Cara Agar Tidak Mati Topik di RP Untuk Dapatkan Fans Tetap [Tips]

Cara Agar Tidak Mati Topik di RP

Pada era yang semuanya serba teknologi sekarang, ada banyak cara yang dilakukan masing-masing orang untuk saling bersosialisasi satu sama lain. Salah satu cara untuk bersosialisasi yang dilakukan banyak orang adalah dengan memanfaatkan media sosial. Saat era milenial seperti sekarang, banyak pengguna kalangan anak-anak sampai remaja yang udah mengenal istilah dunia Roleplayer yang terkenal dengan istilah RP atau disebut erpe.

Dunia bernama Roleplayer ini sebenarnya bukan sebuah hal baru di zaman digital. Tetapi tak jarang sejumlah pemain RP malah menjadi viral di sosial media yang membuat pengguna lainnya menjadi penasaran. Bahkan tak jarang pemain Roleplayer sempat viral sampai diundang ke channel TV nasional. Akan tetapi bagi para pemain RP baru seringkali mengalami kehabisan topik lantaran minim pengalaman sebelumnya. Karena itulah mereka perlu tahu bagaimana cara agar tidak mati topik di RP.

Bagimana Cara Agar Tidak Mati Topik di RP dan Mendapat Banyak Fans?

Sebelum mengetahui apa saja cara agar tidak mati topik di RP, Anda perlu tahu dahulu tentang istilah RP itu sendiri. RP atau Roleplayer adalah istilah seseorang bermain peran. Dalam kegiatan tersebut, anak nantinya memainkan sebuah peran sebagi seorang tokoh ataupun idola yang sudah terkenal. Anak yang sedang bermain roleplayer harus mempunyai akun media sosial guna berpern sebagai idola ataupun tokoh tersebut.

Nah karena aktivitasnya berhubungan dengan banyak orang, pemain Roleplayer harus tahu bagaimana cara agar tidak mati topik di RP. Dengan demikian mereka juga bisa ikut mempromosikan idola ataupun tokoh tersebut dan menjadi viral.

Baca juga: Apa Arti TS di RP (Roleplayer)?

Tata Cara Supaya Tidak Mati Topik Saat di RP

Tata Cara Supaya Tidak Mati Topik Saat di RP

1. Membuat akun media sosial resmi

Adapun cara agar tidak mati topik di RP yang pertama, tentu saja harus membuat sebuah akun media sosial terlebih dahulu. Pasalnya RP bukan hanya sekedar bermain di media sosial serta memperkenalkan tokoh yang diperankan, namun ada sejumah tugas yang harus pemain lakukan ketika berperan sebagai Roleplayer.

Seperti membuat akun lain, pemain harus memasang keterangan idola ataupun tokoh yang diperankan dengan begitu jelas. Kendati demikian dia tak boleh menyebutkan identitas sebenarnya. Ini menjadi langkah awal cara agar tidak mati topik di RP pasalnya dengan pembuatan akun, obrolan akan dimulai. Tak hanya itu, pemain RP juga harus memasang dientitas diri tentang idola yang diperankan dalam kolom biodata. Namun pemain jangan memasukkan identitas pribadinya di akun Roleplay tersebut.

2. Fantalk dan Fanservice layaknya idola

Cara agar tidak mati topik di RP berikutnya adalah pemain bisa membuka topik dengan melakukan fantalk ataupun fanservice. Istilah fantalk sendiri yaitu melakukan obrolan chat menggunakan akun pribadi dengan orang lain yang menjadi penggemar idola yang tengah diperankan. Topiknya bisa disesuaikan berdasarkan aktivitas idola itu sendiri. Misalnya sang idola tengah menggarap album baru, bisa membicarakan tentang karyanya tersebut.

Selain fantalk, cara agar tidak mati topik di RP bisa dengan melakukan fanservice kepada lawan bicara. Adapun fanservice merupakan kegiatan menuruti apa saja yang tengah diinginkan pengemar itu. Misalnya saat penggemar meminta gambar idola membuat pose dengan pose khas heart.

Maka pemain roleplayer nantinya mengirimkan foto ataupun idola yang tengah diperangkannya itu tengah berpose hati. Sehingga lawan bicara merasa senang dan otomatis pembicaraan tidak mati. Pasalnya penggemar biasanya mempunyai banyak permintaan tersendiri khusus idolanya tersebut.

Baca juga: Apa arti NNF di RP (Roleplayer)?

3. Membicarakan apa saja kegiatan terbaru yang dijalankan sang idola

Cara agar tidak mati topik di RP berikutnya yaitu membicarakan tentang kegiatan Chara atau singkatan dari Character yakni tokoh. Sehingga pemain RP harus menjelaskan apa-apa saja yang tengah dijalankan seorang idola ataupun tokoh yang tengah mereka perankan. Karena itulah para pemain RP harus tahu dan update apa-apa saja kegiatan tokoh yang sedang diperankan itu.

Adapun contoh kegiatan update tokoh Roleplay bisa berupa jadwal konser, kegiatan iklannya ataupun aktivitas dramanya. Cara untuk mengupdatenya pun dengan menyebarkan informasi dari group penggemar di media sosial. Tak lupa sertakan sumber agar lawan bicara percaya jika kegiatan tersebut benar tengah dijalankan.

Bukan hanya itu seringkali lawan bicara sebagai penggemar tentu merasa penasaran dengan kegiatan terkini idola mereka. Pemain RP bisa menjawabnya dengan mengirimkan foto dan menjelaskan mengenai kegiatan yang sedang dilakukan idolanya. Apalagi jika sang idola merupakan tokoh yang aktif dan mempunyai kegiatan padat, otomatis bahan obrolan tidak akan berhenti dan bisa terus berlanjut hingga esok harinya.

Cara agar tidak mati topik di RP tersebut bisa diterapkan dalam akun media sosial Roleplayer milik Anda. Dengan demikian jadilah pemain roleplay terkenal dan mempunyai banyak penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.