0818 Kartu Apa? Berikut Provider, Daerah dan Keunggulannya
Home » Internet & Jaringan » 0818 Kartu Apa? Berikut Provider, Daerah dan Keunggulannya

0818 Kartu Apa? Berikut Provider, Daerah dan Keunggulannya

Javasiana.com 17 Juni 2023

Mungkinkan Anda mendapatkan nomor asing yang berawalan 0818? Atau hanya sekedar penasaran ingin mengenai 0818 kartu apa? Kini Anda berada di artikel yang tepat. Sebab dalam artikel ini Anda akan tahu provider yang memiliki nomor tersebut beserta produk dan keunggulannya. Langsung saja simak ulasannya di sini.

Apa Itu Kode Nomor Prefix?

Kode Prefix merupakan kode nomor operator yang terlihat di bagian awal nomor telepon, yang biasanya kode nomor prefix ini terdiri dari 4 digit angka yang unik. Kode nomor prefix ini menunjukan identitas nomor ponsel masing-masing provider.

Di Indonesia sendiri, provider telkomsel ada 6 setiap provider yang memiliki daftar kode nomor prefix operator seluler sendiri. Kode nomor operator yang terlihat empat digit awal nomor telepon. Kode nomor inilah yang disebut dengan kode prefix, yang mana ini menunjukkan identitas nomor HP masing provider.

Kode prefix yang terdiri dari 4 digit angka unik ini berfungsi untuk mempermudah seseorang dalam mengetahui jenis operator yang digunakan. Mengingat saat ini jumlah perangkat seluler di Indonesia kian meningkat, tercatat di tahun 2022 sudah mencapai 370,1 juta.

Dengan ini kode prefix sendiri digunakan sebagai identitas saat Anda menggunakan suatu provider dan kartu yang digunakan. Bagi Anda yang sedang mencari tahu kode nomor 0818 kartu apa, simak penjelasannya di sini.

Baca juga:

Kode Nomor 0818 Kartu Apa?

Mungkin Anda mendapati sebuah pesan atau telepon dari nomor asing yang berawal 0818, yang berujung membuat rasa penasaran dan bertanya-tanya mengenai 0818 itu kartu apa atau hanya sekedar penasaran karena melihat teman yang menggunakan nomor awalan 0818.

Untuk menjawab hal pertanyaan nomor awal 0818 itu nomor apa, Anda berada di artikel yang tepat, sebab artikel kali ini akan memberikan jawabannya.

O818 merupakan kode nomor awalan milik provider yang bernama XL, nomor awalan XL ini memang tidak hanya selalu berawalan 0818 saja tetapi juga nomor lainnya.

Kode Nomor 0818 Adalah Kartu XL

0818 yang merupakan kode prefix milik XL, salah satu provider yang cukup lama berdiri selayaknya provider terkemuka lainnya seperti Telkomsel dan Indosat.

Kartu XL ini pun juga menyediakan layanan internet dan paket lainnya yang menarik bahkan sangat terjangkau harganya.

0818 juga tidak hanya nomor kode prefix milik XL tetapi juga sebagai kode nomor yang ada di daerah tertentu semisalnya:

  • Kode area Bali dan Nusa Tenggara Timur
  • Kode area daerah Jawa Barat
  • Kode area Jabodetabek
  • Kode area daerah Jawa Tengah
  • Kode area daerah Purwokerto
  • Kode area daerah Jawa Timur
  • Kode area daerah Kalimantan
  • Kode area daerah Sulawesi
  • Kode area daerah Sumatera Selatan
  • Kode area daerah Sumatera Tengah
  • Kode area daerah Sumatera Utara

Sejumlah daerah tersebut memiliki kode nomor area yang berawalan dari 0818. Jadi sekarang Anda sudah tahu bukan nomor telepon 0818 kartu apa? Ya tidak hanya sebagai kode prefix milik provider XL saja tetapi juga ditandai sebagai kode area.

Daftar Nomor Prefix milik XL

Selain dari nomor yang telah disebutkan di atas, kode nomor prefix yang dimiliki oleh XL pun dapat mencakup pada daftar nomor yang ada di bawah ini:

  • 0817:  yakni kode prefix yang memiliki nomor terdiri dari 10 digit angka hingga 12 digit.
  • 0818: yakni kode prefix yang memiliki nomor terdiri dari 10 digit angka hingga 12 digit.
  • 0819: yakni kode prefix yang memiliki nomor terdiri dari 10 digit angka hingga 12 digit.
  • 0859: yakni kode prefix yang memiliki nomor terdiri dari 10 digit angka hingga 12 digit.
  • 0877: yakni kode prefix yang memiliki nomor terdiri dari 12 digit.
  • 0878: yakni kode prefix yang memiliki nomor terdiri dari 12 digit

Nah itulah daftar nomor prefix yang dimiliki oleh provider bernama XL. Dari daftar tersebut kita jadi tahu bahwa nomor 0818 kartu apa itu adalah nomor XL.

Sekilas Tentang XL dan Paketnya

Sekilas Tentang XL dan Paketnya

XL sendiri memiliki nama asli perusahaan yang bernama PT XL Axiata Tbk, dahulunya nama perusahaan ini adalah PT. Excelcomindo Pratama Tbk yang biasanya disingkat XL, yakni sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang mulai bergerak secara komersial pada tahun 1996, tepatnya di tanggal 8 Oktober.

Bisa dikatakan PT XL ini merupakan perusahaan swasta pertama yang mulai menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia.

Mengenai kartu perdananya, XL Axiata menyediakan setidaknya 3 pilihan kartu perdana mulai dari jenis kartu Starter Pack XL Prabayar, Starter Pack Axis serta Starter Pack XL Prioritas. Selain bisa menggunakan layanan kartu perdananya, Anda yang membutuhkan koneksi internet dalam bentuk modem baik itu modem portable maupun modem berukuran besar untuk di pasang di tempat tinggal, Anda bisa menggunakan layanan XL Home.

Setiap jenis kartu dan layanan yang diberikan oleh XL ini memiliki keunggulan layanan yang berbeda-beda. Hal ini disesuaikan untuk kebutuhan Anda sebagai penggunanya.

Semisalnya dalam kartu perdana Starter Pack Prabayar, Anda bisa mendapatkan penawaran paket baru seperti Paket Perdana Super Ngobrol, yang memungkinkan Anda untuk menelepon dan SMS gratis ke sesama XL dan menelepon ke operator lain dengan bayar Rp1 per detik.

Baca juga:

Keunggulan XL

Jika Anda menggunakan XL sebagai kartu perdana atau provider pilihan Anda untuk ponsel seluler, ada sejumlah keunggulan yang bisa Anda dapatkan antaranya ialah sebagai berikut:

  • Kartu XL dinilai memiliki tingkat kecepatan akses internet yang lebih baik, yakni bisa mencapai setara 3,6 Mbps. Namun ini tergantung pada dukungan sinyal yang kuat dari lingkungan khususnya jaringan 4G, sehingga berselancar internet pun menjadi lancar.
  • Provider XL pun memiliki Zona Xtra Luas
  • Harga paket yang ditawarkan XL terbilang cukup terjangkau dengan kualitas jaringan yang baik dan stabil seperti itu.
  • XL pun menawarkan berbagai jenis paket Internet yang variatif dan inovatif semisalnya paket kuota Youtube + Nelp all operator.
  • Tak hanya itu, provider XL pun menghadirkan penawaran berbagai paket internet unlimited yang membuat Anda bebas internetan semisalnya paket super unlimited, paket internet super ngebut, hotrod 3G +, paket opera mini hingga paket khusus akses facebook.
  •  XL menyediakan berbagai jenis produk prioritas, paket prioritas ini hanya dikhususkan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan pengalaman fasilitas VIP atau VVIP, sebab dalam paket ini segalanya serba diutamakan, termasuk pada kecepatan dan sebagainya.
  • Kemudian Customer service dari PT XL Axiata ini terbilang baik hati dan ramah untuk melayani para pelanggannya.

Mulai dari rasa penasaran mengenai kode prefix atau provider yang memiliki nomor berawalan 0818, kini Anda sudah tahu seluk beluk provider, produk hingga keunggulannya.

Setelah menyimak pembahasan di atas, kini Anda sudah tahu bukan 0818 kartu apa? Jadi 0818 adalah kartu dari provider XL Axiata.

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait