3 Cara Mengecek Penghasilan TikTok dengan Mudah

3 Cara Mengecek Penghasilan TikTok dengan Mudah

Memiliki penghasilan dari media sosial kini bukan lagi hal yang tak mungkin. Di mana salah satunya dengan adanya aplikasi TikTok Anda bisa mengumpulkan pundi-pundi uang. Meski begitu, tak jarang pula yang tahu cara mengecek penghasilan Tiktok, maka dengan demikian penjelasan di bawah ini diharapkan dapat membantu Anda.

Cara Mendapatkan Penghasilan di TikTok?

Sebelum tahu bagaimana melihat penghasilan yang didapat dari Tiktok, Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara mendapatkan penghasilan di TikTok.  Setidaknya ada 4 cara yang bisa Anda gunakan antaranya:

1. Menjual Produk / Barang

Menjual Produk  Barang

Anda yang senang berjualan bisa memanfaatkan platform media sosial yang bernama TikTok ini. Seperti yang telah diketahui bahwasanya Tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan oleh seluruh pengguna muka bumi. Dengan demikian Anda bisa memasarkan produk Anda semenarik mungkin.

Dengan strategi marketing yang baik, tentu saja Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dari hasil penjualan barang. 

Akan tetapi jika Anda tidak memiliki modal untuk menjual suatu produk Anda bisa mengikuti program Affiliate yang dibuka oleh para seller TikTok Shop.

Setidaknya dengan mengikuti program Affiliate Anda bisa menjual barang tanpa pikir pusing terkait proses pengiriman dan pengemasan barang.

Baca juga:

2. Mengandalkan Konten

Anda yang senang membuat konten-konten video di platform TikTok, bisa mengandalkan konten-konten yang dibuat untuk mendapatkan penghasilan tersebut.

Jika konten Anda berhasil menarik banyak penonton, Anda akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan sponsor konten. Jelasnya Anda membuat sebuah konten di TikTok dengan masuk mempromosikan produk atau brand tertentu.

Umumnya upah sponsor ini dilihat dari jumlah Follower, like, hingga jumlah tayangan video sebagai tolak ukur engagement content creator di TikTok.

Semakin bagus menurutnya maka semakin besar upah yang bisa Anda dapatkan. Bagaimana? Menarik bukan?

3. Buat Video Siaran Langsung 

Cara lainnya untuk bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan adalah dengan membuat atau tepatnya melakukan video siaran langsung.

Saat melakukan siaran langsung atau tepatnya Live Streaming, para penonton biasanya memberikan stiker gift. Di mana stiker gift ini dapat Anda tukar dengan uang.

Stiker yang diberikan oleh penonton yakni sebagai bentuk menghargai usaha pembuat konten dalam memberikan konten TikToknya yang bermanfaat. 

Dari sini dapat disimpulkan bagi Anda untuk membuat konten dengan sebaik-baiknya dan manfaat-manfaatnya.

4. Menjadi Influencer TikTok

Pilihan lain yang dapat Anda lakukan untuk meraih pundi-pundi uang adalah dengan menjadi seorang Influencer TikTok.  Seorang TikTok Influencer dapat menghasilkan uang di dalam berbagai kesempatan mulai dari posting konten yang bersponsor, menjadi duta merek atau  brand ambassador, melakukan pemasaran, pengesahan, dan lain sebagainya.

Influencer TikTok

 Menjadi seorang Influencer Tiktok memang tidaklah mudah, di mana Anda harus berusaha memulai untuk menginspirasi para penonton agar percaya dengan konten-konten yang Anda buat. 

Biasanya ada syarat-syarat tertentu yang dapat menjadikan Anda sebagai Influencer salah satunya dengan memiliki follower puluhan ribu, memiliki daya kreativitas tinggi dalam membuat konten menarik dan menginspirasi.

Tidak hanya keempat cara tersebut, masih banyak cara lain yang dapat Anda lakukan untuk bisa meraih pundi-pundi uang. Setelah berhasil mendapatkan penghasilan tentunya Anda ingin tahu berapa angka penghasilan yang didapatkan bukan?

