0822 Kartu Apa? Info Operator, Provider dan Daerahnya
Home » Internet & Jaringan » 0822 Kartu Apa? Info Operator, Provider dan Daerahnya

0822 Kartu Apa? Info Operator, Provider dan Daerahnya

Javasiana.com 14 Oktober 2022

Ternyata masih banyak orang yang bertanya nomor 0822 kartu apa? Seperti yang diketahui nomor awalan pada setiap operator seluler pasti berbeda-beda. Mulai dari Indosat, Telkomsel, Tri, XL dan lainnya yang memiliki awalan nomor yang tidak sama. 

Kenapa nomor setiap kartu berbeda? Tiap provider penyedia jaringan seluler biasanya memiliki kode khusus yang digunakan untuk mempermudah mengelompokkan jenis kartu. Untuk Anda yang penasaran, silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

0822 Kartu Apa? Berikut Penjelasannya

0822 Kartu Apa? Nomor 0822 adalah nomor kartu simPATI Lopp, dimana nomor ini disediakan oleh provider Telkomsel. No 0822 tersebut merupakan nomor provider khusus pada wilayah sekitar Jawa Timur, Jawa Tengah, Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan juga Sumatera Utara. 

Nomor ini juga berguna untuk mengakses aplikasi Facebook secara gratis dan tetap bisa dipakai untuk melakukan kegiatan komunikasi seperti kartu GSM lainnya. Ini adalah sebuah kartu yang awal kemunculannya bertujuan untuk menikmati sosial media Facebook. 

Harga yang ditawarkan pun cukup mahal, yaitu sekitar Rp 50.000. Namun, disini Anda akan bisa menikmati dalam mengakses atau menggunakan aplikasi Facebook selama 30 hari full. 

Jadi, pastinya Anda sudah tidak asing lagi nomor 0822 kartu apa. Untuk lebih simpelnya, nomor 0822 biasanya adalah nomor awal untuk provider Telkomsel yang berjenis simPATI Facebook. 

Baca juga:

Apakah Berbeda dengan Nomor SimPATI Biasa?

Ternyata, kartu simPATI Facebook memiliki kode awalan yang tidak sama dengan kartu simPATI pada umumnya. Jika kode simPATI jenis Facebook adalah 0822, maka kode jenis biasanya adalah nomor 0821.

SimPATI sendiri adalah produksi dari Telkomsel yang kini sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. SimPATI hadir dengan berbagai layanan dan pilihan paket untuk kemudahan pelanggannya. 

Sedikit tambahan informasi, di bawah ini ada beberapa daftar kode nomor provider Telkomsel yang bisa Anda ketahui selain kode 0822 kartu apa dan jenis apa, antara lain sebagai berikut:

  • Nomor prefix 0823 merupakan nomor untuk kartu AS
  • Nomor prefix 0852 merupakan nomor kartu AS
  • Nomor prefix 0821 merupakan nomor untuk kartu simPATI
  • Nomor prefix 0813 merupakan nomor untuk Kartu Halo
  • Nomor prefix 0812 merupakan nomor kartu Halo
  • Nomor prefix 0811 merupakan nomor kartu Halo

Para pengguna setia Telkomsel sendiri mungkin mengalami kesulitan untuk membedakan dari masing-masing awalan nomor kartu tersebut, karena itu diperlukan informasi yang jelas seperti di atas. 

Meskipun terlihat sepele, namun jika tidak di informasikan akan membuat dan menciptakan berbagai hal-hal yang bisa membingungkan. 

Daftar Daerah Nomor Kartu 0822 Simpati Loop

Nomor OperatorProvider
0822TelkomselsimPATI
0821TelkomselsimPATI
0823TelkomselKartu As
0852TelkomselKartu As
0813TelkomselHalo
0811TelkomselHalo
0812TelkomselHalo

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

Lantas bagaimana cara cek kartu simPATI? Telkomsel sendiri telah memberikan layanan untuk cek nomor Telkomsel dengan mudah dan cepat. 

Nah, setelah mengetahui kode 0822 kartu apa, berikut ini beberapa layanan untuk melakukan pengecekan nomor kartu Telkomsel (LOOP, SimPATI, Halo dan AS) yang dapat diakses oleh semua pengguna setianya. 

1.Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan pihak telkomsel untuk mempermudah para pelanggannya. Anda bisa cek nomor melalui aplikasi ini dengan tutorial berikut ini:

  • Pertama, pastikan jika Anda sudah menginstal aplikasi MyTelkomsel di smartphone
  • Kemudian lakukan registrasi untuk membuat akun
  • Jika sudah, akan muncul beberapa menu dan pilihan layanan yang bisa diakses penggunanya
  • Pilih dan klik “Bagian informasi”
  • Di bagian informasi, akan tertera nomor Telkomsel yang tengah Anda pakai dan gunakan. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga akan ditampilkan hal-hal kartu provider Anda

Jika Anda mempunyai lebih dari 1 nomor telkomsel tenang saja. Anda bisa memasukkan 5 nomor berbeda dalam satu aplikasi tersebut. Namun pastikan menggunakan aplikasi dengan versi terbaru ya!

Baca juga:

2. Cek Nomor Telkomsel Lewat Kode Dial

Anda bisa melakukan cara kode dial up dengan cukup membuka menu panggilan. Mengenai kode yang akan ditekan dan tutorial lengkapnya cek langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan tekan *808# pada menu panggilan di smartphone Anda
  • Pilih tombol Call/Panggil
  • Tunggu beberapa saat dan Anda akan menerima informasi nomor Telkomsel melalui pop up notifikasi
  • Telkomsel juga akan mengirimkan Anda pesan otomatis yang berisi informasi nomor ponsel

Untuk mengetahui nomor 0822 kartu apa dan cara cek kartu tersebut ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan dua cara di atas saja, melainkan juga masih terdapat beberapa cara baru yang bisa Anda coba berikut ini. 

3. Cek Nomor Telkomsel Lewat Operator

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan meminta bantuan operator Telkomsel. Namun, karena provider Telkomsel memiliki beberapa kartu perdana seperti Halo, AS, SimPATI dan LOOP. Maka nomor operator yang dihubungi juga berbeda-beda. 

  • Pertama, silahkan buka menu panggilan atau telepon di smartphone  Anda
  • Ketikan nomor operator 188 untuk Anda pengguna kartu AS, SimPATI, dan LOOP
  • Ketikan nomor operator 133 untuk Anda pengguna kartu Halo
  • Ketikan nomor +628110000333 khusus pengguna Telkomsel yang tengah berada di luar negeri
  • Jika sudah mengetikkan nomor operator yang sesuai dengan kartu Anda, selebihnya Anda hanya perlu mengikuti setiap petunjuk yang diarahkan operator Telkomsel saat panggilan berlangsung

4. Cek Nomor Telkomsel Lewat SMS

Cara cek 0822 kartu apa selanjutnya adalah dengan mengirimkan SMS. Adapun syarat utamanya yaitu cukup dengan mempunyai sejumlah pulsa untuk melakukan SMS. 

Namun, cara ini memiliki biaya admin untuk satu kali SMS ke sesama Telkomsel yaitu sebesar Rp 350 rupiah. Selanjutnya Anda cukup mengirimkan SMS ke nomor orang lain dan nantinya Anda akan melihat fitur SMS smartphone orang tersebut. 

Selain dengan menggunakan SMS, Anda juga dapat menggunakan fitur telepon. Langkahnya adalah dengan melakukan panggilan kepada nomor Telkomsel lain. 

5. Cek Nomor Telkomsel Lewat Asisten Virtual

Bagi pengguna setia Telkomsel pastinya sudah tidak asing dengan layanan ini, layanan asisten virtual yang disediakan oleh Telkomsel dinamakan Veronika. Fitur ini merupakan layanan virtual yang berbasis chat. 

Asisten virtual Veronika ini bisa membantu Anda dalam mengumpulkan berbagai macam informasi mengenai produk dan layanan yang disediakan oleh Telkomsel. 

Adapun beberapa layanan yang diberikan yakin pengecekan kuota internet, cek tagihan kartu Halo, mengecek nomor Telkomsel, tukar Telkomsel poin yang telah dikumpulkan, sampai melakukan transaksi pembelian kuota dan pulsa. 

Asisten virtual Telkomsel ini bisa Anda akses dengan mudah melalui platform-platfrom berikut ini:

  • Aplikasi MyTelkomsel
  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Whatsapp: tsel.me/wa2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Situs web: www.telkomsel.com
  • Facebook: tsel.me/fbV2

Jadi, 0822 Adalah Nomor Kartu

Nah, itu dia berbagai ulasan lengkap tentang 0822 kartu apa, kode hingga cara cek kartu Telkomsel dengan cepat dan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang memuaskan dan dapat menjawab rasa penasaran Anda.

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait