Kenapa Eren Jadi Jahat Dalam Attack on Titan Season 4?

Kenapa Eren Jadi Jahat Dalam Attack on Titan Season 4

Eren Yeager adalah karakter yang dibuat oleh Hajime Isayama dimana sekarang ia adalah tokoh utama di Attack on Titan. Di tiga musim pertama animenya, Eren ini sendiri bisa dibilang sebagai protagonis yang sering berperan seperti seorang pahlawan. Lalu kenapa Eren jadi jahat?

Pada Attack on Titan season 4, Eren Yeager sudah tidak bisa lagi disebut sebagai seorang protagonis dengan sikapnya yang pahlawan lagi. Hal ini disebabkan karena pada musim keempat juga terakhir anime-nya ini, Eren diketahui kerap sekali melakukan tindakan yang membahayakan nyawa banyak orang, khususnya orang terdekatnya.

Bahkan, kini Eren Yeager bisa dibilang jauh lebih layak jika disebut sebagai villain dari anime-nya. Dan, di bawah ini beberapa alasan kenapa Eren jadi jahat.

1. Sudah Membunuh Sejak Kecil

Dalam sebuah adegan flashback di salah satu anime Attack on Titan, Mikasa Ackerman diceritakan telah diculik sewaktu masih kecil oleh tiga orang kriminal yang mana akan dijual. Kemudian sosok yang menyelamatkan Mikasa pad saat itu adalah Eren Yeager yang juga masih kecil. Akan tetapi, Eren menyelamatkan Mikasa dengan cara yang tidak wajar dilakukan oleh anak kecil, yaitu dengan cara membunuh sang penculik.

Eren pun awalnya hanya terlihat bersandiwara dengan menjadi anak kecil yang tersesat di hutan yang bertujuan mengelabui sang penculik. Akna tetapi, ketika penculik tidak sadar, Eren langsung menancapkan pisau yang disembunyikannya kepada penculik tersebut dan akhirnya ia pun tewas. Di saat seperti ini, Eren yang masih anak kecil pun akhirnya berhasil membunuh dua dari tiga penculik yang sudah berusia dewasa aatanpa dibantu siapa pun.

Tindakan Eren ini memang untuk menyelamatkan Mikasa juga untuk membela diri. Akan tetapi, rasanya terlihat ekstrem jika seseorang sudah memiliki insting membunuh sesama manusia sejak masih kecil, khusunya Eren yang pada akhirnya menewaskan sang penculik dengan cara menikamnya sampai berulang kali.

2. Mengabaikan Pendapat Teman-Temannya

Kenapa Eren jadi jahat? Selanjutnya Eren mulai terlihat menjadi seorang villain pada Attack on Titan season 4. Hal ini bisa kamu lihat dari Eren yang melakukan penyerangan ke wilayah Liberio, hanya seorang diri. Sementara, rencananya itu sudah ditentang keras oleh kerabatnya di pasukan Survey Corps karena dinilai itu terlalu gegabah dan akan berakibat fatal.

Akan tetapi, Eren malah menjalankan rencana tersebut sampai akhirnya Sruvey Corps terpaksa harus membantunya sebab serangan ke Liberio itu dianggap akan memiliki dampak yang besar bagi Pulau Paradis. Walaupun penyerangannya terbilang berhasil, namun tindakan gegabah Eren akhirnya membuat Survey Corps harus terlibat akhirnya menewaskan salah satu temannya bernama Sasha Braus.

Baca juga: Download Attack On Titan Mobile Mod Apk

3. Tega Membunuh Warga Sipil

Kenapa Eren jadi jahat? Nyatanya bukan hanya mengabaikan pendapat temannya, namun juga ada satu tindakan Eren Yeager lagi pada awal anime Attack on Titan season 4 yang pada akhirnya membuat dia layak disebut sebagai villain. Hal ini pun tentunya masih berkaitan dengan masa penyerangannya ke wilayah Marley yang dinilai begitu sangat gegabah tersebut. Hal ini disebabkan, di momen penyerangan tersebut Eren membunuh banyak sekali warga sipil yang tidak bersalah dan berdosa.

Momen pembunuhan ini pun terlihat ketika awal dia mulai bertransformasi menjadi Titan yang man apada akhirnya mengakibatkan banyak reruntuhan bangunan di sekitarnya menimpa sejumlah warga biasa. Kemudian, Eren pun terlihat menghancurkan sebuah tribun yang dipadati orang dengan wujudnya yang sudah menjadi Titan.

Tindakan Eren ini diketahui sebagai bentuk balas dendamnya atas kematian orangtuanya yang dilakukan oleh Titan asal Marley dimana mereka menghancurkan Distrik Shiganshina. Akan tetapi, tindakannya yang sampai menewaskan banyak orang tidak bersalah tentunya sangat salah dan sama sekali tidak menunjukkan sosok protagonis pahlawan.

4. Memimpin Sebuah Kelompok Radikal

Kenapa Eren jadi jahat? Dalam kelanjutan cerita di musim keempatnya, Eren Yeager pun juga melakukan sebuah tindakan yang nyatanya jauh lebih ekstrem lagi dan akhirnya membuat rekannya di Survey Corps berada di posisi yang sulit. Sebab, Eren menjadi pemimpin sebuah kelompok radikal yang disebut dengan Yeagerist yang beperan untuk memenuhi tujuan Eren juga Zeke Yeager.

Baca juga: Download Tachij2k APK

Mereka bahkan tidak segan sama sekali untuk menentang pemerintahan atau militer Paradis yang bertujuan untuk memenuhi tujuan tersebut. Sebagai contoh adalah ketika mereka menghancurkan kantor Dhalis Zachary untuk menewaskan pemimpin tertinggi dari militer Pulau Paradis.

Bukan hanya itu saja, Yeagerist pun akhirnya memenjarakan serta menghajar pemimpin atau anggota dari pasukan militer lainnya apabila misalnya itu bertentangan dengan tujuan mereka. Kenapa Eren jadi jahat sebenarnya bukan tanpa alasan. Ada awal dari sikap Eren yang akhirnya berubah menjadi jahat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.