Apa Itu CP di RP (Roleplayer)? Berikut Pembahasannya

Apa Itu CP di RP

Apa itu CP di RP? CP adalah istilah yang sering digunakan dalam permainan roleplayer. Pada kesempatan kali ini akan dibahas terkait istilah – istilah yang ada pada roleplayer, termasuk CP di dalamnya. Para anak – anak milenial, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah roleplayer karena merupakan bahasa gaul yang juga kerap digunakan.

Disini Siapa sih yang tidak kenal dengan RP? RP atau roleplayer merupakan salah satu game populer yang banyak dimainkan oleh beberapa orang dari berbagai kalangan. Permainan roleplayer atau yang biasa disebut dengan RP biasa dilakukan melalui media sosial untuk seseorang melakukan sosialisasi. Roleplayer adalah istilah yang sering digunakan dalam bermain peran menjadi tokoh terkenal atau toko yang diidolakan.

Pada umumnya tujuan utama dari permainan roleplayer yakni untuk mempromosikan artis maupun tokoh idola yang diperankan oleh pemain. Selain itu, beberapa tokoh yang seringkali ditiru yakni tokoh – tokoh Kpop, anime serta selebriti Hollywood. Bagi para pecinta tokoh peran tersebut, sebagian besar tentu sudah memainkan game roleplayer.

Review Permainan Asyik Roleplayer

Secara umum, game roleplayer biasa dimainkan pada berbagai platform media sosial seperti instagram, telegram, line dan twitter. Beberap orang yang bermain roleplayer harus dapat menyerupai identitas dan karakter dari idola yang diperankan dalam permainan. Namun dalam permaian roleplayer ini tidak diperbolehkan untuk mengungkap identitas diri yang sesungguhnya.

Kali ini anda akan mendapat berbagai infromasi menarik tentang roleplayer dan apa itu CP di RP? Serta beberapa pertanyaan  lain yang membuat para pemain menjadi penasaran. Bermain roleplayer sangatlah  menyenangkan terlebih bagi anda yang senang bermain peran untuk memerankan seseorang.

Roleplayer sama saja dengan beraktir, artinya dalam roleplayer ini anda hanya berpura – pura untuk menjadi orang lain yakni dengan tugas mendalami identitas serta karakter dari idola yang diperankan. Dalam game roleplayer terdapat beberapa istilah yang sering digunakan, salah satunya adalah apa itu CP di RP? Dan masih banyak istilah lainnya yang dapat digunakan.

Roleplayer merupakan game yang terbagi menjadi berbagai genre, namun pada umumnya kebanyakan orang memainkan roleplayer dengan genre Western dan Korean. Di dalam dua genre tersebut terbagi lagi menjadi berbagai kelompok seperti pemain film, girlband, boyband dan penyanyi yang semuanya dapat anda pilih sesuai dengan keinginan.

Bagi anda yang memilih menjadi penyanyi tentu akan memperkenalkan diri sebagai seorang penyanyi. Anda harus mengikuti karakter bernyanyi dan beberapa sifat yang dimiliki. Disamping itu, anda juga harus mengetahui berbagai kegiatan yang sering dilakukan oleh penyanyi. Misalnya saja seperti melakukan mini concert, debut single dan beberapa aktivitas lainnya yang harus diketahui.

Permainan roleplayer ini dimainkan hanyalah untuk kesenangan semata karena dapat digunakan untuk melepas penat dan kelelahan dari rutinitas pekerjaan sehari – hari. Dengan bertemu banyak orang tentu akan membuat anda menjadi semakin senang, disitulah anda dapat mulai untuk bersosialisasi dan membangun hubungan dengan orang lain dalam lingkungan sosial.

Roleplayer dapat dimainkan oleh siapapun dari berbagai kalangan sehingga siapapun dapat memainkannya, bahkan anak – anak sekalipun. Namun bunda harus tetap melakukan pengawasan ketika anak bermain roleplayer karena terdapat beberapa istilah dalam roleplayer yang kurang baik jika dimengerti oleh anak – anak, salah satunya adalah apa itu CP di RP?

Baca juga: 1000+ Istilah dan Singkatan di Roleplayer

Apa itu CP di RP (Roleplayer)?

