2 Cara Daftar Tiktok Shop Yang Harus Anda Ketahui!

2 Cara Daftar Tiktok Shop Yang Harus Anda Ketahui!

Tiktok adalah salah satu aplikasi yang orang gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah. Anda dapat memilih sendiri untuk aplikasi yang ingin digunakan sesuai kenyamanan sendiri. Ada banyak pilihan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis.  Anda juga dapat menjadikan Tiktok sebagai pilihan jual beli. Hanya perlu menggunakan cara daftar Tiktok Shop yang tepat. 

Dengan melakukan pendaftaran pada fitur Tiktok yang satu ini, Anda dapat belanja atau berbisnis sesuai dengan keinginan sendiri. Tiktok memberikan fitur yang satu ini untuk memudahkan masyarakat dalam kepentingan proses jual dan beli. Bahkan, tidak membutuhkan banyak biaya tidak jelas juga. Semuanya dapat dilakukan secara online yang jelas mudah dan cepat juga. 

Ketentuan Daftar Akun TikTok Shop

Ketentuan Daftar Akun TikTok Shop

Untuk Anda yang ingin melakukan cara daftar Tiktok shop, gunakan langkah awal dengan membaca berbagai macam ketentuan yang diberikan jauh lebih dulu. Ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi jika ingin mendaftar akun. Dengan memenuhi syarat yang diberikan, barulah Anda dapat mendaftar akun. Berikut ini daftar ketentuan yang harus sesuai: 

  • Tempat Anda tinggal merupakan tempat yang layak untuk memanfaatkan Tiktok Shop. Anda dapat membaca sendiri kategori tempat layak yang tersedia untuk Tiktok Shop. Tidak hanya tempat tinggal saja, negara yang ditinggali juga begitu. 
  • Mempunyai nama toko yang sesuai dengan syarat dan juga ketentuan yang berlaku dalam Tiktok. Nama akun yang harus digunakan perlu disesuaikan dengan peraturan yang sudah diberikan pihak Tiktok sendiri. 
  • Memasukkan alamat toko atau juga gudang yang akurat dan memang ada keberadaannya
  • Memastikan tidak ada kesalahan dalam verifikasi identitas pribadi yang dimasukkan. Anda bisa dianggap sebagai penipu dan sulit mendapatkan akun jika data dimasukkan tidak benar. 
  • Memastikan kalau rekening bank yang diinput sebagai data sudah valid dan dapat memberikan keuntungan untuk berbisnis juga. 
  • Mempunyai identitas diri dari KTP atau juga Paspor 
  • Usia minimal Anda untuk membuka toko adalah 18 tahun 
  • Minimal pengikut akun Anda adalah 2000 

Baca juga:

Cara Daftar Tiktok Shop

Cara Daftar Tiktok Shop

Tentunya, untuk mendapatkan kenyamanan sendiri dalam pencarian keuntungan, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan membuat akun. Ada berbagai benefit yang dapat Anda peroleh dengan mempunyai akun Tiktok Shop. Pendaftaran juga dapat dilakukan menggunakan beberapa cara. Cukup manfaatkan langkah yang ada berikut ini dalam pendaftaran akun: 

1. Lewat situs TikTok

Langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat akun Tiktok Shop adalah menggunakan website.  Ada cukup banyak orang yang menggunakan cara ini karena dianggap efisien. Anda hanya perlu masuk ke dalam situs Tiktok Shop yang tersedia saja. Cari yang official dalam berbagai macam website yang muncul. Dengan begitu, pendaftaran tidak akan sia-sia. 

Langsung saja pilih dengan masuk ke bagian sign up with Tiktok account. Anda dapat langsung memilih sign up jika tidak mempunyai akun sebelumnya. Karena melakukan pendaftaran, sudah pasti halnya untuk menekan sign up.  Anda dapat menggunakan login jika memang sudah mempunyai akun Tiktok Shop juga. Setelah itu, lanjutkan langkah yang diharuskan. 

Tunggu selama beberapa saat hingga akun berhasil dibuat. Jika sudah, Anda harus masuk ke dalam akun dengan memilih login. Proses pembuatannya juga tidak terlalu lama. Karena itu, Anda dapat langsung memasukkan data ke dalam kolom yang tersedia saja.  Klik pada pilihan authorize agar Tiktok Shop dapat melakukan akses pada akun yang dimiliki juga. 

