Apa Arti FWB di Telegram? Berikut Penjelasannya

Apa Arti FWB di Telegram

Mungkin anda sering mendengar banyak istilah yang biasanya digunakan pada berbagai aplikasi chatting sosial media. Semakin berkembangnya teknologi semakin berkembang pula aplikasi chatting beserta perkembangan istilah-istilah yang ada di dalamnya. Salah satunya yaitu dari aplikasi Telegram yaitu FWB yang merupakan singkatan dari Friend With Benefit. Arti FWB di Telegram dan cara penggunaannya akan dibahas lebih lanjut di dalam artikel ini.

Sebenarnya kata FWB sering digunakan pada permainan Roleplayer dan bukan hanya ada di aplikasi chatting Telegram saja. Roleplay sendiri merupakan salah satu permainan populer yaitu bermain peran yang sering dilakukan oleh para penyuka k-pop atau anime.

Dalam bermain roleplayer banyak digunakan istilah-istilah lain yang terkadang hanya dimengerti oleh sesama pemain Roleplay saja.

Apa Arti FWB di Telegram?

Ringkasnya Arti FWB di Telegram merupakan singkatan dari istilah bahasa inggris yaitu Friend With Benefit artinya teman dengan keuntungan. Didalam permainan Roleplay sendiri biasanya permainan yang dilakukan adalah bersosial, mencari pertemanan dan menjalin hubungan sesama pemain. Tentunya dengan menggunakan peran orang lain bukan atas nama diri sendiri sehingga membuat pemainnya bisa lebih mengekspresikan dirinya.

Ada banyak ikatan yang ada pada permainan Roleplayer, misalnya seperti atau Fams atau berkeluarga. Artinya anda bisa mencari keluarga dan menganggap orang lain sebagai keluarga misalnya seperti ayah, ibu, kakak, adik dan bisa membentuk keluarga sendiri di dunia Roleplay.

Ada juga ikatan yang disebut bestie atau pertemanan,  ikatan pasangan yang sering disebut dengan couple. Kamu harus bergabung dalam grup-grup tertentu untuk mencari dan menambah lingkungan pertemanan agar membangun jaringan sosial yang luas.

Termasuk ikatan yang disebut FWB, artinya bisa dibilang sejenis dengan teman namun ada perjanjian tertentu untuk memperoleh keuntungan didalam ikatan yang dibuat. Contoh ringkasnya misalkan anda ingin mempunyai teman tapi ingin memperoleh keuntungan lain yang lebih dari sekedar teman.

Tapi tetap dalam batasan teman yang tidak melibatkan perasaan, bisa dibilang ikatan FWB ini untuk membatasi hal tersebut. Bahkan biasanya istilah FWB digunakan untuk menyebutkan atau mengajak teman tapi mesra kearah yang lebih intim sebagai arti dari keuntungan yang didapatkan.

Namun tetap saja FWB biasanya diartikan sebagai pertemanan yang tidak melibatkan perasaan janya bisa memberikan keuntungan bagi pasangan untuk mencapai sesuai hal. Biasanya keuntungan yang didapat dari FWB juga mengarah pada pertemana yang intim tanpa status.

Dan dilakukan oleh orang-orang yang tidak ingin mempunyai batasan dalam hubungan couple, bagi beberapa orang tentunya couple mempunyai banyak batasan. Sehingga kemudian banyak yang lebih menginginkan hubungan bebas tanpa ikatan dengan FWB.

Baca juga: Apa Itu Trial Di RP Telegram?

Cara Melakukan FWB di Telegram

Biasanya jika ingin melakukan FWB, seorang pemain roleplay harus bergabung dalam satu grup untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang bisa diajak untuk melakukan FWB. Bisa dibilang FWB juga memiliki banyak fungsi dan tujuan tergantung orang yang mengajaknya. Biasanya ada yang meminta pertemanan FWB untuk berpura-pura menjadi pacar atau ada juga yang meminta FWB untuk memuaskan harat saja.

Biasanya setelah bergabung dalam sebuah grup anda tinggal memulai percakapan saja bersama orang yang ingin anda ajak FWB. Setelah itu tunggu atau lihat respon dari orang tersebut, berikan syarat dan maksud ingin melakukan FWB, jika orang tersebut setuju maka anda sudah mempunyai teman FWB. Jadi anda harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dengan orang yang bersangkutan.

Penggunaan Kata “FWB” Dalam Dunia Roleplayer

Didalam dunia Roleplayer arti FWB di Telegram sering sekali dikaitkan dengan mengajak untuk mempunyai hubungan teman tapi mesra atau intim. Tapi bukan berarti melakukan hubungan asli, sebagaimana ketika bermain roleplayer maka permainannya dilakukan melalui chatting Telegram.

Didalam Roleplayer sendiri ada yang dinamakan dengan drama, biasanya pemain akan melakukan drama saat berada dirumah menuangkannya kedalam tulisan. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan melalui permainan Roleplay dan membuat permainan tersebut menyenangkan untuk dilakukan.

Termasuk hubungan sosial yang ada didalamnya seperti hubungan FWB ini, berbeda dengan couple yang resmi atau fams dan bestie yang bisa diungkapkan. Terkadang hubungan FWB hanya menjadi rahasia antar teman saja. Selain sebagai hubungan intim, kadang FWB juga bisa berfungsi sebagai sebutan untuk teman yang ingin melakukan partner in crime.

Misalnya seperti melakukan pertemanan untuk saling curhat hal-hal yang hanya bisa dilakukan berdua, seperti curhat real life. Dimana ketika bermain roleplay sendiri curhatan tentang real life cukup tabu dan tidak bisa sembarangan diumbar. Karena cukup menyenangkan diajak bercengkrama terkadang seseorang mengajak untuk FWB dan menjadi teman asli di kehidupan nyata.

Namun tetap saja FWB selalu dikaitkan dengan hubungan yang intim dan lebih dari sekedar teman biasa. Orang yang menginginkan FWB pasti mempunyai maksud dan tujuan tersendiri dan menginginkan lebih dari sekedar pertemanan. Arti FWB di Telegram seperti namanya yaitu Friend With Benefit mempunyai maksud lain dari sekedar pertemanan biasa namun tidak ingin punya ikatan yang mengikat.

Baca juga: Kumpulan Istilah di Roleplayer Beserta Artinya

Akhir Kata

Nah itulah tadi pembahasan mengenai arti FBW di Telegram yang biasanya digunakan oleh Anak Roleplayer. Semoga apa yang disampaikan tadi bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan yang ingin kamu ketahui tentang topik tersebut kamu bisa manfaatkan kolom komentar yang ada dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.