Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

22 Aplikasi Mencari Teman Lokal dan Luar Negeri Terbaru 2022

7 min read

Aplikasi Mencari Teman

Kehadiran aplikasi chat global sangat bermanfaat bagi kehidupan zaman sekarang. Mengingat hubungan interkoneksi seseorang sudah semakin luas, tentu saja hal ini perlu dukungan dari berbagai sistem. Termasuk salah satunya aplikasi mencari teman luar negeri yang mendukung komunikasi antar negara.

Sebenarnya, sosial media seperti saat ini sudah cukup bisa diandalkan untuk mencari teman lintas negara. Namun, kebanyakan platform tersebut belum mendukung komunikasi global yang seringkali mengalami keterbatasan bahasa. Oleh karena itu, Anda perlu informasi tentang aplikasi apa yang bisa mencari teman luar negeri berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri 

1. Unbordered

Aplikasi Mencari Teman

Underbordered adalah pilihan yang tepat untuk aplikasi berteman dengan orang Turki. Berdasarkan review di Google Play, banyak penggunanya sukses menjalin perteman dengan orang Turki, bahkan tidak sedikit hingga ke jenjang lebih serius. 

Aplikasi Unbordered dilengkapi fitur terjemahan yang akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi. Jadi tak perlu minder jika belum bisa berbahasa asing. Ada juga kolom berbagi pikiran yang bisa membuat Anda bertemu pengguna dengan minat serupa. 

2. Badoo 

Aplikasi Mencari Teman

Badoo adalah pilihan selanjutnya sebagai aplikasi cari teman dari berbagai negara. Dengan tagline “more than dating”, aplikasi ini akan mengajak Anda berkenalan, mengobrol dengan orang asing dari berbagai negara, mengenal budaya dan mempelajari bahasa mereka. 

Sejauh ini, tercatat sudah lebih dari 460 juta pengguna Badoo yang tersebar di berbagai negara. Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana Anda tinggal geser layar aplikasi sampai merasa cocok dengan orang yang sesuai kriteria.

Baca juga: 12 Aplikasi Pemotong Video di HP Terbaik

3. Airtrip 

Aplikasi Mencari Teman

Jika Anda ingin mencari aplikasi berteman dengan orang Inggris, Amerika, dan negara-negara Barat lainnya, Airtrip bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini mengusung konsep yang hampir mirip dengan sosial media, bedanya adalah terdapat fitur terjemahan dan pesan otomatis. 

Airtrip tidak hanya membantu penggunanya mendapatkan teman dari luar negeri, tetapi juga mengasah kemampuan bahasa Inggris. Sebagai aplikasi mencari teman luar negeri gratis, Anda bisa menggunakan semua fiturnya dengan bebas tanpa harus berlangganan premium.

4. Tandem

Keunggulan Tandem menjadikannya salah satu aplikasi teman luar negeri terbaik. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan yang memudahkan pengguna mendapatkan teman hingga pacar yang berasal dari berbagai negara. Cara menggunakannya pun sangat mudah sehingga ramah pemula. 

Sama seperti aplikasi pencari teman luar negeri lainnya, Tandem menawarkan fitur belajar bahasa berbasis teks. Jadi, penggunanya bisa berkirim pesan dengan orang asing dari berbagai negara seperti Jepang, Spanyol, Amerika, dll. Tandem juga mendukung fitur video call mirip dengan media sosial yang biasa Anda gunakan.

5. Tinder

Selama ini orang mengira bahwa Tinder hanya sebatas aplikasi kencan online, padahal aplikasi ini juga bisa menemukan teman asing dari luar negeri. Dengan memanfaatkan Tinder, Anda bisa menemukan orang yang paling cocok dan sesuai kriteria untuk menjadi teman online. 

Tidak sedikit pengguna yang menjalin hubungan lebih lanjut berkat aplikasi Tinder. Aplikasi ini pun sudah mendukung fasilitas untuk banyak pihak di berbagai belahan dunia. Penggunanya kini sudah tersedia dari setidaknya 190 negara. Jadi, peluang untuk mendapatkan banyak tema pun semakin besar.

Baca juga: 19 Aplikasi Perekam Layar di HP dan PC Terbaik

6. MEEFF

Aplikasi Mencari Teman

Aplikasi MEEFF mungkin kurang begitu diterima oleh pengguna Android karena rating sangat rendah di Google Play. Tapi berbeda dengan App Store, ratingnya mencapai 4,7 bintang dengan jutaan ulasan. Sehingga MEEF memang lebih diminati oleh pengguna iOS untuk mencari teman luar negeri. 

Menariknya, aplikasi besutan NOYESRUN ini berfokus pada segala hal terkait Korea karena sebagian besar penggunanya tertarik dengan Korea. Mulai dari budaya, musik, film, maupun hal lain. Sehingga MEEF bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi mencari teman Korea.

7. Doongle

Aplikasi Mencari Teman

Aplikasi chat global lainnya yang memungkinkan Anda mendapat teman dari luar negeri adalah Doongle. Konsep aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan media sosial pada umumnya, dimana Anda bisa memulai percakapan hingga berbagi momen dengan orang asing dari banyak negara.

Selain itu, Anda juga bisa belajar bahasa, budaya, dan mendapat wawasan tentang suatu negara. Bahkan tidak sedikit pengguna yang saling bertukar pikiran tentang topik dunia yang ramai diperbincangkan. Doongle juga punya fitur misi berhadiah koin yang bisa ditukar dengan gift menarik. 

8. HelloTalk

HelloTalk punya banyak pengguna dari berbagai kalangan, mulai dari muda, remaja, hingga dewasa. Aplikasi ini menjawab keinginan Anda yang masih bingung bagaimana cara mendapat teman bule. Dengan HelloTalk, Anda bisa berteman dengan jutaan orang di dunia dan mengobrol dengan mereka. 

Selain itu, Anda bisa mengajari teman bule itu untuk belajar bahasa Indonesia. Jika melihat ulasan di Google Play, banyak orang bercerita pengalaman mereka yang dapat berkenalan dan merencanakan pertemuan dengan orang yang mereka temui lewat aplikasi. Tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Baca juga: 13 Aplikasi Cari Jodoh Lokal dan Luar Negeri, Jomblo Harus Coba! 

9. Hawaya

Aplikasi Mencari Teman

Bagi yang mencari teman luar negeri muslim, Hawaya menjadi aplikasi luar negeri Islam yang populer di dunia. Hawaya memungkinkan Anda menemukan teman seiman dari latar belakang berbeda. Di samping itu, Hawaya juga mendukung fitur “exclusive mode” yang dirancang untuk hubungan lebih serius. 

Jadi, untuk pengguna yang merasa lebih dari berteman dan berencana lanjut ke jenjang lebih serius, fitur tersebut bisa digunakan untuk komunikasi lebih intens. Hawaya memang tidak sekedar menjadi aplikasi cari teman muslim di luar negeri, tetapi juga mendorong penggunanya menemukan pasangan.

10. Slowly

Aplikasi Mencari Teman

Sejak hadirnya ragam aplikasi mencari teman luar negeri, masyarakat dari banyak negara bisa saling berkenalan tanpa memandang ras, suku, hingga agama. Mengusung konsep unik, Slowly mengajak penggunanya untuk saling bertukar dan mengumpulkan perangko dari negara mereka. 

Dengan ide tersebut, rasanya tak berlebihan jika Slowly mencatat rating 4,5 bintang di Google Play dan mendapat ulasan positif dari penggunanya. Bahkan tak sedikit yang menobatkan Slowly sebagai aplikasi pencari teman luar negeri terbaik. Lebih lagi, aplikasi ini digunakan sepenuhnya secara gratis.

11. Bottled

Bottled memungkinkan Anda berkirim pesan dengan teman asing dari luar negeri tanpa batasan tertentu. Seperti konsep “kirim surat dalam botol”, mengirim pesan hanya bisa dalam satu waktu untuk satu orang. Jika sasaran tertarik dengan surat Anda, maka obrolan bisa berlanjut ke fitur chat. 

Meski punya konsep berbeda, aplikasi Bottled cukup unik karena Anda bisa lebih selektif menemukan teman. Cara tersebut juga membawa interaksi hanya pada orang yang satu pemahaman. Fiturnya sendiri cukup lengkap, Anda bisa berkirim pesan dengan teman sambil mempelajari bahasa dan budaya mereka. 

12. Omegle

Populer berkat kemunculan Fiki Naki, Omegle mengalami peningkatan traffic khususnya dari Indonesia. Selain karena mudah digunakan, platform video chatting ini sangat cocok bagi Anda yang hendak mencari teman bahkan pasangan dari luar negeri.

Namun, untuk agar lebih lancar berinteraksi di Omegle, Anda harus menggunakan VPN yang terhubung pada jaringan IP dari Amerika, United Kingdom, ataupun Rusia. Meskipun tidak tersedia dalam bentuk aplikasi, Omegle sudah terbukti berhasil mempertemukan orang yang ingin berkenalan dengan bule. 

13. Ablo

Aplikasi mencari teman luar negeri lain yang patut Anda coba adalah Ablo. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengiriman chat hingga panggilan video. Berdasarkan penilaian di Google Play, Ablo memiliki rating yang cukup baik dan mendapat banyak review positif dari pengguna. 

Selain berkirim pesan dan melakukan video call, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Ablo untuk melakukan live streaming atau siaran langsung. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapat interaksi dari teman yang menonton tayangan itu. Ablo juga telah dilengkapi oleh fitur terjemahan lengkap.

14. Speaky

Mendapatkan teman dari luar negeri lainnya bisa dilakukan lewat aplikasi Speaky. Setidaknya tersedia lebih dari 110 bahasa pada aplikasi ini, sehingga menandakan penggunanya sudah tersebar hingga seluruh dunia. Jadi, Anda yang berasal dari Indonesia bisa mendapat teman dari negara manapun. 

Speaky telah dilengkapi dengan berbagai komponen fitur tambahan yang kegunaannya tak lagi diragukan. Selain bisa berkenalan dengan banyak orang di seluruh dunia, Anda juga bisa belajar bahasa asing di sini. Bahkan jika beruntung, teman baru tersebut bisa menjadi mentor bahasa asing yang baik.

15. OkCupid

Sebenarnya, OkCupid adalah situs pertemanan luar negeri yang berfokus pada pencarian pasangan. Namun Anda juga bisa mendapat banyak kenalan teman luar negeri melalui aplikasi ini. Bila melihat ulasan di Google Play Store, banyak orang sudah membuktikan keunggulan aplikasi OkCupid. 

Sehingga walaupun konsepnya aplikasi cari jodoh luar negeri, Anda tetap bisa menggunakan OkCupid untuk mencari teman. Pengembang telah menyediakan fitur premium sehingga Anda bisa menikmati lebih banyak keunggulan. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk mulai mencobanya sekarang juga. 

16. Moco

Aplikasi mencari teman luar negeri berikutnya adalah Moco. Jika ingin mendapat teman di sekitar Amerika dan Afrika maka aplikasi ini sangat pas Anda gunakan. Pasalnya, jaringan terbesar Moco memang tersebar di wilayah tersebut. Sehingga sasaran teman yang Anda cari bisa lebih spesifik. 

Bahkan aplikasi Moco bisa menjadi cara awal untuk berinteraksi lebih lanjut melalui platform sosial media yang berbeda. Manfaatkan Moco untuk mendapat teman dari luar negeri, kemudian lanjutkan obrolan di sosmed pribadi Anda. Melalui Moco, Anda bisa melakukan video call untuk semakin dekat dengan teman.

17. HOLLA

Bagi yang penasaran aplikasi apa yang bisa mencari teman luar negeri lewat Instagram, maka bisa dimulai dengan HOLLA. Gunakan aplikasi ini untuk menemukan teman yang cocok dan bisa tukar pikiran. Kemudian, Anda pun bisa saling bertukar akun Instagram untuk saling mengikuti. 

Aplikasi HOLLA memang dikenal dengan berbagai keunggulan yang memudahkan penggunanya. Berbagai fitur dan kegiatan yang ditawarkan juga gratis tanpa perlu keluar biaya tambahan. Mulai dari voice call, video call, fitur chat, semua bisa Anda terapkan dengan mudah dan gratis.

18. MeetMe

Jajaran rekomendasi aplikasi mencari teman luar negeri lainnya yang wajib Anda coba adalah MeetMe. Kebanyak pengguna aplikasi ini berasal dari Amerika Serikat dan wilayah sekitarnya. Bagi Anda yang mencari teman dari wilayah tersebut, bisa langsung memanfaatkan MeetMe untuk mencari teman baru.

Manfaatkan MeetMe untuk mendapatkan teman baru secara global, kemudian Anda bisa bertukar akun sosial media untuk saling follow. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, MeetMe menawarkan ragam fitur menarik yang akan mendukung komunikasi semakin mudah. 

19. WOMO

Aplikasi menarik lain yang patut Anda coba adalah WOMO. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan teman baru dari banyak negara berbeda. Mengusung konsep aplikasi chat global, tentu tersedia fitur terjemahan yang mendukung kemudahan pengguna untuk berkomunikasi. 

Aplikasi WOMO bisa Anda unduh di smartphone Android dan juga iOS. Ratingnya sendiri cukup baik untuk sebuah aplikasi pencari teman luar negeri. Jadi, sebagai bahan pertimbangan mencari aplikasi, WOMO bisa menjadi salah satu pilihan. 

20. Lilmatch 

Apa itu aplikasi Lilmatch? Lilmatch adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat menemukan dan mengobrol dengan teman baru dari luar negeri. Aplikasi ini menjawab kebutuhan generasi muda saat ini untuk menjalin interkoneksi sosial secara langsung melalui media sosial. 

Apakah Lilmatch berbayar? Diluncurkan pada tahun 2019, aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur menarik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah secara gratis. Dengan ukuran sekitar 25 MB, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan untuk smartphone Anda. 

21. Hello Pal

Jika Anda ingin mencari teman dari negara Korea, maka Hello Pal bisa menjadi pilihan tepat. Sebenarnya selain teman Korea, Anda juga bisa mendapatkan teman dari negara lain. Bisa dikatakan aplikasi ini sudah memiliki jaringan global yang luas sehingga cocok Anda gunakan untuk mencari teman asing. 

Aplikasi ini juga sudah didukung oleh berbagai komponen fitur tambahan. Mulai dari fitur kirim pesan, fitur streaming, fitur gift, dan berbagai fitur lain yang sayang jika dilewatkan. Semua komponen tersebut akan membuat Anda lebih mudah menemukan teman yang sesuai keinginan.

22. Chatous 

Jajaran aplikasi cari teman luar negeri lain yang tidak kalah menarik adalah Chatous. Dengan dukungan fitur aplikasinya, Anda bisa menemukan ragam teman yang berasal dari banyak negara. Cakupannya pun sudah tergolong luas, sehingga bisa menjalin pertemanan dengan latar belakang orang berbeda. 

Aplikasi chatting dengan teman luar negeri ini telah didukung fitur menarik yang dapat Anda nikmati secara menyeluruh. Sehingga pemakaiannya pun mudah dan tentunya aman. Ketika digunakan, Anda bisa lebih fokus mencari teman dari negara yang diinginkan. 

23. Anygram 

Anygram bisa menjadi pilihan berikutnya untuk mencari teman bule. Fitur yang diusung sangat beragam, di mana salah satunya Anda bisa membagikan aktivitas ke dalam timeline profil. Sehingga Anda bisa berinteraksi dengan teman yang sudah terjalin. 

Selain itu, terdapat fitur terjemahan bahasa yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman dari luar negeri. Jadi, selain menambah teman, Anda pun bisa sekaligus memperdalam kemampuan komunikasi dalam bahasa asing.

24. Tripmate 

Rekomendasi aplikasi mencari teman luar negeri terakhir adalah Tripmate. Lewat aplikasi ini, Anda bisa mencocokkan obrolan sesuai kriteria yang diinginkan. Sistem akan terbuka memberi sejumlah rekomendasi teman berdasarkan topik yang diberikan. 

Dengan begitu, Anda bisa menemukan teman yang memiliki banyak kesamaan. Tripmate juga dapat dimanfaatkan oleh siapapun, ini karena latar belakang penggunanya sangat beragam dan tersebar dari berbagai usia. Bagi yang bingung mencari aplikasi cari teman berkualitas, Tripmate layak dicoba.

Melihat ulasan para pengguna, daftar aplikasi di atas punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Dengan demikian, rekomendasi diatas semoga menjawab kebutuhan Anda terkait aplikasi mencari teman luar negeri. Silahkan pilih mana yang paling seru, selamat mencoba!

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.