Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

25+ Nama Efek Instagram yang Ada Lagunya Viral (New!)

7 min read

Nama Efek Instagram yang Ada Lagunya

Instagram menjadi sosial media yang paling banyak menarik perhatian masyarakat dunia, terlebih Indonesia. Apalagi, sejak Instagram meluncurkan fitur cerita untuk mengunggah keseharian berupa foto atau video berdurasi 15 detik. Apa saja nama efek Instagram yang ada lagunya?

Daftar Nama Efek Instagram yang Ada Lagunya

Nama Efek Instagram yang Ada Lagunya

Tak langsung merasa puas akan popularitasnya, Instagram melakukan pembaharuan yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan musik. Banyak juga efek menarik yang bisa Anda gunakan untuk membuat story lebih menarik. 

Efek Instagram sendiri tidak muncul begitu saja, melainkan diciptakan oleh kreator berbakat yang kreatif. Bingung mau menggunakan efek yang mana? Coba salah satu dari beberapa daftar di bawah ini.

Baca juga:

1. Lagu DJ (@vyaaaaaaaa_)

Pertama, ada efek Lagu DJ. Sesuai namanya, efek ini menawarkan banyak sekali lagu jedag jedug yang membuat Anda bersemangat. Pada bagian wajah, Anda akan mendapatkan tanduk merah yang sangat menggemaskan.

2. Lagu Rossa (@yolando)

Efek berikutnya akan memberikan lagu Rossa yang cocok untuk Anda. Cara mainnya cukup sederhana. Anda hanya perlu menampakkan wajah, kemudian klik sekali pada layar ponsel Anda. Tunggu hingga filter berhenti dan lihat lagu apa yang Anda dapatkan.

Anda bisa menggunakan efek ini untuk bersenang-senang bersama teman, karena ada banyak lagu yang mungkin relate dengan keadaan Anda saat ini. Adapun, lagunya cukup beragam, mulai dari Pudar, Masih, Terlalu Cinta, Wanita yang Kau Pilih, dan lain sebagainya.

3. Korean (@kmakeupgeeks)

Apa nama efek yang lagi trend di Instagram? Anda bisa mencoba filter Korean bila mencari efek Instagram dengan lagu Korea. Efek ini sangat menarik, karena setiap layar di tap, lagu akan berubah. Ada sekitar 5 lagu Korea populer yang nadanya menenangkan.

Ada dua opsi efek yang bisa Anda pilih. Pertama, efek polos dengan tambahan lagu saja. Kemudian, ada efek dengan tambahan tulisan jam dan tanggal saat video atau foto diambil.

4. Ko Mo Cari Bagaimana (@rizal_ariant)

Anda juga bisa mencoba efek Ko Mo Cari Bagaimana. Sesuai namanya, efek ini memuat musik dari lagu TikTok yang viral. Nama efek Instagram yang ada lagunya ini cocok bagi Anda yang ingin menyindir pasangan.

Lagu ini memang berkisah tentang seseorang yang merasa pasangannya tidak bersyukur memiliki dirinya. Uniknya, efek ini juga dilengkapi dengan filter yang membuat wajah Anda semakin mulus dan glow up.

5. DJ Always (@rayfaldo)

Always sebenarnya merupakan lagu syahdu asal Swedia. Isak Danielson pertama kali menyanyikan lagu ini pada tahun 2018 lalu. Namun, entah bagaimana, ketika sampai di Indonesia, lagu ini malah dibuat versi jedag jedug oleh seorang DJ di TikTok.

Filter ini sangat cocok bagi Anda yang mau menikmati musik sambil berjoget santai.Berkat remix-nya yang sangat enak, banyak orang mengaku ketagihan kala menggunakan efek ini.

6. Playback (@afriskaaaaaa)

Keenam, ada efek Instagram Playback. Sebenarnya, banyak kreator yang membuat efek serupa. Namun, salah satu yang terbaik dan paling populer adalah Playback milik Afriska.

Pengguna Instagram menyukai filter ini karena banyak pilihan lagu. Anda bisa membuat cerita Instagram dengan latar belakang lagu-lagu viral, seperti “Make You Mine”, “I Like You So Much, You’ll Know It”, “Surrender”, dan masih banyak lagi.

