8 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Kata siapa kalau bahasa Mandarin hanya bisa dikuasai melalui tempat kursus? Untuk Anda yang ingin belajar secara mandiri, bisa langsung menggunakan aplikasi smartphone. Memangnya ada aplikasi belajar bahasa Mandarin yang bagus? Tentu saja ada bahkan banyak sekali.

Namun sebelum membahas mengenai macam-macam aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin, Anda perlu mengetahui pentingnya mempelajari bahasa Mandarin. Perlu diketahui, bahasa Mandarin kini sangat trend dan sangat dibutuhkan dalam dunia karir. Begini alasannya!

Alasan Penting Mengetahui Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Melalui adanya aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin, Anda akan mendapatkan kemudahan menguasai kosa kata dalam bahasa Mandarin. Pengguna aplikasi cukup memanfaatkan smartphone untuk belajar secara mandiri tanpa bantuan guru bahasa Mandarin.

Namun yang terpenting saat ini adalah alasan mempelajari bahasa Mandarin. Belajar banyak bahasa akan memudahkan Anda dalam urusan karir. Apalagi Tiongkok kini menjadi negara superior dalam bidang ekonomi, sehingga berpengaruh dalam urusan perekonomian dunia.

Baca juga: 7 Aplikasi Translate Bahasa Minangkabau yang Bisa Anda Gunakan!

1. Bahasa Mandarin Tergolong Bahasa Penutur Terbanyak di Dunia

Populasi warga China sebagian besar banyak tersebar di berbagai negara. Itu artinya bahasa Mandarin banyak digunakan oleh seperempat penduduk dunia. Kondisi tersebut akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan penduduk lain yang ada di dunia.

2. Meningkatkan Value Dalam Dunia Karir

Tahun 2019 China menjadi negara kedua yang menanamkan modal di Indonesia sebanyak 4,7 miliar dolar AS atau 16,8% total investasi di Indonesia. Oleh sebab itu, mulai sekarang mari belajar bahasa Mandarin untuk memudahkan dalam dunia karir di masa depan.

3. Berperan Dalam Dunia Pariwisata

Banyak penduduk Tiongkok yang biasanya tinggal atau melakukan kunjungan wisata di berbagai belahan dunia. Nah, tempat wisata sendiri tentunya perlu menyediakan pemandu wisata yang bisa berbahasa Mandarin dengan baik untuk memberikan pelayanan optimal.

4. Mendapatkan Peluang Pekerjaan Semakin Tinggi

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali lapangan pekerjaan yang membutuhkan kualifikasi tenaga kerja mampu berbahasa Mandarin yang baik. Bahkan ada yang meminta skor HSK (Hanyu Shuiping Kaoshi) untuk pertimbangan tambahan poin bagi perusahaan.

Baca juga: 8+ Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik Yang Wajib Anda Ketahui!

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Berikut ini javasiana.com sajikan informasi tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Mandarin. Cocok untuk Anda yang lebih suka belajar secara mandiri dan bisa dilakukan dimana saja sesuai keinginan.

1. Aplikasi Du Chinese

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin yang pertama yaitu Du Chinese. Dengan menggunakan aplikasi satu ini, Anda bisa mempelajari bahasa Mandarin dengan cara simpel tetapi tetap efektif.

Pasalnya dalam aplikasi terdapat banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk mempelajari kosakata bahasa Mandarin. Du Chinese dilengkapi dengan fitur pencarian kata serta terjemahan lengkap seperti layaknya sebuah kamus.

Tidak hanya itu, penggunanya juga bisa memanfaatkan fitur audio untuk belajar materi baru yang selalu update tiap minggunya. Jika Anda tertarik menggunakannya bisa mengunduhnya lewat Google Play Store.

2. HelloChinese

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Ingin mempelajari bahasa Mandarin dengan cara yang asyik dan seru? Coba gunakan aplikasi HelloChinese. Aplikasi tersebut diluncurkan pada 11 Juli 2015 dan sudah berhasil meraih 5 juta unduhan. Aplikasinya dibuat game based, sehingga tidak membuat bosan.

Ada berbagai tipe game yang bisa Anda pilih pada aplikasi HelloChinese, mulai dari listening (mendengarkan), mengeja kata, menerjemahkan sampai dengan grammar. HelloChinese akan membantu menjelaskan mengenai huruf hanzi secara per kata.

Penjelasannya tersebut diikuti dengan cara pelafalan serta arti kata. HelloChinese juga dilengkapi dengan karakter Mandarin tradisional. Anda juga bisa belajar bahasa Mandarin dengan cara memesan makanan. Unduh HelloChinese dengan klik link dibawah ini.

>>> Google Play Store <<<

3. Aplikasi Drops (Learn Mandarin Chinese)

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi belajar bahasa Mandarin berikutnya yaitu Drops. Bisa digunakan untuk Anda yang merasa bosan menghafal huruf Mandarin secara terus menerus. Drops menyediakan kosa kata yang sederhana dan melekat pada ingatan.

Selain itu, aplikasi Drops didukung dengan grafik yang memanjakan mata serta mini games lho. Drops dilengkapi dengan 99 topik serta 1700 kata bahasa Mandarin. Anda bisa menggunakannya secara gratis atau premium. Klik link unduh dibawah ini.

>>> Google Play Store <<<

4. Aplikasi Learn Chinese AI-Super Chinese

Aplikasi satu ini dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau berupa kecerdasan buatan. Pelajaran yang ada dalam aplikasi diambil langsung dari kehidupan nyata dan disajikan dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga: 7 Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia Gratis di Android

Aplikasi belajar bahasa Mandarin ini bisa membuat Anda belajar lebih cepat, karena adanya cerita visual dan video animasi. Fitur tersebut tentunya akan membuat para penggunanya tidak mudah merasa bosan.

Learn Chinese AI-Super Chinese menyediakan sebanyak 50 tema menarik dan 800 pelajaran yang terbagi menjadi 12 level. Setelah banyak belajar, Anda bisa mengetahui tingkat kemahiran dari dari tes berbasis AI. Tertarik? Unduh dari link dibawah ini.

>>> Google Play Store <<<

5. Aplikasi Chinease

Sesuai dengan namanya, Anda bisa memanfaatkan Chinease untuk belajar bahasa Mandarin secara autodidak. Aplikasi bisa digunakan oleh para pemula atapun para profesional yang ingin mencoba latihan.

Pada Chinease terdapat fitur karakter, budaya Tiongkok sampai dengan percakapan sehari-hari. Aplikasi tersebut mendukung bahasa Mandarin versi tradisional serta simplified sekaligus. Chinease tersedia dalam bentuk gratis dan berbayar, tertarik untuk mencoba?

>>> Google Play Store <<<

6. Daily Chinese

Aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin ini dikembangkan oleh Mojay, LLC. Aplikasi Daily Chinese menyediakan 9.000 kata serta idiom yang bisa dipelajari dengan mudah. Tampilannya juga bersih dan minimalis, sehingga membuat penggunanya mudah fokus.

Aplikasi Daily Chinese juga menyediakan sistem pengulangan untuk memastikan apa saja yang sudah selesai dipelajari dan progress belajar. Walaupun baru dirilis pada 14 Juni 2019, namun sudah diunduh sekitar 10 ribu kali lewat Google Playstore.

>>> Google Play Store <<<

7. Learn Chinese, Listening and Speaking

Belajar bahasa Mandarin bisa lebih mudah menggunakan Learn Chinese, Listening and Speaking. Aplikasi tersebut dikembangkan langsung oleh Poro Zhongwen. Dalam aplikasi tersedia 750 dialog per hari dengan berbagai macam topik.

Aplikasi ini menyediakan topik pembicaraan, perkenalan, salam, belanja, pembicaraan bersama keluarga hingga diskusi bisnis. Pembicaraan akan disediakan dalam bentuk file audio yang diucapkan secara langsung oleh penutur asli.

Anda bisa mendapatkan arti kosakata baru serta makna kalimat yang sangat lengkap. Menariknya lagi saat pengguna mengemudi, bisa mendengarkan daftar putar yang tersedia. Aplikasi cocok untuk para pemula, menengah bahkan mahir sekalipun.

>>> Google Play Store <<<

8. Aplikasi Learn Chinese & Learn Mandarin Free

Aplikasi selanjutnya dikembangkan oleh ChineseSkill, khusus Anda yang ingin menguasai huruf alphabet serta tata bahasa dalam Mandarin. Learn Chinese & Learn Mandarin Free menyediakan 150 tata bahasa, 300 pola kalimat, 1000 frasa dan 1500 karakter.

Kurikulum yang digunakan dalam aplikasi satu ini akan membantu Anda lulus dari Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) level 1-2. Setelah berhasil mengunduhnya, pengguna tidak perlu menghidupkan internet lagi. Wah hemat data bukan? unduh aplikasi dari link dibawah.

>>> Google Play Store <<<

Mana nih aplikasi belajar bahasa Mandarin yang ingin Anda coba? Langsung saja coba unduh melalui link yang tersedia dalam pembahasan.Mau info penting lainnya dari kami? Langsung saja buka website https://javasiana.com/ untuk update informasi terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.