Cara Mencari Bot di Telegram Termudah 2022

Cara Mencari Bot di Telegram

Bukan hanya dikenal sebagai salah satu aplikasi chatting yang mempunyai fitur terlengkap, namun kini Telegram pun sudah populer berkat bot yang ada di dalamnya. Mengapa demikian? Cukup dengan memangfaatkan bot yang ada di aplikasi Telegram saja, maka setiap pengguna sudah bisa dengan mudah membuat berbagai prodak digital.

Lalu bagaimana cara mencari bot di telegram? Ulasan selengkapnya bisa anda temukan dengan membaca artikel dan penjelasan dibawah ini sampai habis.

Telegram Bot

Biasanya pengguna Telegram bisa mengetahui bot dan seperti apa fungsinya bedasarkan tutorial artikel maupun video yang ada di apliksi YouTube. Tapi tahukah kamu bahwa kini kamu pun sudah bisa dengan mudah mudah menemukan bot dengan berbagai fungsi hanya menggunakan aplikasi saja. Menguntungkan bukan?

Ya, aplikasi ini disebut dengan Telegram Bots. Aplikasi ini nantinya akan mencari serta menampilkan berbagai macam bot yang sedang kamu perlukan. Bukan hanya itu saja, namun aplikasi Telegram Bots ini pun akan menghubungkan bot dengan aplikasi Telegram kamu.

Jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk menghafalkan username dari bot tersebut. Lalu bagaimana cara mencari bot di telegram?

Baca juga: Apa Itu Uke Di RP?

Panduan Cara Mencari Bot di Telegram

Seteleh mengetahui beberapa informasi tentang Telegram Bot itu sendiri. Maka sesuai dengan pembahasan hari ini Berikut ialah langkah – langkah cara mencari bot di telegram yang bisa anda praktekkan.

  1. Cara mencari bot di telegram pertama yaitu dengan mendownload dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Telegram Bots di Play Store. Jika sudah, selesai, langsung saja buka aplikasi Telegram Bots di perangkat Android kamu.
  2. Jika sudah di halaman utama dari aplikasi Telegram Bots, silahkan pilih Select Catagory untuk mencari kategori bot yang sedang di perlukan. Sebagai contoh kategori image bot, dan kategori bot lainnya.
  3. Setelah kategori bot syudah ditentukan, klik tombol Search untuk mencari bot dengan kategori QR Code.
  4. Setwlah itu, aplikasi nantinya akan menunjukan beberapa bot dengan kategori yang dicari.
  5. Pilih dan klik salah satu bot yang sudah disediakan. Aplikasi Telegram Bots pun nantinya akan menampilkan information box mengenai bot tersebut, kode QR dari bot tersebut, sertausername bot.
  6. Kemudian klik View in Telegram, supaya bisa membuka bot tersebut di aplikasi Telegram.
  7. Lalu pilih aplikasi Telegram, kemudian bot nanti akan langsung tampil di aplikasi Telegram dan kini bot yang dipilih bisa untuk digunakan.
  8. Bukan hanya cara mencari bot di telegram yang bisa kamu tau, nmaun kamu juga bisa mendaftarkan bot buatan kamu. Yaitu pada halaman utama aplikasi Telegram Bots, klik Add bots +.
  9. lalu kemudian ketikkan username bot, pilih kategori bot, lalu deskripsi mengenai bot, dan ketikkan username akun Telegram kamu.
  10. Lalu klik Send for review untuk mendaftarkan bot milik kamu. Selesai.

Baca juga: Apa itu Bot Telegram?

Bot yang Banyak Dicari di Telegram

Biasanya, setiap bot yang tersedia itu akan memberikan bagaimana cara menggunakan bot tersebut pad saat kamu pertama kali membukanya. Namun, di sini kami akan memberikan 3 bot Telegram yang paling banyak dicari.

1. Bot Nulis

Yang pertama adalah Bot Nulis atau yang biasa dengan Bot Nulis. Ini merupakan salah satu akun bot di Telegram yang berfungsi untuk mengubah teks yang di ketik di bot menjadi tulisan tangan pada sebuah buku dalam bentuk foto. Bot ini bisa dibilang cukup sangat populer karena di masa pandemi seperti ini, sekolah masih ada yang memberlakukan kegiatan belajar secara online.

Biasanya, pada saat siswa diberi tugas untuk mencatat atau mengerjakan sesuatu, maka Bot Nulis inilah yang bisa menjadi pilihan jika kamu merasa malas untuk menulis tangan di buku tulis. Sementara untuk cara mencari bot di telegram, maka kamu bisa ketikkan di kolom pencarian Telegram dengan kata kunci bot nulis, dan di situ akan muncul beberapa akun bot yang bisa kamu gunakan.

2. Anonymous Chat

Yang kedua adalah yang ber-ID @chatbot ini. Anonymous Chat merupakan sebuah bot di Telegram yang memungkinkan kamu nnatinya bisa chatting dengan orang asing secara anonim, atau identitas kamu akan tersembunyi. Jadi dalam hal ini, kamu akan bisa langsung mengobrol dengan orang yang tidak dikenal tanpa haus tahu nama profil, jenis kelamin, dan lain sebagainya.

3. Bot K-Pop

Bukan hanya bot game, namun ada juga bot K-Pop atau Korean Pop di Telegram. Ini merupakna sebuah akun bot di Telegram yang bisa dipakai untuk melakukan chatting dengan artis Korea secara palsu. Jadi, dengan bot K-Pop ini, maka kamu nantinya bisa berkhayal seolah-olah sedang chatting dengan artis idola dari Korea, seperti personil boy band.

Tentunya dengan mengetahui cara mencari bot di telegram juga bisa memanfaatkan aplikasi Telegram Bots ini, maka kamu sebagai pengguna Telegram akan bisa dengan mudah mencari bot yang diperlukan. Tidak membutuhkan tutorial yang sulit, kamu bisa mengikuti apa yang sudah di jabarkana di atas.

Baca juga: Apa Itu ID Telegram?

Akhir Kata

Nah itulah tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mencari bot di telegram, Selanjutnya anda bisa mempraktekkan langsung di rumah untuk menemukan beberapa bot dengan fungsi unik dan bermanfaat. Jika anda memili pertanyaan anda juga bisa mengirim kami beberapa pesan dan saran menggunakan kolom komentar yang ada dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.