Arti FI LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB, QNA di Instagram Lengkap

Arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB, QNA di Instagram Lengkap

Dengan perkembangan media sosial sekarang ini, masyarakat akan lebih sering terpapar dengan bahasa asing dan bahasa gaul. Begitu pun di dalam akun instagram yang mana bahasa gaul dapat ditemukan di bagian postingan dan kolom komentar. Dari banyaknya istilah tersebut, masih ada saja yang belum diketahui artinya. Contohnya seperti apa arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB QNA di Instagram.

Selain penggunaan hashtag, istilah-istilah asing juga dapat digunakan untuk meramaikan like dan komentar. Jadi, agar Anda tidak bingung, berikut ini beberapa arti dari istilah di Instagram yang perlu dipahami.

Arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB, QNA di Instagram

Arti Kata FI di Instagram

Arti FI atau First Impression di Instagram artinya kesan pertama. Seperti pada tahap pengenalan, Anda harus bisa menciptakan kesan pertama yang baik agar orang lain terkesan melihat akun Instagram Anda. Ketika seseorang merasa terkesan, maka besar kemungkinan mereka akan mencari dan mengunjungi akun Anda lagi di kemudian hari. Jadi, buatlah biografi dan deskripsi menarik di akun Instagram Anda.

Arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, TNF, LB, QNA di Instagram

Arti Kata LI di Instagram

LI atau Last Impression yang mana merupakan kebalikan dari FI atau First Impression, memiliki arti kesan terakhir. Yaitu kesan terakhir seseorang setelah melihat atau mengunjungi akun Instagram Anda. LI yang menarik tidak selalu bergantung pada FI yang menarik.

Arti Kata TFL di Instagram

Thanks For Like atau yang biasa disebut dengan TFL di Instagram memiliki arti terima kasih untuk like yang diberikan. Ini berarti lawan bicara Anda mengucapkan terima kasih atas like yang diberikan pada akun Instagramnya. Anda juga dapat menggunakan istilah gaul ini untuk memancing agar banyak orang yang menyukai postingan Anda.

Baca juga:

Arti Kata LFL di Instagram

Berikutnya adalah LFL yang merupakan singkatan dari Like For Like. Selain di kolom komentar, LFL juga sering ditemukan di hashtag. Hampir serupa dengan istilah Like Back yang berfokus pada like dibalas dengan like.

Arti Kata FFF di Instagram

Follow For Follow atau yang biasa disingkat FFF artinya akun seseorang mengikuti akun Anda dan Anda pun diminta untuk mengikuti akun instagram orang tersebut. Selain di Instagram, istilah FFF ini juga sering digunakan di media sosial Twitter.

Arti Kata TNF di Instagram

Tap and Follow atau TNF artinya pengunjung suatu akun diinstruksikan untuk men-tap dan mengikuti akun instagram yang disebutkan. Contohnya, ada orang yang memposting TNF @abcdefg12, itu artinya si pemilik akun meminta pengunjung agar tap @abcdefg12 lalu follow akun tersebut.

Arti Kata LB di Instagram

Istilah LB atau Like Back seringkali ditemukan di bagian kolom komentar, yang artinya orang yang memberikan komentar meminta Anda sebagai pemilik akun untuk like juga postingan orang yang berkomentar tadi. Hal ini dilakukan agar kedua pihak merasa diuntungkan dengan adanya timbal balik Like back.

Arti QNA di Instagram

QNA atau Question and Answer, atau Pertanyaan dan Jawaban. QNA ini biasa digunakan oleh para selebgram untuk memudahkan para pengikutnya mengajukan suatu pertanyaan yang akan dijawab oleh selebgram.

Cara Memaksimalkan Profil Instagram Agar Menarik

Cara Memaksimalkan Profil Instagram Agar Menarik

Membuat bio profil Instagram yang menarik, unik, maupun profesional merupakan kunci dasar terpenting untuk mendapatkan jumlah follower Instagram sekaligus menciptakan First Impression yang menarik. Karena biografi dan deskripsi akun media sosial seseorang adalah cover pertama yang akan dilihat oleh para calon follower. Jadi, unsur aesthetic dari biografi Instagram tidak luput dari perhatian. Dengan begitu, like maupun komentar pada akun Anda pun juga akan semakin bertambah.

Ikuti langkah berikut ini agar arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, LB, QNA di Instagram lebih membawa dampak bagi perkembangan akun Anda!

1. Mengubah Username

Gunakanlah username yang singkat, jelas, mudah diingat, mudah diketik, dan mudah diingat oleh orang lain. Jadi, jangan sampai menggunakan username yang membuat orang bingung dan sulit untuk menghafalnya.

Baca juga:

2. Gunakan Foto Terbaik

Profile picture juga dapat Anda maksimalkan dengan menggunakan foto yang mudah terlihat di feed Instagram agar calon follower dapat mengenali Anda. Untuk akun personal, Anda dapat menggunakan foto dengan zoom bagian wajah, membuat kontak mata dengan follower, dan pose tersenyum. Hal ini memberi kesan bahwa Anda menyapa calon follower dengan ramah.

3. Buat Bio yang Menarik

Pada kolom bio, biasanya diisi dengan kata-kata untuk menyambut calon follower yang mengunjungi profil sehingga orang-orang akan tertarik untuk mengikuti akun tersebut. Bisa diisi dengan apa yang Anda posting, atau isi dengan profesi Anda, dan bisa ditambahkan dengan emoji agar lebih ‘hidup’ namun tidak perlu terlalu banyak.

4. Gunakan Nama Yang Jelas

Di bagian Nama Instagram, headline, atau tagline sesuai dengan konten yang Anda buat, Boleh menggunakan nama asli Anda jika yakin bahwa akan ada banyak follower yang mencari nama Anda di kolom pencarian. Untuk kolom nama Instagram ini, Anda dapat memaksimalkannya hanya dengan 30 karakter saja.

5. Konten Menarik

Follower tertarik untuk klik tombol Follow adalah karena akun tersebut memposting konten yang menarik dan mereka sukai. Konten apa yang biasanya disukai masyarakat dunia maya? Anda dapat mencarinya dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Konten Menarik

Jadi, pada dasarnya untuk mendapatkan like, komentar, hingga jumlah follower yang meningkat pun tidak sulit. Bahkan Anda dapat melakukan triknya secara gratis dan tanpa bantuan aplikasi lain. Selain trik di atas, ada satu poin terpenting yang tidak kalah menariknya dan akan membawa dampak positif pada akun media sosial Anda, yaitu perhatikanlah jadwal untuk upload konten di Instagram.

Menentukan jadwal yang tepat untuk upload konten di Instagram dapat membantu meningkatkan jumlah like dan komentar pada postingan Anda, serta tidak menutup kemungkinan akan ada banyak calon follower yang melihat postingan tersebut. Mengapa demikian? 

Tidak setiap saat follower memegang smartphone atau membuka media sosialnya, terutama pada saat jam kerja. Oleh karena itu, Anda dapat memulai untuk memposting konten Anda di luar jam kerja di mana banyak follower yang memiliki waktu luang. Misalnya di jam istirahat makan siang atau di malam hari menjelang tidur.

Selain jadwal posting, Anda juga dapat memaksimalkannya dengan penggunaan hashtag. Hashtag akan membantu meningkatkan like dan komentar karena biasanya digunakan untuk mencari kata kunci tertentu di kolom pencarian. Anda dapat menambahkan hashtag pada postingan foto maupun video hingga 30 hashtag, namun tetap gunakan hashtag yang unik dan paling banyak digunakan oleh para pengguna Instagram.

Sangat mudah bukan untuk memaksimalkan arti FI, LI, TFL, LFL, FFF, LB, QNA di Instagram Anda? Anda dapat memulainya dengan mengubah profil, foto, jadwal posting, penggunaan hashtag, penggunaan caption, hingga interaksi. Jangan lupa untuk berinteraksi dengan para follower karena jika ingin mendapatkan lebih banyak follower maka Anda harus lebih aktif.

Tinggalkan komentar