Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

4+ Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password

3 min read

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password

Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan, karena instagram atau IG ini memiliki jaringan yang bisa dikatakan cukup luas. Cara menghapus akun instagram yang lupa password juga dikatakan gampang.

Saking gampangnya, maka Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke gerai atau tukang service guna menangani hal tersebut. Namun di sini, Anda bisa mengatasinya dengan sendiri. Lebih jelasnya, simak paparan lengkap terkait cara menghapus akun yang lupa password di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password

Salah satu hal yang harus Anda pahami sebelum membahas lebih detail terkait akun instagram yang lupa sandi adalah dengan paham langkahnya. Untuk mengetahui lebih detail simak paparan lengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Lupa untuk Login

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menghapus instagram yang lupa kata sandi adalah dengan login terlebih dahulu. Bagian yang satu ini menjadi hal yang sangat penting karena akan memberikan efek signifikan untuk menuju proses yang selanjutnya.

Bisanya, untuk proses login pada akun IG yang telah lupa kata sandi ini kan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Cara hapus IG tersebut yaitu dengan memanfaatkan laptop ataupun gawai yang sudah memiliki perangkat aplikasi instagram. Jika sudah, jangan lupa untuk klik get help logging.

2. Masukkan Username atau Alamat E-Mail

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasukkan username atau alamat email yang akan dituju. Untuk bagian yang satu ini adalah Anda harus memasukkan alamat email dan juga username dari akun instagram milik Anda. Pastikan untuk mengingatnya dengan baik-baik.

Jika username dan juga alamat email tersebut sudah terpenuhi dan diisi dengan baik, maka nantinya Anda bakal memperoleh pesan berupa verifikasi. Umumnya, untuk verifikasi hapus akun lupa password akan dikirimkan melalui email yang sudah terhubung dengan akun instagram milik Anda.

Apabila Anda sudah memperoleh pesan verifikasi, maka jangan lupa untuk menunggu agar memperoleh kode yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masuk pada akun yang lupa kata sandinya tersebut. Pastikan kode tersebut tidak diberikan kepada orang lain agar terjaga keamanannya.

3. Mengatur Password Baru

Tahapan selanjutnya dalam mengatasi IG yang dihapus adalah dengan mengatur password yang baru. Pastikan dalam mengatur password ini harus dicek secara berulang. Hal ini lantaran bisanya bakal sering terjadi typo atau salah ketik untuk password yang diinginkan.

Langkah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatur password baru ini adalah dengan klik di bagian menu setting dan pilih di bagian menu security. Jika sudah Anda klik, maka nanti akan menjumpai yang namanya pengaturan untuk password yang baru.

4. Memasukkan Password

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasukkan password yang baru tersebut yang mudah untuk Anda ingat. Jangan lupa untuk buka email dan klik link yang dikirim untuk mengganti bagian password atau kata sandi instagram.

Atur ulang password yang ada pada akun tersebut lalu jangan lupa login dengan menggunakan password baru. Jika semuanya sudah selesai, maka jangan lupa untuk hapus akun tersebut dan Anda bisa dengan leluasa untuk membuat akun lainnya.

Baca juga:

Masalah Lain Hapus Akun Instagram dari yang Sementara Hingga Permanen

Setelah paham dengan cara tepat untuk menghapus akun instagram yang lupa password, maka kini saatnya untuk menggali lebih dalam lagi terkait masalah lainnya dalam kaitannya hapus instagram seperti berikut.

1. Cara Hapus Instagram Secara Permanen

Cara Hapus Instagram Secara Permanen

Masalah lain yang sering terjadi selain lupa password adalah ingin menghapus kata sandi secara permanen. Alasan kuat di balik keputusan untuk menghapus akun tersebut pasti antara satu orang dengan lainnya bakal berbeda-beda. Misalnya yang paling terlihat karena ingin ganti akun baru.

Tidak hanya itu saja, banyak juga keluhan dari pengguna instagram yang akhirnya ingin menghapus permanen, salah satunya adalah marak kasus peretasan. Jika kasus sudah merambah pada permasalah tersebut, alangkah baiknya dihapus secara permanen sebab khawatir bisa mengganggu.

Lalu bagaimana untuk tata cara hapusnya? Untuk cara hapus akun IG secara permanen adalah dengan cara:

  1. Membuka akun pada website yang tersedia.
  2. Untuk tab lainnya, Anda bisa membuka remove request permanent.
  3. Pada saat Anda klik bagian tersebut akan ada pilihan alasan menghapus akun.
  4. Jika Anda sudah menemukan alasan untuk menghapus akun IG secara permanen, maka sama dengan cara hapus akun instagram lupa password klik salah satu dan masukkan password pada akun IG tersebut.
  5. Jika sudah, klik permanen delete my account dan semua bakal terhapus permanen.

2. Menghapus IG secara Sementara

Kasus kedua yang sering terjadi adalah dengan menghapus IG sementara. Bagi Anda yang saat ini tidak ingin bermain instagram lagi dalam jangka waktu yang tidak lama, maka bisa menggunakan langkah hapus sementara. Tata cara untuk menghapus ini juga bisa dikatakan mudah dan tidak ribet.

Tutorial untuk menghapus IG adalah dengan cara:

  1. Membuka akun IG pada aplikasi yang sudah disiapkan, jangan lupa untuk login dengan menggunakan akun yang ingin dinonaktifkan untuk sementara.
  2. Jika sudah, lanjutkan dengan edit profil dan pilih bagian temporarily disable my account.
  3. Apabila langkah tersebut sudah selesai, maka jangan lupa untuk memilih alasan untuk menonaktifkan secara sementara, pilih salah satu dan lanjutkan pada tahap berikutnya.
  4. Lalu, klik pilihan dan non aktifkan sementara, maka nanti akun bakal hilang sementara.

3. Nonaktifkan Akun Instagram

Bagian lain yang wajib untuk Anda ketahui adalah yang berkaitan dengan cara nonaktifkan akun yang ada dalam instagram. Selain cara hapus akun instagram yang lupa password, masalah ini juga banyak terjadi, dan pengguna lainnya tidak bisa saling klaim nama yang digunakan oleh Anda.

Proses nonaktifkan akun ini umumnya hanya bisa dilakukan pada akun website. Caranya juga bisa dikatakan mudah hanya cukup kunjungi laman yang ada pada instagram.

Jika Anda belum masuk akun, maka klik bagian login pada bagian bawah halaman. Jangan lupa untuk memasukkan nama pengguna dan password.

Langkah selanjutnya adalah dengan klik tombol pada edit profil yang ada di sebelah nama pengguna. Jangan lupa untuk tetap geser halaman dan klik bagian temporarily disable my account yang ada di bagian kanan bawah halaman. Lalu ok.

4. Hapus IG dengan Membuka Pusat Bantuan

Hapus IG dengan Membuka Pusat Bantuan

Setelah Anda paham dengan cara hapus instagram lupa password di atas, maka kini saatnya untuk memahami masalah lainnya. Dimana masalah lain yang bisa dilihat adalah hapus IG dengan meminta pusat bantuan. Caranya yaitu dengan cara:

Membuka browser dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Kesimpulannya, kini ada empat langkah terkait cara menghapus akun instagram yang lupa password. Caranya juga bisa dikatakan sangat mudah seperti jangan lupa untuk login, memasukkan username dan password, mengganti password baru, dan memasukkan kata sandi yang baru.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.