17+ Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dengan Hasil Foto HD!

17+ Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dengan Hasil Foto HD!

Kamera menjadi hal penting untuk banyak orang ketika sedang melakukan kegiatan. Apalagi dalam kondisi liburan atau refreshing.  Banyak yang memilih berbagai macam tempat menarik dengan spot foto berkualitas agar worth it.  Anda dapat mengambil banyak gambar dan membuat semua pengikut media sosial Anda merasa cemburu. Tentunya, dengan bantuan aplikasi kamera iPhone.

Ada banyak orang yang memilih aplikasi tepat untuk dimanfaatkan sehingga dapat memperoleh hasil yang berkualitas. Anda dapat menggunakan langkah sederhana untuk mendapatkan potret terbaik dengan aplikasi yang sesuai. Ada banyak pilihan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan dalam proses mengedit. Penting halnya untuk mencari aplikasi sesuai sehingga tidak harus membeli kamera. 

Pilihan Aplikasi Kamera iPhone Gratis Terbaik

Untuk para pengguna iPhone, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan jika sudah berkaitan dengan memotret. iPhone adalah jagoan dalam urusan mengabadikan momen. Bahkan, banyak yang mengejar perangkat ini karena kualitas kamera yang diberikan. Namun, kurang lengkap jika tidak menggunakan pilihan kamera yang sesuai. Karena itu, manfaatkan beberapa aplikasi berikut ini: 

1. Proshot

Aplikasi Kamera iPhone - Proshot

Pilihan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan jauh lebih dulu adalah Proshot. Aplikasi yang satu ini berkualitas tinggi dalam mengambil gambar. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mempunyai kemampuan tinggi seperti pro dalam memotret. Ada banyak orang yang merasa terbantu karena adanya kontrol canggih dalam kamera. Ada kelebihan lainnya dengan berbagai pengaturan juga. 

Anda dapat memanfaatkan ISO kemudian eksposur dan juga white balance. Beberapa orang juga melakukan pengaturan pada kecepatan shutter sehingga dapat mengambil gambar yang lebih baik. Aplikasi yang satu ini juga mempunyai kelebihan dari sisi tata letak menu yang mudah digunakan. Anda dapat mengerti setiap tools yang ada dengan mudah untuk memotret. 

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan lainnya dengan pengaturan yang tampil secara otomatis. Dengan begitu, proses foto akan menjadi lebih mudah lagi. Anda juga dapat langsung menggunakan custom mode presets untuk menyimpan pengaturan favorit. Tentunya, aplikasi ini juga dapat memberikan hasil modifikasi kamera yang jauh lebih baik. 

2. Yamera (Manual Camera)

Aplikasi kamera iPhone lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah Manual. Aplikasi yang satu ini juga menjadi pilihan banyak orang karena hasil yang diberikan berkualitas. Bahkan, dapat dikatakan sangat canggih dan sudah user friendly.  Siapapun dapat menggunakan aplikasi ini walaupun tidak mengerti terkait dengan dunia fotografi. 

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menyesuaikan ISO kemudian shutter dan juga fokus. Jangan lupa dengan yang namanya white balance atau juga kompensasi eksposur.  Anda juga dapat mengatur aperture hanya dengan satu kali tekan saja. Semua paket fotografi yang ada penting dan dikemas dalam satu aplikasi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk cek histogram. 

3. Procam 8

Aplikasi Kamera iPhone - Procam 8

Pilihan lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah Procam 8. Aplikasi yang satu ini juga menjadi andalan banyak orang karena sangat luar biasa. Bahkan, dapat digunakan dengan baik untuk menggabungkan berbagai macam alat besar dengan menggunakan layout. Anda juga dapat melakukan kontrol dengan baik dari kompensasi eksposur.  Ada juga fokus manual dan ISO. 

Aplikasi ini juga dapat Anda manfaatkan dengan baik untuk kecepatan shutter hingga mengatur white balance.  Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tersedianya 17 jenis live lensa yang dapat digunakan dan sudah mendukung ekspor TIFF. Sayangnya, aplikasi berkualitas ini tidak gratis. Anda harus mengeluarkan uang sebesar 5,99 USD di App Store untuk pengunduhan.

Baca juga:

4. Hydra 

Anda juga dapat memilih aplikasi lain untuk dimanfaatkan dalam aplikasi kamera iPhone. Hydra adalah salah satu pilihan berkualitas dari berbagai macam aplikasi. Tentunya, aplikasi ini jauh lebih cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan pencahayaan rumit dan juga HDR menakjubkan. Ada berbagai macam fitur pada aplikasi yang membuat hasilnya menjadi tampak profesional. 

Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengatur keseimbangan pencahayaan bagus hingga HDR berkualitas tinggi. Kemampuan aplikasi ini juga didukung dengan kehadiran light lo mode. Fitur yang satu ini dipercaya dapat mengurangi noise dengan baik. Bahkan, foto yang dihasilkan juga dapat setara dengan kamera 32 MP karena adanya kombinasi Hi Res Mode dan juga HDR foto. 

5. Vsco Cam

Aplikasi Kamera iPhone - Vsco Cam

Tentunya, Anda juga dapat menggunakan Vsco Cam sebagai pilihan aplikasi berkualitas. Aplikasi ini memang digunakan oleh banyak orang dalam berbagai macam perangkat. Aplikasi yang satu ini berbeda dari berbagai macam aplikasi lainnya karena tersedia secara gratis. Karena itu, banyak orang yang memilih mengunduh aplikasi Vsco Cam. Walaupun gratis, kualitasnya sangat baik. 

Ada banyak orang yang merasa puas karena aplikasi sangat praktis. Bahkan, sudah digunakan oleh banyak orang karena menawarkan banyak kelebihan. Anda dapat mengontrol kamera dengan cara manual kemudian memilih fokus atau juga white balance.  Sama seperti aplikasi berbayar, Anda juga dapat mengatur shutter speed di sini. Ada juga penawaran untuk kompensasi eksposur.

Kelebihan lainnya dari aplikasi adalah penawaran akan berbagai macam fitur yang menarik untuk dimanfaatkan. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan baik karena user friendly. Bahkan, banyak pemula yang mengerti cara menggunakan aplikasi. Ada beberapa pilihan editing sederhana yang sudah ditambahkan dalam aplikasi. 

6. ProCamera 

Pilihan sederhana lainnya yang dapat Anda manfaatkan dalam aplikasi kamera iPhone adalah ProCamera. Aplikasi yang satu ini memang direkomendasikan oleh banyak orang karena memberikan berbagai macam fitur pilihan. Anda juga dapat melakukan banyak hal seperti ekspor gambar TIFF hanya dengan memanfaatkan aplikasi saja. 

Bahkan, ada kelebihan lainnya dengan memilih fitur vivid HDR yang ada di dalamnya. Aplikasi ini dapat bekerja dengan canggih dan memberikan berbagai macam pilihan filter. Anda dapat langsung mengedit foto yang diambil menggunakan filter. Untuk kualitas aplikasi memang tidak usah diragukan lagi. Namun, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 5,99 USD untuk mengunduh aplikasi. 

7. Slow Shutter Cam 

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain sebagai pilihan seperti Slow Shutter Cam. Aplikasi ini memberikan banyak penawaran hingga hasil foto dengan eksposur yang panjang. Namun, untuk menggunakan aplikasi, Anda harus mempunyai tripod. Dengan begitu, hasil pengambilan gambarnya juga tidak akan goyang. Aplikasi juga mempunyai tiga mode berbeda untuk mengambil gambar. 

Anda dapat memilih low light kemudian light trail hingga masuk ke motion blur. Ada berbagai pilihan untuk potret berkualitas. Dalam urusan mengambil foto lampu jalanan kemudian objek seperti air terjun hingga ke ombak. Maka, aplikasi ini sudah pasti menjadi andalan banyak orang. Walaupun kualitas yang diberikan sangat tinggi, Anda hanya perlu membayar 1,99 USD saja. 

8. Camera+ 

Aplikasi kamera iPhone lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah Camera+. Aplikasi ini sudah ada sejak lama dan menjadi pilihan banyak orang karena kualitas yang diberikan. Seiring dengan perkembangan yang ada, aplikasi sudah mengalami berbagai macam update sehingga membuatnya memberikan fitur secara maksimal. Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan foto juga. 

Anda juga dapat memperoleh banyak fitur menarik dengan menggunakan aplikasi. Ada filter dengan mode HDR yang diincar oleh banyak orang. Anda juga akan memperoleh efisiensi dengan adanya kontrol kamera hingga berbagai pilihan tools lainnya dalam proses mengedit. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi dengan melakukan pembelian menggunakan App Store sebesar 2,99 USD. 

9. Hipstamatic

Hipstamatic

Hipstamatic menjadi salah satu dari banyaknya pilihan aplikasi yang dapat dimanfaatkan. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang klasik hingga mirip seperti point and click camera. Sudah ada kontrol fokus secara manual yang dapat Anda manfaatkan untuk membuatnya tampak seperti kamera DSLR. Ada beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi kepada para pengguna.  

Anda dapat mengatur white balance dengan aplikasi ini. Ada pilihan untuk pengaturan dengan kecepatan shutter hingga ke aspek perbandingan. Anda juga tidak usah khawatir karena tersedia fitur pengaturan ISO hingga ke eksposur. Ada berbagai jenis lensa yang bisa diakses. Anda dapat melakukan pengaturan dengan baik untuk mengambil gambar yang diinginkan juga. 

10. Halide Camera 

Ada juga pilihan aplikasi kamera iPhone lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Anda dapat memilih Halide Camera sebagai pilihan yang tepat. Aplikasi ini cukup populer di itunes dan digunakan oleh banyak orang. Anda juga dapat berswafoto secara maksimal menggunakan Halide Camera. Ada dua jenis mode yang dapat dimanfaatkan dalam berfoto dengan kamera ini. 

Anda dapat menggunakan automatic mode atau juga manual mode dengan menggunakan aplikasi. Bahkan, ada pengaturan RAW capture yang dapat digunakan. Anda juga dapat melakukan pengaturan pada tingkat cahaya. Ada juga pengaturan tools lainnya yang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan mode manual. Langsung gunakan mode otomatis untuk kemudahan juga bisa. 

11. Filmborn 

Pilihan sederhana lainnya yang dapat dimanfaatkan dengan baik adalah Filmborn. Untuk Anda yang suka dengan fotografi yang mempunyai berbagai macam efek estetik. Maka, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Banyak orang yang menyukai aplikasi ini karena memberikan efek estetik dengan baik. Anda akan mendapatkan efek foto seperti film photography. 

Biasanya, para pengguna aplikasi ini adalah selebgram karena dimanfaatkan untuk kepentingan mengisi feed instagram. Anda juga dapat memperoleh foto yang jauh lebih instagramable dengan aplikasi yang satu ini. Anda dapat mengunduh aplikasi yang terinspirasi dari Kodak atau Fujifilm ini di dalam App Store. Cukup keluarkan biaya 2,99 USD dalam pembelian aplikasi. 

12. Horizon Camera 

Aplikasi kamera iPhone lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah Horizon Camera. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan karena gratis dan dapat Anda peroleh menggunakan itunes. Ada banyak fitur di dalamnya yang membuatnya tampak menarik. Aplikasi ini juga selalu memberikan foto yang berkualitas. Keunikannya adalah potret yang selalu diambil secara vertikal. 

Jadi, walaupun Anda mengambil gambar horizontal, cara memotretnya tetap vertikal. Anda juga tidak usah repot-repot untuk mengedit foto lagi. Ada berbagai macam kelebihan dari aplikasi ini. Anda dapat mulai dengan melakukan pengunduhan pada aplikasi jauh lebih dulu. Lagipula, aplikasi tersedia secara gratis sehingga dapat menguntungkan Anda. 

13. Lightsynth

Lightsynth

Anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya sebagai pilihan dalam proses mengambil foto yang mudah. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan berbagai pilihan sebelumnya karena menggunakan teknik lainnya yaitu teknik ADR.  Hal ini berarti memanfaatkan evaluasi dari kondisi cahaya pada objek. Ada tiga mode yang dapat Anda gunakan yaitu Shadow kemudian Highlight dan juga Balance

14. Argentum

Pilihan sederhana lainnya yang dimanfaatkan oleh banyak orang adalah Argentum. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah jika memang menyukai fotografi. Hasilnya akan keluar dengan mode vintage atau juga hitam putih. Anda juga tidak usah mengedit ulang foto yang pastinya akan membuang waktu Anda. Efek sudah terpasang begitu Anda memotret. 

Untuk kualitas dari aplikasi kamera iPhone ini juga tidak usah diragukan lagi. Bahkan, memenangkan penghargaan Eid for Award 2016 karena kualitasnya. Ada enam filter menarik dalam aplikasi ini dan semuanya ada dalam tema hitam putih klasik. Ada beberapa fotografer yang menjadi inspirasi dari kehadiran aplikasi ini. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk kepentingan live photo. 

15. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Pilihan mudah lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah Adobe Lightroom. Aplikasi yang satu ini cukup terkenal dan digunakan banyak orang karena kualitasnya yang tinggi. Tidak hanya digunakan dalam kepentingan memotret foto saja, banyak yang mengedit foto dengan aplikasi ini. Bahkan, dapat digunakan dalam berbagai macam perangkat dengan banyaknya fitur yang unik. 

Anda juga dapat menyimpan file foto yang sudah selesai diedit ke dalam format RAW.  Ada juga pengaturan untuk exposure yang dapat dimanfaatkan. Anda juga dapat melakukan pengaturan untuk ISO dan berbagai macam fitur lainnya. Semua fitur yang ada dapat Anda atur secara manual juga. Anda dapat memaksimalkan hasil foto menggunakan tools editan yang ada. 

16. Pure Shot

Pure Shot

Pilihan sederhana lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh kemudahan sendiri adalah Pure Shot. Aplikasi ini menawarkan user interface yang baik seperti kamera profesional DSLR.  Dengan begitu, hasil jepretan yang diberikan pastinya sangat maksimal. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka selfie. Anda juga dapat memilih mode manual dalam mengatur kamera. 

17. 645 Pro MK III 

Anda juga dapat menggunakan 645 Pro MK III sebagai pilihan yang memuaskan. Ada banyak yang menjadikan aplikasi ini pilihan karena memberikan pengalaman berharga dalam pemakaian. Anda menggunakan kamera HP tetapi mendapatkan hasil berkualitas seperti memanfaatkan DSLR. Bahkan, user interface yang ada juga mirip seperti pemakaian kamera aslinya. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pengaturan secara manual pada shutter speed kemudian ISO, fokus dan lain sebagainya. Aplikasi yang satu ini juga mempunyai banyak fitur menarik dengan berbagai jenis lensa yang dapat dimanfaatkan.

Jadi, hasilnya juga akan menjadi lebih sempurna lagi. Anda juga dapat menciptakan foto artistik dengan melajukan pengaturan pada white balance dan juga autofocus. Bahkan, dapat digunakan untuk mengatur exposure di gambar.

Itulah beberapa pilihan yang dapat dimanfaatkan dengan mudah dalam aplikasi kamera iPhone berkualitas. Anda dapat melakukan pemilihan dengan baik pada aplikasi sehingga tidak harus merasa kerepotan dalam pemakaian nantinya. Tentunya, tidak harus mengeluarkan uang jika dapat memperoleh kamera terbaik secara gratis juga.

Tinggalkan komentar