Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

4+ Cara Salin Link Instagram Kita Sendiri (Akun, Foto dan Video)

3 min read

Cara Salin Link Instagram

Media sosial Instagram adalah hal yang hampir dimiliki setiap orang. Instagram bukan hanya untuk menemukan informasi melainkan juga menyambung komunikasi dengan mudah dan cepat. Cara salin link akun, foto dan video Instagram digunakan untuk membuat orang lain mengetahui akun Instagram Anda.

Link sendiri adalah sebuah alamat identitas untuk menuju ke suatu laman. Laman yang dimaksud bisa saja berupa website, media sosial, pesan, ataupun ke aplikasi lainnya. Link dari setiap akun media sosial Instagram tentu saja juga berbeda-beda. Lalu bagaimana ya cara salin link akun di instagram?

Cara Daftar Instagram

Cara Daftar Instagram

Sebelum memahami bagaimana cara menyalin link Instagram, Anda lebih dulu harus memahami bagaimana cara membuat akun Instagram. Berikut adalah caranya yang bisa Anda gunakan baik melalui aplikasi ataupun browser:

  1. Download aplikasi Instagram melalui Play Store. Anda juga bisa mengakses Instagram secara online melalui website Instagram.com.
  2. Akan muncul tampilan untuk memasukkan email dan kata sandi. Jika Anda sudah memilikinya, masukkan email dan sandi lalu klik “Masuk”.
  3. Namun jika Anda belum memiliki akun Instagram, pilih menu “Daftar” pada bagian bawah.
  4. Setelah Anda klik, akan muncul pertanyaan nama pengguna yang ingin Anda gunakan. Anda bisa menggunakan nama Anda dengan kombinasi angka atau mengikuti dari rekomendasi yang diberikan oleh pihak Instagram.
  5. Klik selanjutnya dan masukkan kata sandi. Usahakan sandi berbeda dari media sosial lainnya agar menjaga keamanan akun dari adanya hacker.
  6. Selesaikan pendaftaran akun Anda dengan mengikuti arahan Instagram termasuk menyambungkan dengan nomor telepon dan juga media sosial lainnya.

Mendaftarkan akun pada Instagram ternyata tidak sulit. Hal tersebut juga yang menjadi salah satu alasan banyak sekali pengguna media sosial tempat berbagi foto dan video tersebut.

Sebenarnya cara menyalin link Instagram sangatlah mudah dan sederhana. Anda bisa mempraktikkannya sendiri secara otodidak. Link yang disalin bisa dari Instagram pribadi ataupun milik orang lain. Bagaimana ya caranya? Yuk simak pembahasan 2 cara salin link Instagram di bawah ini.

Baca juga:

Cara Salin Link Akun Instagram Milik Sendiri

Cara Salin Link Akun Instagram Milik Sendiri

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menyalin link akun Instagram milik Anda sendiri cukup mudah tapi harus benar-benar Anda lakukan dengan teliti.

Instagram sendiri belum memberikan fitur untuk pengguna agar bisa langsung copy paste link akun pribadi seperti Facebook ataupun Twitter. Berikut cara menyalin linknya:

  1. Masuk ke akun Instagram Anda lalu menuju ke menu profil.
  2. Di bagian profil, akan nampak username atau nama pengguna Anda di bagian pojok kiri atas
  3. Langkah selanjutnya adalah menuliskan link dari Instagram ditambah dengan nama pengguna Anda.
  4. Sebagai contoh penulisan link adalah:
  • Nama pengguna (limasatu44) maka link akun adalah https://www.instagram.com/limasatu44/
  • Nama pengguna (salmarahma) maka link akun adalah https://www.instagram.com/salmarahma/
  • Begitu seterusnya sesuai dengan nama pengguna Anda.
  1. Selanjutnya, Anda bisa menyalin ke media sosial lainnya dengan menahan layar beberapa detik lalu melakukan salin dan tempel. Cara membuat link Instagram ke WA juga menggunakan langkah yang sama seperti di atas.
  2. Jika Anda menggunakan Instagram melalui web browser, langkah yang digunakan setelah log in adalah menyalin link url yang ada di bagian atas laman. Sebagaimana biasanya Anda menyalin link-link laman pada website lainnya.

Ternyata cukup mudah bukan? Asal penulisan Anda tepat, maka link akan secara otomatis menyambungkan dengan akun Anda. Cara copy link Instagram sendiri di iPhone juga bisa Anda lakukan dengan cara-cara di atas. 

Cara Menyalin Link Akun Instagram, IG Orang Lain

Cara salin link URL Instagram dari orang lain ini justru lebih mudah dan cepat lagi. Anda kini bisa berbagi profil teman dengan langkah sederhana berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan ketikkan nama pengguna yang ingin Anda cari di menu Pencarian.
  2. Pilih akun yang ingin Anda salin linknya. Klik Profil akun.
  3. Setelah masuk ke profil, akan muncul tampilan seperti feed, follow, following, dan biodata.
  4. Periksa bagian pojok kanan atas terdapat titik tiga. Lalu klik.
  5. Akan muncul pilihan: Laporkan, Blokir, Sembunyikan Cerita Anda, Salin URL Profil, Kirimkan Pesan, Kirim Profil sebagai Pesan.
  6. Pilih Salin URL Profil lalu tempel ke media sosial yang Anda inginkan. Anda bisa menempelkannya di Fb, Twitter, WA, ataupun tempat lainnya.
  7. Jika Anda ingin mengirimkan profil orang lain ini langsung kepada teman Anda yang ada di Instagram, maka pilih klik Kirim Profil sebagai Pesan dan Anda bisa memilih kepada teman siapa akan dibagi profil.

Anda bisa menerapkan cara yang sama, baik dengan Instagram melalui aplikasi ataupun browser. Lalu bagaimana dengan cara copy link Instagram bisnis?

Pada dasarnya, tampilan dari Instagram bisnis ataupun bukan sangat mirip namun dengan beberapa tambahan fitur pada Instagram bisnis. Cara yang digunakan untuk menyalin link pun juga sama seperti cara diatas.

Cara Salin Link Foto Instagram

Cara Salin Link Foto Instagram

Biasanya, sebelum melakukan pendownloadan pada file di Instagram, Anda memerlukan link dari file untuk dilanjutkan pada pengunduhan. Tapi sudahkah Anda memahami bagaimana cara menyalin link foto Instagram? Ini cara sederhananya:

  1. Buka aplikasi Instagram Anda dan pilih foto yang ingin Anda unduh. Foto bisa berasal dari profil Anda, teman Anda, Timeline, ataupun dari akun lainnya.
  2. Selanjutnya klik pada bagian titik tiga pojok kanan foto lalu akan muncul pilihan: Laporkan, Jangan Tampilkan untuk Tagar Ini, Salin Tautan, Bagikan di Whatsapp.
  3. Pilih salin tautan lalu tempelkan link pada aplikasi pendownloadan file.
  4. Namun jika Anda ingin mengirimkan secara langsung kepada teman di WA, Anda bisa pilih menu Bagikan di Whatsapp agar teman Anda juga bisa melihat foto secara langsung melalui Instagram.

Ternyata cara salin link foto di Instagram cukup mudah bukan? Anda bisa mencobanya melalui ponsel ataupun komputer Anda.

Cara Salin Link Video Instagram

Untuk menyalin link dari video Instagram sama sederhananya seperti menyalin link foto. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan pilih video yang ingin Anda download.
  2. Salin link video melalui klik titik tiga pada pojok kanan video.
  3. Lalu salin ke aplikasi pengunduhan file dan download.

Jika Anda ingin melakukan pendownloadan sekaligus sembari menunggu ponsel tersambung dengan wifi, Anda bisa menggunakan fitur simpan yang ada pada Instagram. Fitur ini ada pada pojok kanan bawah pada video atau foto.

Dengan fitur simpan ini, postingan akan disimpan ke file tersimpan Anda sehingga Anda tidak perlu lagi mencari-cari file saat akan didownload. Anda juga bisa memetakan postingan ke dalam beberapa grup seperti video motivasi, foto aesthetic, video lucu, foto kucing, dan lain sebagainya.

Perlu Anda ingat, jika Anda gagal menyalin link dari foto atau video yang akan Anda download, bisa jadi pengguna menerapkan akun pribadi yang melarang siapapun untuk menyalin link postingannya. Link tidak akan bisa disalin sampai si pemilik akun mengubah mode menjadi publik.Bagaimana? Apakah Anda sudah menguasai cara salin link akun Instagram? Cobalah untuk mempraktikkannya ya agar lebih jelas dan benar-benar paham.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.