0899 Kartu Apa? Berikut Provider, Daerah dan Keunggulannya
Home » Internet & Jaringan » 0899 Kartu Apa? Berikut Provider, Daerah dan Keunggulannya

0899 Kartu Apa? Berikut Provider, Daerah dan Keunggulannya

Javasiana.com 1 November 2023

Sekarang ini Anda bisa membeli kartu provider untuk HP dengan mudah serta dengan harga yang tidak mahal. Namun karena itu juga kerap ditemukan nomor – nomor dari modus penipuan yang masuk. Karena itulah penting mengetahui nomor 0899 kartu apa agar Anda bisa mengetahui asal provider dari nomor tersebut.

Pembahasan 0899 kartu apa?

Agar Anda tidak bingung lagi nomor 0899 kartu apa langsung saja simak pembahasannya mengenai no hp 0889 kartu apa:

Nomor 0899 Kartu Apa? 

Banyak yang belum mengetahui 0899 kartu apa. Karena itu untuk Anda yang masih bingung 0899 itu kartu apa sebenarnya Nomor awal 0899 merupakan kartu atau nomor yang di produksi oleh Operator Tri (3). Nomor 0899 juga menjadi kode prefix yang cuma digunakan oleh provider 3 (Tri) untuk nomor atau kartu sim yang di jual secara luas.

Nomor 0899 Adalah Kartu Tri

Tri sendiri adalah merek penyedia layanan telekomunikasi seluler yang sudah cukup lama hadir di Indonesia sejak 2007. provider Tri sendiri menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile di lebih dari 37.000 desa di seluruh Indonesia. 

Tri berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman serta nilai terbaik untuk pelanggan, dan semangat dalam memberdayakan anak muda Indonesia dengan gaya hidup digital yang tinggi.

Namun sekarang ini Tri sudah Bersatu dengan provider Indosat Ooredoo, dan dikenal dengan Indosat Ooredoo Hutchison namun masih mempertahankan merek “3”. Tri dan Indosat Ooredoo bekerja sama agar dapat menghadirkan jaringan yang lebih baik, inovasi yang semakin mutakhir, serta tekad untuk Indonesia Digital yang lebih maju. 

Hingga saat ini, Tri Indonesia sudah tidak menjadi sebagai sebuah perusahaan independen, melainkan sebagai sebuah merek saja.

Sampai dengan tahun 2023 ini, diketahui kalau kartu Tri mempunyai lima varian kode prefix atau lebih yang berawalan dengan nomor 0895, 0896, 0897, 0898, dan juga nomor 0899 yang sedang dibahas di artikel ini. 

Kartu Tri mempunyai banyak pilihan varian paket internet murah dengan kualitas yang baik, Anda dapat melihat daftar paket internet murah Tri dengan aplikasi Bima+ yang bisa diunduh di app store atau playstore.

Nomor 0898 berjumlah 11 – 12 digit yang dapat mengcover layanan prabayar dan pascabayar. Karena itu Anda tidak perlu khawatir jika Anda mau mengkonekan nya ke modem atau mifi untuk mendapatkan layanan internet yang cepat, Anda hanya perlu menanyakannya saja ke kantor Tri terdekat untuk cara lebih lanjut.

Baca juga:

0899 Nomor Daerah Mana? 

Hingga sekarang ini, diketahui kalau nomor 0899 adalah jenis nomor yang sering dipakai di daerah Indonesia bagian Barat. Walaupun begitu perlu Anda ketahui juga kalau nomor 0899 tidak selalu dan bukan satu – satunya yang dipakai hanya di Indonesia bagian Barat saja. Anda masih dapat menemukan nomor tersebut di daerah lain di Indonesia.

Karena penjualan kartu Tri dengan nomor 0899 tidak cuma hanya diperuntukan pada beberapa titik saja, namun sangat luas karena itu dapat Anda temui di berbagai daerah di Indonesia. Karena itu apabila Anda mau menemukan lokasi penelpon hanya dengan 4 digit nomor awalan kartu saja, maka hal tersebut tentu tidak dapat Anda lakukan.

Setelah mengetahui kode 0899 kartu apa, Anda bisa mengecek Kode wilayah Nomor 0899 dibawah ini:

  • 089997, 08998 termasuk nomor Tri dari daerah Jakarta
  • 089963 termasuk nomor Tri dari daerah Bandung
  • 089920 termasuk nomor Tri dari daerah Batam
  • 089932, 0899018 termasuk nomor Tri dari daerah Denpasar
  • 089961 termasuk nomor Tri dari daerah Purwokerto
  • 089944 termasuk nomor Tri dari daerah Palembang
  • 089935 termasuk nomor Tri dari daerah Malang
  • 0899875 termasuk nomor Tri dari daerah Balikpapan
  • 08997 termasuk nomor Tri dari daerah Yogyakarta
  • 089938 termasuk nomor Tri dari daerah Surabaya
  • 089956 termasuk nomor Tri dari daerah Solo

Baca juga:

Cara Cek Nomor Tri 

Selain mengetahui no 0899 kartu apa tentu Anda juga perlu mengetahui cara mengecek nomor tri. Ada beberapa cara untuk memeriksa nomor Tri, berikut adalah pembahasannya:

  • Silahkan Anda buka menu dial pada Hp Anda, setelah itu ketik *998# dan tekan YES/OK. dan berikutnya akan muncul nomor Tri yang Anda gunakan.
  • Silahkan Anda buka menu dial pada Hp Anda, setelah itu masukan kode *111*1# dan tekan YES/OK dan tunggu beberapa saat. Apabila sudah akan ada informasi nomor Tri. 

Tidak cuma itu saja, dengan cara ini akan ada juga informasi mengenai masa aktif, pulsa, serta bonus yang Anda miliki.

  • Pada cara ini Anda bisa masuk ke menu dial pada Hp Anda, setelah itu klik *123*2*1*1# dan klik OK / YES. nantinya akan ada informasi mengenai nomor Tri, masa aktif, pulsa, serta bonus yang Anda miliki.

Tidak Cuma untuk mengecek nomor Tri saja, cara – cara diatas juga dapat dipakai untuk mengetahui informasi penting lainnya seperti paket internet. Anda juga dapat mendaftar paket internet untuk kartu Tri dengan cara diatas dan pilih paket sesuai yang Anda butuhkan.

Dengan cara di atas juga, Anda juga dapat memeriksa nomor Tri Anda dengan aplikasi BimaTri. Tentunya Anda perlu mengunduh aplikasi BimaTri terlebih dahulu dengan playstore atau appstore untuk dapat menggunakannya. 

Selain itu juga diperlukan registrasi terlebih dahulu. apabila proses registrasi sudah selesai maka Anda dapat memakainya untuk cek nomor Tri Anda. Dengan cara diatas juga Anda dapat mengetahui informasi mengenai pulsa, masa aktif, serta bonus dan masa tenggang.

Untuk cek nomor Tri ada juga dapat melakukannya dengan menghubungi call center dari Tri dengan bantuan customer service pada nomor 123. tapi apabila menggunakan cara ini maka Anda akan dibebani biaya telepon. Walaupun begitu Anda dapat bertanya mengenai berbagai hal yang mau Anda tanyakan secara langsung mengenai nomor Tri yang Anda gunakan.

Kelebihan Nomor 0899

Kelebihannya dari nomor ini adalah Anda bisa memperoleh tawaran paket internet menarik. seperti kuota aplikasi dan juga unlimited dengan kecepatan sinyal yang stabil pada area – area yang sudah ditentukan oleh Tri. Walaupun begitu Tri ini kurang bersahabat jika dipakai di daerah pelosok, karena dapat menjadi sinyal lambat dan sinyal hilang. 

Apabila sudah seperti itu, maka satu – satunya cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan provider lain, agar internetan dapat tetap lancar. Hal itu tidak berlaku jika Anda sedang mendaki atau sedang ke pantai. 

Kode 4 digit yang telah dijelaskan di atas memang sengaja dibuat berbeda agar dapat membedakan area serta layanan yang ditawarkan. misalnya harga paket di Jakarta dan Semarang berbeda. karena Indonesia mempunyai kode negara +62 maka wajar saja bila tampilannya menjadi +62899. Itulah pembahasan mengenai 0899 kartu apa, daerah mana, kelebihannya, serta cara cek nomor tri yang bisa Anda coba.

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait