13 Aplikasi Cari Jodoh Lokal dan Luar Negeri, Jomblo Harus Coba!

Aplikasi Cari Jodoh

Perkembangan teknologi telah memudahkan kehidupan manusia dari segala aspek, termasuk mencari jodoh. Bagi Anda yang bosan jomblo dan ingin mulai mencari tambatan hati, bisa banget mencoba aplikasi cari jodoh. 

Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh

Kehadiran aplikasi dating online seolah menjadi penyelamat untuk mereka yang kesulitan cari pasangan. Anda bisa menggunakan aplikasi kencan online untuk bertemu teman baru atau bahkan pasangan hidup. Agar memudahkan, berikut aplikasi jodoh terpopuler dan mudah digunakan. 

1. Tinder Lite

Aplikasi Cari Jodoh Tinder

Bagi para pengguna gadget, Tinder menjadi aplikasi pencari jodoh yang pasti sudah tidak asing. Tinder menawarkan kemudahan fitur yang mudah digunakan. Navigasinya cukup mudah, tinggal “swipe” ke kanan jika suka, ataupun swipe kiri jika tidak tertarik. 

Anda juga bisa mengatur lokasi sesuai keinginan atau mencari orang terdekat. Cukup isi data dan pasang foto profil terbaik, Anda bisa mulai coba mencari pasangan dari aplikasi ini. untuk mencari teman berbasis lokasi, Anda bisa memanfaatkan layanan GPS di ponsel.

Baca juga: Cari Jodoh Via WhatsApp

2. Tantan

Aplikasi Cari Jodoh Tantan

Tantan merupakan aplikasi pencari jodoh yang cukup populer di kalangan remaja hingga orang dewasa. Anda bisa menemukan teman chatting, kencan, atau bahkan pasangan hidup. Pengguna hanya perlu “match” dan mulai chat intens dengan orang yang dipilih. 

Tantan telah melengkapi berbagai fitur, seperti foto dan pesan video untuk melihat teman secara online. Semua fitur tersebut akan memudahkan Anda untuk mencari pasangan maupun sekedar memperluas relasi pertemanan. 

3. Bumble

Aplikasi Cari Jodoh Bumble

Pada aplikasi Bumble, wanita harus memulai obrolan terlebih dulu. Kemudian, jika pria yang dituju tidak match atau membalas dalam 24 jam, maka status match akan hilang. Disebut juga Tinder versi wanita, Bumble memiliki konsep timer. 

Fitur timer dibuat untuk mendorong adanya kontak secara langsung. Selain mencari pasangan, pengguna juga bisa mencari teman dengan mencoba fitur BFF. Bumble memang hadir sebagai dedikasi untuk wanita agar berani mengambil langkah awal untuk memulai suatu hubungan. 

4. MeetMe

Aplikasi Cari Jodoh Meetme

Terkenal sebagai aplikasi cari pacar online terpopuler di Amerika Serikat, kini Anda juga bisa menggunakannya dengan versi Bahasa Indonesia. Di MeetMe, pengguna bisa mencari jodoh berbasis lokasi yang sesuai preferensi. Meski di Indonesia tidak sepopuler 3 aplikasi sebelumnya, 

Anda bisa mencari teman, memulai kencan, bahkan mencari jodoh dari aplikasi MeetMe. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda masih single dan sudah cukup umur. 

5. Badoo

Aplikasi Cari Jodoh Badoo

Aplikasi biro jodoh online berikutnya ini punya navigasi mirip Tinder dan MeetMe, yaitu menyediakan fitur People Nearby yang memungkinkan pengguna mencari orang berdasarkan domisili pengguna. Sejak diperkenalkan pada 2012 lalu, aplikasi ini sudah digunakan oleh sekitar 300 juta orang di seluruh dunia. 

Badoo juga bisa menjadi aplikasi cari jodoh luar negeri dari berbagai negara. Nantinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur chatting, video langsung, dan terlibat dalam permainan korespondensi. Dalam mendaftar, pengguna dapat menambahkan berbagai detail informasi untuk membantu interaksi. 

Baca juga: Nomor WA Cewek Cantik Anak SMP, SMA / SMK Yang Asli

6. OkCupid 

Aplikasi Cari Jodoh Okcupid

OkCupid menjadi aplikasi selanjutnya yang membantu Anda mencari jodoh di luar negeri. Aplikasi cari jodoh luar negeri gratis ini cocok banget bagi para jomblo yang ingin berteman dengan orang bule. Algoritma dari pertanyaan akan membantu untuk menyaring orang-orang sesuai keinginan. 

Berbasis di Amerika Serikat, aplikasi yang rilis pada 2004 lalu ini akan membuat bertemu pasangan yang cocok dengan menjawab sejumlah pertanyaan. Meski sudah berpengalaman dalam industri dating online, sayangnya belum tersedia opsi bahasa Indonesia di aplikasi OkCupid.

7. Setipe

Setipe

Jika sebelumnya banyak aplikasi dari luar negeri, maka Setipe adalah aplikasi cari jodoh Indonesia 2022 gratis yang patut dicoba. Aplikasi ini datang dari anak bangsa yang punya fungsi mirip seperti Tinder. Bedanya dengan Tinder adalah Anda hanya bisa menemukan orang-orang Indonesia saja. 

Aplikasi cari jodoh Indonesia gratis ini juga membuka layanan VIP yang bisa Anda coba bila ingin menjajaki hubungan lebih serius. Tim Setipe secara khusus akan membantu Anda dengan konsultasi seputar pasangan hingga pernikahan. 

8. PACAR

PACAR

Aplikasi buatan Indonesia lainnya adalah PACAR yang dikeluarkan oleh developer Frenclubber Apps. Sesuai namanya, Anda bisa mencari teman mengobrol, berkencan, hingga menjadi pacar. PACAR juga memiliki fitur bermain game dengan hadiah poin yang bisa ditukar menjadi pulsa. 

PACAR lebih direkomendasikan untuk pengguna wanita karena tersedia fitur yang tidak terbebas. Berbeda dengan cowok yang punya server terbatas untuk berkirim pesan.

Baca juga: 100+ Grup WA Cari Gebetan

9. Ta’aruf ID

Ta'aruf ID

Ingin cari pasangan tapi tidak ingin pacaran? Telah hadir aplikasi jodoh Islami yang menggunakan konsep seperti ta’aruf dalam agama Islam. Developer aplikasi cari jodoh Islam ini cukup tegas membatasi pengguna yang mendaftar, sebab mereka mengharuskan Anda sudah siap menikah saat membuat akun. 

Kemudian mereka akan diarahkan untuk mengikuti proses pendekatan lebih lanjut seperti ta’aruf, khitbah, hingga akad. Seperti aplikasi lainnya, Ta’aruf ID bisa disesuaikan dengan domisili yang diinginkan. Anda pun bebas memilih untuk tidak memasang foto asli pada profil.

10. Happn

Happn

Developer Happn mengusung konsep pertemuan penggunanya, jadi untuk Anda yang ingin mencari pasangan dari jarak berdekatan, bisa banget coba aplikasi ini. Berbeda dengan layanan dating online lainnya yang cenderung mempertemukan orang-orang jauh.

Pada aplikasi Happn, Anda bisa mengatur lokasi dan domisili dari jarak terdekat. Dengan jarak yang dekat ini, kemungkinan untuk nyambung akan lebih besar. Banyak pengguna memanfaatkan Happn untuk sekedar menambah teman hingga berujung ke jenjang lebih serius.

11. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel

Dating app Coffee Meets Bagel (CMB) menjadi aplikasi untuk mencari jodoh berikutnya yang patut Anda coba. Untuk jadi pengguna, Anda harus register menggunakan nomor telepon atau akun Facebook. Nantinya, CMB akan menghubungkan Anda dengan orang-orang yang berasal dari Facebook ataupun kontak. 

Keunikan CMB yang membedakannya dengan dating app lain adalah fitur chat 7 hari. Fitur ini mendorong penggunanya untuk memutuskan apakah komunikasi akan berlanjut di platform lain, atau selesai di fitur itu saja. 

12. Jodoh Kristen

Jodoh Kristen

Jika sebelumnya ada Ta’aruf ID untuk pengguna beragama Islam, kini ada juga aplikasi jodoh online untuk umat Kristiani. Layanan Jodoh Kristen membuat Anda tidak kesulitan lagi mencari pasangan yang seiman. 

Jodoh Kristen mengharuskan penggunanya sudah siap menjalin hubungan yang serius saat bertemu dengan pasangan di aplikasi. Untuk itu, developer Jodoh Kristen menerapkan regulasi yang cukup rumit untuk menyaring para pengguna di aplikasinya. 

13. Meow Chat

Meow Chat

Konsepnya mirip dengan Badoo, aplikasi ini menjadi layanan biro jodoh online yang membantu Anda menemukan teman, bahkan pasangan dari luar negeri. Untuk jadi penggunanya, Anda harus registrasi menggunakan akun Facebook. Ada dua jenis chatting yang Meow Chat tawarkan yaitu Private Chat.

Berfungsi layaknya fitur chat WhatsApp dan Line yang memungkinkan pengguna untuk chatting dengan teman dari kontak maupun Facebook. Lalu fitur yang kedua adalah Random Chat, digunakan untuk mengirim pesan antar teman chat secara acak namun tetap bisa disesuaikan dengan kriteria pengguna. Bagaimana? Adakah aplikasi cari jodoh yang tertarik dicoba? Langsung saja download aplikasinya dan siapkan foto profil terbaik Anda yang paling menawan. Namun jangan lupa untuk tetap bijak menggunakan aplikasinya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.