Apa Arti TS di RP (Roleplayer)? Berikut Penjelasannya

Apa Arti TS di RP

Memahami apa arti TS di RP memang cukup penting jika ingin mulai menggunakannya dalam berbagai kesempatan. Roleplay yang sering dikenal dengan Rp adalah permainan yang mengharuskan seseorang memainkan karakter suatu tokoh yang diidolakan.

Ada bermacam-macam karakter yang umumnya ditiru mulai dari aktris atau aktor, penyanyi, karakter kartun, superhero, dan lain-lain. Roleplayer menjadi seseorang yang memainkan perannya. Apapun yang menjadi ciri khas dari idola tersebut, akan coba ditirukan dengan detail dan spesifik.

Semua hal yang berkaitan dengan tokoh yang diidolakan akan dilakukan di media sosial. Roleplay ini tidak bermaksud untuk menyinggung tokoh tertentu. Tidak juga mengandung unsur komedi atau parodi dan dapat dilakukan dengan serius.

Aturan Utama Permainan RP dan Apa Arti TS di RP

Pada prinsipnya, bermain roleplay ini tidaklah berbahaya. Hal yang umumnya terjadi malah keasyikan bermain hingga lupa waktu. Selain itu, kamu melakukan suatu hal yang kurang baik dan sebenarnya tidak boleh.

Membahas apa arti TS di RP sama pentingnya dengan memahami aturan main. Aturan utama dalam permainan ini yaitu jangan sampai mengungkapkan identitas sebenarnya selama memakai akun Rp. Jika melanggar aturan tersebut, nantinya akan dianggap tidak memahami bagaimana cara bermainnya dan diblokir oleh pemain yang lain.

Seorang roleplayer juga harus memahami banyak istilah atau singkatan. Tujuannya, supaya bisa berkomunikasi dengan mudah terhadap sesama pemain lain. Jika istilah saya tidak paham, maka jangan terlebih dahulu langsung bermain.

Baca juga: Apa arti NNF di RP (Roleplayer)?

Cara Bermain Roleplay Di Telegram

Sebelum membahas apa arti TS di RP, penting juga tahu cara mainnya. Pada dasarnya, kamu dapat bermain role play di berbagai media sosial seperti telegram, Instagram atau Facebook. Namun, telegram hadir dengan sejumlah fitur bagus yang memanjakan para pemain role-playing ini. Berikut langkah-langkah untuk pemula bermain role play:

1. Download Telegram

Jika belum punya aplikasi telegram, download terlebih dahulu ke handphone kemudian buat akun. Pastikan kamu menggunakan nomor handphone yang aktif. Buatlah akun telegram baru sesuai nama karakter idola yang hendak kamu perankan.

2. Merubah Username Dan Bio

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan yaitu merubah username dan biografi sesuai tokoh yang diperankan. Sekarang ini, ada banyak sekali bio esthetic juga yang memakai font keren dan umumnya memakai kata-kata yang bagus juga.

Baca juga: Bio RP Aesthetic

3. Memasang Foto Profil

Berikutnya, Anda bisa memasang foto profil tokoh yang diperankan. Untuk hal ini dapat diperoleh dari internet maupun sumber lainnya dalam melengkapi profil yang telah dibuat. Akun roleplay sudah siap dipakai. Berikutnya, kamu bisa mencari pemain lainnya dengan sejumlah cara. Salah satu yang paling gampang yaitu lewat roleplay promote.

4. Mencari Roleplay Promote

Pada tombol pencarian di telegram di sudut kanan atas, ketikan roleplay promote dan akan muncul banyak channel telegram yang dapat diikuti. Anda bisa pilih beberapa jika memang mampu menghandle. Contohnya, kamu memilih salah satu channel dan kemudian pilih join.

5. Mencari Teman Di Channel

Sekarang, kamu telah masuk ke channel dan ada banyak setting yang isinya adalah ID username dari akun roleplay lain yang promote juga. Carilah teman yang sama dengan anda dan biasanya terdapat keterangan need fambest di biografinya. Artinya, sedang perlu keluarga atau bisa juga bestie berarti sedang butuh sahabat. Ada juga misalnya need CP yang artinya butuh pasangan. Invite atau add supaya menjadi kontak kamu.

6. Berkomunikasi

Kamu bisa chatting ke teman baru seperti biasanya dan berkenalan. Harus diingat,  bahwa kamu berperan sebagai idola yang diperankan. Para pemain Rp umumnya memakai tanda imagine. Ini berarti penggambaran kegiatan. Contohnya, jika ingin bilang sedang makan maka tulis /makanbakso contohnya.

Baca juga: Apa itu OVT di RP (Roleplayer)?

Arti TS di RP

Bagi kamu yang sedang mencari apa arti TS di RP maka bisa melanjutkan membaca artikel. Secara sederhana, artinya adalah berganti karakter untuk sementara waktu untuk mencari suasana baru. Artinya, dia sementara tidak berperan sebagai tokoh yang diperankannya di RP.

Alasannya mungkin sedang mengalami kejenuhan untuk memerankan tokoh tersebut atau ingin mencari suasana baru sementara waktu. Nantinya, akan memerankan tokoh tersebut lagi jika memang sudah waktunya.

Memang, dalam memerankan roleplay kerap kali dilanda kejenuhan dan perlu penyegaran supaya tidak terlalu kaku. Dengan memerankan karakter baru sementara, hal itu bisa membuat keasyikan bermain kembali muncul. Jadi, nantinya siap lagi menjalani peran sebagai tokoh sebelumnya.

Contoh Penggunaan TS di Dalam Roleplay

Setelah mengetahui apa arti TS di RP,  berikutnya akan dijelaskan cara penggunaannya  Misalnya, penggunaan TS di bawah ini dilakukan oleh sesama roleplayer.

A : Halo, apa kabar? Akhir-akhir ini kamu jarang muncul deh? Lagi kenapa sih.

B : Hai, kabarku baik saja kok. Oh ya aku lagi jarang online nih sedang TS dulu.

Itulah penjelasan apa arti TS di RP yang sekarang ini banyak dicari. Biasanya, pemain Rp memang diisi oleh banyak orang dari mulai anak muda, dewasa, sampai yang masih kecil. Tetaplah menjaga tutur kata dalam permainan Ini, dan jadilah karakter yang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.