4+ Cara Membaca Wattpad Tanpa Login dengan Mudah

4+ Cara Membaca Wattpad Tanpa Login dengan Mudah

Tentunya, ada banyak orang yang merasa nyaman dengan menggunakan ponsel dalam menghabiskan waktu kosong. Tidak hanya ponsel saja yang menjadi pilihan, banyak yang menggunakan laptop karena tidak jauh berbeda. Anda bahkan bisa membaca novel dalam bentuk buku digital. Cukup gunakan saja cara membaca wattpad tanpa login juga. 

Tidak hanya Anda saja yang suka menghabiskan waktu menggunakan aplikasi online.  Anda sudah tidak usah membawa buku fisik untuk membaca berbagai macam karya. Bahkan, ada banyak pilihan yang dapat dimanfaatkan untuk membaca. Anda tidak harus membaca satu karya saja, bisa pindah secara terus menerus. Karena itu, banyak yang mencari Wattpad dalam mengisi waktu. 

Cara Membaca Wattpad Tanpa Login

Ada beberapa orang yang pastinya malas membuat berbagai macam akun dan melakukan verifikasi akan data akun.  Untuk mengatasi masalah kesulitan login dan lainnya, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan memilih cara online.  Tidak harus menggunakan aplikasi karena hal ini dapat mengganggu dalam pemakaian juga. Jadi, Anda dapat membaca Wattpad dengan cara berikut: 

1. Menyiapkan perangkat 

Menyiapkan perangkat

Langkah pertama yang diperlukan untuk membaca Wattpad adalah memilih perangkat yang ingin Anda gunakan. Ada berbagai macam perangkat yang dapat dimanfaatkan sesuai kenyamanan sendiri. Anda juga dapat menggunakan perangkat yang menarik seperti HP karena lebih mudah untuk dibawa-bawa. Dengan begitu, Anda dapat membaca novel kapan saja. 

Bahkan, banyak yang membaca Wattpad ketika berada di lift atau antrian tertentu. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan laptop dalam membaca novel digital. Pemakaian laptop juga tidak kalah mudah untuk dilakukan. Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih besar. Hal ini memberikan kenyamanan ketika membaca novel digital juga. 

2. Pastikan Koneksi lancar 

Pastikan Koneksi lancar

Agar dapat tersambung dengan Wattpad, Anda harus mempunyai koneksi yang lancar. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan menggunakan aplikasi nantinya. Jika menggunakan aplikasi, Anda dapat membaca beberapa karya yang sudah disimpan secara offline juga. Untuk membaca Wattpad tanpa login ini, Anda harus memilih koneksi yang lancar untuk digunakan. 

Tentunya, ada berbagai macam koneksi yang dapat Anda manfaatkan juga. Anda dapat menggunakan wifi untuk kenyamanan dalam loading koneksi internet. Jika memang wifi sedang buruk karena kondisi internet. Maka, Anda dapat memilih untuk menggunakan kuota. Pemilihan untuk koneksi yang akan dimanfaatkan memang sesuai dengan kenyamanan sendiri juga. 

Baca juga:

3. Buka browser

Buka browser

Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dalam cara membaca wattpad tanpa login yang mudah dilakukan. Pastikan untuk membuka jenis browser yang tepat dan dapat memberikan kemudahan kepada diri sendiri. Ada berbagai macam browser yang dapat Anda manfaatkan sesuai dengan kenyamanan sendiri. Banyak yang menggunakan Google Chrome untuk melakukan akses

4. Cari cerita 

Anda dapat langsung melanjutkan langkah dengan melakukan pencarian akan cerita yang diinginkan juga. Cukup masukkan kata kunci dalam kolom pencarian dan langsung sebutkan Wattpad di bagian belakang kata kunci cerita yang diinginkan. Jika memang data yang Anda cari spesifik, nama akun Wattpad-nya akan langsung keluar. Anda dapat membaca setelah menekan laman tersebut. 

