2 Sound Of Text Spongebob Untuk Notifikasi Nada Dering Whatsapp

Sound Of Text Spongebob

Mungkin kamu pernah mendengar berbagai jenis nada dering whatsapp yang unik dan berbeda dari nada dering default yang biasanya lebih sederhana dan monoton. Misalnya seperti nada dering dari karakter animasi spongebob atau animasi lain seperti Doraemon Naruto bahkan karakter dalam sebuah game.

Lalu tahukah kamu sebenarnya bagaimana cara untuk membuat sound of text Spongebob yang bisa digunakan sebagai notifikasi nada dering untuk whatsapp. 

Dalam membuat sound of text sendiri biasanya hanya ada untuk bahasa Inggris saja sementara untuk bahasa Indonesianya masih belum tersedia. Karena belum ada aplikasi atau situs yang menyediakan perubahan suara dari kalimat bahasa Indonesia untuk karakter Spongebob. Jika ingin menggunakan suara dari karakter khusus mungkin bisa mengedit sendiri suara yang ada di dalam animasi menggunakan aplikasi editing.

Dengan memotong potongan suara pada animasi asli lalu diambil bagian khasnya saja untuk dijadikan suara notifikasi. Banyak juga yang sudah mengedit audio sendiri menggunakan berbagai macam suara dari karakter animasi contohnya seperti spongebob.

Namun memang membuat atau mengedit sendiri suara untuk membuat notifikasi Whatsapp lebih ribet dibanding membuat sound of text menggunakan converter.

Apa Itu Sound Of Text Spongebob?

Sound of text sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah alat yang biasanya seringkali digunakan untuk mengubah teks ke dalam bentuk suara. Biasanya suara yang dipilih juga bisa beragam sesuai dengan kebutuhan karakter sesuai dengan keinginan penggunanya.

Biasanya orang-orang memilih karakter yang populer seperti suara anak-anak, artis terkenal seperti BTS atau suara orang dewasa, hingga karakter animasi seperti Doraemon dan spongebob. Yang paling dasar sendiri biasanya sound of text Google yang terdengar seperti suara robot pada fitur terjemahan Google atau Google Asisten.

Pastinya kamu sudah mengetahui jika menerjemahkan sebuah kata pada fitur terjemahan Google, kamu bisa mendengarkan suaranya, atau membacakan apa yang sudah ditulis. Hal tersebut merupakan fitur sound of text, sementara untuk sound of text spongebob sendiri bisa dibuat oleh aplikasi atau tools yang disediakan banyak disediakan di internet.

Biasanya fitur yang ada di internet atau dalam aplikasi ini berbeda dengan fitur terjemahan Google yang hanya bisa menggunakan satu suara saja. Di dalam sound of text converter kamu bisa menentukan hasil suara yang ingin dipakai seperti suara spongebob suara hewan, suara manusia dan berbagai jenis suara lainnya.

Kemudian hasil sound of text bisa disimpan menjadi nada dering whatsapp atau nada dering pesan dan lain sebagainya. Sound of text sendiri mempunyai banyak fungsi bukan hanya sebagai nada dering saja. Biasanya sound of text bisa digunakan sebagai pengisi suara dari penyiar iklan, customer service hingga suara pengumuman-pengumuman di tempat umum.

Baca juga: Cara Membuat Sound Of Text Wanita Cantik

Cara Membuat Sound Of Text Spongebob

Untuk membuat sound of text spongebob sendiri caranya sangat mudah. kamu bisa menggunakan tools yang ada di internet. Atau bisa juga menggunakan aplikasi sound of text yang sudah banyak tersedia di Google play store. Selain spongebob banyak karakter lain yang bisa dipilih dan digunakan sesuai keinginan bahkan biasanya semua fitur sound of text bisa dipakai gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Berikut ini adalah situs yang bisa digunakan untuk membuat sound of text spongebob atau karakter animasi lain dengan banyak pilihan efek suara.

Vo.codes

Situs tersebut adalah vo.codes yang merupakan salah satu alternatif untuk membuat sound of text untuk nada dering whatsapp. Situs tersebut merupakan salah satu situs alat sound of text yang paling direkomendasikan oleh pengguna internet. Berikut ini cara mudah untuk mengubah suara menjadi karakter spongebob.

  1. Masuk ke halaman situs https://vo.codes
  2. Carilah menu dropdown kemudian klik pada menu tersebut
  3. Pilihlah menu yang bertuliskan anime dan kartun
  4. Pilih suara apa yang akan dibuat menjadi di ringtone whatsapp akan ada banyak pilihan yang bisa dipilih secara gratis, disini carilah Spongbob
  5. Kemudian ketiklah kalimat apa yang akan dirubah menjadi suara contohnya jika membuat suara spongebob bisa menuliskan kata-kata yang sering disebutkan oleh spongebob.
  6. Setelah menyelesaikan tulisan kemudian klik saja pada Speak yang biasanya terdapat di bagian bawah kolom
  7. Tunggu beberapa saat kemudian scroll ke bagian bawah untuk melihat hasil dari sound of text yang berhasil dibuat
  8. Unduh rekaman hasil dari sound of text yang telah dibuat menggunakan tombol download file.

Dalam membuat sound of text spongebob bisa menggunakan situs web atau aplikasi dari Google play store. Selain itu sound of text sendiri mempunyai banyak manfaat selain untuk digunakan sebagai nada dering juga digunakan sebagai suara pengumuman, suara iklan dan lain sebagainya.

Namun memang kebanyakan sound of text dengan karakter animasi tertentu digunakan untuk nada dering whatsapp atau nada dering khusus aplikasi.

Baca juga: Bot Matematika Telegram

Sound of Text

Situs lainnya yang bisa anda manfaatkan untuk membuat nada dering WA dengan suara animasi Spongebob terkenal adalah Sound of Text. Untuk bikin suara spongebob dengan teks bahasa indonesia, kamu bisa mengikuti petunjuk lengkap dibawah ini:

  1. Buka Browser di HP
  2. Lalu Kunjungi Layanan Sound of text
  3. Temukan Layanan Pengubah Suara Spongebob
  4. Pilih Suara Anime
  5. Lalu Untuk Karakternya Pilih Spongebob
  6. Ketikkan Teks dikolom yang sudah disediakan
  7. Terakhir, Klik Speak Untuk Mendengarkan Suara

Bagaimana cara download atau menyimpan audio? Untuk menyimpan hasil suara kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi Audio recorder yang ada di Playstore.

MyInstants.com

Alternatif lainnya jika kamu mau mendapatkan Audio Spongebob Indonesia baik untuk Konten maupun Nada Dering WA. Ada satu situs penyedia lainnya yang bisa membantu kamu, yakni:

  1. Buka Browser
  2. Lalu Kunjungi Link Berikut https://www.myinstants.com/search/?name=spongebob
  3. Maka akan muncul beberapa pilihan Suara
  4. Untuk mendengarkan pratinjau tekan Button Play
  5. Lalu untuk mendunduhnya, Klik pada teks Audio yang pilih
  6. Terakhir, Klik Download MP3.

Baca juga: Cara Mencari Bot di Telegram

Akhir Kata

Demikian adalah ulasan tentang Sound of Text Spongebob Bahasa Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk membuat audio suara Spongebob yang lucu. Untuk menggunakan Layanan tersebut disarankan kamu menggunakan Teks Bahasa Inggris agar suaranya terdengar singkron dengan karakter animasi tersebut.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.