Cara Membuat Sound Of Text Madura Untuk Notifikasi WhatsApp

Sound Of Text Madura

Bagaimana cara membuat sound of text Madura di WhatsApp ? Sebenarnya mudah dilakukan. Seperti yang diketahui, WhatsApp memang jadi aplikasi perpesanan yang paling banyak dipakai sekarang. Selain cara penggunaannya yang mudah, salah satu keunggulannya yaitu bisa merubah ringtone atau nada dering notifikasi.

Menariknya, sekarang ini banyak sekali suara unik yang bisa anda dapatkan untuk merubah nada whatsapp sendiri. Salah satunya yaitu membuat sound of text Madura. Tentu hal ini akan menjadi unik jika punya nada ringtone sendiri karena anda dapat dengan mudah mengidentifikasi pesan masuk.

Ketika ada di tempat umum, jika ada suara notifikasi khusus anda tentu akan lebih mudah mengenali berasal dari siapa. Jadi, tidak usah repot-repot mengecek handphone apakah berasal dari pesan yang masuk ke Anda atau bukan. Lalu bagaimana cara membuat sound of text terutama bahasa Madura ini? Kami akan menjelaskannya.

Robot Voice Application Sound Of Text

Ketika ada di berbagai tempat, mungkin Anda pernah mendengar suara notifikasi WhatsApp yang unik. Misalnya, suara binatang, suara Google, suara boneka, atau bahkan suara dari berbagai bahasa daerah. Ini biasanya mengundang rasa penasaran orang di sekitar, termasuk juga Anda.

Berbagai suara unik atau suara bahasa daerah ini bisa dibuat dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi. Membuat suara sound of text Madura dilakukan dengan cara mengetik teksnya terlebih dahulu, kemudian dikonversi ke dalam bentuk suara. Ada aplikasi yang bisa dipakai untuk membuatnya.

Baca juga: Sound Of Text Robot Voice

Membuat Sound Of Text Madura Voiceoftext.com

Sound of Text Madura

Voiceoftext.com bisa anda gunakan untuk membuat suara unik berbahasa Madura. Situs ini menjadi salah satu pembuat aplikasi suara unik yang keren. Tidak heran jika begitu banyak orang menggunakannya dalam membuat berbagai suara unik.

Karakter suara yang dihasilkan beragam dan lucu-lucu. Di sini, Anda juga dapat membuat suara unik dari berbagai bahasa daerah. Akan tetapi, memang yang tersedia baru bahasa Jawa dan Sunda. Tidak menutup kemungkinan kedepannya juga akan tersedia bahasa Madura.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Membuat efek sound of text Madura dengan Voiceoftext.com dapat dilakukan dengan cara-cara berikut ini:

  1. Bukalah peramban baik itu di handphone atau komputer, misalnya Google chrome.
  2. Selanjutnya, kunjungi situs Voiceoftext.com
  3. Masukkanlah teks yang ingin anda konversi menjadi suara pada kolom yang disediakan
  4. Karena bahasa Madura secara terperinci belum tersedia, maka bisa menggunakan bahasa Jawa yang cukup mirip juga. Oleh karena itu pilih bahasa Jawa pada bagian bahasa.
  5. Berikutnya, pilih convert to voice.
  6. Dengarkan contoh suaranya terlebih dahulu dan jika sudah puas, Anda bisa mengunduhnya dengan cara klik icon download.

Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk membuat efek suara bahasa Madura ini? Meskipun memang yang tersedia adalah bahasa Jawa tetapi masih lumayan mirip. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi untuk membuat efek suara ini, tetapi memang Voiceoftext.com menjadi favorit karena kemudahan dalam penggunaannya.

Baca juga: Sound of Text Anime

Manfaat Menggunakan Sound Of Text bahasa Madura

Ada sejumlah manfaat yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan sound of text ketika dijadikan ringtone WhatsApp, yaitu sebagai berikut:

  • Anda lebih mudah mengidentifikasi nada dering berasal dari handphone siapa ketika berada di tempat umum.
  • Orang di sekitar akan penasaran dengan sound of text yang unik dan lucu berbahasa Madura.
  • Lebih membuat anda mencintai Bahasa lokal di Indonesia, termasuk bahasa Madura
  • Bagi orang Madura yang di perantauan misalnya, akan mengingatkan ke kampung halaman.

Cara Mengatur Sound Of Text Madura menjadi Nada Ringtone Whatsapp

Setelah anda membuat sound of text dengan suara yang anda inginkan dan telah mengunduhnya, selanjutnya Sound tersebut sduah bisa mulai dijadikan sebagai nada notifikasi WhatsApp. Bagaimana caranya? Sangatlah mudah dilakukan dan tidak memakan waktu banyak. Berikut ini langkah-langkahnya;

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp Anda
  2. Berikutnya, pilih ikon 3 titik yang terdapat di sudut kanan atas
  3. Pilih pada bagian menu notification
  4. Selanjutnya, pilih jenis pemberitahuan Apa yang akan anda ganti menjadi suara Madura
  5. Carilah file MP3 yang sudah anda download sebelumnya
  6. Selesai ! Sekarang Anda dapat mendengarkan notifikasi WhatsApp yang unik

Kesimpulan

Notifikasi yang dipakai tidak hanya untuk pesan pribadi saja tapi juga bisa untuk pemberitahuan grup. Tentukanlah kalau ingin memakai kalimat berbeda-beda pada setiap grup harus membuat sound of text terlebih dahulu. Hal yang menarik juga yaitu sound of text Madura tidak hanya bisa dijadikan untuk nada dering.

Anda juga dapat berkirim pesan pribadi WhatsApp untuk lucu-lucuan dan mengirimkannya ke grup maupun pesan pribadi teman. Pastinya mereka akan terheran-heran bagaimana cara membuat suara tersebut. Jika dirasa artikel yang dibagikan bermanfaat jangan lupa share artikel ini kepada teman – teman anda yah! Sekian dan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.