7. Karna Ko Mace (@wiseqwin)

Sesuai namanya, efek ini akan mengeluarkan lagu Timur berjudul Karna Ko Mace. Efek ini cocok bagi kaum adam yang sedang jatuh cinta. Mengunggah foto doi dengan latar belakang lau ini pasti sukses membuatnya klepek-klepek.

8. Love Songs (@leelaengvsl)

Nama efek Instagram yang ada lagunya selanjutnya adalah Love Songs. Anda bisa menggunakan efek ini untuk membagikan momen bersama pasangan. Dari namanya saja, sudah terlihat jelas bahwa Anda akan menemukan banyak lagu romantis.

Ketika mengambil video, akan ada emoticon senyum dan hati yang bertebaran di layar. Pada efek ini, Anda bisa menemukan lagu Pamungkas yang berjudul To The Bone bersama dengan dua lagu Korea. Cukup dengan mengklik layar, maka lagunya akan berubah.

9. BTS Butter Song (@itsmozzakimchie)

Siapa yang tak kenal idol ternama kebanggaan Korea Selatan, BTS? Salah satu lagunya yang berjudul Butter tersedia untuk efek Instagram. Anda bisa membagikan momen apa saja dengan lagu easygoing ini.

Butter sendiri mencatatkan jumlah penjualan album yang sangat tinggi dan memecahkan beberapa rekor. Efek Instagram ini sangat cocok untuk para ARMY, nih.

10. Life Goes On (@ilfhamoeis)

Masih seputar lagu BTS, nama efek Instagram yang ada lagunya satu ini adalah Life Goes On. Lagu ini sendiri berkisah tentang bagaimana kehidupan terus berjalan. Jadi, Anda harus tetap semangat menjalani hidup dan mensyukuri segala hal.

Makna dari lagu ini tentu akan semakin tersampaikan karena kreator menambahkan efek kelap-kelip yang sangat estetik. Ada juga efek pemutih dan pemulus wajah, sehingga Anda akan menjadi glow up.

11. Traitor (@sibobbys)

Agak berbeda dari yang lain, kali ini ada efek Traitor buatan akun @sibobbys. Jika efek-efek sebelumnya hanya memuat satu lagu saja, efek kali ini memadukan dua lagu berbeda.

Di awal video, akan ada efek blur dengan lagu “Do You Want to Build a Snowman?”. Kemudian, blur akan tergantikan dengan cahaya kuning nan dramatis seiring perubahan lagu menjadi “Traitor” dari Olivia Rodrigo.

Efek ini sangat cocok bagi para sad girl yang pernah diselingkuhi. Jangan lupa pakai efek Traitor untuk memberi kode ke orang yang telah mengkhianati Anda.

12. Pretty Savage (@kheleey)

Sudah lama tak comeback, penggemar tetap setia menunggu Blackpink untuk kembali menggetarkan industri musik dunia. Nama efek Instagram yang ada lagunya ini sangat cocok bagi para blink. 

Blackpink sendiri sudah mengeluarkan banyak album dengan deretan lagu yang menarik perhatian masyarakat, salah satunya Pretty Savage. Sesuai judulnya, lagu ini mampu merepresentasikan wanita sebagai sosok yang kuat dan mandiri.

13. Despacito Slowed (@wahab_379)

Efek berikutnya memuat lagu Despacito yang sudah diedit. Jadi, bagian awalnya akan sama seperti Despacito biasa, namun semakin kebelakang ada efek slow motion yang membuat suaranya lebih berat.

Untuk efek ini sendiri menawarkan tiga tampilan. Pertama, ada tampilan polos dengan filter warna yang bisa Anda ubah dengan mengklik layarnya. Kemudian, ada filter layar bergaris. Terakhir, ada tanduk merah menggemaskan yang siap melengkapi penampilan Anda.

14. Playdate Blink (@renaldfadli)

Berikutnya, Anda bisa menggunakan efek Playdate Blink. Sesuai namanya, lagu utama pada efek ini adalah Playdate. Namun, yang membedakannya dari yang lain adalah kehadiran efek blink di tengah-tengah video.

Efek ini terbilang sangat estetik dan cocok bagi Anda yang mau mengunggah momen menyenangkan bersama kerabat, teman, maupun pasangan. Ada mencerahkan juga pada filter ini, sehingga Anda tidak perlu takut wajah Anda kusam dan lain sebagainya.

15. DJ Pinguin (@wirandy_saputra)

Nama efek Instagram yang ada lagunya berikutnya adalah DJ Pinguin. Efek ini sangat menggemaskan, terlebih dengan adanya lampu kilat yang membuat jedag jedug nya semakin asik.

Anda bisa bergaya sepuasnya pada awal video. Kemudian, di tengah-tengah, layar akan menangkap foto Anda dan membingkainya dengan emoticon love yang cantik. 

Agar hasil videonya bagus, sebaiknya Anda memperhitungkan kapan harus berhenti bergerak. Jangan sampai Anda menangkap gambar yang aib karena terlalu banyak pergerakan.

16. Runaway Aurora Magic (@anuta141)

Lagu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Aurora merupakan lagu yang sering bergema di video-video estetik. Pada awal video, Anda bebas bergerak sesuka hati.

Kemudian, menjelang tengah-tengah lagu, berhentilah bergerak karena efek akan melakukan freeze. Untuk mengambil video yang bagus, sebaiknya letakkan kamera menghadap cahaya agar ada kesan siluet.

17. DC Love Story (@satriabenii)

Selanjutnya, ada efek Instagram DC Love Story buatan kreator @satriabenii. Nama efek Instagram yang ada lagunya ini memuat lagu remix Love Yourself – Justin Bieber.

Ada gerakan yang viral di TikTok untuk lagu ini. Jadi, jangan sampai Anda ketinggalan trend! Efek ini juga menyediakan banyak tone warna bila Anda mengklik layar.

18. Love Me Like You Do (@renaldfadlii)

Berikutnya, Anda bisa menggunakan efek lagu Ellie Goulding, Love Me Like You Do. Efek ini cocok bagi Anda yang ingin membagikan momen mesra bersama pasangan di media sosial, terlebih Instagram.

Ada dua pilihan pada efek ini. Untuk pilihan pertama, ada efek pencerah wajah yang akan membuat Anda semakin glowing. Sementara, efek kedua memungkinkan Anda untuk mengambil video seakan-akan Anda sedang mengedit. Tentu keduanya layak untuk Anda coba.

19. DJ Santui (@wiseqwin)

Nama efek Instagram yang ada lagunya ini sempat viral di TikTok. Liriknya yang simple dan mudah dihafalkan membuatnya dijadikan trend anak muda. Namun, ada kata-kata kasar dalam liriknya, sehingga Anda harus lebih bijaksana dalam menggunakannya.

Ketika mengklik filter ini, Anda bisa melihat tampilan layar akan berbentuk kamera dengan tulisan REC di bagian kiri atas. Trend ini sendiri membebaskan Anda untuk melakukan apa saja. Namun, biasanya para kreator hanya sekadar lipsing saja mengikuti lirik lagu aslinya.

20. Pose – DJ Komang (@wirandy_saputra)

Selanjutnya, ada efek Instagram dengan latar belakang lagu DJ Komang remix. Filter ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi.

Pada awal video, Anda bebas bergaya apa saja. Kemudian, ambil foto dengan beberapa pose berbeda. Layar akan freeze dengan sendirinya, kemudian mengeluarkan hasil jepretan dengan dekorasi love dan tanduk iblis yang menggemaskan.

Efek ini mampu membuat Anda ketagihan, apalagi jika tidak mati gaya. Bila masih bingung, Anda bisa mencari referensi gaya dari TikTok atau story orang lain dengan efek yang sama.

21. DJ Merayu (@wirandy_saputra)

Masih dari kreator sama, Anda bisa mencoba nama efek Instagram yang ada lagunya DJ Merayu. Pada awal video, Anda bisa bebas bergaya dengan bingkai unik yang membuat diri Anda menjadi kloning. Namun, lagi-lagi Anda harus berpose di tengah-tengah lagu.

Seperti tadi, efek akan melakukan freeze dengan sendirinya untuk selfie. Kemudian, hasil jepretan akan lengkap dengan hiasan emoticon petir, bumi, api, love, dan lain sebagainya. Sebaiknya, persiapkan gaya yang banyak karena efek akan menjepret 3-4 foto.

22. DJ Pinky Crush (@rafasy_a)

Anda bisa mencoba efek Instagram kekinian bernama DJ Pinky Crush. Lagu yang melatarbelakanginya terdengar seperti jedag-jedug, meskipun liriknya tidak terlalu jelas. 

Wajah Anda akan tertutup tulisan “Crush” pada awal video. Namun, mendadak tulisan tersebut akan hilang dan berganti dengan banyak love yang keluar dari kedua mata Anda. Penasaran? Langsung coba saja efek populer ini.

23. Berdua Denganmu (@aricn01)

Nama efek Instagram yang ada lagunya adalah Berdua Denganmu. Sesuai namanya, efek ini memutar lagu berjudul “Berdua Denganmu” dalam versi remix yang sangat candu.

Anda bisa mengubah tone warna dengan mengklik bagian tengah layar. Efek ini cocok bagi Anda yang mau pamer kemesraan dengan cara yang asik. Pasti netizen akan berpikir gaya pacaranmu seru dan menyenangkan.

24. Halu X Addicted To (@rahmamqf)

Anda jangan sampai ketinggalan dengan efek Instagram satu ini. Sesuai namanya, video akan mulai dengan kalimat “I’m addicted to”. Pada bagian ini, wajah Anda akan tampak sedikit blur.

Kemudian, video akan berlanjut dengan lagu Halu, khususnya lirik “Senyumanmu yang indah bagaikan candu”. Wajah Anda juga akan tampak jelas, bahkan ada efek glow up yang membuat Anda lebih mempesona.

25. Kota – Dere (@kevindoktaf)

Jika nama efek Instagram yang ada lagunya tadi bawaannya asik dan seru, kali ini ada efek Instagram yang suasannya sendu. Lagu Dere yang berjudul Kota berhasil mengambil hati masyarakat dan membuat semua orang galau berjamaah.

Liriknya yang sangat mendalam menceritakan tentang seseorang yang sangat merindukan masa lalunya. Biasanya, pengguna Instagram memakai filter ini untuk memposting video pemandangan dengan kabut yang cantik.

Namun, sebenarnya tidak ada aturan resminya. Anda bebas memposting video apa saja dengan latar belakang lagu Kota. Bahkan, video diri Anda sendiri sekalipun.

26. Kamu Gatal-gatal (@tiara_luiss96)

Bila Anda termasuk anak TikTok yang hits dan selalu mengikuti trend, maka Anda pasti tahu dengan trend ini. Lirik lagunya terngiang-ngiang karena sering masuk FYP. Efek Instagram ini terlihat sangat mirip dengan yang asli di TikTok karena menggunakan cahaya violet juga.

Untuk mengikuti trend ini, Anda harus merekam diri dengan gerakan memutar. Banyak kreator merekam behind the scene mereka. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat video memutar, entah itu meminta bantuan orang lain atau menggunakan kipas angin sekalipun.

27. Permission to Dance (@fennylita)

Ada lagi nama efek Instagram yang ada lagunya dari grup idol asal Korea Selatan, BTS. Lagu Permission to Dance yang rilis saat wabah korona menerjang sukses laku keras di pasaran. Lagu ini berhasil membangkitkan semangat banyak orang yang mulai menurun akibat perubahan situasi selama pandemi.

Bukan hanya menjadikan lagu Permission to Dance sebagai latar belakang, Anda juga akan mendapat hiasan di pipi dan atas kepala. Pokoknya, efek ini sangat layak untuk Anda coba, khususnya bagi para ARMY.

28. Hati-hati di Jalan (@thomasasril)

Terakhir, ada efek Instagram dengan lagu terbaru dari Tulus, Hati-hati di Jalan. Dari nada, lagu ini memang tampak tidak menyedihkan sama sekali. Namun, ternyata makna di dalamnya sangat mendalam.

Lagu ini sendiri berkisah tentang sepasang kekasih yang pisah. Kemudian, masing-masing dari mereka tentu harus melanjutkan hidupnya sendiri. Efek ini cocok bagi Anda yang baru putus dan masih galau.
Sebenarnya, banyak sekali nama efek Instagram yang ada lagunya. Anda bisa mencarinya sendiri dengan menjelajahi efek dan menuliskan judul lagu pada mesin pencarian. Kehadiran lagu memang semakin mendukung suasana dan membuat postingan Instagram Anda lebih menarik.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.