Dalam roleplayer sendiri terdapat beberapa istilah yang digunakan untuk melakukan permainan. Dari berbagai istilah ini terdapat beberapa yang tidak berkenan, sehingga anda harus dapat memilah mana yang baik dan tidak baik, terlebih jika anak – anak yang memainkannya tentu membutuhkan dampingan dari orang tua.

Salah satu istilah yang digunakan dan seringkali menjadi pertanyaan adalah apa itu CP di RP? CP adalah singkatan dari couple yang berarti pasangan. Istilah CP digunakan ketika salah seorang pemain roleplayer ingin memiliki pasanga, sehingga akan mengindikasikannya dengan menggunakan istilah NC atau Need Couple.

 Istilah apa itu CP di RP? Dapat anda gunakan ketika memang merasa benar – benar mengingini memiliki pasangan. Namun sebaliknya apabila salah satu pemain dalam roleplayer tidak ingin memiliki pasangan, maka dapat mengindikasikannya dengan NNC atau Not Need Couple dengan arti istilah tidak mengingini pasangan.

Cara Bermain Roleplayer

Setelah  mengetahui apa itu CP di RP? Anda juga perlu mengetahui cara mudah untuk bermain roleplayer. Roleplayer merupakan permainan yang biasa dimainkan melalui media sosial seperti telegram, line, twitter dan lain sebagainya. Inilah cara bermain roleplayer :

  1. Tentukan artis maupun aktor idola yang ingin diperankan.
  2. Membuat akun media sosial.
  3. Ganti nama dan foto idola yang ingin diperankan.
  4. Mencari grup untuk melakukan promosi akun dan mendapatkan teman.
  5. Apabila telah bergabung dalam grup, anda akan diminta memperkenalkan diri sesuai dengan peran yang ditirukan.
  6. Anda dapat mulai berinteraksi bersama dengan teman – teman roleplayer lainnya.
  7. Anda tidak diperkenankan untuk mengungkapkan jati diri yang sebenarnya di dunia nyata, terlebih tentang informasi pribadi.
  8. Anda dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peran yang dimainkan di roleplayer.
  9. Anda dapat mulai menggunakan istilah – istilah yang ada dalam roleplayer ketika bermain.

Sungguh mudah bukan? bermain roleplayer sangat menyenangkan, selain permainan yang sederhana anda juga dapat berakting menjadi artis maupun aktor idola. Mulai mainkan roleplayer dan dapatkan kepuasan dalam diri setelah memainkannya.

Baca juga: Aplikasi Wajib Anak Roleplayer

Berbagai Istilah Dalam Roleplayer

Selain apa itu CP di RP? Masih terdapat banyak pertanyaan dan istilah – istilah yang digunakan dalam permainan roleplayer. Pastikan anda telah mengetahui istilah dan masing – masing arti dalam istilah tersebut.  Di dalam melakukan interaksi di media sosial yang cukup sulit dilakukan, berbeda ketika sedang bertatap muka. Maka dari itu, anda harus dapat mengetahui berbagai istilah dalam singkatan – singkatan yang unik.

Apa itu CP di RP? Tidak hanya menjadi hal yang utama dalam roleplayer, masih banyak istilah yang dapat anda gunakan dalam bermain diantaranya :

  1. Fambest, adalah singkatan yang digunakan untuk Family dan Bestie atau keluarga dan teman
  2. Newbie, adalah istilah yang digunakan untuk menyebut para pemula
  3. Wb, adalah singkatan dari welcome back atau selamat datang kembali bagi pemain
  4. CP, menjadi banyak pertanyaan dalam apa itu CP di RP? CP adalah singkatan dari couple atau pasangan
  5. Kam, adalah istilah untuk welcome
  6. Hp, adalah istilah untuk help promote
  7. Lpm, adalah istilah yang digunakan untuk lapak promot
  8. Ava, adalah istilah untuk menyebut foto profil
  9. Dn, adalah istilah untuk display name
  10. Core, adalah istilah yang dipakai untuk menyebutkan inti atau admin yang ada dalam sebuah grup.

Itulah berbagai penjelasan tentang roleplayer  atau RP mulai dari pengertian, cara menggunakan bahkan hingga berbagai istilah yang ada di dalamnya. Bagi anda yang penasaran, yuk segera mainkan roleplayer!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.