0858 Kartu Apa? Simak Jawaban Lengkapnya Disini!
Home » Internet & Jaringan » 0858 Kartu Apa? Simak Jawaban Lengkapnya Disini!

0858 Kartu Apa? Simak Jawaban Lengkapnya Disini!

Javasiana.com 7 Oktober 2022

Nomor HP yang diawali dengan kode 0858 kartu apa sebenarnya? Banyak yang menanyakan hal itu karena penasaran kartu apa yang teman atau keluarga Anda gunakan. Pertanyaan ini sering ada di benak Anda karena takut pulsa habis ketika menelpon nomor tersebut. 

Ada juga yang ingin mengetahuinya karena rasa penasaran saja. Empat angka yang ada di awal nomor HP ini disebut dengan kode prefix. Tujuannya adalah untuk kode identitas dari operator yang digunakan. 

Nomor 0858 Kartu Apa?

Tidak banyak yang mengetahui kode dari setiap nomor yang disajikan oleh kartu tersebut. Lalu, bagaimana dengan kode 0858 kartu apa?

Mereka merasa bingung jika ingin menelpon dengan nomor tersebut karena biasanya jika beda operator, biaya telepon dan SMS akan lebih mahal. Dengan demikian, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu maksud dari nomor tersebut. 

Jawaban dari 0858 kartu apa sangat mudah diketahui. Nomor tersebut mengindikasikan bahwa kartu operator yang digunakan adalah milik dari operator Indosat Ooredoo. Adapun nomor dari kode prefix ini mengacu pada kartu Mentari Indosat. 

Jadi, sudah jelas bukan bahwa 0858 kartu apa? Jawabannya ternyata adalah kartu Mentari yang termasuk dalam provider Indosat Ooredoo.

Nomor 0858 Kartu Apa

Kode Prefix Lain dari Indosat Ooredoo 

Operator Indosat Ooredoo memiliki banyak jenis kartu lain seperti IM3, Mentari, Matrix, dsb. Setiap dari kartu ini memiliki kode prefix yang berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini adalah kode prefix lain yang ada di bawah naungan Indosat Ooredoo. 

  • 0855 kartu apa?  kode yang digunakan khusus untuk kartu operator Matrix. 
  • 0856 kartu apa? kode yang digunakan khusus untuk kartu operator IM3. 
  • 0857 kartu apa? kode yang sama digunakan untuk pengguna IM3. 
  • 0814 kartu apa? kode prefix yang dipakai untuk Broadband Indosat M3. 
  • 0815 dan 0816 ditujukan untuk kode operator Mentari dan Matrix. 

Itulah kode prefix Indosat yang biasa dipakai untuk pengguna. Diketahui bahwa kode ini memiliki berbagai jenis kartu yang berbeda. Setiap dari nomor kartu tersebut punya beberapa digit angka yang hampir sama yaitu antara 10 sampai dengan 12 digit nomor. 

Hal yang berbeda yaitu pada  kartu Mentari yang memiliki nomor sampai dengan 12 angka sehingga lebih banyak.

Baca juga:

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 

Setelah tahu 0858 kartu apa, cara berikutnya yang dapat membantu Anda dalam mengetahui cek nomor operator Indosat Ooredoo. 

Cara cek nomor operator Indosat Ooredoo sangat mudah yaitu dengan menggunakan kode dial yang ada. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut: 

  1. Buka menu Panggilan. 
  2. Selanjutnya, tekan kode dial berikut ini: *123*30# atau *123*7*7# atau *185#. 
  3. Setelah memilih salah satu kode dial yang tepat, klik Ok atau Call untuk memanggil nomor tersebut. 
  4. Selanjutnya, akan muncul pop-up yang berisi informasi dari nomor yang Anda pakai. 
  5. Agar lebih mudah mengingatnya, silahkan lakukan tangkapan layar atau screenshot sehingga pesan tersebut dapat tersimpan di galeri. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk melakukan cara ini lagi. 

Cek Pulsa Indosat Ooredoo 

Pengguna Indosat harus mengetahui cara basic untuk mengecek pulsa. Hal ini penting karena pulsa adalah cara agar Anda bisa menjalankan perangkat ponsel seperti menelpon, berkirim SMS, sampai dengan memaketkan kuota internet. 

Cara cek pulsa Indosat dapat dilakukan dengan menggunakan kode USSD. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut: 

  1. Buka menu telepon di HP lalu klik *123#. 
  2. Setelah itu klik Call untuk mengecek pulsa. 
  3. Nantinya, akan muncul pemberitahuan tentang pulsa Anda yang masih tersisa. Selanjutnya, Anda juga bisa melihat masa aktif dari kartu tersebut sehingga Anda bisa melakukan pengisian pulsa sebelum masa aktifnya habis. 

Dengan menggunakan kode dial tersebut, pengguna Indosat juga dapat berbagai layanan seperti mendaftarkan paket internet, telepon, sampai dengan SMS. Anda tinggal mengklik tombol paket yang diinginkan untuk mendapatkannya. 

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 

Tak hanya cek pulsa, hal yang sering dicari oleh pengguna perangkat ponsel manapun adalah mengecek kuota paket internet yang digunakan. Bagi pengguna Indosat, cara cek kuota dapat dilakukan dengan mudah, yaitu bisa melalui kode USSD. 

Adapun kode dial yang digunakan juga sama dengan sebelumnya yaitu *123#. Dengan kode tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai layanan yang lengkap untuk mengetahuinya, simak langkahnya berikut ini: 

  1. Buka menu panggilan atau telepon di ponsel . 
  2. Selanjutnya, klik kode dial *123# selanjutnya klik Call atau ikon telepon berwarna hijau. 
  3. Setelah muncul pop-up pemberitahuan, akan muncul berbagai tombol menu yang bisa dipilih untuk mendapatkan layanan dari Indosat. Selanjutnya, klik menu Cek Kuota Internet agar bisa mendapatkan informasi sisa kuota yang diinginkan. 

Cara Memasukkan Voucher Indosat 

Setelah mengetahui no Hp 0858 kartu apa, selanjutnya kami akan beritahukan juga cara memasukkan voucher Indosat yang perlu Anda ketahui. Kartu voucher Indosat adalah sebuah kartu yang biasa digunakan untuk isi ulang paket internet atau pulsa. 

Setelah mendapatkan voucher Indosat, Anda akan mendapatkan sebuah kode voucher untuk dimasukkan ke HP sehingga kode tersebut akan mengaktifkan kuota paket yang diinginkan. 

Ada beberapa pengguna yang masih tidak paham cara untuk menggunakan voucher Indosat karena takut tidak masuk paketnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena akan dijabarkan langkah demi langkah memasukkan kode voucher Indosat Ooredoo tersebut. 

1. Beli Voucher di Outlet 

Langkah pertama ini dilakukan dengan mengunjungi outlet terdekat. Selanjutnya, Anda bisa membeli voucher yang diinginkan. Ada berbagai pilihan voucher terutama kuota internet yang bisa dipilih. Pastikan sesuai dengan keinginan dan budget yang ada.

2. Gosok Kode Voucher 

Selanjutnya, pada bagian belakang voucher Indosat ada semacam lapisan silver yang berisi kode voucher di dalamnya. Anda perlu untuk menggosok bagian tersebut sampai terlihat kode dengan 14 digit angka. 

3. Masukkan Kode Voucher Indosat 

Langkah berikutnya adalah pergi ke menu telepon di smartphone. Selanjutnya adalah masukkan kode dial berikut ini: 55614DigitVoucher#. Contohnya adalah 556112345678909876#. 

Setelah itu, Anda tinggal klik panggil dan tunggu sampai muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa pulsa atau paket Anda berhasil terisi. Pemberitahuan tersebut akan dikirim melalui SMS. 

Selain memaketkan data dengan menggunakan voucher, Indosat Ooredoo menyediakan aplikasi bernama MyIM3. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai layanan yang diinginkan oleh pelanggannya. 

Aplikasi satu ini bisa diunduh di Google Play Store atau App Store sehingga bisa digunakan baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Kesimpulan Bahwa 0858 Adalah Nomor

Jadi, 0858 kartu apa? ternyata kartu ini adalah kartu perdana Mentari yang merupakan jenis prabayar yang dapat digunakan untuk menggunakan layanan Indosat Ooredoo setelah Anda mengisi pulsa terlebih dahulu. Gimana, rasa penasarannya terjawab? Semoga membantu ya!

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait