8+ Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik Yang Wajib Anda Ketahui!

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Belajar bahasa asing kini sudah tidak hanya menjadi kebutuhan setiap orang saja. Melainkan banyak yang menjadikannya sebagai hobi baru yang bermanfaat. Salah satunya adalah belajar bahasa Arab. Tidak heran semakin hari semakin banyak orang-orang yang mengunduh aplikasi belajar bahasa Arab dan menginstalnya di gadgetnya.

Dengan menguasai bahasa Arab, maka akan mempermudah komunikasi Anda kepada orang-orang yang menuturkan bahasa tersebut. Salah satu cara yang cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi bahasa Arab tersebut.

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Bagi Anda yang hendak belajar bahasa Arab, maka salah satu aplikasi belajar bahasa Arab di bawah cukup direkomendasikan untuk diunduh. Dengan demikian, Anda bebas belajar kapanpun dan dimanapun Anda mau hanya dengan membawa ponsel saja. Nah, apa saja aplikasi yang dimaksud? Simak pembahasan berikut.

Baca juga: 8 Aplikasi Buku Kas Terbaik, Solusi Keuangan Modern Anda!

1. Aplikasi Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba adalah Memrise. Aplikasi satu ini cocok Anda gunakan untuk latihan bahasa Arab di kehidupan sehari-hari. Melalui memrise, Anda dapat mempelajari bahasa Arab melalui kosakata dalam percakapan sehingga mudah untuk dipahami.

Bahkan, di memrise terdapat game asah skil kosakata yang sudah Anda pelajari sebelumnya dalam bentuk kuis ringan. Tentu belajar bahasa Arab akan jauh lebih menyenangkan bukan?

Aplikasi buatan developer Memrise tersebut memiliki ukuran 21 MB. Sementara itu, Memrise sendiri bisa diunduh pada ponsel dengan OS minimal Android 5.0.

Nama aplikasi satu ini pun sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Buktinya, sudah diunduh oleh 10 juta lebih pengguna Android melalui Google Play Store. Nah, selain bisa dijadikan sebagai aplikasi belajar bahasa Arab, Anda juga bisa menggunakan Memrise untuk belajar bahasa asing lainnya.

2. Aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Selanjutnya, Anda juga bisa mencoba aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap untuk belajar bahasa Arab. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk meningkatkan dan melatih kemampuan komunikasi dalam bahasa Arab melalui fitur yang ada di dalamnya.

Tidak heran jika aplikasi ini juga cocok digunakan oleh siapapun yang hendak belajar bahasa Arab secara otodidak. Anda dapat mengunduh aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi buatan developer bernama IstanStudio ini memiliki ukuran 53 MB. Konsep belajar dalam aplikasi ini yakni menghubungkan pengguna satu dengan pengguna lainnya. Bisa juga untuk terhubung bersama pengguna asli bahasa Arab sehingga Anda bisa praktik langsung bersama ahlinya.

3. Kamus Arab-Indonesia

Anda juga dapat mencoba aplikasi Kamus Arab-Indonesia untuk dijadikan sebagai media belajar bahasa Arab yang berfokus pada terjemahan. Hal tersebut dikarenakan dalam aplikasi belajar bahasa Arab satu ini dapat menerjemahkan kosakata dalam bahasa Arab ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya.

Dengan menggunakan aplikasi Kamus Arab-Indonesia, Anda bisa semakin mudah untuk menambah hafalan kosakata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari secara mudah. Itu sebabnya aplikasi tersebut cocok digunakan untuk pemula.

Baca juga: 7 Situs dan Aplikasi Cek Nomor Kartu Keluarga

4. Belajar Bahasa Arab + Suara

Sesuai dengan namanya, tentu aplikasi bernama Belajar Bahasa Arab + Suara ini mengandung fitur audio yang mempermudah Anda untuk belajar bahasa Arab. Anda bisa memutarnya berkali-kali sehingga cocok untuk dijadikan sebagai media pelafalan kosakata di dalam bahasa Arab dengan baik dan benar.

Jika Anda mencari media pembelajaran bahasa Arab yang cocok untuk anak, maka aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara adalah solusinya. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki pembelajaran yang cukup interaktif sehingga cocok untuk anak-anak. Bahkan, lengkap dengan fitur permainan yang tentunya dapat membuat si kecil betah saat belajar bahasa Arab menggunakan aplikasi tersebut.

5. Duolingo

Selain terkenal sebagai media belajar bahasa Inggris, ternyata aplikasi Duolingo juga bisa dijadikan sebagai aplikasi belajar bahasa Arabyang cukup efektif dan menyenangkan. Melalui aplikasi Duolingo, Anda akan mengisi beberapa pertanyaan terlebih dahulu supaya bisa menyesuaikan tingkat pembelajaran kedepannya. Kondisi ini tentu sangat membantu Anda dalam mengetahui level pembelajaran yang tepat.

Nah, melalui aplikasi Duolingo, Anda bisa mengatur sendiri jumlah materi yang sebaiknya dikuasai dalam setiap harinya. Jika Anda lupa, Duolingo akan siap untuk mengingatkan kapan waktunya belajar melalui sebuah notifikasi secara otomatis. Itulah yang membuat banyak orang bisa cepat mahir belajar bahasa asing melalui aplikasi Duolingo.

6. Aplikasi Mondly

Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga bisa menggunakan Mondly sebagai media belajar bahasa Arab selanjutnya. Ketika Anda menggunakan aplikasi Mondly, Anda akan merasakan sensasi belajar yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan adanya statistik rutin setiap hari terkait progress belajar yang membuat Anda seolah diawasi oleh aplikasi itu sendiri.

Melalui percakapan harian dalam bahasa Arab lengkap dengan kuis rumpang sebagai latihannya, membuat Mondly cukup efektif untuk Anda gunakan sebagai media belajar bahasa Arab yang menyenangkan.

Baca juga: 7+ Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Terbaik

7. Aplikasi Tandem

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Tandem juga bisa Anda unduh untuk dijadikan sebagai media belajar bahasa Arab di ponsel dengan praktis. Konsep belajar yang diangkat dari aplikasi belajar bahasa Arab satu ini adalah dengan menghubungkan satu pengguna dengan pengguna lain yang sama-sama sedang belajar bahasa Arab. Bisa juga terhubung dengan penutur bahasa Arab secara langsung sehingga proses belajar yang dilakukan bisa menjadi lebih efektif.

Melalui Tandem, Anda bisa belajar melalui pertukaran pesan suara, teks, hingga video kepada pengguna lain yang ada di aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, aplikasi buatan Tripod Technology GmbH ini juga menawarkan fitur cukup unik untuk Anda yang hendak mendalami bahasa Arab secara serius. Yakni adanya jasa tutor online yang memberikan pembelajaran secara privat dengan harga terjangkau. Menarik bukan?

Tidak heran jika aplikasi yang memiliki ukuran 54 MB ini berhasil menarik hati hingga lebih dari 5 juta pengguna melalui Google Play Store.

8. Drops: Belajar Bahasa Arab

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Tidak kalah menariknya dengan aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa mempercayakan Drops untuk belajar menguasai bahasa Arab. Aplikasi belajar bahasa Arabbernama Drops ini mengusung konsep pembelajaran yang mengutamakan konsistensi dari pengguna.

Yakni pengguna disarankan untuk meluangkan waktunya 5 menit saja dalam setiap harinya untuk belajar melalui aplikasi Drops. Jangan khawatir, ketika membukanya, Anda akan merasakan adanya suguhan materi yang menyenangkan dan tidak membosankan melalui suguhan konten visual yang memanjakan mata.

Anda bisa mempelajari lebih dari 1000 kata bahasa Arab yang sering digunakan di kehidupan sehari-hari. Menariknya, Anda bisa menggunakan Drops secara offline dan mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Dengan menggunakan Drops secara rutin di setiap harinya, dipercaya kemampuan bahasa Arab yang sedang Anda pelajari bisa dikuasai dalam kurun waktu yang lebih cepat.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing Lainnya di Situs Javasiana

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Arab yang cocok untuk Anda gunakan ketika hendak menguasai bahasa tersebut. Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam rekomendasi aplikasi yang bermanfaat lainnya hanya dengan mengunjungi kami di Javasiana.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.