Teruskan langkah dengan memilih untuk verifikasi email. Jika sudah selesai memasukkan data untuk pendaftaran. Anda juga harus mengatur setting akun Tiktok Shop sehingga menjadi lebih bermanfaat. Langsung lengkapi formulir yang akan digunakan untuk pendaftaran toko juga. Karena belum melakukan penjualan, tidak ada keuntungan yang dapat Anda pahami. 

Dalam cara daftar Tiktok Shop, semua formulir harus diisi secara jelas. Data dapat dilihat juga jika memang ada yang ingin diubah. Anda hanya perlu menunggu hingga mendapatkan verifikasi dari pihak Tiktok Shop juga.  Setelah pendaftaran seperti ini selesai, Anda hanya perlu menunggu hingga mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak Tiktok. 

Jika Tiktok sudah memberikan konfirmasi akan akun Anda. Maka, Tiktok Shop sudah berhasil dilakukan. Anda dapat memulai proses transaksi dengan memasukkan berbagai macam produk ke dalam akun. Cukup lakukan promosi dan tunggu hingga mendapatkan banyak pengikut. Penjualan dapat langsung dilakukan untuk keuntungan sendiri juga. 

Baca juga:

2. Menggunakan aplikasi TikTok Shop

Menggunakan aplikasi TikTok Shop

Anda juga dapat melakukan pendaftaran akun akun Tiktok Shop dengan menggunakan aplikasi. Ada berbagai macam aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan mudah. Anda dapat langsung membuka aplikasi Tiktok dalam perangkat Anda. Lanjutkan dengan masuk ke dalam menu profil. Kemudian, Anda dapat klik garis tiga yang ada di bagian pojok kanan atas. 

Lanjutkan dengan memilih pada menu creator tools. Selanjutnya, langsung saja klik ke dalam Tiktok Shop.  Anda dapat memilih ke dalam syarat dan ketentuan. Anda kemudian dapat menekan ke bagian apply atau daftar.  Lengkapi berbagai macam informasi yang diperlukan untuk mendaftar akun. Jika semua informasi sudah lengkap, Anda hanya perlu menunggu notifikasi email. 

Cek notifikasi email untuk memastikan kalau pendaftaran akun Anda sudah berhasil. Anda dapat masuk kembali ke dalam aplikasi Tiktok. Buka aplikasi dan Anda dapat langsung menemukan menu untuk Tiktok Shop.  Cukup tambahkan informasi toko hingga ke produk yang akan Anda jual. Anda kemudian dapat mempromosikan produk hingga dibeli oleh para pengguna Tiktok. 

Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop

Setelah menyelesaikan cara daftar Tiktok Shop, Anda dapat menambahkan produk dengan beberapa langkah sederhana. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan membuka aplikasi browser.  Lanjutkan dengan login ke dalam situs Tiktok Shop Seller.  Gunakan akun Tiktok Shop yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Kemudian, pilih lagi menu lainnya dengan masuk ke homepage. 

Dalam bagian ini, Anda dapat masuk ke dalam pilihan untuk Tambahkan Produk Baru.  Jika menggunakan bahasa Inggris, pilihan yang keluar adalah Add New Product.  Cukup tambahkan nama produk yang Anda inginkan untuk melakukan penjualan. Kemudian, masukkan kategori produk dan pilih brand sesuai produk yang dijual. Anda juga bisa menambahkan brand baru ke dalam akun 

Untuk melengkapi data penjualan yang ada, masukkan juga informasi yang jauh lebih lengkap berkaitan dengan produk. Cukup tambahkan foto produk dengan ukuran 1:1. Anda juga perlu memasukkan deskripsi produk hingga ke variasi produk.  Kemudian, selesaikan dengan informasi pengiriman produk.  Begitu juga dengan menyambungkan rekening bank. Itulah informasi berkaitan dengan cara daftar Tiktok Shop yang dapat dimanfaatkan dengan mudah. Jika melakukan pemilihan yang tepat akan cara daftar dan langkah berjualan. Maka, Anda dapat memperoleh keuntungan dengan cepat juga.

Tinggalkan komentar