Anda juga dapat menggunakan langkah mudah dengan memasukkan genre yang diinginkan dalam kolom pencarian. Akan muncul berbagai macam hasil yang dapat Anda manfaatkan dalam kepentingan membaca novel juga.  Dari setiap kategori yang ada, Anda juga dapat slide ke kanan atau kiri untuk menemukan karya lain yang menarik. 

Tentunya, dalam tampilan depan dimana Anda masih dapat menggeser ke bagian kanan dan kiri, Anda tidak usah khawatir karena dapat membaca blurb lebih dulu.  Dengan begitu, sebelum mulai membaca, Anda harus lihat dari sinopsis yang ada. Jika memang menarik perhatian, Anda dapat langsung tap dan mulai membaca isi konten yang ada juga. 

5. Baca konten 

Baca konten

Setelah selesai melakukan pemilihan dan yakin akan membaca isi novel tersebut, Anda dapat membaca hingga bagian yang diinginkan juga. Setelah itu, ingat sampai dimana Anda membaca. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan mendapatkan history apapun jika menggunakan situs. Untuk mendapatkan daftar bacaan sehingga otomatis, Anda harus memilih aplikasi juga. 

Sebelum menutup laman cerita Wattpad, Anda pastinya akan memberikan dukungan kepada penulis dengan vote atau justru menggunakan hal lainnya seperti komentar. Sayangnya, semua dukungan ini tidak dapat diberikan kepada penulis. Hal ini dikarenakan Anda belum menggunakan bentuk aplikasi. Namun, akan lebih baik jika Anda membuat akun dalam aplikasi.

Baca juga: 

Cara Mendapatkan Pengikut di Wattpad 

Tentunya, tidak hanya cara membaca Wattpad tanpa login saja yang menjadi hal menarik untuk diketahui banyak orang. Ada yang mencari informasi mengenai langkah mendapatkan pengikut juga. Hal ini dikarenakan ada banyak orang yang menjadi penulis juga. Ada beberapa langkah yang dapat digunakan untuk mendapatkan pengikut dengan mengikuti cara berikut ini: 

1. Rajin update tulisan 

Langkah mudah yang tepat untuk dimanfaatkan adalah memperbarui tulisan secara terus menerus. Penting halnya untuk tahu bahwa kerajinan dalam update tulisan mempunyai peran yang penting dalam menarik perhatian para pengguna Wattpad. Karena Anda rajin mengunggah tulisan, orang akan mengetahui akun Anda dan kemudian menjadi pengikut juga. 

2. Rajin berinteraksi 

Anda juga dapat menggunakan langkah mudah dengan rajin berinteraksi. Wattpad sendiri memang mempunyai papan digital untuk melakukan interaksi yang dapat dilihat semua orang. Anda dapat menyapa pembaca atau menanyakan beberapa hal melalui bagian ini. Bahkan, dapat berkomunikasi dengan penulis lain dan hanya perlu menunggu balasan saja. 

3. Promosi yang tepat 

Langkah lain yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan banyak pengikut adalah melakukan promosi dj platform yang tepat. Ada banyak penulis yang salah platform dalam melakukan promosi. Anda perlu membagikan cerita diantara para penggemar novel juga. Tidak tepat halnya jika promosi dalam Facebook dan teman Anda tidak ada yang menyukai Wattpad. 

4. Buat judul menarik 

Anda juga dapat melanjutkan langkah dengan membuat judul cerita yang menarik. Orang akan membuka cerita Anda jika judulnya juga menarik. Apalagi jika semua karya Anda mempunyai judul yang membuat penasaran. Jadi, orang akan langsung mengikuti akun Anda untuk mengetahui kelanjutannya. Karena itu, pastikan kalau Anda membuat judul yang menggemaskan. 

5. Ikuti berbagai event 

Langkah yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pengikut walaupun Anda bukan seorang penulis. Cukup gunakan langkah mudah dengan mengikuti berbagai macam event kepenulisan. Orang akan saling membagikan nama akun. 

Demikian informasi yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan cara membaca Wattpad tanpa login yang tepat untuk dilakukan. Tidak usah khawatir akan kualitas Wattpad juga. Anda dapat memutuskan untuk menggunakan aplikasi atau situs.

Tinggalkan komentar