0816 Kartu Apa? Berikut Provider Kartu dan Keunggulannya
Home » Internet & Jaringan » 0816 Kartu Apa? Berikut Provider Kartu dan Keunggulannya

0816 Kartu Apa? Berikut Provider Kartu dan Keunggulannya

Javasiana.com 7 Januari 2024

Jika Anda penasaran mengenai nomor yang berawalan 0816 mengenai jenis provider yang digunakan, maka artikel kali ini akan menjawab penasaran tersebut. Langsung saja simak ulasan di bawah ini mengenai pembahasan 0816 kartu apa.

Apa Itu Kode Prefix?

Di Indonesia sendiri ponsel seluler semakin berkembang pesat jumlahnya, hal ini membuat tak sedikit orang yang penasaran mengenai jenis provider yang digunakan pada perangkat seluler tersebut.  Dengan demikian kode prefix pada setiap jenis provider ini sangatlah beragam.

Kode prefix merupakan kode nomor operator yang dapat Anda lihat di bagian paling awal yakni empat digit awal. Kode prefix ini memang terdiri dari 4 digit angka unik. Kode prefix memiliki fungsi utama dalam mempermudah seseorang untuk mengetahui jenis provider.

Peran utama kode prefix sendiri adalah untuk menunjukkan identitas nomor handphone masing-masing provider yang mana mampu mendeteksi suatu provider. Karena tadi, setiap provider ini memiliki jenis kode prefix yang berbeda-beda, dengan demikian Anda bisa mudah mengenai jenis provider yang digunakan pada nomor tersebut.

Nomor Awalan 0816 Kartu Apa?

Bagi Anda yang sedang mencari-cari atau bertanya-tanya perihal kode prefix nomor 0816 itu kartu apa, Anda akan mendapatkan jawabannya di artikel kali ini.

Setiap provider kartu memiliki kode prefixnya masing-masing, sehingga akan tak heran jika semua nomor yang ada dalam perangkat Anda memiliki kode prefix yang berbeda-beda. Jika Anda menemukan nomor ponsel dengan kode prefix 0816 atau mendapati panggilan maupun pesan dari nomor yang memiliki kode prefix 0816 dan membuat rasa penasaran mengenai sebetulnya nomor 0816 kartu apa berikut ini jawabannya.

Kode prefix yang terdiri dari empat digit angka awal seperti 0816 ini merupakan kode prefix yang dimiliki oleh provider indosat. Meski pada umumnya, Indosat sendiri memiliki banyak jenis nomor dengan kode prefix unik yang berbeda-beda, kenyataannya 0816 adalah salah satu kode prefix milik indosat.

Nomor Awalan 0816 Adalah Kartu Indosat

Jadi, jika Anda bertanya-tanya perihal 0816 kode nomor kartu apa maka jawabannya adalah 0816 adalah milik kartu provider yang bernama Indosat Ooredoo.

Kartu provider yang bernama Indosat Ooredoo ini bisa dikatakan sebagai kartu provider yang cukup banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena seiring adanya keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo cukup menguntungkan pengguna terutama dalam melakukan selancar di internet.

Jadi perlu Anda ingat bahwasannya 0816 ini merupakan kode prefix angka nomor awalan milik Indosat Ooredoo.

Baca juga:

Daftar Nomor Awalan Kode Prefix Milik Provider Indosat Ooredoo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa indosat ooredoo ini tidak hanya memiliki kode prefix yang berupa 0816 saja tetapi juga daftar nomor menarik dan unik lainnya. Adapun daftar kode prefix milik provider Indosat ini antaranya sebagai berikut:

  •  0855; yakni kode prefix milik kartu Matrix dengan keterangan nomor sebanyak 10 digit angka
  • 0856; yakni kode prefix milik kartu IM3 dengan keterangan nomor sebanyak 10 digit angka (limited edition) dan ada juga yang terdiri dari 11-12 digit angka biasa.
  •  0857; yakni kode prefix milik kartu IM3 dengan keterangan nomor sebanyak 12 digit angka
  • 0858; yakni kode prefix milik kartu Mentari dengan keterangan nomor sebanyak 12 digit angka
  • 0814; yakni kode prefix milik kartu Broadband Indosat M2 dengan keterangan nomor yang terdiri dari 12 digit angka.
  • 0815; yakni kode prefix milik kartu Matrix atau Mentari dengan keterangan nomor yang memiliki terdiri dari 11 hingga 12 digit angka.
  • 0816; yakni kode prefix milik kartu Matrix atau Mentari dengan keterangan nomor yang terdiri dari 11 hingga 12 digit angka.

Dari sejumlah daftar kode prefix di atas, Anda jadi tahu bukan bahwasannya kode 0816 kartu apa ini merupakan milik provider Indosat dengan jenis produk kartu ialah Matrix atau Mentari.

Mengingat Indosat sendiri memiliki begitu banyak jenis kartu dengan penawaran kelebihan yang berbeda-beda, tidak hanya satu jenis kartu saja.

Tentang Indosat Ooredoo

Sejak tahun 1967, PT Indosat Tbk ini sudah beroperasi sejak lama sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perkembangannya yang terus maju dalam berinovasi dan membuat pengalaman lebih baik para penggunanya, kini tercatat Indosat telah memiliki sekiranya 60,4 juta pelanggan prabayar ( ini belum ditambah dengan 3 merger dengan indosat)

Indosat sendiri sekiranya memiliki empat jenis produk kartu prabayar dan pascabayar antara lain kartu Mentari, IM3, IM2 serta Matrix.

  • Mentari merupakan layanan seluler atau kartu prabayar GSM yang diluncurkan untuk pertama kalinya oleh Satelindo pada tahun 1998, slogan kartu mentari sendiri adalah “Lengkap melengkapi hidup”
  • IM3 merupakan layanan seluler yang dimiliki Indosat Ooredoo Hutchison, diluncurkan pada tahun 2001 oleh Indosat-M3 sebagai IM3 Smart dan IM3 Bright ini memiliki slogan Simpel. Jujur. Transparan.
  •  IM2 sama halnya dengan IM3, IM2 pun merupakan layanan seluler atau kartu GSM yang sayangnya Group IM2 telah dibubarkan.
  • Matrix sebagai pengganti Satelindo Card, Matrix diluncurkan oleh Satelindo untuk pertama kalinya di tahun 2002 sebagai layanan seluler Pascabayar milik Indosat Ooredoo, juga memiliki slogan sama dengan im3.

Dari sejumlah layanan seluler yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo, semua layanan yang dihadirkan ini terkenal dengan harga paketnya yang murah dan tentunya masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Baca juga:

Keunggulan Indosat Ooredoo

Tidak hanya terkenal dengan harga paket internet murah, 0816 kartu apa itu yang termasuk Indosat Oreedo ini dijangkau oleh kebanyakan kalangan anak muda. Indosat Ooredoo pun menawarkan kelebihan yang tidak kalah menarik lainnya antaranya:

  •  Indosat memiliki jaringan terluas dan terbaik, dengan jaringan luas dan terbaik khususnya 4G ini tidak akan begitu menyulitkan Anda saat mengunjungi desa terpencil dalam mendapatkan akses internet atau jaringan.
  • Tidak perlu bingung memilih paket yang tepat dengan kebutuhan Anda, sebab Indosat Ooredoo menyediakan berbagai pilihan paket yang menarik untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengecek pilihan paketnya di *123#.
  • Dibandingkan dengan para kompetitor lainnya, Indosat ini dinilai memiliki harga yang jauh lebih murah, bahkan perbandingannya bisa mencapai angka 10—20 % lebih murah. tentu saja ini akan membuat Anda menjadi lebih hemat saat mengenakannya.
  • Menariknya lagi provider Indosat menawarkan masa aktif yang relatif lebih lama,  baik itu  untuk kartu perdana ataupun juga paket internet dan pulsa. Bahkan beberapa nomor memiliki masa aktif hingga 1 bulanan. Hal ini membuat Anda tidak harus sering membeli pulsa untuk memperpanjang masa aktif.
  • Keuntungan yang hanya bisa Anda rasakan di Indosat ialah sisa kuota yang akan terakumulasi, jadi saat membeli kuota baru, kuota lama tidak akan hangus Anda bisa kembali menggunakan sisa kuota tersebut dengan syarat membeli paket sama atau lebih besar.

Dengan mengetahui 0816 kartu apa serta mengenali provider dan keunggulannya, apakah Anda tertarik menggunakannya?

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait