuai dengan obyek foto.

Tidak Memiliki Pengaturan Tertentu

Bahkan perlu diketahui, bahwa aplikasi google camera ini tidak memiliki pengaturan tertentu. Yaitu, pengaturan untuk mode malam, burst dan wajah otomatis.

Tidak Bisa digunakan  mengambil foto saat merekam Video

Ada kalanya pada saat seseorang sedang merekam video tapi disaat yang bersamaan ingin mengambil gambar. Tapi kasus tersebut tidak berlaku pada teknik google camera, karena aplikasi ini tidak cukup memadai untuk melakukan dua kegiatan sekaligus.

Hanya Bisa diakses Oleh perangkat Android dengan tingkatan Kitkat Ke atas.

Yang menjadi keterbatasan berikutnya bagi para pengguna android yang ingin menggunakan aplikasi gcam adalah aplikasi ini tidak bisa digunakan pada semua jenis android. Melainkan hanya berlaku pada perangkat android dengan tingkatan kitkat ke atas.

Baca juga: GCam Oppo A5S

Download GCam vivo y12 APK

Semua keterangan mengenai kelebihan dan kekurangan cukup menjelaskan dan memberikan pandangan bahwa tidak semua teknologi canggih itu bisa bermanfaat dengan baik. Tapi jika bisa menggunakannya kenapa tidak. Berikut adalah link download untuk GCam vivo y12 android 9 dan 11 yang kompatibel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.