Cara Mengecek Penghasilan TikTok

Cara Mengecek Penghasilan TikTok

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek besar kecilnya penghasilan yang didapatkan dari TikTok. Dimana beberapa metode caranya adalah sebagai berikut ini:

Metode Cara 1: Content Creator

Pada platform TikTok, para Content Creator memiliki kesempatan untuk bisa memiliki penghasilan. Ada ragam cara yang dapat dilakukannya agar bisa mendapatkan penghasilan, salah satunya dengan program affiliate. Anda yang merasa sudah mengumpulkan pundi-pundi rupiah tentunya ingin tahu berapa penghasilan yang didapatkan bukan? Maka dari itu berikut ini tahapan yang dapat Anda lakukan:

Baca juga:

Jalankan dan Login Aplikasi TikTok

Sebagai pelanggan TikTok tentunya sudah pasti memiliki aplikasinya, kan. Maka dari itu pertama-tama Anda bisa menjalankan aplikasi tersebut, jika belum masuk ke akun yang dituju Anda bisa melakukan Login akun terlebih dahulu. Akun yang dimaksud ini tentunya harus sudah tergabung dengan TikTok Creator Funds, ya.

Masuk ke Laman Profil

Selanjutnya jika Anda telah melakukan login Anda bisa segera beralih ke bagian halaman profil, caranya yakni dengan pilih ikon profil yang ada di bagian kanan bawah layar ponsel Anda.

Masuk Ke Creator Funds

Setelah masuk ke laman profil, Anda bisa pergi ke opsi menu Creator Funds. Di bagian Creator Funds ini Anda bisa melihat jumlah penghasilan TikTok dari konten video yang telah Anda buat.

Nah setidaknya itulah 3 langkah cara yang dapat Anda lakukan untuk meninjau angka penghasilan yang telah didapatkan.

Langkah-langkah di atas bisa dilakukan oleh semua pengguna baik itu pengguna Android maupun iPhone.

Masuk Ke Creator Funds

Metode Cara 2: Tiktok Seller

Akhir-akhir ini TikTok menyediakan tempat bagi para pengusaha jual untuk mendapatkan para pelanggannya, artinya Seller juga dapat memiliki penghasilan yang tidak kalah menguntungkan nya.

Jika Anda dirasa telah menjadi Seller TikTok yang berhasil menjual produk-produknya, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan. 

Lantas bagaimana cara mengetahui  penghasilan TikTok Seller? Simak penjelasannya di sini:

Jalankan Aplikasi TikTok Seller

Pertama tentunya Anda harus menjalankan aplikasi TikTok Seller terlebih dahulu. Sebelumnya pastikan Anda telah masuk ke akun Anda. Jika belum, Anda bisa melakukan login terlebih dahulu dengan akun yang Anda miliki.

Beralih ke Menu Keuangan

Setelah Anda berhasil masuk ke akun yang dituju, kini Anda bisa masuk ke bagian menu Keuangan. 

Di bagian menu Keuangan inilah, Anda bisa melihat besar kecilnya penghasilan yang Anda dapatkan dari TikTok Shop di mana Anda berhasil melakukan penjualan produk barang ke konsumen.

Setidaknya itulah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat jumlah penghasilan yang didapat.

Metode Cara 3: Melalui Website

Jika Anda sudah men-uninstall aplikasi TikTok yang kemudian ingin mengecek penghasilan yang didapat, Anda pun masih tetap bisa melakukan cek penghasilan yakni dengan melalui website.

Metode Cara 3 Melalui Website

Kini ada beberapa website terpercaya yang dapat Anda gunakan untuk mengeceknya. Adapun beberapa website yang memiliki layanan kalkulator TikTok yang dapat Anda gunakan dalam cara mengecek penghasilan TikTok, diantaranya sebagai berikut:

  • Likigram.com
  • Feedpixel.com
  • Influencermarketinghub.com
  • Plerdy.com
  • Exolyt.com

Dari kelima website di atas yang menyediakan layanan TikTok money calculator, bisa Anda pilih salah satunya untuk mengecek penghasilan TikTok secara mudah dan gratis tentunya. 

Perihal tutorialnya Anda hanya cukup memasukan username TikTok Anda untuk mulai mendapatkan informasi penghasilan yang didapatkan.

Beberapa metode di atas bisa Anda pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda dalam cek penghasilan.

Dengan cara mengecek penghasilan di Tiktok pada penjelasan di atas, diharapkan artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan komentar