0857 Kartu Apa? Info Operator, Provider dan Daerahnya
Home » Internet & Jaringan » 0857 Kartu Apa? Info Operator, Provider dan Daerahnya

0857 Kartu Apa? Info Operator, Provider dan Daerahnya

Javasiana.com 13 Oktober 2022

Nomor awal 0857 kartu apa? Pertanyaan tersebut sering diutarakan pengguna terutama yang tidak hafal kode prefix provider. Kode prefix merupakan nomor awal sebuah provider atau operator sebagai ciri khasnya.

0857 kartu apa daerah mana masih menjadi pertanyaan banyak pengguna. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang 0857 itu nomor apa serta berbagai layanannya bisa cek tuntas dalam artikel berikut ini.

Nomor 0857 Kartu Apa? Ini Jawabannya

0857 kartu apa? Kode awal nomor 0857 adalah kartu IM3. IM3 ini merupakan produk layanan operator Indosat Ooredoo yaitu salah satu layanan seluler sejak tahun 2001.

Nomor 0857 Kartu Apa

Untuk diketahui Indosat adalah operator yang pertama kali support penuh adanya GPRS, MMS dan video streaming.

Angka awal 08574 nomor operator apa adalah Indosat Ooredoo. Khusus IM3 pada umumnya memiliki angka berjumlah 12 digit. Nomor awal yang menaungi menjadi sangka khusus yang hanya untuk kartu IM3 saja. 

Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa ada kemiripan beberapa kode prefix nomor kartu. Misalnya saka 0858, 0856 dan beberapa nomor lainnya. Kemiripan nomor ini bisa jadi karena bernaung di provider yang sama. 

Namun, produk layanan yang digunakan berbeda antara pengguna satu dengan lainnya. Jadi tak perlu bingung lagi jika ada kemiripan di beberapa nomor HP lain. 

Jika masih ada yang bingung 08574 nomor daerah mana dapat diketahui dari data wilayah provider Indosat Ooredoo ini.

Baca juga:

Daerah Nomor Kartu HP Awalan 0857 dan Kontak Layanannya

Nomor 08574 kartu daerah mana? Pembagian wilayah memang menentukan kode prefix yang menunjukkan daerah dan wilayah mana nomor tersebut bernaung. Indosat sendiri memiliki kode tersendiri baik di Pulau Jawa atau luar Pulau Jawa.

Pada wilayah tertentu akan ditambah nomor lagi berupa satu hingga 3 nomor yang berbeda-beda. Perbedaan ini akan menunjukkan secara jelas wilayah yang mencakup kartu tersebut. 

Secara lengkap nomor wilayah daerah mana dengan kode nomor awalan tertentu adalah sebagai berikut (kode nomor, wilayah):

  • 085710 Jakarta
  • 085720 Bandung
  • 0857230 Sukabumi
  • 085724 Cirebon
  • 085725 Yogyakarta
  • 085743 Yogyakarta
  • 0857531 Surabaya
  • 085755 Malang

Dari kode nomor tersebut tak perlu bingung lagi jika penasaran dengan nomor HP seseorang atau pengguna lain.  Ingin tahu 08579 nomor daerah mana? Bisa cek di internet bahwa nomor tersebut merupakan nomor Indosat M3 wilayah Jakarta.

Dapat dilihat juga bahwa nomor awal 08573 dan 08572 juga kartu dari Indosat. Meskipun kodenya mirip satu sama lain bisa dipastikan nomor tersebut mengerucut pada satu provider yang sama. 

Jenis kartu dan layanannya saja yang berbeda dengan berbagai kelebihan masing-masing. Setelah mengetahui 0857 kartu apa perlu juga tahu informasi layanan produk yang berkaitan dengan nomor tersebut. Baik melalui media sosial, email atau chat WhatsApp, yaitu:

Jadi jika ragu 08573 nomor daerah mana dapat pula search melalui internet atau melihat situs resminya. Apabila ada pertanyaan seputar kartu atau provider dapat menghubungi layanan tersebut agar mendapatkan jawaban yang jelas.

Layanan yang Ditawarkan IM3

Layanan yang Ditawarkan IM3

Berbagai provider berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya. Meskipun masih banyak pengguna yang bertanya-tanya 08573 kartu apa atau 08574 nomor operator mana. 

Tentunya tetap bernaung dalam satu provider sama yaitu Indosat. Layanan yang ditawarkan Indosat memang beragam, antara lain:

1. Paket SMS

Sms mungkin sudah jarang digunakan akan tetapi masih ada yang menggunakan untuk keperluan tertentu. Layanan sms tetap ada dengan tarif terjangkau dan lebih hemat dengan paket sms.

2. Internet

Internet menjadi hal penting untuk itu provider memberikan pelayanan terbaiknya baik prabayar atau pascabayar. Jangkauan internetnya sudah tak diragukan lagi sampai ke pelosok negeri. 

3. Paket Telepon

Telepon tak lagi membutuhkan biaya mahal dengan Indosat karena ada paket nelpon yang murah dan tarif terjangkau. Paket nelpon yang ditawarkan mulai dari 6 ribu rupiah sehingga banyak peminatnya.

Terlebih bagi pengguna yang lebih suka telepon daripada lewat chat WA atau sms. Paket dapat digunakan sesama operator ataupun ke beda operator.

4. Roaming

Bagi yang akan ke luar negeri dan menggunakan kartu Indosat bukan masalah karena tetap dapat digunakan. Tentunya jika negara yang dikunjungi penyedia layanan provider yang sama. Paket yang ditawarkan terjangkau sehingga menghemat pengeluaran saat telepon.

5. Darurat Pulsa

Bagi pengguna yang dalam kondisi dana mepet, kadang pulsa tidak ada dan pekerjaan harus menggunakan pulsa, bukan masalah sulit. Layanan darurat pulsa dapat dipilih untuk membantu pengguna yang kepepet masalah dana.

Kondisi darurat ini dapat diatasi dengan pinjam pulsa terlebih dahulu melalui menu dial. Ketik saja *505# dan ikuti kelanjutan prosesnya. Pinjam pulsa seperti ini dari nomor awalan 08571 atau kode prefix  lain memudahkan pengguna dalam kondisi darurat dan pulsa habis.

Pinjam pulsa dapat dibayar kembali dengan cara membeli pulsa. Otomatis pulsa akan terpotong untuk pinjam pulsa sebelumnya. 

Baca juga:

Keunggulan Paket Internet Kartu IM3 

Masih adakah yang bertanya 08572 kartu apa? Jawabannya adalah kartu IM3 yang memiliki banyak keunggulan saat menggunakan paketan internetnya. Secara detail keunggulan kartu IM3 adalah:

1. Pilihan Paket Internet 

Bukan hanya pilihan paket internet biasa saja karena banyak paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. IM3 Ooredoo memiliki banyak pilihan paket menarik, yaitu:

  • Freedom kuota harian selama masa aktif sebesar 1 GB.
  • Freedom Combo, merupakan gabungan paket nelpon dengan internet.
  • Freedom Apps yang berguna khusus untuk aplikasi saja.
  • Freedom U, gabungan paket kuota utama dan aplikasi.
  • Yellow, paket kuota sedang dan berguna saat darurat dan murah sekali.

2. Adanya Pulsa Safe

Serunya berinternet bisa mendadak hancur jika kuota pulsa habis. Hal ini tak akan terjadi jika menggunakan provider keren ini soalnya ada pulsa safe yang tetap dapat digunakan meskipun pulsa habis. 

Hanya saja kecepatannya berkurang. Pulsa safe menjadi layanan khusus untuk pelanggan yang memilih paket Yellow, Freedom U, Freedom Internet dan Freedom Combo.

3. Murah

Paket IM3 terkenal akan murahnya tapi sangat berguna di kala darurat dengan berbagai pilihan paket. Untuk kebutuhan harian cukup pilih paket harian sebesar 7 GB dengan 1 GB dalam seharinya mulai harga Rp 19.900 saja.

4. Kuota Besar

Pilihan kuota besar salah satunya Freedom internet hingga 54 GB.

5. Akses Streaming 

Layanan ini khusus buat pengguna yang suka nonton streaming film, lebih murah dan hemat.Layanan lengkap dan 0857 kartu apa sudah bukan jadi pertanyaan yang bikin penasaran lagi, bukan? Banyak kelebihan dari provider dengan jangkauan luas untuk para penggunanya.

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait