0814 Kartu Apa? Berikut Provider dan Keunggulannya
Home » Internet & Jaringan » 0814 Kartu Apa? Berikut Provider dan Keunggulannya

0814 Kartu Apa? Berikut Provider dan Keunggulannya

Javasiana.com 9 Mei 2023

Bagi Anda yang sedang mencari tahu jawab mengenai penggunaan provider pada nomor telepon yang berawalan atau tepatnya kode prefix 0814, Anda kini berada di tempat yang tepat. Sebab, dalam artikel ini Anda akan tahu 0814 kartu apa dan keunggulan providernya.

Tentang Nomor Kode Prefix Provider

Di Indonesia sendiri Provider telekomunikasi terdapat 6 provider, yang mana setiap provider ini memiliki daftar nomor atau kode prefix operator selulernya masing-masing. Kode prefix atau yang lebih kita lihat sebagai kode nomor operator yang muncul di empat digit awal nomor telepon.

Nomor awal atau kode inilah yang disebut dengan kode prefix yang mana perannya ini berfungsi untuk menunjukkan identitas nomor handphone HP pada masing-masing provider.

Kode nomor operator yang dapat Anda lihat di empat digit awal nomor telepon yang disebut kode prefix ini memudahkan pengguna dalam mengidentifikasi atau mengenali penggunaan provider pada ponsel tersebut. Apalagi saat ini, di Indonesia sudah terhitung sebanyak puluhan juta ponsel yang ada di Indonesia. Nah dengan kode prefix inilah pengguna bisa tahu jenis provider yang digunakan pada ponsel tersebut.

Mengenali jenis provider atau kartu yang digunakan pun memberikan sejumlah manfaat tersendiri, terutama jika saat Anda ingin melakukan telepon balik, hal ini dapat membuat Anda bisa memperkirakan biaya telepon tersebut.

Bagi Anda sedang mencari-cari tahu terkait nomor telepon asing atau nomor telepon teman yang memiliki kode prefix 0814 ini, artikel ini akan menjabarkan penjelasan beserta mengenali providernya. Daripada semakin penasaran dengan 0814 itu jenis kartu atau provider apa yang digunakan, Anda bisa langsung menyimak ulasan artikel ini hingga selesai.

Nomor 0814 Kartu Apa?

Bagi Anda para pencari tahu mengenai kebenaran nomor telepon yang berawalan atau tepatnya memiliki kode prefix yang berupa 0814, kini Anda berada di artikel yang tepat untuk menemukan jawabannya.

Mungkin Anda sangat jarang sekali saat ini menemukan nomor telepon seluler yang memiliki awalan 4 digit angka pertama yang berupa dari panduan angka 0814. Karena memang, nomor telepon dengan kode prefix ini mulai sangat jarang ditemukan.

Pada dasarnya kebenaran nomor telepon 0184 ini milik provider yang cukup popular di kalangan remaja, apalagi jika bukan Indosat Ooredoo.

Nomor 0814 Adalah Kartu Indosat

Jadi, 0814 termasuk nomor kartu apa adalah milik provider Indosat Ooredoo khususnya pemilik kartu M2 Broadband. Kartu produk dari Indosat Ooredoo ini memang sedikit asing di telinga sebagian orang, sebab memang M2 Broadband ini sangat jarang orang menggunakannya, dibandingkan dengan produk Indosat Ooredoo lainya seperti kartu perdana M3 atau Mentari.

Tak heran, jika Anda akan sangat jarang menemukan kode prefix yang berawalan 0814, karena memang 0814 digunakan pada produk kartu perdana Broadband Indosat IM2 yang kini sangat jarang ditemui.

Meski demikian, Indosat Ooredoo ini sebetulnya tidak hanya menggunakan kode prefix yang berupa 0814 saja, tetapi juga mereka memproduksi kartu dengan nomor awal atau kode prefix yang tidak kalah unik dan menariknya.

Baca juga:

Daftar Nomor Awalan atau Kode Prefix Milik Indosat Ooredoo

Setelah mengetahui nomor 0814 kartu apa, Anda pun penting untuk mengenali daftar kode prefix lainnya untuk bisa mengidentifikasi nomor provider yang digunakan oleh pengguna telepon seluler lainnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwasannya Indosat Ooredoo ini tidak hanya memiliki kode prefix yang berupa 0814 saja tetapi juga nomor kombinasi angka lainnya yang menarik dan unik, antaranya sebagai berikut ini:

  •  0814 = yakni nomor kode prefix milik kartu Broadband Indosat M2/ IM3/ Indosat dengan nomor yang terdiri dari 12 digit angka.
  • 0815 = yakni nomor kode prefix milik kartu Matrix atau Mentari dengan nomor yang terdiri dari 11-12 digit angka
  • 0816 = yakni nomor kode prefix milik kartu Matrix atau Mentari dengan nomor yang terdiri dari 11-12 digit angka
  •  0855 = yakni nomor kode prefix milik kartu Matrix dengan nomor yang terdiri dari 11-12 digit angka
  • 0856 = yakni nomor kode prefix milik kartu Indosat IM3 dengan nomor yang terdiri dari 11-12 digit angka dan 10 digit angka untuk limited edition.
  • 0857 = yakni nomor kode prefix milik kartu IM3 dengan nomor yang terdiri dari 12 digit angka
  • 0858 = yakni nomor kode prefix milik kartu Mentari dengan nomor yang terdiri dari 12 digit angka

Nah dengan mengenali daftar nomor kode prefix yang dimiliki oleh provider Indosat di atas, kini Anda sudah paham bukan bahwasanya no hp 0814 kartu apa milik kartu perdana dari Broadband M2 provider Indosat.

Tentang Indosat Ooredoo

PT Indosat Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi yang sudah berdiri sejak tahun 1967.

Sejarah Indosat Ooredoo ini memang sangat panjang untuk Indonesia, terus melakukan inovasi dan kecanggihan untuk pengalaman para penggunanya. Hal ini membuat Indosat sebagai operator pilihan yang cukup menarik, terutama digunakan oleh kalangan remaja.

Tak heran, jika saat ini Indosat sudah memiliki 60,4 juta pelanggan prabayar dan ini belum termasuk pada 3 merger dengan Indosat.

Indosat sendiri memiliki empat produk kartu prabayar dan pascabayar yang tak lain ialah Mentari, IM3, IM2 dan Matrix. Dari keempat produk kartu seluler yang dihadirkan oleh Indosat Ooredoo ini dikenal memiliki harga paket internet yang murah,  memiliki jangkauan dan jaringan yang lebih stabil di berbagai daerah, sangat cocok bagi Anda yang senang bepergian tanpa takut jangkau sinyal seluler yang sempit.

Baca juga:

Keunggulan Indosat Ooredoo

Dari penjelasan dan ulasan di atas, kita tahu bahwasannya Indosat Ooredoo ini menghadirkan sejumlah keunggulan yang tiada duanya. Di mana keunggulannya ini dirangkum pada poin-poin dibawah ini:

  • Produk Indosat Ooredoo dinilah mudah dan simple untuk digunakan oleh semua kalangan masyarakat Indonesia, terutama kalangan remaja.
  • Indosat Ooredoo memiliki jaringan yang kuat, stabil dan jangkauan sinyal yang lebih luas, tak heran banyak orang yang memilihnya.
  • Indosat Ooredoo menghadirkan berbagai pilihan paket yang beragam untuk menjadi solusi kebutuhan para penggunanya. Tak hanya itu, Indosat Ooredoo pun menawarkan harga paket dan pulsa yang lebih terjangkau dan murah di kantong tentunya.
  • Tarif harga telepon, SMS dan paket internet yang lebih bersaing dengan perusahaan penyedia telekomunikasi lainnya.
  • Indosat Ooredoo memiliki aplikasi MyIM3 untuk kemudahan akses layanan seperti membeli paket, mengklaim bonus, mendapatkan informasi lanjutnya M3 serta mengeluhkan kendala.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Indosat Ooredoo tentunya menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Anda selaku penggunanya.Setelah mengetahui 0814 kartu apa serta mengenal provider dan keunggulannya, apakah Anda tertarik menggunakanya?

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait