BerandaFotografiApa itu Twibbon? Pengertian, Manfaat & Bagaimana Cara Membuatnya

Apa itu Twibbon? Pengertian, Manfaat & Bagaimana Cara Membuatnya

Sebelum ini mungkin anda sudah beberapa kali mendengar tentang Istilah Twibbon. Sebenarnya apa sih itu Twibbon? Pengertian dan Manfaat membuat Twibbon?

Karena anda sudah bertanya maka, jawabannya akan segera anda ketahui lebih tepatnya setelah membaca beberapa informasi dibawah ini.

Selain pengertian Twibbon anda juga akan menerima informasi terkait Manfaat Twibbon, Kenapa anda harus membuatnya dan bagaimana cara membuat Twibbon. Mulai dari cara yang paling sederhana sampai dengan yang paling sulit dilakukan.

Penasaran? Baca tulisan dibawah ini untuk informasi lebih lengkapnya.

Pengertian Twibbon

Apa itu Twibbon? Twibbon adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah bingkai foto yang dibuat dengan desain sedemikian rupa lengkap dengan elemen bentuk, gradasi, tulisan dan banyak elemen lainnya.

Twibbon sendiri ditujukan untuk menarik banyak orang agar mengikuti kegiatan atau acara yang akan diselenggarakan.

Singkatnya Twibbon bisa dibilang sebagai media untuk mendukung atau mempromosikan sebuah acara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Bagi seorang Mahasiswa yang sedang mempersiapkan acara Twibbon amat sangat penting. Karena media ini memiliki peranan dalam sebuah pergelaran acara seperti challenge, perlombaan, kampanye, dan masih banyak lagi.

Karena fungsi Twibbon sendiri sebagai media promosi, anda akan lebih mudah membagikan atau menyebarkan selebaran yang isinya untuk menarik simpati orang.

Ditambah lagi dengan kekuatan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dengan membagikan Twibbon dilaman anda mungkin bisa menjangkau puluhan ribu orang dalam jangka waktu yang singkat.

Meski begitu, penting bagi anda untuk membuat Desain Twibbon yang unik dan menarik. Agar orang-orang yang melihatnya dapat merasakan semangat, ketulusan yang anda buat dalam menyelenggarakan event ini. Dengan begitu akan ada lebih banyak orang yang ikut berpartisipasi.

Manfaat Twibbon

Bisa dibilang Twibbon adalah media yang sering dimanfaatkan kebanyakan orang dalam mempromosikan sebuah acara (kegiatan) yang akan segera diselenggarakan. Bisa juga untuk dukungan sebuah Kampanye dan masih banyak lagi.

Dan dalam hal manfaat Twibbon menjadi alternatif yang tepat jika anda adalah seorang penyelenggara yang bertugas untuk menyebarluaskan informasi terkait acara yang akan anda segera anda adakan ini.

Dan berikut adalah beberapa manfaat Twibbon yang harus diketahui:

  1. Twibbon sebagai media promosi.
  2. Sebagai media dukungan.
  3. Digunakan untuk menciptakan desain poster.
  4. Banner halaman facebook, instagram, twitter dan sebagainya.
  5. Twibbon untuk menciptakan desain Pamflet yang keren
  6. Dan masih banyak lagi.

Dengan beberapa manfaat yang disebutkan diatas, Sehingga dapat disimpulkan tujuan dibuatnya twibbon adalah untuk pembuatan sebuah desain dengan beberapa bentuk seperti Banner, Poster, Pamflet untuk media promosi dan dukungan.

Tips Membuat Twibbon Yang Menarik dan Keren

Semakin menarik desain Twibbon yang dibuat pastinya akan membuat orang-orang yang melihatnya penasaran dan tertarik dengan visi dari media yang anda buat tadi.

Karena twibbon merupakan media promosi maka agar Twibbon berhasil memproyeksikan tujuannya, Dibutuhkan kreatifitas yang tinggi dalam membuat Desain yang unik dan dapat menyampaikan pesan yang ingin anda beritahukan didalam media Twibbon ini.

Dan sebelum memberitahu anda Bagaimana cara membuat Twibbon? Berikut beberapa tips membuat Desain Twibbon dapat menarik banyak orang.

1. Cari Referensi Desain Twibbon Sebanyak Mungkin

Memiliki banyak referensi Twibbon dapat memunculkan ide dan memperkuatnya hasil orisinalitas desain twibbon anda. Adapun untuk mencari referensi Desain Twibbon sendiri anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi Seperti Canva dan Beberapa aplikasi desain grafis lainnya.

Selain itu keberadaan beberapa media sosial seperti pinterest, facebook dan Instagram juga dapat dimanfaatkan untuk mencari ide dari desain twibbon yang akan anda buat ini.

2. Gunakan 2 -3 Campuran Elemen Warna

Warna yang mencolok bisa digunakan untuk memperkuat desain agar menarik banyak perhatian, Namun anda juga perlu memperhatikan komposisi dan penggunaan elemen ini sendiri.

Tidak mencampurkan elemen warna terlalu banyak membuat Desain anda disukai. Ditambah dengan pemilihan warna yang tepat dan sesuai dengan foto yang akan anda tambahkan didalam frame Twibbon yang anda buat nantinya.

3. Gunakan Hasil Foto Terbaik

Desain twibbon yang keren akan menampilkan kualitasnya jika dipadukan dengan foto terbaik yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Sebaliknya jika foto yang anda tambahkan kedalam frame kualitasnya tidak cukup baik.

Maka akan membuat desain tersebut kehilangan fungsi dan tujuan dibuatnya yakni untuk menarik orang-orang disekitar anda.

4. Buat Desain Yang Keren & Kekinian

Setiap orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda dengan desain twibbon. Namun yang harus anda ingat membuat desain twibbon selain kreatif anda juga perlu melihat apa yang sedang trending saat ini.

Mungkin saja menambahkan beberapa unsur di desain Twibbon dengan elemen yang trend saat ini akan membuat Twiibon disukai banyak orang.

5. Gunakan Alat dan Aplikasi dengan Fitur Lengkap

Aplikasi / alat yang lengkap tidak semua berbayar, Seperti aplikasi Canva didalamnya ada berbagai elemen lengkap untuk membuat Twibbon.

Bahkan untuk seorang pemula sekalipun mereka dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membuat Desain Twibbon yang keren dan kekinian.

Meski ada beberapa elemen berbayar, saya rasa Canva adalah aplikasi yang tepat untuk membuat desain twibbon bagi pemula yang baru-baru ini belajar tentang bagaimana cara membuat desain twibbon yang baik.

Cara Membuat Twibbon

Setelah membaca beberapa informasi diatas, saya rasa anda sudah memahami apa yang dimaksud twibbon dan manfaat yang bisa anda dapatkan.

Dan berikut jika anda tertarik untuk membuat desain Twibbon anda sendiri. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Download atau Kunjungi Situs Canva.
  • Lalu jalankan aplikasi tersebut.
  • Klik buat desain baru.
  • Pilih ukuran kanvas 1080 x 1080.
  • Klik pada tab elemen dan buat desain Twiibon dengan beberapa elemen bentuk, gradasi, warna, dan sebagainya.
  • Setelah itu untuk menambahkan bingkai klik pada elemen > lalu pilih frame.
  • Pilih salah satu desain bingkai yang anda inginkan.
  • Lalu untuk menambahkan foto klik pada tab Upload > Pilih dari perangkat > Tambahkan.
  • Sesuaikan foto atau tata letak foto di frame yang anda tambahkan barusan.
  • Jika sudah selesai, Simpan foto.

Lebih Lengkap Tentang: Cara Membuat Twibbon

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa informasi terkait Apa itu Twibbon? Disana sudah jelaskan pengertian twibbon lengkap dengan manfaat, tips dan bagaimana cara membuat desain twibbon yang baik.

Nantikan juga artikel lainnya tentang Twibbon dan beberapa contoh desain twibbon yang bisa dijadikan referensi.

Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :