0881 Kartu Apa? Berikut Info Provider, Operator dan Daerahnya
Home » Internet & Jaringan » 0881 Kartu Apa? Berikut Info Provider, Operator dan Daerahnya

0881 Kartu Apa? Berikut Info Provider, Operator dan Daerahnya

Javasiana.com 23 Oktober 2023

Anda menerima pesan dari nomor yang diawali oleh 0881 dan penasaran mengenai jenis kartu providernya, atau memang hanya sekedar penasaran mengenai jenis Kartu Apa nomor tersebut, maka artikel ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi rasa penasaran Anda. Tidak hanya akan membahas 0881 kartu apa tetapi juga mengenali provider kartu dan keuntungannya.

Nomor 0881 Kartu Apa?

Bagi Anda yang sedang mencari tahu perihal awalan nomor 0881 kartu apa, entah itu karena mendapatkan nomor asing dengan awalan nomor tersebut atau karena hanya sekedar iseng saja.

Mengurutkan berbagai sumber yang ada, 0881 ini merupakan kode prefix yang dimiliki oleh nomor dari kartu, provider atau operator yang bernama Smartfren.

Mulanya provider kartu ini berada di jaringan CDMA, akan tetapi dengan seiring perkembangan jaman teknologi, maka kini berpindah menjadi GSM 4G. perpindahan yang dilakukan ini menyesuaikannya dengan adanya operasional frekuensi CDMA yang mulai ditutup oleh pemerintah.

Provider smartfren ini tidak hanya menggunakan nomor awalan 0881 saja, tetapi juga Smartfren memiliki nomor awalan lainnya. Mana saja nomor awalan yang digunakan oleh provider smartfren ini? Ini dia daftar nomornya:

Nomor 0881 Kartu Apa?
  • Nomor awalan 0882 digunakan pada kartu Pasca bayar dan Pra bayar yang memiliki 11 hingga 12 digit angka.
  • Nomor awalan 0883 digunakan pada kartu Pasca bayar dan Pra bayar yang memiliki 11 hingga 12 digit angka.
  • Nomor awalan 0884 digunakan pada kartu Pasca bayar dan Pra bayar yang memiliki 11 hingga 12 digit angka.
  • Nomor awalan 0885 digunakan pada kartu Pasca bayar dan Pra bayar yang memiliki 11 hingga 12 digit angka.
  • Nomor awalan 0886 digunakan pada kartu Pasca bayar dan Pra bayar yang memiliki 11 hingga 12 digit angka.
  • Nomor awalan 0887 digunakan pada kartu Pasca bayar dan Pra bayar yang memiliki 11 hingga 12 digit angka.

Baca juga:

Daftar Nomor Smartfren Sesuai Kode Area Daerah

Selain menggunakan kode prefix di atas, kartu smartfren pun mengenalkan sejumlah nomor dengan kode area Jakarta yang mana mencakup pada nomor-nomor berikut ini

  • 08810
  • 08815
  • 08817
  • 08818

Yang mana 08810, 0812, 08817 dan 08818 kartu apa merupakan nomor yang berada di kota atau kabupaten provinsi Jakarta atau DKI Jakarta—Daerah Kota Istimewa Jakarta (meliputi Kota Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara), sementara untuk nomor 08815 kartu apa adalah nomor yang digunakan di kota atau kabupaten Surabaya.

Mengenal Tentang SmartFren

Nah setelah mengenali 0881 nomor kartu apa, rasanya akan kurang lengkap juga jika tidak mengenali secara jauh mengenai providernya tersebut.

Provider smartfren merupakan kartu yang dihadirkan oleh PT Smartfren Telecom Tbk atau yang lebih dikenal dengan sebutan Smartfren. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2002 di bulan desember.  Mulanya perusahaan ini memiliki nama awal PT. Mobile-8 Telecom sebagai perusahaan telekomunikasi basis jaringan CDMA 2000-1X.

Sama halnya dengan provider lainnya, merek Smartfren ini dikenal sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi yang telah memiliki lisensi selular serta mobilitas terbatas atau istilahnya fixed wireless access yang didukung dengan basis teknologi CDMA yang ada di Indonesia.

Namun, dengan seiring perkembangan teknologi, pemerintah yang melakukan penutupan frekuensi CDMA, membuat Smartfren terpaksa berpindah ke GSM 4G.

Jenis Kartu yang Dihadirkan Smartfren

Dari waktu ke waktu Smartfren tetap menjadi juara di dunia jaringan telekomunikasi. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Smartfren sendiri menghadirkan dua jenis kartu yakni kartu prabayar dan kartu pascabayar.

Kedua jenis kartu ini memiliki perbedaan yang sangat bertolak—belakang, lebih jelasnya simak penjelasannya di bawah ini:

  • Kartu Prabayar; dengan menggunakan kartu ini, maka Anda harus membayar layanan terlebih dahulu sebelum menggunakan dan menerima penawaran terbatas, semisalnya dengan mengisi pulsa terlebih dahulu.
  • Kartu Pascabayar; sebaliknya dengan menggunakan kartu pascabayar, maka Anda bisa menggunakan dan menerima berbagai penawaran khusus terlebih dahulu, barulah membayar layanan di akhir. Artinya, dengan menggunakan jenis kartu ini Anda tidak perlu ribet mengisi ulang pulsa terlebih dahulu. Jika Anda tertarik menggunakannya, silahkan daftar ke gerai smartfren terdekat ya.

Dengan penjelasan system mekanika penggunaan dua jenis kartu yang berbeda, jenis kartu manakah yang tertarik untuk Anda coba? Namun, sebelumnya pastikan pilihan Anda tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini, jangan sampai salah pilih pelayanan.

Baca juga:

Apa Sih Keuntungan Menggunakan Kartu Perdana Smartfren?

Mulai dari rasa penasaran mengenai kode nomor 0881 kartu apa mungkin saja Anda tertarik untuk menggunakan kartu tersebut dengan mengetahui keuntungan menggunakan kartu perdana smartfren ini khususnya kartu perdana Smartfren 4G.

Adapun keunggulan penggunaan kartu Smartfren ini di antaranya sebagai berikut:

1. Dapat Digunakan pada Semua Smartphone 4G

Seperti namanya, smartfren 4G di mana Anda sudah bisa menggunakannya pada semua smartphone yang didukung dengan 4G, semua jenis smartphone di pasar teknologi mulai dari entry level hingga premium gadget dapat menggunakan kartu perdana ini.

2. Mendapatkan Kuota Internet Percuma

Menariknya lagi pembelian kartu perdana Smartfren 4G GSM+ memberikan kuota internet dengan secara percuma. Bonusnya pun tidak main-main, yakni mulai dari bonus aktivasi sebesar 3 GB, bonus isi ulang pertama sebanyak 10GB dan bonus gratis internet selama setahun dengan sebulan sebesar 2 GB.

Semua bonus ini berlaku selama 30 hari dan dapat Anda pergunakan selama 24 jam penuh. Sangat menarik bukan? Dengan banyak bonus yang dihadirkan oleh kartu perdana Smartfren, sudah pasti banyak yang tertarik dan beralih ke kartu perdana satu ini, bagaimana dengan Anda? sudah tertarik?

3. Dapat Digunakan Pada Smartphone Lain

Kartu smartfren yang mulanya dikenal dengan identik gadget—ponsel smartfren—Andromax juga, ternyata kini bisa Anda pergunakan pada jenis ponsel smartphone lainnya.

Adapun smartphone yang dapat menggunakan kartu ini ialah smartphone yang mendukung band 5 dan band 40. Di mana jenis ponsel—smartphone yang dimaksud ialah sebagai berikut:

  • Merek Samsung: Ponsel Samsung yang mendukung penggunaan kartu perdana Smartfren ialah Samsung tipe Note 5, Samsung tipe S series, Samsung A series dan Samsung J series.
  • Merek Lenovo: Kemudian Lenovo yang menggunakan kartu perdana Smartfren meliputi Lenovo tipe Vibe K5 dan K5 Plus, Lenovo K6 Power dan Note, serta Lenovo A6010.
  •  Merek OPPO: lalu ada OPPO, yakni penggunaan kartu perdana ini didukung oleh OPPO A39, OPPO F1 Plus, serta Merek gadget Motorola Z series.

Dengan banyak dukungan smartphone dan keuntungan penggunaan kartu perdana dari Smartfren ini, mungkin saja Anda tertarik menggunakannya. Terlebih jika Anda pengguna smartphone dengan tipe yang disebutkan di atas.Setelah mengenal 0881 kartu apa beserta seluk beluk pembahasan provider dan keuntungannya ini, apakah Anda tertarik mencoba menggunakannya?

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait